Harga Hyundai Elantra dan Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya

Harga Hyundai Elantra | Spesifikasi Hyundai Elantra, terlihat begitu menakjubkan dengan berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Tampilan Eksterior dan Interior Hyundai Elantra cukup menarik, meskipun memang tidak seterkenal mobil-mobil buatan Honda. 

Hyundai sendiri tidak pernah berhenti berinovasi dengan tetap melakukan banyak pembaruan pada mobil-mobil buatannya. Pada kesempatan ini TIM GarasiOtoMania akan membahas lebih lanjut mengenai salah satu mobil andalan Hyundai yaitu mobil Hyundai Elantra.

Pada tahun 2017 ini, Hyundai Elantra akan dihadirkan dengan tampilan yang lebih mengesankan dan dihadirkan dalam tiga pilihan tipe yaitu SE, Eco dan juga tipe Platinum.

Tampilan Hyundai Elantra
Tampilan Hyundai Elantra

Tipe mobil SE akan memberikan fitur yang tentunya tidak akan kalah dengan mobil-mobil tipe sedan lainnya, sedangkan untuk mobil Eco akan memberikan mesin yang hemat bahan bakar dilengkapi turbo sehingga memberikan performa yang mumpuni. 

Lalu utnuk mobil tipe Platinum adalah tipe yang paling atas, sehingga memberikan tampilan baik interior maupun eksterior kelas atas.

Hyundai Elantra Sport hadir sebagai mobil jenis sedan kelas menengah yang memiliki tampilan begitu mengesankan. 

Sebagai tambahan informasi untuk anda bahwa produk Hyundai lain yang menyasar pada segmen mobil sedan adalah Hyundai Avega yang sebelumnya sudah kami bahas pada artikel


Hyundai Elantra terlihat begitu stylish dan juga nampak sporty saat digunakan. Kabarnya performa yang dimiliki oleh mobil ini juga sangat mumpuni. 

Sebagai mobil sedan yang berukuran kecil, mobil ini memiliki tenaga yang begitu besar. Mesin yang berperan untuk memberikan tenaga pada mobil ini adalah mesin tipe 1.8 L Dual CVVT DOHC 16 V. 

Berlanjut kebagian fiturnya, Hyundai Elantra juga memiliki fitur penunjang mumpuni nan canggih. 

Di bagian fitur keselamatannya, Hyundai Elantra memiliki Traction Control System yang akan menjamin keselamatan para penumpangnya.

Tidak hanya didukung dengan tenaga yang mumpuni maupun firut keamanan dan keselamatan yang lengkap Hyundai Elantra pun juga memberikan kenyamanan ekstra bagi para penumpangnya. 

Suasana kabin mobil ini terlihat begitu menawan dengan penataan komponen fitur pendukung yang sangat rapi. 

Pada bagian hiburan misalnya, mobil ini memiliki 6 speaker aktif yang didukung juga dengan fitur radio AM/FM, CD, dan juga MP3 Player. 

Bagaimana, apakah anda semakin penasaran dengan mobil Hyundai Elantra ini? Kira-kira berapakah harga yang ditawarkan untuk mobil menarik ini? 

Mari kira simak uraian lengkapnya mengenai spesifikasi dan Harga Hyundai Elantra Sport berikut ini.

Eksterior Hyundai Elantra Sport

Kita mulai pembahasannya pada segmen tampilan luar Hyundai Elantra Sport. Mobil ini memiliki tampilan kompak dengan tingkat efisiensi yang cukup tinggi. 

Prinsip yang diusung pada pembuatan mobil ini adalah Fluidic Sculpture yaitu tampilan berdasarkan kontur alami yang membuatnya terkesan lebih sejuk. 

Selain itu kesan sporty juga tidak ditinggalkan, setiap sudut mobil ini terlihat begitu selaras sehingga menimbulkna kesan dinamis yang lebih maksimal. 

Pada bagian depannya, anda akan mendapati lampu utama dengan karakter yang tegas. 
Eksterior Hyundai Elantra
Eksterior Hyundai Elantra
Lampu utama ini dilengkapi dengna lampu proyeksi sehingga akan mengijinkan Hyundai Elantra memiliki pencahayaan kuat namun tetap elegan. Dan tentunya pencahayaan dimalam hari akan lebih maksimal berkat adanya lampu ini.

Tampilan mobil Hyundai Elantra semakin nampak stylish dengan adanya lampu LED repeater sinyal yang ditempatkan pada spion mobil. 

Di bagian kaki-kakinya digunakan velg tipe Alloy berukuran 17 inchi yang nampak begitu gagah. 

Kemudian untuk menambah keindahan tampilan sekaligus menambah kenyamanan penumpang di dalam mobil, Hyundai Elantra Sport juga telah dibekali dengan power sunrof. 

Fitur ini memungkinkan mobil mengalirkan udara segas pada pengemudi, terutama saat melintasi daerah pegunungan yang memiliki udara begitu segar. 

Secara umum, bisa dikatakan bahwa mobil Hyundai Elantra memang memiliki tampilan yang tidak mengecewakan.

Interior Hyundai Elantra Sport

Setelah mengulik di bagian tampilan luar dari mobil Hyudai Elantra, Tim GarasiOtoMania akan mengajak anda untuk masuk dan mengamati suasana kabin dari Hyundai Elantra. 

Di bagaian interior nya ini tentu tidak kalah menakjubkannya jika dibandingkan dengan tampilan eksterior yang dimilikinya. 

Interior Hyundai Elantra terlihat begitu menawan dan juga elegan. Kesan nyaman benar-benar terpancar dengan adanya banyak fitur tersemat di bagian dashboardnya. 

Interior Hyundai Elantra
Interior Hyundai Elantra

Mobil ini bahkan memiliki fitur telephone yang bisa digunakan untuk menelepon sewaktu-waktu penumpang membutuhkannya. Sepertinya Hyundai sangat memeperhatikan komunikasi dalam penyusunan tampilan interior yang dimilikinya.

Fitur Hyundai Elantra
Fitur Hyundai Elantra
Tidak hanya itu, Hyundai Elanta juga telah dilengkapi dengan fitur navigasi yang akan membantu pengemudi untuk lebih cepat sampai ke tujuan yang diinginkan. 

Terdapat pula fitur layar sentuh yang terintegrasi dengan spion. 

Dengan adanya fitur ini, pengemudi akan lebih mudah dalam memarkirkan kendaraannya. Nah, selain itu, Hyundai Elantra memiliki fitur Heated Fornt dan juga fitur Rear Seats yang dapat memanas. 

Fitur-fitur yang ada pada mobil ini akan secara mudah diakses oleh pengemudi karena terdapat konsol pengatur Steering wheel Mounted Controls yang diletakkan pada bagian stir kemudinya.

Performa Mesin Hyundai Elantra Sport

Berlannjut pada pembahasan mengenai mesin yang digunakan pada mobil Elantra Sport. Banyak yang mengatakan bahwa mobil ini memiliki kemampuan akselserasi yang cukup mumpuni dan juga responsive. 

Performa dari mobil ini dihasilkan oleh mesin tipe 1.8 L Dual Continously Variable Valve Timing (CVVT) yang berkapasitas 1800 cc. 

Sedangkan untuk mobil tipe All New Hyundai Elantra Sport menggunakn mesin berbagahan bakar bensin tipe 1.6 T-GDI dengan mesin velos turbo didalamnya. 

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 201 Hp dengan torsi mencapai 256 Nm. 

Mesin Hyundai Elantra
Mesin Hyundai Elantra
Untuk menyalurkan tenaga seperti ini digunakan sistem transmisi 7 speed menggunakan DCT gearbox sehingga menhasilkan kecepatan 62 mph di 100km/jam dalam waktu sekitar 8 detik saja.

Kelebihan Mobil Elantra

  1. Memiliki desan model yang luwes
  2. Memiliki mesin yang irit bahan bakar
  3. Memiliki kendali yang mudah dan empuk
  4. Harga sperpart yang dimiliki cukup murah
  5. Memiliki fitur penunjang yang komplit
  6. Perawatan mobil relatif lebih mudah
  7. Mesin yang digunakan memiliki performa yang mumpuni

Kekurangan mobil Hyundai Elantra

  1. Powerwindows hanya ada pada kaca depannya saja
  2. Menggunakn mesin yang biasa
  3. Memiliki ukuran kabin yang cukup sempit
  4. Ukuran bodynya terlalu kecil
  5. Penjualan kembali cukup susah
  6. Sparepart yang digunakan relatif mudah ruasak

Revew Hyundai Elantra

Berikut ini kami juga sudah menyiapkan mengenai reveiw dari Hyundai Elantra melalui tayangan video, namun jika anda kurang menyukai pembahasan melalui tayangan, silakan anda melewati bagian ini.



Harga Hyundai Elantra Sport Terbaru

Sampailan kita pada pembahasan mengenai Harga mobil yang diusung oleh Hyundai Elantra. 

Seperti biasa tim GarasiOtoMania akan menyampaikan rangkuman spesifikasi nya terlebih dahulu sebelum secara lebih dalam membahas mengenai harga yang dibandrolkan pada mobil Hyundai Elantra ini. 

Sebagai mobil sedan, Hyundai Elantra memiliki tampilan yang cukup mumpuni. Lampu depan yang dilengkapi dengan lampu proyeksi akan memberikan pencahayaan maksimum bagi mobil ini. 

Di bagiana interior Hyundai Elanta Sport juga telah dilengkapi dengan fitur mumpuni sehingga akan semakin meningkatkan kenyamanan para penumpangnya. 

Pada sektor dapur pacu, Hyundai Elantra Sport sudah memiliki mesin yang akan memberikan performa prima baginya. 

Selain itu mesin ini juga terkenal lebih hemat bahan bakar. Sayangnya mobil ini memiliki ukuran yang cukup kecil sehingga ruang kabinnya menjadi terasa lebih sempit.


Harga Hyundai ElantraRp. 205.000.000
Harga Hyundai All New ElantraRp. 207.000.000
Harga Hyundai Elantra GTRp. 241.000.000

Sebagai catatan, bahwa harga yang kami tampilkan ini adalah harga untuk On The Road wilayah jakkarta, sehingga kemungkinan akan memiliki perbedaan dengan harga dimana anda membeli nantinya. 

Selain itu, harga ini juga mungkin akan mengalapi perubahan sewaktu-waktu. Untuk lebih mengenali mobil Hyundai Elantra kami menyarankan anda untuk mengunjungi dealer Hyundai terdekat, sehingga kalian bisa melakukan test drive untuk mobil ini. 

Nah, kami rasa cukup sekian ulasan kami mengenai Spesifikasi, kelebihan, Kekurangan dan Harga Hyundai Elantra, semoga bisa bermanfaat untuk anda semua. 

Jangan lewatkan juga untuk membaca ulasan kami lainnya mengenai Hyundai Tucson dan Hyundai i20

Harga Hyundai Elantra dan Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania