Spesifikasi Kelebihan dan Harga Pajero Sport Terbaru 2017


Spesifikasi Kelebihan dan Harga Pajero Sport Terbaru - Kali ini kita akan membahas mengenai mobil terbaru dari PPT Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) yaitu Pajero Sport. Mobil ini merupakan mobil legendaris tipe SUV yang telah mendapatkan tempat di hati para pecinta otomotif.

Nama Pajero Sport sudah begitu terkenal sejak dulu. Tentunya saat mendengar nama ini bayangan anda akan langsung mengarah pada sebuah mobil SUV yang memiliki penampilan mewah khas Mitsubishi dengan performa tingkat tinggi. 

Pada Pajero Sport versi terbaru kali ini Mitsubisi memberikan sentuhan terbaru yang mebuat Pajero Sport ini semakin gagah dan elegan.

All New Mitsubishi Pajero Sport
All New Mitsubishi Pajero Sport


Berbeda dengan New Triton yang hadir untuk bersaing melawan Nissan Navara dan Ford Ranger. Mobil ini secara sengaja dihadirkan oleh Mitsubishi dalalam rangka menggoyah pertahanan dari Toyota Fortuner. 

Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya New Mistubishi Pajero Sport masih seperti versi sebelumnya yang menyasar pada segmen kelas atas. 

Tentunya anda juga tahu bahwa Pajero Sport sendiri sudah cukup melegenda pada segmen mobil kelas SUV. 

Nama besar ini dimanfaatkan oleh Mitsubishi untuk mendapatkan posisi terbaik bagi All New Mitsubishi Pajero Sport ini. 

Kali ini All New Pajero Sport datang dengan 5 pilihan varian seperti halnya pada Strada Triton. 

Tampilan Pajero Sport Terbaru
Tampilan Pajero Sport Terbaru

Varian-varian ini adalah Pajero Sport Exceed, Pajero Sport Dakar, Pajero Sport GLS, Pajero Sport GLX dan yang menggunakan mesin bensin adalah Pajero Sport V6. 

Pada New Mitsubishi Pajero Sport yang menggunakan mesin diesel Pabrik asal negeri sakura ini menjejalkan mesin DOHC 2.5 L yang menggunakan lima silinder dengan kubikasi yang mencapai 2500 cc.

Lalu untuk New Mitsubishi Pajero Sport varian V6 yang merupakan satu-satunya yang menggunakan mesin bensin mengusung dapur pacu mesin V6 3.0L SOHC MIVEC yang berkubikasi mencapai 2988 cc. 

Dua mesin ini memang memiliki spesifikasi yang berbeda, namun sebenarnya mesin yang dijejalkan pada New Mitsubishi Pajero Sport ini tidak terpaut cukup jauh untuk masalah power yang dihasilkan. 

Pada kesempatan ini kita akan memberikan ulasan yang lengkap mengenai New Mitsubishi Pajero Sport baik itu spesifikasi dari mobil ini ataupun harga yang di bandrolkan kepadanya. Mari kita mulai pembahasannya.

Spesifikasi New Mitsubishi Pajero Sport Terbaru

Tampilan Eksterior New Mitsubishi Pajero Sport yang Sporty dan Gagah

Pada bagian pertama ini kita akan membahas mengenai tampilan luar dari New Mitsubishi Pajero Sport.

Mobil ini sebenarnya sudah dirilis sejak tahun 2015 kemarin tetapi Mitsubishi Motor sepertinya sengaja menjadikan mobil ini sebagai mobil edisi 2016. 

Jika kita amati, tampilan dari New Mitsubishi Pajero Sport versi terbaru ini memiliki tampilan yang sangat sporty. 

Hal ini terlihat mulai dari tampilan fascia depannya yang mengusung konsep lampu lebih sipit dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Tampilan Eksterior Pajero Sport
Tampilan Eksterior Pajero Sport

Guna menambah kesan sporty yang dimiliki, Pajero Sport juga dilengkapi dengan aksen menyerupai boomerang yang mempersatukan antara grill bawah dan head lamp yang digunakan. 

Untuk grill bagian atasnya juga tampil begitu mewah yang dibalut dengan warna krom yang lebih tegas. 

Selanjutnya di bagian samping kita akan mendapati lekukan yang nampak seperti Triton. 

Hal ini bisa kita terima karena memang Pajero Sport mengadopsi tampilan dari body New Triton yang di luncurkan pada waktu yang hampir bersamaan. 

Tampilan dari versi terbaru Pajero Sport ini didukung pula dengan digunakannya velg model baru yang mengusung  nuansa dual tone. Sementara untuk bagian belakangnya, kali ini Mitsubisi mengganti tampilannya yang dulu yaitu berupa tampilan lampu vertical yang menterupai persegi panjang  menjadi tampilan yang lebih sporty yaitu tampilan lampu belakang yang tegak dan ujung atas lampu ini menonjol kea rah depan. 

Tampilan New Pajero Sport ini memang mengusung konsep yang lebih fresh dan berbeda degan versi sebelunya, tampilannya kali ini terlihat semaik mewah dan sporty.

Interior New Pajero Sport yang Mewah dan Luas

Setelah membahas bagian luarnya, kini kita akan mulai masuk ke bagian kabin dari mobil mewah ini. 

Menilik pada tampilan eksteriornya sepertinya bisa ditebak bahwa tampilan interior dari New Pajero Sport ini tentunya juga akan beraroma kan kemewahan. 

Memagn secara umum tampilan interior dari New Pajero Sport kali ini masih menggunakan konsep dari versi terdahulunya. Walaupun begitu nuansa mewah dan elegan tetap terpancar secara jelas dari mobil ini.

Di bagian kokpit kita masih akan mendapati nuansa seperti halnya pada Pajero Sport versi sebelumnya. Tetapi untuk bagian dasbornya, New Pajero Sport menggunakan komposisi dasbor yang lebih baru.


Tampilan Interior Pajero Sport
Tampilan Interior Pajero Sport

Tambahan aksen krom di bagian ini menjadikan nuansa futuristic semakin terlihat jelas. 

Kemudian di bagian tengah dasbor disemati panel layar LCD yang memiliki fitur penunjang untuk menyajikan informasi berkaitan dengan keadaan mobil.

Pada bagian bawah panel LCD, masih pada dasbor disemati perangkat audio yang akan menambah kenyamanan dari interior Pajero Sport

Lalu untuk bagian di bagian kanan stir depan terdapat panel MID dan juga panel speedometer. 

Tidak hanya ini varsi terbaru dari Mitsubishi Pajero Sport ini menggunakan desain Paddle Shift yang menjadikannya nampak begitu berbeda dibandingka versi pendahulunya.

Dimensi Pajero Sport Cocok untuk Melewati Berbagai medan

Menindak lanjuti pembahasan kita, pada bagian ini akan lebih dipaparkan mengenai dimensi dari Pajero Sport

Mengingat berbagai fitur yang disematkan pada bagian interiornya tentunya wajar jika mobil Pajero Sport ini memiliki dimensi yang cukup besar. 

Secara matematis dimensi dari new Pajero Sport ini memiliki ukuran panjang 4.695 mili meter dan lebar 1815 mili meter. 

Sedankan ukuran tinggi dari New Pajero Sport dipengaruhi oleh jenisnya. Terdapat beberapa ukuran yang berbeda diantaranya untuk Pajero Sport tipe GLX memiliki tinggi hingga 1800 mili meter. 

Dimensi Pajero Sport
Dimensi Pajero Sport

Untuk tipe V6 yaitu satu-satunya Pajero Sport yang menggunakan mesin bensin memiliki tinggi sekitar 1825 mili meter. Kemudian untuk tipe Exceed, GLS, dan juga Dakar memiliki tinggi mencapai 1840 mili meter. 

Sementara untuk jarak wheel base pada setiap tipenya mencapai 2800 mili meter. Dimensi ini memberikan ukuran yang cukup besar bahkan untuk mobil tipe SUV. 

Mobil Pajero Sport ini bisa dikatakan memiliki ukuran paling besar diantara mobil SUV lainnya. 

Ukuran dimensi yang besar ini memang sengaja dibuat oleh Mitsubishi untuk memberikan kenyamanan dibagian kabin dan juga agar Pajero Sport bisa melewati segala kondisi jalan dengan tetap stabil.

Dengan ukuran besar ini New Pajero Sport bisa anda gunakan untuk menampung banyak barang maupun penumpang. 

Tetapi untuk ukuran standarnya mobil ini akan lebih nyaman jika hanya ditumpangi oleh 7 orang penumpang saja. 

Body besar dari Pajero Sport didukung dengan menggunakan sistem suspensi yang cukup kokoh. 

Untuk bagian depan mobil Pajero Sport ini menggunakan teknologi sistem suspensi Double independent wishbone yang dilengkapi dengan Coil Spring dan menggunakan stabilizer. 

Tentu suspensi ini akan semakin meningkatkan kenyamanan yang dibawa oleh mobil ini.

Di bagian belakangnya digunakan sistem suspensi berbeda yaitu menggunakan 3 buah unit pegas yang diintegrasikan dengan adanya stabilizer bar. 

Dengan kehadiran kedua sistem suspensi pada bagian depan dan belakang ini menjadikan Pajero Sport sebagai mobil yang memiliki kenyamanan tinggi. 

Sedangkan untuk kaki-kaki mobil digunakan velg ring berukuran 17 inci yang dibalut menggunakan ban berukuran 265 /65 yang pastinya akan memberikan performa maksimal saat dinunakan.

Mesin Pajero Sport Memiliki Performa Prima

Tibalah kita pada pembahasan mengenai mesin dari New Pajero Sport. Secara umum banyak yang mengatakan bahwa versi terbaru dari Pajero Sport ini memiliki mesin dengan performa yang prima. 

Nah apakah benar seperti itu? Mari kita simak penjelasan lengkapnya. 

Seperti halnya mobil New Triton, Mitsubishi New Pajero Sport datang dengan lima pilihan varian. Tetapi secara umum, Pajero Sport hanya menghadirkan tiga pilihan mesin berbeda untuk kesemua varian mobil Pajero Sport ini.

Mesin Pajero Sport
Mesin Pajero Sport

Tipe mesin yang pertama disematkan pada Pajero Sport tipe Dakar yang memiliki pneggerak 4x2 dan juga penggerak 4x4. Mesin yang disematkan pada mobil tipe ini adalah DOHC 2.5 L dengan High Power. 

Selanjutnya mesin kedua menggunakan tipe DOHC 2L yang dijejalkan pada New Mitsubishi Pajero Sport tipe GLS, Exceed, serta GLX. 

Sedangkan untuk satu-satunya versi yang menggunakan bensi tipe V6 memakai mesin berjenis V6 3.0L SOHC MIVEC. 

Tentunya perbedaan yang diusung oleh tipe V6 ini berpengaruh terhadap tenaga yang disemburkan. Pada mesin bensin tipe V6 ini Mistubishi Pajero Sport  bisa memiliki tenaga mencapai 220 Ps saat putarannya mencapai 6250 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 28.7 Nm saat putarannya mencapai 4.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan oleh masing-masing tipe mesin ini kemudian di salurkan menggunakan sistem transmisi INVECS II Sport Mode 5 speed. 

Walaupun memiliki tiga macam pilihan mesin yang diusung namun secara umum New Pajero Sport tetaplah memiliki tenaga yang besar. 

 Fitur Kenyamanan dari Mitsubishi New Pajero Sport

Selanjutnya kita akan membahas mengenai fitur yang disematkan pada Pajero Sport versi terbaru ini. Fitur yang cukup menarik dari Pajero Sport ini adalah fitur Multi Information Display (MID) yang mempunyai panel canggih dipadukan dengan teknologi Mitsubishi Audio System yang akan membantu pengemudi dalam mengendalikan Pajero Sport ini. 

Pada bagian atas kabin terdapat pula fitur Electric Sunroof yang bisa memberikan udara sejuk saat dipakai melintas pada tempat-tempat yang masih alami.

Fitur Kenyamanan Pajero Sport
Fitur Kenyamanan Pajero Sport

Terdapat pula fitur Height Seat Adjustable untuk semua varian dari generasi terbaru Mitsubishi Pajero Sport ini. 

Beranjak ke fitur hiburan dari Pajero Sport, terdapat sistem audio Wide 2 DIN Multimedia yang disematkan untuk Pajero Sport tipe Exceed dan juga tipe Dakar. 

Lalu untuk tipe GLS disematkan fitur 1 DIN AM/FM &CD Player. Bisa disimpulkan bahwa selain memiliki tampilan yang mewah, Pajero Sport versi terbaru ini juga memiliki fitur penunjang yang lengkap.


Mesin
  • Tipe mesin : 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled (EURO II)(type Dakar), 4D56 2.5L DI Commonrail Turbocharged and Intercooled DOHC (EURO II) (type exceed dan GLX)
  • Kapasitas Silinder : 2,442 cc (type Dakar), dan  2.477 cc (type exceed dan GLX)
  • Daya Maksimum :181/3500 (133 kW) type Dakar, 136 PS/4000 (100 kW) (type Exceed, GLX)
  • Torsi Maksimum : 43.8/2500 (430 Nm) (type dakar), 33/2000 (324 Nm) (type Exceed, GLX)
  • Bore x stroke : 86.0 x 105.1 (type Dakar), 91.1 x 95.0 (type Exceed, GLX)
  • Compression Ratio : 15.5 : 1 (type Dakar), 18 : 1 (type Exceed, GLX)
  • Transmisi : 8 Speed AT (type Dakar), 5 Speed AT (type Exceed), 5 Speed MT (type GLX)
  • Sistem Kemudi : Rack and Pinion with Power Steering
Dimensi
  • Panjang : 4.785 mm
  • Lebar : 1.815 mm
  • Tinggi : 1.805 mm (type dakar, exceed), 1.800 mm (type GLX)
  • Jarak Poros Roda : 2.800 mm
  • Jarak Terendah : 218  mm
  • Kapasitas Tangki BBM : 68 Liter
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : Double wishbone type, Coil spring
  • Suspensi Belakang : 3 link type rigid axle, Coil spring
  • Rem Depan : Ventilated Disc
  • Rem Belakang : Ventilated Disc
  • Ban Depan : 265 / 60R18 110H (type dakar), 265 / 70R16 112S (type GLXExceed,)
  • Ban Belakang : 265 / 60R18 110H (type dakar), 265 / 70R16 112S (type GLX, Exceed)
Eksterior
  • Roof Rails
  • Power Outer Door Mirror
  • Front Headlamp
  • Rear Combination Lamp
  • Daytime Running Light
  • Washer Headlamp
  • Power tilt and sliding sunroof
  • Front Foglamp
  • High Mounted Stop Lamp
Interior
  • Seat Material
  • Height Seat Adjuster
  • Gear Shift Knob
  • Transfer Knob
  • Gear Shift Knob
  • Audio sistem
Keamanan
  • Mitsubishi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body
  • Dual SRS Airbag
  • Safety Release Brake Pedal
  • Collapsible Steering Wheel & One Way Capsule.
  • ABS (Anti-lock Braking System)
  • Brake Overide System (Smart Pedal)
  • Car Immobilizer and Security Alarm
  • Electronic Brake Distribution (EBD),
  • Brake Assist (BA) + Hydrolic
  • Reverse Sensor

Harga Pajero Sport Versi Terbaru

Pada pembahasan terakhir ini kita akan mengulas mengenai harga yang dibandrolkan untuk mobil mewah ini.

Mobil Pajero Sport memiliki kesamaan dengan New Strada Triton yaitu sama-sama mengeluarkan 5 varian untuk jenisnya. 

Dengan adanya lima jenis varian ini, maka tentunya harga yang dibandrol akan mengikuti kelebihan masing-masing varian. 

Tentu saja jika kita membicarakan Harga Mobil tentunya pastinya akan sangat berkaitan dengan spesifikasi yang diusung dan juga kelebihan yang dimiliki. 

Nah sebelum membahas lebih lanjut mengenai harga dari Mitsubishi Pajero Sport ini, akan kita buat sedikit kesimpulan mengenai mobil ini.

Tampilan dari Mitsubishi Pajero Sport begitu sporty dan gagah. Dengan dimensi besar yang dimilikinya, menjadikan Mitsubishi Pajero Sport memiliki ruang kabin yang lega. 

Ruang kabin ini sendiri dijejali dengan banyak fitur penunjang yang sengaja disematkan untuk semaik meingkatkan kenyamanan penumpangnya.

Jika kita telaah dari segi mesin yang digunakan, sepertinya Mitsubishi Pajero Sport masih mengusung tipe yang mirip dengan Strada Triton yaitu memiliki mesin 2500 cc dan 2988 cc yang tentunya akan menghasilkan tenaga besar. 

Hal lain yang akan mempengaruhi harga dari Pajero Sport adalah fitur-fitur yang disematkan kepadanya. 

Beberapa waktu lalu laman resmi dari Mitsubishi Indonesia merilis harga dari semua varian Mitsubishi Pajero Sport

Berdasarkan laman ini diperoleh informasi bahwa harga tertinggi dari Mitsubishi Pajero Sport ditempati oleh varian Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 yang memiliki harga hingga Rp 632 jutaan. 

Lalu untuk New Pajero Sport Dakar 4×2 harga yang dibandrolakan mencapai Rp 496 juta,. 

Harga ini terpaut cukup banyak jika dibandingkan dengan harga varian terbarunya.

Mobil New Pajero Sport tipe Exceed memiliki kisaran harga Rp 446 juta dan Rp 412 juta. Selanjutnya New Pajero Sport tipe GLX 4x4 memiliki harga Rp 495 juta. 

Untuk tipe yang paling berbeda yaitu New Pajero Sport tipe V6 dibanrol dnegan harga mencapai Rp 493 juta. 

Dengan adanya banyak pilihan ini tentunya akan semakin mempermudah anda dalam memilih sesuai dengan kebutan anda.

Daftar Harga All New Pajero Sport

Harga All New Pajero Sport Dakar 4×2
  • Rp 496.000.000
Harga All New Pajero Sport Dakar 4 x 4
  • Rp 623.000.000
Harga All New Pajero Sport Exceed 4×2
  • Rp 446.000.000
Harga All New Pajero Sport GLX 4×4
  • Rp 495.000.000

Harga yang kami pampang di atas merupkan harga On The Road (OTR) wilayah Jakarta sehingga akan mengalami sedikit perbedaan jika dibandingkan dengan harganya di daerah. 

Sedikit berkomentar mengenai harga yang di pasang ini, menurut kami harga setinggi ini memang pantas untuk mobil Pajero Sport versi terbaru. 

Hal ini karena berbagai fitur dan spesifikasi yang dimilikinya memanglah lengkap dan memiliki teknologi tinggi. 

Nama dari mobil Pajero Sport sudah cukup melegenda pada kelas SUV sehingga harga jual kembali dari Pajero Sport ini juga termasuk cukup tinggi jika dibandingkan dengan mobil-mobil saingannya yang harganya cukup murah. 

Nah itu tadilah pembahasan kami mengenai New Mitsubishi Pajero Sport. Baca juga ulasan lengkap kami tentang Mazda CX-9 dan juga Honda CR-V

Spesifikasi Kelebihan dan Harga Pajero Sport Terbaru 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania