Pembahasan Spesifikasi dan Harga Land Rover Terlengkap 2017

Harga Mobil Land Rover - Mobil Land Rover, hadir dengan tampilan yang begitu kompak dan membawa banyak fitur canggih di dalamnya.

Mobil ini menjadi salah satu tipe mobil SUV tercanggih jika dilihat dari segi interior maupun eksterior yang diusungnya.

Konsep yang digunakan untuk menyusun tampilan mobil Land Rover adalah Rover Evoque dan Discovery Vision Concept.

Nah belum lama ini, PT Grandauto Dinamika (GAD) kembali meluncurkan produk mobil terbarunya yaitu mobil Land Rover Discovery Sport. Mobil ini mengusung banyak kelebihan yang membuatnya patut untuk dipertimbangkan.

Pada bagian basis misalnya, Land Rover kali ini menggunakan monokok baja pada bagian bodynya tentu bahani ini sangat ringan dan juga kuat.

Ditambah lagi dengan material aluminium yang digunakan pada bagian atap mobil, pintu belakang, sayap mobill dan juga bagian kap mesin mobil, membuat Land Rover terbaru ini memiliki bobot yang kurang dari 1.810 kg.

Tampilan Land Rover Discovery Sport
Tampilan Land Rover Discovery Sport


Jika kita membandingkannya dengan produk Land Rover Discovery versi sebelumnya selisih bobot ini mencapai 900 kg. Perbedaan yang sangat mencolok bukan?

Tambahan informasi untuk anda bahwa, perusahaan mobil terkenal ini sudah didirikan sejak tahun 1948.

Selama bertahun-tahun Land Rover telah dihadirkan dalam berbagai tipe mobil yang selalu memberikan kesan anyar pada setiap tampilannya.

Perusahaan ini dulunya berkantor di Convetry namun sekarang perusahaan Land Rover telah secara resmi dibeli oleh perusahaan Tata Mobil yaitu sebuah perusahaan asal india.

Jika dilihat dari umurnya, Land Rover dimana di Indonesia hak jualnya dipegang oleh PT Grandauto Dinamika (GAD) ini bisa kita sandingkan dengan pabrik kenamaan Amerika yaitu Jeep.

Perbedaan mencolok diantara keduanya adalah terletak pada harga mobil yang ditawarkan, dimana Land Rover selalu hadir dengan mobil-mobil berharga mahal sehingga membuat hanya orang kelas atas saja yang mampu membelinya.

Selain itu Land Rover juga terkenal sebagai mobil yang tangguh seperti halnya mobil Jeep besutan Amerika, sayang nya harga tinggi yang dibawa oleh Land Rover membuatnya menjadi semakin tersingkir dari persaingan pasar otomotif.

Nah kali ini, karya terbaru Land Rover yaitu mobil Land Rover Discovery Sport masih disasarkan pada segmen pasar kelas menengah ke atas, sama halnya dengan mobil- mobil keluaran Inggris lainnya seperti Jaguar ataupun Aston Martin.

Baca juga ulasan kami tentang : Spesifikasi dan Harga Mobil Jaguar

Banyak yang mengatakan bahwa mobil Land Rover Discovery Sport atau juga sering disebut sebagai Disco merupakan perpaduan antara praktikalitas tinggi dengan mobil kualitas premium.

Dengan demikian, mobil ini tidak hanya memiliki harga yang tinggi tetapi juga memiliki tampilan interior maupun eksterior yang sangat mewah dan keren.

Desain body yang diusung juga sudah aerodinamis sehingga akan dengan mudah memecah angina yang berhembus.

Bagasi Land Rover Discovery Sport
Bagasi Land Rover Discovery Sport
Land Rover Discovery juga sudah memiliki fitur pengaman seperti halnya air bags yang mumpuni untuk meningkatkan keamanan dari pengendaranya.

Selain itu mobil Land rover Discovery Sport juga memiliki keunggulan yaitu cocok bagi anda pecinta petualangan, karena mobil ini bisa digunakan dijalur off road bahkan mengibas banjir sekalipun. Bagaimana? Apakah anda semakin penasaran dengan mobil Land Rover Discovery Sport?

 Tenang, tim GarasiOtoMania sudah menyiapkan pembahasan lengkap mengenai Spesifikasi dan Harga Land Rover Discovery Sport.

Dan pada bagian pemabahasan mobil Land Rover Discovery Sport, kami juga akan memberikan tambahan informasi mengenai harga berbagai tipe mobil Land Rover khusus hanya untuk anda.

Oke, langsung saja kita mulai pembahasan kita.

Eksterior Mobil Land Rover Discovery Sport

Harga Mobil Land Rver Discovery Sport tentunya akan banyak dipengaruhi oleh spesifikasi yang diusungnya, termasuk Eksterior Mobil Land Rover sendiri.

Desain eksterior Mobil Land Rover versi ini menggunakan konsep Discovery Vision Concept.

Desain ini memberikan kesan yang begitu mewah dan sporti. Secara sekilas Land Rover Discovery sport memiliki tampilan yang mirip dengan mobil SUV Honda yaitu Honda CR-V.

Tim Garasiotomania pernah membahas mengenai spesifikasi moil ini pada artikel Spesifikasi dan Harga Honda CR-V.

Mungkin anda bisa membacanya untuk sedikit memberikan perbandingan tampilan eksterior dari Land Rover keren ini.Kembali ke pembahasan utama, mengenai Land Rover Discovery Sport.

Pada bagian depan anda akan mendapati moncong berukuran tanggung, yang selain untuk menyimpan mesinnya juga pastinya akan memberikan keamanan jika mobil menubruk pada bagian depannya.

Eksterior Land Rover Discovery Sport
Eksterior Land Rover Discovery Sport

Lalu terdapat pula kap mesin dome berbentuk grill dengan motif sarang tawon yang menjadi salah satu ciri khas dari mobil land Rover.

Pada bagian fascianya ini, terdapat tulisan "DISCOVERY" yang menunjukkan secara mantap identitas dari mobil ini.

Tampilan ini juga didukung dengan penggunaan head lamp keren yang akan memberikan penerangan yang optimal.

Pada bagian bawahnya terdapat bumper yang secara sekilas terlihat seperti mulut untuk mobil ini. Lalu pada bagian sampingnya Land Rover Discovery Sport ini tidak memiliki lekukan yang terlalu berlebihan.

Tampilan bagian samping dibuat datar dan sedikit mengrucut ke bagian atas pada kacanya.

Dibagian belakangnya juga terdapat tulisan "Discovery" seperti halnya pada bagian fascianya. Tampilan belakang mobil ini dipermanis dengan digunakannya stop lamp yang digabungkan dengan lampu seinnya.

Lampu ini diletakkan sejajar dengan plat nomor yang digunakan sehingga tampilan belakang Land Rover Discover Sporty ini menjadi lebih elegan dan mewah.

Interior Mobil Land Rover Discovery Sport

Setelah membahas tampilan eksterior dari mobil keren ini, selanjutnya kita akan membahas mengenai tampilan Interior dari Mobil Land Rover Discovery Sport.

Karena tentu Harga Mobil Land Rover Sport akan banyak dipengaruhi oleh spesifikasi interior yang diusungnya.

Kabin Land Rover Discovery Sport
Kabin Land Rover Discovery Sport
Pertama dari segi kapasitas mobil ini dapat menampung hingga tujuh orang dewasa dalam sekali jalan. Di bagian interiornya juga terdapat jok yang begitu nyaman.

Untuk jok baris keduanya anda bahkan bisa memundurkan hingga 160 mili meter tentu akan semakin meningkatkan kenyamanan bagi penumpangnya.

Fitur ini juga akan memberikan kelegaan bagi anda untuk menluruskan kaki anda.

Lalu di bagian dashboarnya anda akan menjumpai fasilitas penghibur berupa layar sentuh berukuran 8 inci. Untuk ukuran sebuah mobil tentu layar sentuh 8 inci sudah termasuk sangat canggih.

Interior Land Rover Discovery Sport
Interior Land Rover Discovery Sport
Masih dibagian dashboar, juga terdapat pop up tuas trasmisi yang dilengkapi denga tombol instrument pada bagian konsol tenagahnya untuk semakin memudahkan pengemudi dalam mengendarai Land Over Discovery Sport ini.

Secara umum, penampakan dashboard yang diusung oleh Land Over Discovery Sport ini begitu elegan dan juga mewah.

Bisa diaktakan bahwa tampilan dashboard Land Over Discovery Sport ini merupakan salah satu yang terbaik yang disusun dari material berkualitas tinggi.

Mesin Mobil Land Rover Discovery Sport

Tidak ketinggalan aspek yang nantinya akan membawa pengaruh yang besar terhadap Harga Mobil Land Rover Discovery Sport adalah mesin Land Rover itu sendiri.

Mobil ini memiliki kapasitas dapur pacu yang sangat mumpuni. Dalam hitungan detik saja Land Rover ini sudah mampu mencapai akselerasi yang sangat tinggi.

Mesin yang digunakan pada mobil ini terdiri dari dua tipe yaitu yang pertama berbahan bakar bensin dengan kapasitas mencapai 2.0 liter turbocharger tipe DOHC yang dipadukan dengan sistem direct fuel injection aluminium block dan headdan.

Mesin ini menggunakan 4 silinder injeksi turbo yang akan mampu memberikan tenaga mencapai 150 ponsel atau mencapai torsi 340 Nm.

Fitur Land Rover Discovery Sport
Fitur Land Rover Discovery Sport
Untuk yang kedua adalah mesin diesel dengan kode TD4 dan SD4 berkapasitas 2.2 liter. Mesin TD4 mampu memberikan tenaga maksimal hingga mecapai 150 ponsel dengan Torsi maksimal 400 Nm di putaran 1.750 rpm sedangkan untuk mesin SD4 2.2 L mempunyai tenaga hingga 190 dk dengna torsi maksimal 420 Nm.

Masing – masing mesin sudah dikendalikan dengan teknologi start stop engine sehingga akan lebih mudah dioperasikan.

Untuk penggeraknya menggunakan teknologi all wheel Drive dipadukan dengan high pressure direct injection.

Selanjutnya untuk sistem transmisinya, ditawarkan dalam dua pilihan tipe baik pada mesin diesel maupun bensin yaitu sistem transmisi manual 6 speed atau sistem transmisi 9 speed.

Kedua mesin ini juga telah dilengkapi dengan sistem 4A -4 all terrain response yang dapat digunakan sesuai dengan medan yang ditempuh.

Dimensi Land Rover Discovery Sport

Selanjutnya kita akan memebahas mengenai Dimensi Mobil Land Rover Discovery Sport. Dengan tampilan eksterior yang mengusung konsep aero dinamis tentunya dimensi yang dimilikipun akan turut menyesuaikan.

Mobil mewah ini memiliki panjang mencapai 4.590 mili meter dengan mencapai lebar 2. 069 mm dan memiliki tinggi 1. 724 mm.

PT Grandauto Dinamika (GAD) sendiri menyatakan bahwa mobil ini mampu menembus air hingga setinggi 600 mm.

Mobil ini juga menggunakan sistem suspensi mumpuni yang membuatnya menjadi lebih nyaman saat digunakan untuk berkendara.

Sistem suspensi pada bagian depan maupun belakang menggunakan tipe yang sama yaitu menggunakan multi link.

Kemudian untuk sasinya sendiri digunakan bahan baku berupa aluminium sehingga membuatnya lebih ringan dari versi sebelumnya.

Bobot dari Land Rover Discovery Sport ini lebih ringan 900 kilo gram jika dibandingkan dengan mobil versi sebelumnya. Jadi kurang lebih bobot dari Land Rover Discovery Sport ini mencapai 1.810 kilo gram.

Selain itu mobil ini tampil dalam 4 varian yang memiliki sedikit perbedaan pada masing-masing variannya.

Kelebihan Mobil Land Rover Discovery Sport

  1. Jok baris keduanya bisa dimundurkan 160 mm sehingga akan memberikan kenyaman ekstra.
  2. Memiliki tampilan yang begitu mewah, baik interior maupun Eksterior
  3. Mesin yang digunakan berperforma tinggi
  4. Dapat digunakan untuk medan off road
  5. Memiliki body yang tangguh dengan desain aerodinamis

Kekurangan Mobil Land Rover Discovery Sport

  1. Harganya bisa dibilang sangat mahal sehingga hanya kalangan atas saja yang mampu membelinya
  2. Walaupun sudah lama, namun merupakan brand yang belum terlalu terkenal di Indonesia
  3. Tempat service yang belum terlalu banyak di Indonesia
  4. Sparepart yang digunakan juga terbilang mahal

Review Mobil Land Rover Discovery Sport

Berikut ini kami juga sudah menyiapkan review mobil Land Rover Discovery Sport dalam bentuk video, jika mungkin anda menyukai pembahasan lewat tayangan video anda bisa menontonnya, namun jika anda kurang menyukai video anda bisa melanjutkan membaca.

 

Harga Mobil Land Rover Discovery Sport

Akhirnya kita sampai pada pembahasan mengenai harga yang diusung oleh mobil mewah Land Rover Discovery Sport.

Harga Mobil Land Rover Discovery sport tentu akan banyak ditentukan oleh spesifikasi yang diusungnya. Sebagai salah satu mobil mewah, Land Rover Discovery Sport memiliki tampilan interior dan eksterior yang begitu mewah.

Mobil ini juga telah mengusung mesin berkapasitas tinggi untuk memberikan performa terbaiknya bagi mereka yang menyukai akselerasi. Bagi anda yang menyukai tantangan, mobil ini seperti menjadi jawaban bagi anda.

Pasalnya, Land Rover Discovery Sport juga cocok untuk digunakan pada medan off road. Lalu dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, berapakah kira-kira harga yang cocok untuk mobil mewah Land Rover ini? Berdasarkan infromasi yang telah kami peroleh harga dari Land Rover Discovery Sport adalah sebagai berikut ini.

Harga Land Rover Discovery Sport 2.2 S Diesel               Rp 1,299 milyar
Harga Land Rover Discovery Sport 2.0 HSE Petrol         Rp 1,499 milyar

Harga yang fantastis bukan? Tetapi TIM GarasiOtoMania merasa bahwa harga ini memang cocok diberikan untuk Land Rover Discovery Sport mengingat bahwa spesifikasi dari mobil ini memang sangat mewah. Selain itu Land Rover memang sudah sejak lama terkenal sebagai mobil dengan harga yang selangit.

Oh ya.. selain mobil Land Rover Discovery Sport TIM GarasiOtoMania juga sudah menyediakan informasi mengenai harga- Harga Mobil Land Rover Lainnya. Berikut ini adalah uraian lengkap nya untuk anda.

Harga Mobil Land Rover Lainnya

Setelah merangkum dari berbagai sumber TIM GarasiOtoMania berani untuk menyampaikan kumpulan harga mobil Land Rover yang lainnya.

Pada kesempatan ini kami akan menghadirkan beberapa mobil Land Rover diantaranya adalah Land Rover Defender, Range Lover, Land Rover Lander, serta mobil Land Rover Discovery. Adapun harga-harga mobil itu adalah sebagai berikut ini.

1.    Harga Mobil Land Rover Defender Terbaru


Harga Mobil Land Rover Defender
Harga Mobil Land Rover Defender

Selama bertahun-tahun, penjualan produk Land Rover, Mobil Land Rover Defender merupakan mobil terlaris di pasaran.

Mobil ini telah berhasil mencuri hati para pecinta otomotif baik di negara asalnya Inggris maupun di negara – negara lain. Tentunya hal ini tidak terlepas dari berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Land Rover Devender.

 Fitur keselamatan yang dimilikinya pun juga sangat lengkap, sehingga akan lebih menjamin keselamatan dari para penumpangnya. Berikut ini adalah daftar Harga Mobil Land Rover Defender untuk On The Road wilayah Jakarta.



Land Rover Defender 110 DC 2.4L Puma
Rp. 810.000.000,-
Land Rover Defender 110 PU 2.4L Puma
Rp. 615.000.000,-
Land Rover Defender 110 SW 2.4L Puma
Rp. 975.000.000,-
Land Rover Defender 130 HCPU 2.4L Puma
Rp. 820.000.000,-
Land Rover Defender 90 PU 2.4L Puma
Rp. 560.000.000,-
Land Rover Defender 90 SW 2.4L Puma
Rp. 865.000.000,-


Harga Mobil Land Rover Defender memang cukup tinggi, namun untuk segi kualitas mobil ini sulit ditandingi. Land Rover Defender mampu menerjang medan-medan berat dengan sistem penggerak 4 wd full time.

Kemudian untuk mendukung keunggulannya di medan off road yang licin, Land Rover Defender juga dilengkapi denga pengunci diferensial mekanis.

Bahkan di berbagai belahan dunia, banyak pecinta otomotif yang melakukan modifikasi Land Rover Difender menjadi berbagai tampilan sesuai keingginan mereka.

Seperti yang sudah dipampang di atas bahwa harga mobil Land Rover Defender yang paling murah mencapai 560 juta dan harga termahalnya hingga 975 juta.

Lalu dari segi kekuatan, mobil ini bisa dikatakan sekelas dengan mobil Jeep. Sedangkan untuk tampilan desainnya, mobil ini masih mempertahankan versi lamanya kemudian dipadukan dengan berbagai teknologi teranyar.

2.    Harga Mobil Range Lover Terbaru

Harga Mobil Range Lover
Harga Mobil Range Lover

Harga Mobil Range Lover terbaru memang bisa dikatakan sangat mahal. Hal ini mengakibatkan Range Lover menjadi mobil kelas atas yang hanya segelintir orang saja yang mampu membelinya.

Bisa anda bayangkan, untuk harga mobil Range Lover yang terendah saja mencapai 2,2 milyar rupiah.

Namun, dengan mahalnya mobil ini, tentu juga diimbangi dengan berbagai fitur mewah di dalamnya. Mobil ini tampil dengan mengusung konsep mobil SUV super mewah dengan dilengkapi panel interior yang begitu lengkap.

Sedangkan untuk tampilan luarnya, walaupun memiliki ukuran yang besar, namun desain yang diusung tetaplah sporty.



Land Rover Range Lover Diesel 4.4L TDV8
Rp. 2.700.000.000,-
Land Rover Range Lover Sport Diesel 3.0L TDV6
Rp. 2.200.000.000,-
Land Rover Range Lover Sport Supercharge 5.0L V8
Rp. 2.700.000.000,-
Land Rover Range Lover Supercharge 5.0L V8
Rp. 2.800.000.000,-


Desain mobil Range Lover juga dibuat begitu gahar dan sesuai untuk melewati medan yang kurang bersahabat sekalipun. Anda pecinta rute off road, bisa menggunakan mobil ini untuk menerjang berbagai medan.

Dan tentunya mobil ini siap untuk diajak kotor-kotoran di medan becek berair. Guna semakin meningkatkan tujuannya ini, Range Lover mengusung mesin berkualitas tinggi V8 yang sejak dulu sudah dikenal memiliki kekuatan yang sangat besar.

3. Harga Mobil Land Rover Lander Terbaru

Harga Mobil Land Rover Lander
Harga Mobil Land Rover Lander
Harga Mobil Land Rover Free Lander juga termasuk mahal yaitu mencapai 1.3 milyar. Tentunya harga mobil selangit ini disandingkan dengan berbagai fitur keunggulan mobil ini.

Dari segi desain mobil ini memiliki desain ala mobil SUV yag kompak dengan body monokok.

Tampilan keren eksteriornya ini seperti mobil -  mobil kelas atas pada umumnya. Untuk saat ini memang sudah semakin banyak pesaing mobil segmen SUV yang menawarkan harga lebih murah untuk versi SUV nya namun mobil ini sepertinya masih tetap mendapatkan tempat di hati penggemar berat mobil Land Rover.


Land Rover Free Lander 2 HSE Diesel TD4
Rp. 1.300.000.000,-

Mobil Land Rover Free Lander menggunakan mesin berkapasitas 2000 cc yang dipadukan dengan teknologi turbocharger.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 240 dk di putaran 5500 rpm. Lalu untuk fitur penunjang hiburan yang ada didalamnya terdapat Touch Screen berukuran 7 inci.

Layar sentuh ini memiliki banyak fungsi seperti halnya untuk kepentingan hiburan maupun kepentingan navigasi saat berkendara.

Terdapat juga tombol-tombol konsol yang disematkan secara rapi di dalam mobil ini, sehingga kesan mewah memang benar-benar terlihat dari bagian interior maupun eksterior mobil ini.

4.  Harga Mobil Land Rover Discovery Terbaru

Harga Mobil Land Rover Discovery
Harga Mobil Land Rover Discovery



Land Rover Discovery 4 Diesel 3.0 TDV6
Rp. 1.725.000.000,-


Harga Mobil Land Rover Discovery tetap masih pada kisaran di atas 1 M. Seperti saudara-saudaranya mobil ini juga tampil sebagai mobil SUV kelas atas dengan berbagai kelebihannya.

Mobil ini menggunakan mesin V6 yang dipadukan dengan teknologi supercharge.

Mobil ini juga tangguh saat digunakan untuk melewati medan off road. Bisa dikatakan bahwa mobil ini adalah mobil off road kelas premium yang datang dengan banyak fitur penunjang.

Sebagai mobil off road, ternyata mobil ini sudah memiliki berbgai fitur berteknologi tinggi seperti halnya kamera parkir, air bags untuk keamanan, abs yang membantu pengereman serta terdapat pula immobilizer.

Catatan :
  • Harga Mobil Land Rover yang kami tampilkan berasal dari berbagai sumber yang bisa dipercaya
  • Perbedaan harga mungkin terjadi di beberapa daerah
  • Harga Mobil Land Rover yang kami pampang bisa saja berubah sewaktu – waktu
  • Harga yang kami tampilkan merupakan harga untuk On The Road Wilayah Jakarta

Baca juga ulasan lengkap kami  : Spesifikasi dan Harga Mobil Mazda Lantis 

Sebagai pabrik mobil tertua kedua di dunia setelah Pabrik Mobil Jeep, Land Rover telah banyak menghasilkan mobil-mobil berkualitas tinggi.

Di Indonesia sendiri Land Rover telah lama dipasarkan dan cukup mendapatkan tempat di hati pecinta otomotif terutama para kalangan atas.

Mobil terbaru yang dikeluarkan adalah Land Rover Discovery Sport yang membawa cukup banyak kelebihan. Sedangkan untuk mobil – mobil Land Rover lainnya pun tetap masih dicari oleh sebagian orang.

Demikian tadi pembahasan TIM Garasi Oto Mania mengenai Spesfikasi dan Harga Mobil Land Rover Discovery Sport dan juga Harga Mobil Land Rover Defender, Range Lover, Land Rover Lander, serta mobil Land Rover Discovery.

Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat membantu anda sebelum membeli mobil – mobil super keren ini. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman – teman anda. Baca juga ulasan kami tentang Mobil Pajero Sport dan Toyota Vellfire

Pembahasan Spesifikasi dan Harga Land Rover Terlengkap 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania