Harga Hyundai Grand i10 serta Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangnya

Harga Hyundai Grand i10 | Spesifikasi Hyundai Grand i10 termasuk cukup mumpuni dengan berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. 

Penampilan ekterior maupun interior dari Hyundai Grand i10 ini juga begitu menarik sehingga banyak yang jatuh hati pada mobil ini.

Mengingat semakin banyaknya perusahaan mobil yang ada saat ini, tentunya Hyundai tidak mau kalah dalam memoles mobil buatannya. 

Banyak inovasi yang dihadirkan pada mobil ini yang tentunya akan memeberikan kenyamanan ekstra bagi anda semua. 

Sebelumnya ada tentu masih ingat bahwa Hyundai telah lebih dahulu meluncurkan mobil Hyundai i20 versi tahun 2016 di pameran GIIAS 2016. 

Hyundai Grand i10
Hyundai Grand i10


Mobil itu adalah salah satu mobil yang bisa dikatakan berhasil diluncurkan oleh Hyundai. 

Nah untuk meningkatkan penjualannya, Hyundai kali ini mengeluarkan Hyundai Grand i10 yang digadang-gadang akan menjadi salah satu mobil city car idaman. 

Sebagai mobil tipe City car, Hyundai i20 memiliki ukuran yang tidak terlalu besar.  

Ukuran mungilnya ini akan membuat Hyundai i20 menjadi lebih gesit saat digunakan menerjang daerah perkotaan yang memiliki trafik padat.


Banyak yang mengatakan bahwa tampilan desain body dari mobil Hyundai Grand i10 ini mirip dengan Honda Jazz dan juga Toyota Agya yang sudah terkenal sebagai mobil berpenampilan modern. 

Dengan keterangan ini, pasti anda sudah bisa membayangkan bahwa Hyundai i10 memiliki penampilan yang futuristik. 

Selain itu penampilan Hyundai i10 juta terlihat begitu aerodinamis sehingga akan dengan mudah menerjang aliran angin saat digunakan untuk melesat. 

Kabarnya Harga mobil Hyundai Grand i10 akan sedikit lebih miring alias lebih terjangkau. 

Dengan demikian mobil ini menjadi salah satu mobil yang sangat ditunggu oleh para pecinta otomotif khususnya mobil tipe city Car.

Jika kita amati secara lebih detil mengenai penampilan dari Hyundai i20 ini, kita akan mendapati bahwa spesfikasi penampilannya memang kental dengan aura mobil city car atau mobil perkotaan lainnya. 

Hal ini terlihat jelas pada penampilan eksteriornya yang sporty dan penampilan interiornya yang cukup mumpuni. 

Pada body terdapat lekukan keren yang membuatnya nampak lebih modern. Tak ketinggalan di bagian interiornya juga terdapat tampilan mewah dengan dominasi warna hitam. 

Kabin yang dimiliki oleh Hyundai i10 juga termasuk cukup lega sehingga akan meningkatkan kenyamanan dari para penumpangnya. 

Konsep yang diusung pada kabin mobil adalah Big package  dan dipadukan dengan desain dashboard multifungsi. Untuk bagian jok mobilnya digunakan tampilan gaya instrument Fascia sehingga semakin meningkatkan keindahan tampilan interiornya.

Tidak hanya pada penampilan interior dan eksteriornya saja yang menarik, namun pada segmen dapaur pacu pun, Hyundai i10 dibekali dengan kemampuan yang cukup mumpuni. 

Mesin yang digunakan adalah jenis mesin Kappa 1.25 MPI DOHC dengan 16 katub yang memiliki kapasitas mencapai 1.248 cc. 

Mesin ini mampu memberikan performa yang cukup bertenaga dan juga handal. Kemudian untuk bagian fitur penunjangnya, Hyundai i10 telah disemati dengan cukup banyak fitur penunjang baik itu, fitur keamanan, keselamatan maupun kenyamanan. 

Bagaimana, apakah anda semakin penasaran dengan spesifikasi yang diusung oleh Hyundai Grand i10 ini? 

Atau anda tertarik untuk mengetahui harga yang dibandrolkan untuk mobil ini? 

Pada kesemtan ini Tim GarasiOtoMania telah menyiapkan pembahasan lengkap nya mengenai spesifikasi dan Harga Hyundai Grand i10. Berikut secara lebih lengkapnya.

Spesifikasi Hyundai Grand i10

Desain Ekterior Hyundai Grand i10 yang Modern

Pada segmen yang pertama ini, Tim garasiOtoMania akan mulai membahas spesifikasi Hyundai Grand i10 dari segi tampilan luarnya. 

Hyundai i10 adalah mobil tipe city car yang menggunakan desain tampilan stylish dan mengedepankan kemampuan aerodinamis. 

Dengan digunakannya konsep ini, mobil akan menjadi lebih mudah melaju dan menerjang aliran angin. Desain ini sendiri terlihat jelas mulai dari bentuk grill yang dipakai. 

Grill depan ini menggunakan kasen krom tunggal dan terpasang manis di bagian fascia mobilnya.

Masih dibagian depannya, terdapat pula lampu LED DRL yang akan membuat tampilan Hyundai i10 menjadi semakin stylish. 

Tampialn Eksterior Hyundai Grand i10
Tampialn Eksterior Hyundai Grand i10
Untuk lampu utamanya didesain terlihat tajam dan menggunakan Projector lamp sehingga, pengendara akan memiliki pencahayaan yang mencukupi diperjalanan malamnya. 

Beralih ke bagian samping, terdapat lekukan manis di bagian bodynya. 

Kemudian turun sedikit ke bagian velgnya digunakan velg berukuran 14 inchi yang menggunakan desain motif yang menarik. 

Di bagian belakangnya digunakan lampu beraksen chrom dengan desain memanjang. 

Penempatan lampu memanjang ke atas ini, membuat kesan lebih sporty pada bagian belakagnya, meskipun dari segi ukuran mobil ini tidak terlalau besar. 

Secara umum, bisa dikatakan bahwa tampilan dari Hyundai Grand i10 memang terlihat begitu modern dan juga stylish.

Tampilan Interior Hyundai Grand i10

Setelah mengulas tampilan eksterior dari hyundai i10 ini, kini kita akan mulai masuk ke dalam bagian dalam Hyundai i10. 

Pada ruang kabinnya, terlihat cukup lega walaupun jika kita amati dari luar, ukuran mobil ini tidak lah terlalu besar. 

Konsep kabin Hyundai i10 ini menggunakan two on color yang merupakan perpaduan wana hitam dengan beige. 

Perpaduan warna ini terlihat begitu stylish dan juga kompak. Untuk tampilan steernya, Hyundai i10 menggunakan konsep steering three spoke Polyurethane yang membuat pengemudi menjadi lebih mudah untuk mengontrol mobil selama perjalanan.

Kinerja dari steer mobil ini memakai konsep Steer Rack serta Pinion menggunakan Sistem Power Steering EPS. 

Selanjutnya untuk meningkatkan kenyamanan bagi para penumnpangna, di bagaian dashboard, Hyundai menyematkan fitur penunjang seperti halnya Layar LCD, Multi Information Display, Warning indikator dan juga Trip Computer. 

Interior Hyundai Grand i10
Interior Hyundai Grand i10
Terdapat pula Air Condirionder dengan 4 buah kipas blower. AC ini diletakkan secara pas pada bagian atas multimedia dan juga terdapat pada bagian kanan dan kiri jok mobil.

Untuk tampilan tempat duduknya digunakan material jok berkualitas yang dibungkus dengan perpaduan antara vinyl dan juga cloth. 

Jok mobil ini bisa dimajukan maupun dimundurkan sesuai dengan kebutuhan dari penggunanya. 

Bisa juga dinaikkan ataupun diturunkan, baik itu pada jok depannya maupun jok bagian belakangnya. Dengan demikian penumpang bisa menyesuaikan diri, dan merasa lebih nyaman. 

Kemudian pada bagian bagasi terdapat pembuka dengan sistem elektrik sehingga tidak akan menimbulkan bunyi saat dibuka ataupun ditutup.

Dimensi Hyundai Grand i10

Setelah membahas mengenai tampilan eksteiror dan interior dari Hyundai i10, kini saatnya tim Garasi OtoMania mengajak anda untuk menilik mengenai ukuran dimensi yang dimiliki oleh Hyundai Grand i10. 

Sebelumnya sudah sedikit disinggung bahwa mobil ini memiliki ukuran yang cukup mungil sebagai sebuah mobil city car. Banyak juga yang mengatakan bahwa ukuran mobil ini hampir sama dengan mobil Honda Jazz. 

Namun untuk dibeberapa sektor tertentu Hyundai i10 tetaplah memiliki kekhususan. Untuk ukuran panjangnya Hyundai i10 memiliki panjang mencapai 3.765 mili meter, dan memiliki lebar 1660 mili meter. 

Sedangkan tingginya mencapai 1655 mili meter dan memiliki ukuran wheel base 2425 mili meter. Ground Clearance yang dimiliki tidak terlalu tinggi yaitu hanya152 mili meter. 

Dengan demikian, mobil ini akan dengan nyaman digunakan di daerah perkotaan, namun harus lebih berhati-hati jika dipakai dimedan yang berbatu. 

Pada bagian kaki-kakinya, Hyundai menggunakan sistem suspensi terpercaya yang akan memberikan kenyaman ekstra bagi para penumpangnya. 

Sistem suspensi yang digunakan dibagian depan adalah tipe McPherson Strun w/ Anti Roll Bar. Kemudian pada suspensi belakang digunakan sistem suspensi Coupled Torsion Beam Axle. 

Nah, tidak hanya itu, guna semakin meningkatkan kinerja sistem suspensinya digunakan pula Shock Absorber tipe gas untuk meredam getaran pada saat mobil dikendarai.

Berpindah ke bagian bodynya digunakan body yang kokoh untuk menunjang sistem suspensi yang dimilikinya ini. 

Rangka body yang digunakan memiliki struktur kuat yang mengadopsi Hyundai Renforced Body Structural (HRBS). 

Dengan digunakannya sistem rangka ini, para penumpang akan lebih terjaga keamananya. Selain itu rangka ini juga akan mampu membawa beban berat sekalipun.
Dimensi Hyundai Grand i10
Dimensi Hyundai Grand i10

Kembali ke bagian kaki-kakinya, Hyundai Grand i10 menggunakan sistem pengereman yang handal untuk bisa menghentikan akselerasi yang dimilikinya. 

Pada bagian depan digunakan sistem pengereman Ventilated Disc sedangkan untuk bagian belakangnya digunakan sistem pengereman Drum. 

Lalu roda Hyundai i10 memakai velg berukuran 12 inchi dengan bahan baku berupa aluminium yagn kuat. Ukuran banya adalah 195/50 sehingga membuat tampilan dari Hyundai Grand i10 terlihat lebih kompak secara keseluruhan. 

Kemudian sebagai penutup, Hyundai i10 ini menggunakan emblem kebanggaan Hyundai di bagian depannya sehingga nampak begitu menarik.

Mesin Hyundai Grand i10 Berperforma Tinggi

Saatnya kita untuk membahas pada segmen dapur pacu yang dimiliki oleh Hyundai Grand i10 ini. 

Walaupun hadir sebagai mobil city car dengan harga yang lumayan terjangkau, namun Hyundai i10 tetaplah dijejali dengan mesin yang berperforma mumpuni.

Jika dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya pun, mesin Hyundai i10 tetap menjadi salah satu yang paling handal.

Mesin yang digunakan pada Grand i10 adalah tipe Kappa 1.25 MPI D VVTI yang berkapasitas mencapai 1.248 cc. 

Jenis mobil ini mampu menghasilkan tenaga yang mencapai 86 PS di putaran mesin 6000 rpm. Sedangkan untuk torsinya, bisa mencapai maksimum 12.9 kgm di putaran 5000 rpm.

Mesin Hyundai Grand i10
Mesin Hyundai Grand i10
Nah, untuk jeroannya sendiri, mesin mobil city car Hyundai i10 ini menggunakan mesin dengan 16 katup dan 4 silinter berbahan bakar bensin. 

Kemudian tenaga yang dimiliki oleh mobil Hyundai Grand i10 disalurkan menggunakan sistetem transmisi 4 percepatan otomatis tipe shiftronic atau terdapat pilihan sistem transmisi lain yaitu enam percepatan manual. 

Selain itu, mobil Hyundai Grand i10 ini juga mampu menhasilkan akselerasi yang tinggi dan juga lebih responsif.

Fitur Penunjang Hyundai Grand i10

Di segmen terakhir ini, tim GarasiOtoMania akan mengajak anda untuk membahas mengenai Fitur penunjang yang dimiliki oleh Hyundai Grand i10. 

Sebagai mobil city car, Hyundai Grand i10 memiliki fitur yang cukup mumpuni, mulai dari fitur penunjang keamanan, kenyamanan hingga keselamatannya. 

Yang pertama mengenai fitur penunjang keselamatannya, Hyundai i10 telah dilengkapi dengan fitur air bag yang berfungsi untuk mencegah cidera parah jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. 

Fitur ini akan secara otomatis mengembang jika terjadi benturan yang keras. 

Fitur Hyundai Grand i10
Fitur Hyundai Grand i10
Fitur penunjang keamanan lainnya adalah adanya sistem pengereman ABS yaitu fitur yang akan mencegah ban mengunci saat dilakukan pengereman mendadak. Sehingga pengendalian mobil akan menjadi lebih mudah. 

Beralih ke fitur kenyamananannya Hyundai Grand i10 juga termasuk memiliki fitur yang komplit. 

Pada fitur kenyamanan audionya terdapat unit CD, MP3, Head Unit 2DIN Radio serta USB yang dipadukan menggunakan sistem audio speaker aktif 4 buah. 
 
Speaker ini diletakkan pada bagian depan dan belakang sehingga akan menghasilkan suara yang lebih memuaskan. Secara umum, fitur yang dimiliki oleh Hyundai i10 ini sudah cukup mumpuni.

Kelebihan Hyundai Grand i10

  1. Memiliki desain yang lebih baik dari versi sebelumnya
  2. Menggunakna mesin berperforma mumpuni
  3. Klaster pada instrumen mudah terbaca
  4. Memiliki fungsi AC lengkap
  5. Kabin yang lega
  6. Harga Mobil ini terjangkau

Kekurangan mobil Hyundai Grand i10

  1. Tampilan ekor terlihat jelek
  2. Desain interior kurang menarik
  3. Rem yang dipakai kurang pakem
  4. Presisi umpan balik tenaga steering kurang
  5. sempitnya legroom
  6. Sistem audio kurang keren
  7. Fitur keamanan kurang

Review Hyundai Grand i10

Berikut ini kami juga menyiapkan tampilan video mengenai review Hyundai Grand i10, namun jika anda kurang menyukai tampilan video anda bisa melanjutkan untuk membaca.


Rangkuman Spesifikasi Hyundai Grand i10

Untuk mempermudah anda dalam mengenali spesifikasi mobil Hyundai Grand i10 berikut ini kami buatkan rangkumannya untuk anda. 

Mesin
  • Menggunakan mesin jenis Kappa 1.2 L DOHC 16 Valve
  • Kubikasi Silinder : 1.296 cc
  • Tenaga Maksimum : 87PS / 6.000 rpm
  • Torsi Maksimal : 12.2 kg.m / 4.000 rpm
  • Jumlah silinder : 4 silinder
  • Jumlah Katup : 16 katup
  • Type Transmisi : 4 percepatan otomatis dan 6 percepatan manual
  • Jenis Bahan Bakar yang dipakai Bensin
Dimensi
  • Ukuran Panjang : 4.115 mm
  • Ukuran Lebar :  1.700 mm
  • Ukuran Tinggi : 1.457 mm
  • Kapasitas Tangki bahan bakar 43 liter
  • Kapasitas Kargo yang dipakai  370 L
  • Berat Kosong mobil 1.040 kg
  • Berat Maksimal mobil 1.115 kg
  • Berat Isi mobil 1.560 kg
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Sistem Suspensi Depan : MacPherson
  • Sistem Suspensi Belakang : MacPherson
  • Sistem pengereman Depan : Disc Brake
  • Sistem pengereman Belakang :Disc Brake
Fitur
  • Sunvisor
  • Power Windows Control
  • Luggage Space
  • Anti-Lock Braking System (ABS)
  • Airbags
Interior
  • Audio
  • Power Windows
  • Tweeter
  • Automatic AC
  • Boetooth
  • Rear Ventilation AC
  • Interior Color
Ekterior
  • Front Lamp
  • Tailgate Spoiler
  • Foglamp
  • Stop Lamp
  • Front Griil
  • Emblem

Harga Hyundai i10

Akhirnya kita sampai pada pembahasan mengenai Harga Mobil dari Hyundai i10. Berbicara mengenai harga mobil, tentunya akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi, kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh mobil tersebut. 

Di bagian atas, tim GarasiOtoMania telah menjelaskan mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Hyundai i10, namun untuk lebih memantabkan pilihan anda, seperti biasa kami akan memberikan sedikit kesimpulan mengenai penjelasan kami sebelumnya. 

Sebagai salah satu mobil tipe city car, Hyundai Grand i10 memiliki tampilan yang begitu menarik.

Desain body dibuat begitu futuristik dan juga mengusung konsep yang aerodinamis. Bagian kabinnya cukup luas sehingga akan memberikan kenyaman ekstra bagi para penumpangnya. 

Apalagi ditambah dengan penataan ruang kabin yang elegan didominasi warna hitam. 

Berbagai fitur juga dijejalkan pada mobil mungil ini, sehingga pengemudi maupun penumpang akan merasa lebih nyaman dan aman selama berkendara menggunakan mobil ini. Beberapa fitur penunjang keamanan seperti adanya Air bags dan juga firut penunjang pengereman ABS. 

Di segmen dapur pacunya, Hyundai i10 menggunakan mesin tipe Kappa 1.25 MPI yang memiliki kapasitas mencapai 1.248 cc. 

Mesini memiliki performa yang cukup tnagguh dan juga mampu berakselerasi cukup cepat. 

Lantas, dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya ini, berapa harga yang dibandrolkan untuk Hyundai Grand i10 ini? 

Berdasarkan informasi yang tim GarasiOtomania kumpulkan Harga Hyundai Grand i10 adalah sebagai berikut ini.

Harga Hyundai Grand i10 GL MT
  • Rp. 139.900.000,-
Harga Hyundai Grand i10 GLS MT
  • Rp. 167.500.000,-
Harga Hyundai Grand i10 GLS AT
  • Rp. 181.900.000,-

Perlu kami sampaikan bahwa harga yang kami pampang diatas adalah harga On The Road untuk wilayah Jakarta sehingga mungkin saja akan mengalami sedikir perbedaan jika anda membelinya di daerah lain. 

Selain itu harga ini juga mungkin saja akan mengalami perubahan sewaktu-watu. 

Saran kami, jika anda benar-benar berminat dengan mobil Grand i10 ini langsung saja mengunjungi dealer Hyundai Terdekat agar anda bisa mencoba test drive dan menanyakan harga pastinya. 

Demikian pembahasan kami mengenai spesifikasi kelebihan dan kekurangan serta Harga Hyundai Grand i10. 

Semoga pembahasan kami ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Jangan lewatkan pula pembahasan lengkap lainnya mengenai mobil Hyundai Tucson dan Hyundai Elantra

Harga Hyundai Grand i10 serta Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania