Harga Chevrolet Aveo Baru Bekas dan Spesifikasi Lengkapnya

Harga Chevrolet Aveo | Berbagai seri Chevrolet Aveo mulai dari ,2002 2004, 2005, 2012, 2013, 2016 telah mengaspal di indonesia. Mobil ini datang dengan berbagai kelebihan namun bukan berarti tanpa kekurangan.

Chevrolet Aveo pertama kali diproduksi pada tahun 2002 dengan desain mobil hatchback. Desain ini dipilih karena hatchback merupakan desain mobil paling digemari oleh kalangan remaja hingga sekarang.

Dari segi ukuran mobil ini tidak terlalu besar sehingga akan cocok digunakan untuk menembus keramaian daerah perkotaan.

Selain itu karena mobil ini disasarkan pada kalangan anak muda maka banyak tampilan jenis baru alias modifikasi yang dilakukan oleh penggunanya.

Secara resmi Chevrolet Aveo diluncurkan di indonesia pada tahun 2003 dan sudah mengalami banyak pembaharuan misalnya yang paling kentara di tahun 2008.

Tampilan yang diberikan benar-benar berbeda baik dari segi eksteiror maupun interiornya.

Namun untuk dapur pacunya tidak mengalami perubahan yang berarti. Dari segi ukuran mobil ini bisa disandingkan dengan Suzuki Katana, dan sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan honda Jazz.

Walapun Chevrolet sudah tidak diproduksi di Indonesia namun versi Chevrolet Aveo masih diproduksi untuk masyarakat asia artinya tetap dipasarkan di Indonesia.


Chevrolet Aveo merupakan mobil mungil dengan lima kursi penumpang yang memiliki kapasitas interor cukup lega.

Dengan tampilan hatchbacknya, Chevrolet Aveo mampu tampil elegan dan terkesan tidak berlebihan. Sekilas mobil ini tampak begitu manis dengan lekukan body yang dibuat dengan kesan mewah.

Hal ini tidak menunjukkan bahwa Chevrolet Aveo sebenarnya dijual dengan harga yang tergolong cukupu murah.

Padahal mobil ini juga mengusung banyak fitur berteknologi yang modern.

Spesifikasi Chevrolet Aveo dibuat untuk bisa memenuhi kebutuhan yang dimiliki oleh masyarkat. Tentu saja hal ini dilakukan untuk memenangkan pertarungan dipersaingan otomotif nasional.

Anda tentunya semakin penasaran dengan seluk beluk dari Chevrolet Aveo, berikut ini tim garasiOtoMania telah menyiapkan ulasan Spesifikasi kelebihan, kekurangan dan daftar harga baru dan bekas dari Chevrolet Aveo. Mari kita simak pembahasannya.

Tampilan Eksterior Chevrolet Aveo

Harga Mobil tentunya akan sangat dipengaruhi oleh penampilan luar yang dibawanya. Oleh karena itu, pembahasan pertama akan kami fokuskan pada desain ekterior dari Chevrolet Aveo.

Secara umum tampilan eksterior Chevrolet Aveo begitu gagah dan menwan. Tidak heran jika Aveo menjadi salah satu mobil yang paling diminati oleh pecinta otomotif termasuk di Indonesia.

Sebagian besar peminat Chevrolet Aveo adalah mereka yang berjiwa muda dan maskulin. Kesan luxury pada setiap sisinya juga semakin membuat mobil ini dilirik oleh banyak orang.

Dimulai dari penampilan fascia Chevrolet Aveo. Pada bagian depan ini, Chevrolet menempatkan emblem kebanggaanya yang sekaligus menjadi identitas Chevrolet pada bagian tengah. 

Grill depan yang digunakan mengadopsi tampilan grill eropa yang terkesan elegan dan mewah. Penampilan ini kemudian dipadukan dengan desain lampu utama ganda yang ditempatkan pada kedua sisi depannya.

Tidak ketinggalan terdapat foglamp yang selain berguna untuk meningkatkan kesan sporty juga memiliki fungsi untuk membantu pengendara menembus jalanan yang berkabut.

Desain foglamp dibuat membulat layaknya pada desain-desain foglamp mobil mewah. Pada bagian ini juga terdapat lubang angin yang membuatnya nampak semakin kompak dan tidak terkesan murahan. 
ekterior chevrolet aveo
ekterior chevrolet aveo

Beralih ke bagian belakang, anda akan menjumpai tampilan modern namun terkesan klasik. Kesan ini muncul dari desain lampu belakang yang berbentuk lingkaran sehingga akan menimbulkan penanda yang mencolok dan juga jelas.

Tidak hanya itu, pada bagian belakang ini juga terdapat wiper di bagian kaca untuk menangkal kotoran yang berupa debu maupun air.

Di bagian ini juga dipasangkan roof antena untuk mencari sinyal radio dan juga TV. Karena di dalam mobil sudah terdapat kedua fasilitas hiburan itu.

Kemudian untuk fasilitas keselamatan, di bagian belakang ini juga dipasangkan pelngung applique yang disematkan pada bagian bumpernya. Pelindung ini berfungsi untuk menghindari risiko benturan yang terjadi.

Sedangkan untuk bagian sampingnya, Chevrolet Aveo didesain dengan lekukan yang dinamis sehingga terlihat lebih sporty.

Teknologi spion otomatis juga sudah disematkan pada bagian samping mobil Chevrolet Aveo. Dengan demikian anda dapat mengontrol spion ini menggunakan remot tanpa perlu menyentuhnya.

Komponen Inteiror Chevrolet Aveo

Setelah mengulas mengenai tampilan Eksterior Chevrolet Aveo, kini saatnya tim GarasiOtoMania mengajak anda untuk memasuki ruang kabin mobil keren ini.

Kami yakin bahwa anda juga berpikir bahwa harga Chevrolet Aveo akan sangat dipengaruhi oleh tampilan interior yang dimilikinya.

Yang paling menarik dari mobil ini adalah posisi kemudinya yang tegak sehingga mudah dan nyaman untuk digunakan.

Pada bagian kemudi terdapat beberapa tombol kontroler yang berfungsi untuk memudahkan pengemudi dalam menjadlankan fitur mobil tanpa harus menjangkau dasboarnya. 

Di bagian tengah kemudi terdapt emblem chevrolet yang menjadi cirikhas dari chevrolet.

Bagian kemudi ini dilapisi dengan meteri yang cukup baik sehingga pengemudi akan merasa nyaman saat memegang stirnya. 

Interior Chevrolet Aveo
Interior Chevrolet Aveo
Di bagian depan kemudi digunakan dobel speedometer digital dan analog sehingga membuat penampilannya menjadi terkesan lebih sporty.

Sebagai mobil hatchback kelas bawah, kami rasa tampilan interior Chevrolet Aveo sudah sangat mumpuni.

Tampilan ini dapat dibandingkan dengan mobil-mobil tipe hactback lainnya seperti Honda Biro, Suzuki Ertiga, ataupun Mazda CX 5.

Nah, selain tampilan dan penempatan kemudi yang nyaman, Chevrolet Aveo juga mempunyai kisi-kisi AC yang bergitu elegan dan terkesan sporty karena dibuat dengan bentuk membulat berbeda dengan mobil-mobil pesaingnya.

Sebagai pemanis di bagian tengahnya juga terdapat jam digital yang terkesan begitu pas dan menarik. Fitur-fitur penunjang yang sering ada pada mobil-mobil hatchback juga telah disematkan pada Chevrolet Aveo.

Fitur ini seperti Double DIN CD MP3 AUX Port Radio with 4 speakers dan juga Bluetooth. Sayangnya untuk ukuran kabinnya tidak terlalu luas mengingat ukurannya yang juga tidak terlalau besar.

Dimensi Chevrolet Aveo

Selanjutnya kita akan membahas mengenai dimensi dari Chevrolet Aveo. Setelah membahas mengenai tampilan ekterior dan ruang kabinnya tentunya tidak lengkap jika tidak membahas ukurannya.

Pada bagian sebelumnya disampaikan bahwa mobil ini berukuran tidak terlalu besar. Nah, sebenarnya berapakah ukuran dari Chevrolet Aveo ini?

Berdasarkan informasi yang telah kami himpun, ukuran dari Chevrolet Aveo adalah sepanjang 4040 mili meter dengan lebar 1735 mili meter dan tinggi mencapai 1518 mili meter.

Ukuran ini terbilang cukup kecil namun juga tidak terlalu kecil karena ukuran ini juga dimiliki oleh mobil-mobil seperti Suzuki Katana.

Dengan ukuran dimensi ini Chevrolet Aveo juga tidak memiliki bobot yang terlalu berai yaitu hanya mencapai 1580 kilo gram saja.

Walaupun demikian, ukuran mobil ini menjadikannya cukup tangguh untuk menempuh segala medan dan menerjang keramaian jalanan ibu kota karena memang ramping dan tidak begitu berat.

Hal ini lah yang menjadi salah satu daya tarik bagi kaula muda karena kesan mobil ini yang simple dan tidak ribet. 
Dimensi Chevrolet Aveo
Dimensi Chevrolet Aveo

Jika diperhatikan pada setiap komponen yang dijejalkan pada Chevrolet Aveo sebenarnya terkesan begitu modern dan menarik.

Di bagian suspensi misalnya, Chevrolet Aveo sudah menggunakan suspensi jenis MacPherson strut yang dipadukan dengan Coil Spring pada bagian depannya, sedangkan untuk bagian belakangnya sistem suspensi yang digunakan adalah V beam.

Dengan perpaduan kedua sistem suspensi ini Chevrolet Aveo menjadi semakin nyaman dikendarai dan memberikan kesan aman yang lebih kentara.

Apalagi dengan adanya fitur ABS yang sudah disematkan pada bagian pengeremannya. Sistem pengereman yang digunakan pada mobil ini adalah tipe Disk untuk bagian depannya dan sistem pengereman drum untuk bagian belakangnya.

Tentu akan membuat anda merasa tenang saat menggunakan mobil ini. Nah untuk bagian kaki-kaki, Chevrolet Aveo menggunakan roda berukuan 195/65 R MT yang dibalurkan pada velg berbahan dasar alumuminium dengan ukuran 17 atau 18 inchi.

Sedangkan untuk mobil tipe AT digunakan ban berukuran 205/55 dengan ukuran velg yang sama.

Kualitas Mesin Chevrolet Aveo

Faktor penentu harga mobil yang utama adalah mesin yang diusungnya. Begitu pula untuk harga Chevrolet Aveo yang menyesuaikan dengan mesin yang dipakainya.

Sebagai salah satu mobil pabrikan Amerika, Chevrolet Aveo terkenal memiliki mesin yang cukup tangguh.

Sejak dulu Chevrolet sudah terknal dengan mobil-mobil yang memiliki ketahanan terhadap segala medan.

Apalagi kini Chevrolet Aveo mengadopsi mesin dengan basis E-TEC II yang sudah menggunakan empat silinder dan dipadukan dnegan teknologi SOHC. 

mesin chevrolet aveo
mesin chevrolet aveo

Mesin yang digunakan pada Aveo memiliki kapasitas silinder mencapai 1398 cc dan dapat menyuguhkan tenaga hingga menacapai 100 PS di putara 6000 rpm.

Tenaga ini diimbangi dnegan torsi maksimal yang mencapai 130 Nm.

Spesifikasi ini menunjukkan bahwa Chevrolet Aveo memiliki tenaga yang tidak perlu dipertanyakan. Apalagi mobil ini merupakan tipe CBU yang pastinya tidak akan mengecewakan penggemarnya. 

Selain itu mesin tangguh Chevrolet Aveo juga didukung dengan sistem multi point injection pada semua variannya.

Kemudian tenaga yang dimiliki oleh Chevrolet Aveo disalurkan menggukanan sisten transmisi 6 pertematan automatik dan manual yang didukung dengan kapasitas tangki mencapai 46 liter.

Fitur Penunjang Chevrolet Aveo

Tidak dapat dipungkiri bahwa fitur penunjang merupakan komponen penting yang akan sangat mempengaruhi kualitas dan kenyamana dari sebuah mobil.

Tidak terkecuali pada Chevrolet Aveo. Walaupun termasuk dalam kategori mobil tipe hatchback kelas bawah, tetapi Chevrolet Aveo memiliki fitur penunjang yang cukup mumpuni.

Fitur pertama adalah dari segi keselamatan yaitu SRS airbags yang memiliki fungsi untuk mengurangi risiko benturan saat terjadi kecelakaan.

Firut ini akan secara otomatis aktir jika mobil mengalami benturan yang keras. Dengan demikian diharapkan penumpang dan pengemudi akan terhindar dari cidera yang parah.

Kemudian mobil ini juga telah memiliki fitur ABS yang berfungsi untuk mencegah terjadinya ban slip saat digunakan untuk meningkung secara mendadak ataupun jika dilakukan pengereman mendadak.

Kemudian pada saat cuaca yang kurang mendukung seperti keadaan hujan ataupun berkabut, Chevrolet Aveo telah dilengkapi dengan fog lamp sehingga pengendara akan tetap melaju tanpa kehilangan pandangan.

Fog lamp ini juga dapat digunakan untuk menunjukkan kebaradaan mobil saat tiba-tiba ada yang menyerobot jalurnya. 
fitur chevrolet aveo
fitur chevrolet aveo

Tidak hanya itu mobil ini sudah dilengkapi dengan driver seat hight adjuster sehingga pengemudi dapat mengatur posisi duduknya.

Hal ini dimaksudkan untuk memperoleh posisi ternyaman saat mengemudi sehingga tidak mudah lelah.

Efek tidak langsungnya adalah dapat mengurangi risiko kecelakaan akibat pengemudi yang kelealahan saat menyetir.

Pada bagian keamanan, Chevrolet sudah dilengkapi dengan immobilizer, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk meninggalkan mobil ini. Fitur Immobilizer berfungsi untuk mencegah risiko kemalingan atau tindakan kriminal lainnya.

Fitur-fitur penunjang lain juga sangat banyak seperti velg alloy yang selain meningkatkan keamanan dan kenyamanan dari mobil juga akan meningkatkan daya tarik dari mobil.

Tak ketinggalan firut hiburan pun juga cukup lengkap. Seperti yang telah disampaikan pada bagian sebelumnya, Chevrolet Aveo telah dilengkapi dengan fitur audio yang dihubungkan dengan televisi maupun radio.

Tentu hal ini akan membuat anda nyaman saat membawa Chevrolet Aveo berpergian dalam jarak yang jauh.


Rangkuman Spesifikasi Chevrolet Aveo

Berikut ini kami telah membuat rangkuman spesifikasi Chevrolet Aveo yang akan memudahkan anda untuk mengetahui seluk beluk dari mobil ini.

Seperti yang sudah kami uraikan sebelumnya Chevrolet Aveo memiliki keunikan dari segi mesin, inteiror, eksterior maupun fitur yang dimilikinya. Nah berikut adalah rangkumannya.


Mesin
  • Tipe : 1.4L, DOHC 4 Silinder 16 valve
  • System Injeksi : Multi Point Fuel Injection (2.4)
  • Isi Silinder : 1.398 cc
  • Compression Ratio : 16.3:1 (2.0) / 10.4:1 (2.4)
  • Daya Maksimum : 100ps / 5600rpm (2.4)
  • Torsi Maksimum : 130nm / 3000rpm(2.0)
  • Kapasitas Tangki : 45 L
  • Transmisi : 6 Speed Automatic
Dimensi
  • P x L x T : 4040 x 1735 x 1518
  • Jarak Sumbu Roda : 2,707 mm
  • Tapak depan / belakang : 1569 / 1576 mm
  • Jarak Radius Putar : 5.75 m
  • Berat : 1.789 kg
  • Jumlah Tempat Duduk : 6
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : McPherson Strut with Coil Spring
  • Suspensi Belakang : V beam
  • Rem Depan : Disc
  • Rem Belakang : Drum
  • Velg : 18″ Aluminum Alloy
  • Ukuran Ban : 195/65R15


Review Chevrolet Aveo

Kami juga telah menyiapkan review Chevrolet aveo dalam bentuk video. Bagi anda yang kurang suka membaca, anda dapat menyaksikan review berikut ini.

Namun jika anda lebih suka untuk melanjutkan membaca, anda dapat melwati bagian ini.

 Pengalaman Menggunakan Chevrolet Aveo

Bagian ini kami buat berdasarkan komentar dari para pengguna Chevrolet Aveo. Dengan mesin yang berukuran cukup kecil handling dari Chevrolet Aveo bisa dikatakan tidak terlalu nyaman untuk dikendarai. 

Tentu saja ini bagi anda yang sudah terbiasa dengan performa mesin yang tinggi. Namn bagi anda yang hanya membutuhkan mesin yang biasa-biasa saja dan sekedar untuk jalan-jalan di perkotaan, kami rasa performa mesinnya sudah cukup baik. 

Ada yang mengatakan bahwa bermanufer menggunakan mesin ini cukup menyulitkan walaupun stir kemudinya mudah digapai seperti yang sudah kita bahas sebelumnya. 

Untuk menutupi kekurangan ini Chevrolet sebenarnya sudah memberikan pengaturan sistem suspensi yang oke sehingga akan tetap nyaman saat melewati jalanan yang kuran datar.

Kelebihan dan Kekurangan Chevrolet Aveo

Chevroelet aveo memiliki banyak kelebihan, namun bukan berarti tanpa kekurangan. Berikut ini kami telah merangkum daftar kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Chevrolet Aveo.

Bagi anda yang sudah membaca ulasan kami dari awal tentunya sudah dapat menyimpulkan sendiri namun untuk lebih mempermudah anda berikut adalah rangkumannya.

Kelebihan Chevrolet Aveo

  1. Memiliki harga yang relatif murah
  2. Interiornya menarik dan nyaman
  3. Menggunakan tipe suspensi yang nyaman
  4. sistem suspensi yang nyaman 

Kekurangan Chevrolet Aveo

  1. Menggunakan bahan inteiror murahan
  2. Konsumsi bahan bakar cenderung kurang efisien
  3. Sperpart susah didapatkan
  4. Image nya kalah dengan para pesaingnya

Harga Chevrolet Aveo Baru dan Bekas

Setelah membahas mengenai spesifikasi baik kualitas ekteiror, inteiror, mesin hingga fiturnya tentu tidak lengkap jika kita tidak mengulas mengenai harga dari Chevrolet Aveo.

Nah, sebelum mengulas mengenai harga Chevrolet Aveo terlebih dahulu kami akan memberikan sedikit penekanan terhadap spesifikasi yang dimilikinya.

Dibuat pertama kali pada tahun 2002 menjadikan Chevrolet Aveo telah mengalami banyak perubahan dan penyempurnaan selama perjalanannya.

Saat ini, Chevrolet Aveo memiliki tampilan yang begitu sporty dan membuat banyak pasang mata mengarah padanya.

Mobil ini cocok bagi kaula muda karena mengusung tipe mobil hatchback yang simple dan terkesan tidak neko-neko.

Sementara itu pada bagian interiornya sudah disemati cukup bayak fitur penunjang yang akan memberikan kenyamanan ekstra kepada para penggunanya selama perjalanan.

Fitur-fitur seperti radio televisi ataupun konesksi seperti bluetooth telah ada pada mobil mungil ini.

Sayangnya karena ukurannya yang tidak terlalu besar, membuat Chevrolet Aveo juga tidak memiliki ruang kabin yang luas.

Dari segi keamanan dan keselamatan Chevrolet Aveo sudah cukup mumpuni. Mobil ini memiliki SRS airbags yang akan aktif jika sewaktu-waktu terjadi benturan keras terhadap mobil ini.

Fitur penunjang pengereman ABS juga telah dijejalkan pada Chevrolet Aveo sehingga pengemudi tidak perlu khawatir bannya slip saat melakukan pengereman mendadak.

Selanjutnya untuk mesinnya sendiri Chevroler Aveo sudah menggunakan mesin bertenaga untuk ukuran mobil jenis hatchback kelas bawah.

Nah, dengan berbagai kelebihan yang diusungnya itu, kira-kira berapakah harga yang pantas untuk Chevrolet Aveo?

Berdasarkan berbagai sumber informasi tim GarasiOToMania telah berhasil merangkum daftara harga Chevrolet Aveo baik yang baru maupun harga bekasnya. Berikut adalah daftar Harga Chevrolet Aveo tersebut.

Daftar Harga Chevrolet Aveo Baru

Harga Chevrolet Aveo 1,4 LT MT
  • Rp 194.800.000
Harga Chevrolet Aveo 14 LT  AT
  • Rp 209.800.000
LT 1.4L AT Sedan
  • Rp 223.000.000

Daftar Harga Chevrolet Aveo Bekas

Chevrolet Aveo 1.4 Compact Car City Car Tahun 2012
  • Rp 110.000.000
Chevrolet Aveo 1.4 LT Hatchback Tahun 2013
  • Rp 110.000.000
Chevrolet Aveo 1.4 LT Hatchback Tahun 2014
  • Rp 131.000.000
Chevrolet Aveo 1.5 Compact Car City Car Tahun 2005
  • Rp 65.000.000
Chevrolet Aveo 1.4 Compact Car City Car Tahun 2004
  • Rp 67.500.000
Chevrolet Aveo 1.4 LT Hatchback Tahun 2014
  • Rp 130.000.000
     


Sebagai catatan bahwa harga yang kami tampilkan di atas dapat berubah sewaktu-waktu dan tentunya dapat mengalami perbedaan jika anda membelinya ditempat lain.

Karena harga tersebuta adalah harga OTR untuk wilayah jakarta. Namun kami rasa daftar ini sudah cukup mewakili dan dapat menjadi refrensi untuk anda.

Jika anda ingin membeli Chevrolet Aveo bekas, kami menyarankan anda untuk membawa orang yang mengetahui seluk beluk mesin.

Hal ini dilakukan agar anda nantinya tidak kecewa dengan produk yang sudah anda beli.

Dan jika anda ingin membeli yang baru sebaiknya anda segera menuju dealer terdekat dan meminta untuk melakukan test drive agar dapat mengetahui kualitas dari mobil ini yang sebenarnya.

Demikian ulasan tim GarasiOtoMania mengenai spesifikasi kelebihan, kekurangan dan harga Chevrolet Aveo, semoga uraian kami ini dapat membantu anda untuk menentukan mobil idaman yang anda inginkan.

Jangan lupa untuk membaca ulasan kami lainnya mengenai Chevrolet Camaro dan Daftar harga mobil di bawah 200 juta

Harga Chevrolet Aveo Baru Bekas dan Spesifikasi Lengkapnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania