Spesifikasi, Review, dan Harga Toyota Vellfire Terbaru 2016

Spesifikasi, Review, dan Harga Toyota Vellfire Terbaru 2016 - Pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai salah satu produk Toyota Astra Motor (TAM) yang paling mewah dikelasnya. Mobil yang dibesut oleh TAM ini adalah Toyota Vellfire varian 2.5 G. Mobil ini dibuat untuk mengincar pasar otomotif pada segmen kelas MPV atas. Direncanakan bahwa Toyota Vellfire ini akan hadir berbarengan dengan mobil All New Toyota Alphard. Beberapa waktu yang lalu, jenis mobil ini memang sedikit turun pamor setelah mobil ini diguanakan untuk angkutan umum taksi. 

Namun sebenarnya dalam bungkus taksi pun mobil ini tetaplah menghadirkan kelas premium dan bukan hanya menjadi taksi yang biasa-biasa saja. Sejak awal memang Toyota Vellfire begitu menarik perhatian para pecinta otomotif Nasional. Mobil ini mengusung kesan modern yang begitu terlihat mewah. 

Kali ini Toyota Astra Motor kembali menghadirkan generasi terbaru Toyota Vellfire yang diharapkan akan mempu mempertahankan eksistensi Toyota Vellfire di kelas premium MPV. Memang benar bahwa varian mobil Toyota Alphard dan Toyota Vellfire sampai saat ini masih menjadi pemimpin di kelas MPV premium. 

Pamor kedua mobil ini bahkan mengalahkan Mobil-mobil mewah lainnya seperti Nissan Elgrand dan juga Mazda Biante. Mobil ini sendiri memang secara kasat mata terlihat begitu mewah dengan desain interior yang mewah dan desain eksterior yang khas MPV kelas atas. 

Bagi anda yang belum mengetahuinya, Mobil Toyota Vellfire membawa brand First Class MPV yaitu mobil MPV dengan kualitas Kelas satu. Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur kelas satu yang meliputi komponen interior, eksterior bahkan sampai ke dapur pacunya. Apalagi ditambah dengan ukuran ban 235/50 yang membalut secara rapi velg alloy berukuran 18 inchi.
Spesifikasi, Review, dan Harga Toyota Vellfire Terbaru 2016
Toyota Vellfire


Bagian interior Toyota Vellfire dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat canggih. Terdapat pula Jok dari bahan baku kulit yang didesain untuk menyamankan pengendaranya. Sedangkan untuk tampilan luarnya, mobil ini mengusung konsep mewah yang benar-benar premium.

Hanya saja mobil ini memang memiliki perawakan yang lebih bongsor dibandingkan versi-versi sebelumnya. Dari segi fitur, terdapat banyak fitur-fitur keren yang akan membuat anda betah berlama-lama menaiki mobil ini. 

Beberapa di antaranya adalah adanya sunroff, audio-video, AC digital, dan juga penahan kaki yang memberi tambahan kesan mewah pada mobil first class MPV ini. 

Untuk bagian dapur pacunya, Toyota Vellfire menggunakan mesin yang setara dengan Toyota Camry dengan kapasitas mesin sebesar 2.500 cc. Walaupun demikian kualitas mesin ini sudah cukup meningkat dibandingkan dengan versi sebelumnya. Secara lebih lengkap kita akan membahas mengenai Toyota Vellfire dari masing-masing komponen bagian. 

Ulasan Spesifikasi Toyota Vellfire

Konsep Eksterior Premium MPV milik Toyota Vellfire 

Tampilan luar dadi Toyota Vellfire sangat elegan dan terkesan mewah. Mobil ini benar-benar menampilkan nuansa mobil jenis MPV yang premium. Nuansa elegan dan eksklusif pun tergambar jelas saat pertama kali kita melihatnya. 

Sebagai contoh dibagian depan dari Toyota Vellfire, menggunakan double headlamp yang keduanya terlihat sipit nan garang. Penempatan double headlamp ini menyesuaikan dengan front grill yang memiliki format tingkatan dengan aksen berwarna chrom yang mengkilat. 

Sedangkan untuk foglamp nya dibuat sedemikian hingga sesuai dengan tampilan bumper bagian depannya. Bumper Toyota Vellfire mengusung warna hitam elegan yang terkesan tegas. 

Di bagian samping, mobil ini menggunakan kaca yang lebih sporty didukung dengan tampilan aerodinamis dari bodi bagian sampingnya. Sementara untuk pintunya, digunakan konsep sliding door yang membuat mobil ini nampak lebih mewah. 

Beralih ke bagian belakang dari mobil Toyota Vellfire, anda akan menemui efek kabut pada headlamp nya. Ini sengaja dibuat agar tampilan Toyota Vellfire semakin terlihat elegan. Apalagi ditambah dengan buratan aksen Chrome yang terletak di bagian bawah kaca mobil belakang.

Terdapat pula spoiler yang terlihat canggih untuk melengkapi tampilan mewah di bagian belakangnya. Nah, sebagai penutup bagian eksterior, mobil ini juga telah menggunakan spion berteknologi modern dengan jenis rectractable mirror. 

Kabin Toyota Vellfire Memiliki Kenyamanan Kelas 1

Sejak awal mobil ini memang disasarkan untuk masyatakat kelas atas, sehingga tampilan interiornya memang begitu mewah dan premium. Toyota mendesain sedemikian rupa tampilan interiornya agar pengemudi bisa senyaman mungkin saat berada di dalamnya. 

Hal ini terbukti dengan pemakaina bahan kelas satu untuk menyusun komponen interiornya, mulai dari bagian dashboard yang didominasi oleh warna hitam, sampai pada penggunaan bahan berjenis kulit untuk melapisi jok mobilnya. 

Selain itu, panel-panel instrumen di dalam Toyota Vellfire ini juga terbuat dari bahan material berkualitas tinggi. Pada bagian dahboard sudah dilengkapi dengan majestic audio system yang sanggup menampilkan display dengan baik. 

Spesifikasi, Review, dan Harga Toyota Vellfire Terbaru 2016
Kabin Interior Toyota Vellfire

Berpindah ke bagian kabin pada Toyota Vellfire, penutup joknya terbuat dari kulit kelas premium serta joknya didesain sama seperti kursi jok di mobil tipe supersport yang mewah dan nyaman.

Di dalam kabin terdapat lampu luminasi yang warnanya dapat anda atur sesuai keinginan anda. Kabin dari Toyota Vellfire bisa dikatakan cukup luas jika dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya sekalipun. 

Ukuran ini akan menambah kenyamanan pengendara selama berada di dalam mobil. Selain itu terdapat pula private room yang disertai dengan tirai pada kaca bagian belakangnya. Secara keseluruhan kabin ini mengusung tema warna hitam sehingga aura mobil premium kelas satu semakin terlihat. 

Dengan konsep premiumnya, mobil ini dijejali dengan berbagai fitur yang cukup keren. Toyota Vellfire memiliki fitur audio-video, AC digital, sunroff yang tersemat di bagian interiornya. Terdapat pula fitur pengisian daya smartphone dengan teknologi wireless yang memungkinkan anda untuk mencharge batrai handphon anda hanya dengan meletakkannya di area penchargeran. 

Toyota Vellfire Memiliki Dimensi Bongsor dan Suspensi Premium

Jika dibandingkan denga Toyota Vellfire versi sebelumnya, maka generasi Toyota Vellfire kali ini memiliki ukuran yang lebih bongsor. Kali ini Toyota Vellfire hadir dengan ukuran tubuh sepanjang 4.390 mili meter dengan lebar 1.850 mili meter dan tinggi 1.895 mili meter. Untuk ground clearancenya sendiri termasuk rendah yaitu sekitar 160 mili meter saja. Tentunya ini memang sesuai untuk jenis mobil MPV kelas atas. 

Dengan bentuk yang agak bongsor dan ceper ini mobil Toyota Vellfire justru terlihat semakin mewah. Namun demikian, sebagai konsekwensinya mobil ini menjadi tidak cocok untuk digunakan bepergian jarak jauh apa lagi digunakan untuk menempuh medan dengan kondisi jalan kurang bersahabat. Sebagai salah satu mobil mewah, Toyota Vellfire memang lebih cocok untuk tampil gaya di jalur-jalur yang rata. 

Walaupun begitu Toyota tetaplah memasang sistem suspensi kelas atas pada Toyota Vellfire. Ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpangnya. Pada bagian depan digunakan sistem suspensi tipe MacPherson Strut yang dipadukan dengan Torsi Bar. Sedangkan untuk bagian belakang juga tidak kalah mewah yaitu memakai tipe Double Wishbone yang juga dipadukan dengan Torsion Bar.
Untuk kaki-kaki mobilnya, Toyota Vellfire menggunakan ban dengan ukuran 235/50 yang dibalurkan pada velg mobil bertipe alloy 18 inchi. Ukuran velg ini terlihat sangat sesuai degnan ukuran Toyota Vellfire yang cukup bongsor. 

Tipe Mesin Toyota Vellfire adalah 2AR-FE Tipe DOHC 16 Silinder

Kita tadi telah membahas secara lengkap mengenai bagian interior, eksterior hingga dimensi dan suspensi yang diguanakan oleh Toyota Vellfire. Selanjutnya mari kita memasuki bagian dapur pacu dari mobil mewah nan elegan ini. 

Seperti yang sudah disinggung dibagian awal, Toyota Vellfire masih menggunakan mesin yang setipe dengan Toyota Camry. Anda tentunya tahu bahwa mesin dari Toyota Camry terkenal dengan powernya namun tetap halus saat di pakai. 

Toyota Vellfire yang termasuk dalam kateroti premium MPV ini menggunakan mesin dengan tipe enambelas silinder segaris dan memiliki 14 katup dengan kapasitas mesin sebesar 2,492 cc. Mesin ini memiliki kode 2AR-FE yang didukung dengan teknologi dual VVT-i. Dengan demikian performa mesinnya akan keluar secara maksimal. 

Toyota mengklaim bahwa dengan spesifikasi ini mesin Toyota Vellfire mampu mengeluarkan tenaga mencapai 180 Ps saat putaran mesin 6,000 rpm. Hal ini menempatkan Toyota Vellfire sebagai mobil MPV dengan tenaga yang paling besar di kelasnya. 

Mesin dengan kapasitas 2,500 cc ini dipercaya mampu mengeluarkan torsi mencapai 23.9 Kgm saat putarannya 4.100 rpm. Kemudian keunggulan mesin Toyota Vellfire ditambah dengan pemasangan teknologi Eco Fuel Injection (EFI) yang dikhususkan untuk membantu pengefisienan pemakaian bahan bakar. Menurut kabar mobil ini akan hadir dengan sistem transmisi otomatis enam percepatan. 

Toyota Vellfire Memiliki Fitur Kenyamanan dan Keamanan Mobil MPV Kelas Atas.


Mengingat konsep kualitas kelas satu yang diusung oleh Toyota Vellfire, tentunya kita bisa menebak bahwa fitur-fitur yang dijejalkan dalam mobil ini pastinya cukup mewah dan komplit. Kali ini kita akan mengulas fitur-fitur luxury yang ada di mobil Toyota Vellfire ini. 

Toyota berusaha secara maksimal untuk meningkatkan kenyamanan pengendara mobil ini dengan menyediakan berbagai fitur kenyamanan dan keamanan. Fitur-fitur ini dipasang secara apik dibagian-bagian dari mobil ini. 
Spesifikasi, Review, dan Harga Toyota Vellfire Terbaru 2016
Fitur Tambahan Toyota Vellfire

Kita mulai dengan adanya fitur keren step illumination dan keyless entry yang didesain secara khusus dengan nuansa elegant menggunakan wireless entry. Mobil ini juga dilengkapi dengan empat kamera penunjang yang akan membantu anda untuk mengetahui kondisi disekitar mobil. 

Tampilan dari keempat kamera ini ditampilkan pada panoramic view monitor yang terintegrasi. Dengan demikian anda akan memiliki asisten pembantu saat ingin memarkirkan mobil ini. 

Untuk kebutuhan entertainment pengendara, Toyota Vellfire dilengkapi dengan majestic audio system yang dipadukan dengan layar sentuh kualitas HD. Selain itu, layar ini juga bisa digunakan untuk memplay DVD ataupun diguanakan untuk navigasi. 

Terdapat pula fitur untuk memasukkan audio yang diintegrasikan dengan 17 speaker kelas tinggi. Anda tentunya akan semakin nyaman berada di dalam kabin Toyota Vellfire dengan adanya berbagai fitur kelas satu ini. 
Toyota Vellfire
Mesin
Tipe Mesin2AR-FE, In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder2,494 cc
Diameter x Langkah90.0 x 98.0
Daya Maksimum180 Ps / 6,000 rpm
Torsi Maksimum23.9 kgm /4,100 rpm
Sistem Pemasukan Bahan BakarEFI
Bahan BakarBensin
Kapasitas Tangki75
Dimensi
P x L x T4930 x 1850 x 1895 mm
Jarak Poros Roda3000 mm
Sasis
TransmisiCVT
Suspensi DepanMacPherson Strut with Torsion Bar
Suspensi BelakangDouble Wishbone with Torsion Bar
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangVentilated Disc
Sistem Rem Tambahan
Steering GearRack and Pinion with EPS
Ukuran Ban235/50/R18

Harga Toyota Vellfire


Setelah kita membahas mengenai berbagai spesifikasi yang terdapat pada mobil Toyota Vellfire, mulai dari bagian eksterior, interior, dimensi sampai pada bagian fitur-fitur pendukungnya, kita akan beranjak ke bagian Harga Mobil Toyota Vellfire

Namun sebelumnya alangkah lebih baik jika kita melakukan sedikit review untuk menggaris bawahi beberapa spesifikasi untuk memudahkan anda. 

Saat pertama kali melihat mobil ini, kesan mewah langsung terpancar lewat tampilan eksteriornya yang nampak bongsor namun tetap aerodinamis, ditambah lagi dengan bodi yang lebih ceper membuat mobil ini nampak lebih mewah. 

Sebagai salah satu mobil MPV kelas atas Toyota Vellfire memiliki interior yang keren dengan dominasi warna hitam nan elok. Jok mobil dilapisi dengan kulit berkualitas nomor satu. 

Selain itu jika kita ingin membicarakan tentang Harga Mobil Toyota Vellfire tentunya kita akan tetap memperhatikan mesin yang digunakan. Gampangnya mobil ini menggunakan mesin yang setipe dengan Toyota Camry yaitu DOHC berkapasitas 2,500 cc. 

Mesin ini telah teruji tenaganya sehingga Toyota Vellfire sendiri akan memiliki tenaga yang paling besar di antara mobil-mobil sekelasnya. Selain itu mesin ini juga dipadukan dengan teknologi injecsi yang membantu pengendara untuk mengefisiensikan pemakaian bahan bakar. 

Nah dengan berbagai spesifikasi ini yang kemudian dilengkapi dengan fitur fitur tambahan yang mewah, kira-kira berapakah harga yang dibandrol untuk mobil Toyota Vellfire?

Beberapa waktu yang lalu laman resmi Toyota Indonesia merilis Haga Mobil Toyota Vellfire adalah sebesar Rp 989,6 juta. Fantastis harganya hapir menyentuh angka satu miliar. Kaget? Tentunya bagi anda yang terus mengikuti perkembangan dunia Mobil MPV tidak akan kaget dengan harga mobil ini. 

Tetapi jika kita bandingkan dengan harga pesaing utamanya yaitu mobil Mazda Biante dan Nissan Elgrand. Harga mobil ini termasuk terlalu mahal. Harga New Mazda Biante sendri hanya mencapai angka Rp 428.9 juta. Harga ini hanya setengahnya dari harga mobilToyota Vellfire. Namun jika kita tilik kembali berbagai komponen kelas satu yang digunakan oleh Toyota Vellfire rasanya harga mobil ini memang sesuai. 

Bagaimana dengan harganya ? apakah anda berniat untuk meminang mobil ini? Sebagai tambahan tim garasiotomania sampaikan bahwa sejak awal Toyota Vellfire dan Toyota Alphard memanglah raja dari kelas MPV premium. 

Berbagai fitur kelas satu ditawarkan oleh Toyota Vellfire untuk menarik hati pecinta otomotif. Dengan fitur-fitur keren di dalamnya anda pasti akan merasa nyaman saat berada di dalam kabinnya. Bahkan Nissan Elgrand dan Mazda Biante pun belum mampu untuk menandingi keperkasaan dari Toyota Vellfire ini. 
Harga Toyota Vellfire
Rp. 989.600.000,00

Satu lagi yang perlu kami sampaikan bahwa harga ini adalah harga untuk OTR kawasan Jakrta pusat. Sehingga akan mengalami sedikit perubahan jika anda membelinya di daerah. Ada baiknya jika anda mengunjungi dealer resminya untuk memantapkan diri sebelum meminang mobil super mewah ini. Nah demikian tadi ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Toyota Vellfire. Semoga bermanfaat untuk anda. Baca juga ulasan kami tentang Honda BR-V dan Mazda Biante.


Spesifikasi, Review, dan Harga Toyota Vellfire Terbaru 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania