Rahasia Kelemahan Mazda CX-5, Spesifikasi dan Harga Terbaru 2017

Spesifikasi dan Harga Mazda CX-5 - Belum lama ini produsen mobil kawakan, Mazda kembali merilis mobil yang mengusung nama sebagai Mazda CX-5. 
Mobil ini muncul setelah keberhasilan dari mobil Mazda 2 mengguncang pasaran otomotif. Pabrikan asal negara sakura ini memberikan konsep mobil crossover pada mobil Mazda CX-5 ini.
 Kehadiran dari mobil tipe Crossover terbaru dari Mazda ini akan semakin meramaikan persaingan pasaran mobil small SUV di Indonesia. 
Tampilan Mazda CX-5
Tampilan Mazda CX-5
Mobil ini sendiri juga telah dipersenjatai dengan banyak fitur canggih agar bisa bersaing di pasaran yang memang sudah panas ini.

Secara umum, misi dari dirilisnya mobil terbaru Mazda CX-5 adalah agar Perusahaan Mazda Indonesia bisa bersaing melawan rival-rivalnya di kelas mobil small SUV. 
Anda tentunya tahu bahwa sebelum mobil Mazda CX-5 dirilis, Honda telah terlebih dahulu memasuki pasar mobil small SUV dengan produk andalannya yaitu Honda HR-V. 
Mobil ini dihadirkan oleh Honda secara menarik sehingga banyak mencuri perhatian kalangan pecinta otomotif. Kami sebelumnya sudah membahas mengenai seluk beluk mobil HR-V. Anda bisa membacanya pada artikel berikut. 

Spesifikasi dan Harga Honda HR-V

Dengan demikian Mazda pun juga tidak main-main untuk menggarap mobil premium miliknya ini. Banyak kabar yang menyebutkan bahwa Mazda CX-5 dihadirkan dengan komponen terbaik dan memiliki mesin berperforma tinggi.

Mazda sepertinya masih setia dengan teknolgi SKYACTIV pada mesinnya. Sehingga untuk produk mobil Mazda CX-5, teknologi ini masih digunakan. 
Anda yang sudah sering menggunakan mobil tipe Mazda pastinya sudah kenal betul dengan teknologi canggih ini. 
Nah, kemudian untuk memenuhi berbagai kebutuhan dari para peinta otomotif terutama pecinta mobil tipe crossover, Mazda pun menghadirkan mobil Mazda CX-5 dalam beberpa pilihan varian.Penasaran dengan seluk beluk mobil Mazda CX-5 ini? 

Spesifikasi Mobil Mazda CX-5
Spesifikasi Mobil Mazda CX-5
Tenang, TIM GarasiOtoMania telah menyiapkan pembahasan lengkap mengenai kelebihan, Kekurangan, Spesifikasi serta Harga Mazda CX-5 khusus untuk anda. Untuk selengkapnya langsung saja kita mulai untuk pembahasannya.
Spesifikasi New Mazda CX-5

Pada bagian ini TIM GarasiOtoMania akan meberikan pembahasan mengenai spesifikasi yang diusung oleh Mobil Mazda CX-5. 
Pembahasan kami buat selengkap mungkin mulai dari tampilan Ekterior, Interior, Dimensi mobil, Performa Mesin hingga fitur unggulan yang dibawanya. Berikut uraiannya.

Tampilan Eksterior Mazda CX-5 yang Gagah

Pembahasan pertama kita mulai dari Eksterior Mazda CX-5. Di tampilan luar Mobil Mazda CX-5 ini anda akan mendapati bahwa mobil ini didesain sedemikian rupa sehingga memiliki tampilan mewah yang mempertahankan keeleganan yang dibawanya. 
Kesan maco juga begitu kental walaupun untuk bagian desain fascianya, kali ini Mazda CX-5 tampil secara lebih kalim dibandingkan para pesaingnya.
Eksterior Mazda CX-5
Eksterior Mazda CX-5
Kesan mewah dan ellegan begitu terlihat dengan digunakannya headlamp lebar yang digabungkan dengan front grill yang tidak neko-neko. 
Lalu dibagian depannya, juga digunakan lampu sein manis yang disematkan dibagian sudut bawah depannya. Untuk bagian belakang Mazda tidak memberikan perubahan berarti pada tampilannya. 
Mobil crossover terbaru Mazda ini masih mengusung tampilan yang mirip dengan mobil-mobil crossover saingannya.

Tampilan Interior Mazda CX-5 yang Lega dan Mewah

Selanjutnya kita akan mebahas mengenai tampilan interior Mazda CX-5. Secara umum tampilan interior Mazda CX-5 begitu terlihat modern dan juga mewah.
Anda akan mendapati suasana lega yang begitu kental dari ruang kabin Mazda CX-5 ini. Mobil ini mampu menampung hingga lima orang penumpang dengan tetap memberikan ruang yang cukup lega bagi masing-masing penumpang. 
Untuk bagian dashboard nya, Mazda CX-5 sudah dilengkapi dnegna tampilan panel-panel penunjang. Terdapat pula Layar LCD berukuran tujuh inci yang akan membantu pengendara untuk menampilkan kondisi mobil saat dipakai.
Interior Mazda CX-5
Interior Mazda CX-5
Kembali ke tampilan kabinnya yang lega, Mazda CX-5 ini mengusung desain kabin Krakuri Seating System yaitu sebuah desain yang dirancang untuk menyajikan kenyamanan lebih bagi para penumpangnya. 
Di bagian kursinya, Mazda CX-5 menggunakan kulit berkualitas tinggi untuk memberikan kenyamanan tingkat tinggi bagi para penumpang. 

Untuk meningkatkan kenyamanan dari pengendaranya, Mazda CX-5 juga sudah mengusung fitur-fitur penunjang interior seperti halnya Cloth Seat Trim, Height Ajustment pada tiap bangku, terdapat pula Passenger Seat Adustment. 
Dengan demikian masing-masing penumpang bisa menyeting sendiri kursi yang digunakannya agar bisa merasa lebih nyaman.

Ukuran Dimensi Mazda CX-5

Pada bagian ini tim GarasiOtoMania akan membahas mengenai ukuran dimensi yang diusung oleh Mazda CX-5. 
Sebagai tambahan informasi untuk anda bahwa Mobil Mazda CX-5 hadir dalam empat varian model, dan semuanya memiliki ukuran body yang sama yaitu memiliki panjang 4540 milimeter dengan lebar 1840 mili meter dan tinggi mencapai 1710 mili meter. 
Untuk jarak antar sumbu rodanya mencapai 2700 mili meter. Dengan ukuran ini, Mazda CX-5 terlihat menjadi sedikit bongsor namun juga memiliki kesan yang begitu kokoh. 
Dimensi Mazda CX-5
Dimensi Mazda CX-5
Walaupun memiliki ukuran dimensi yang sama, namun untuk bobot yang dimiliki oleh masing-masing varian yang dibawa memiliki perbedaan. 
Pada mobil Mazda CX-5 tipe Urban dan juga varian Mazda CX-5 Sport memiliki bobot sekitar 1508 kilo gram. Lalu untuk mobil Mazda CX-5 tipe Touring dan juga tipe Grand Touring memiliki bobot sekitar 1549 kilo gram. 
Dimensi dari mobil Mazda CX-5 juga didukung dengan ukuran ground clearance yang cukup tinggi yaitu 215 mili meter seingga membuatnya tetap aman saat dipakai untuk melintas di daerah bergelombang.

Mesin Mazda CX-5 dengan Tipe DOHC 16 Valve 2.5 L

Selanjutnya kita akan membahas mengenai mesin yang digunakan pada mobil Mazda CX-5 ini. Mobil ini menggunakan mesin yang cukup bertenaga, kemudian mesin ini dipadukan dengan teknologi andalannya SKYACTIV. 
Pada mobil Mazda CX-5 varian Sport dan Urban, mesin yang digunakan adalah SKYACTIV-G 2.0 L sedangkan untuk mobil Mazda CX-5 Touring dan Grand Touring menggunakan mesin tipe SKYACTIV-G 2.5.
Mesin Mazda CX-5
Mesin Mazda CX-5

Memang jenis mesin yang digunakan pada keempat varian Mazda CX-5 ini berbeda, namun basis mesin yang diusung teteplah sama yaitu mesin In-line empat silinder DOHC dengan 16 valve dengan dilengkapi sisetem Dual Sequential Valve Timing (S-VT) serta dilengkapi pula dengan Electronic Throttle Control (ETC). 
Basis mesin yang digunakan ini mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 155 PS saat putaran mencapai 6000 rpm pada varian Urban dan Sport, sengkan untuk mobil varian Touring dan Grand Touring mampu mencapai 187 Ps di putaran 5700 rpm.

Perbedaan yang ada pada masing-masing varian yang dibawa oleh Mazda CX-5 juga terletak pada kubikasi yang dimiliki. 
Pada mobil Mazda CX-5 varian Urban dan Sport memiliki kubikasi 1998 cc. Lalu untuk mobil Mazda CX-5 tipe Grand Touring dan Touring memiliki kubikasi mesin 2488 cc.
Tenaga yang besar dari mobil Mazda CX-5 kemudian disempurnakan dengan digunakannya teknologi Electronically Controlled Direct Injection yang akan membuat mobil Mazda CX-5 ini menjadi lebih hemat bahan bakar.

Fitur Penunjang Kenyamanan dan Keamanan Mazda CX-5

Sebagai mobil kelas small SUV, Mazda CX-5 juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang yang akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan dari para penumpangnya. 
Mobil hasil garapan produsen asal negeri sakura ini memiliki sistem kenyamanan yang cukup mumpuni. 
Pada ruang kabin misalnya, Mobil Mazda CX-5 sudah dilengkapi dengan teknologi Dual Zone Climate Control Air Conditioning yang dapat mengatur suhu ruang kabin menjadi lebih sejuk.

Fitur penunjang lain yang bisa mendapatkan perhatian lebih adalah fitur Front anda Rear Electric Windows yang memungkinkan penumpang untuk melihat pemandangan luar mobil. 
Masih pada fitur kenyamanan, mobil Mazda CX-5 juga memiliki teknologi Cruise Control yaitu teknologi yang memngkkinkan pengemudi untuk mengetahui keadaan mobil saat berjalan.

Pada bagian dashboard juga disematkan fitur penunjang kenyamanan berupa layar tujuh inci yang akan meberikan layanan kenyamanan visual bagi penumpang. 
Tidak hanya itu terdapat pula fitur lain seperti MZD Connect, yaitu fitur untuk menghubungkan pengguna dengan internet terdapat juga fitur integrated Bluetooth untuk menghubungkan gadjed penumpang dengan layar LCD. 
Fitur Mazda CX-5
Fitur Mazda CX-5
Untuk fitur kenyamanan yang berupa audio Mazda CX5 juga udah menggunakan sistem audio berkulitas seperti halnya FM/AM/DAB radio, single MP3/CD yang dilengkapi juga dengan teknologi 6 speaker. 
Tak lupa fitur Auziliary (AUX) jack input juga sudah tersemat dalam satu rangkaian sistem audio ini. Lalu yang tidak ketinggalan Mobil Mazda CX-5 New kini juga sudah disemati teknologi radio AHA dengan 40.000 lebih frekuensi radio.

Selanjutnya kita beralih ke bagian fitur keselamatan yang dimiliki oleh Mazda CX-5. Mazda sepertinya tidak hanya fokus pada fitur kenyamanan saja, tetapi fitur keselamatan pun juga mendapatkan porsinya sendiri. 
Pada bagian samping, Mobil Mazda CX-5 sudah memiliki fitur curtain airbags yang akan melindungi penumpang saat terjdi suatu benturan keras. 

Fitur penunjang lain yang ada pada mobil Mazda CX 5 adalah fitur Dynamic Stability Control DSC dengan Traction Control System (TCS). 
Fitur ini memungkinkan pengendara untuk mamantau keadaan mesin selama berkendara dalam jarak yang jauh. 
Lalu terdapat pula fitur Electronic Parking Brake yaitu fitur yang akan membantu pengemudi untuk memarkirkan mobil.

Kelebihan (Keunggulan) Mazda CX-5

Berikut ini adalah beberapa kelebihan mobil Mazda CX-5 yang telah kami rangkum dari berbagai sumber ;
  1. Memiliki desain yang mumpuni dan mewah
  2. Memiliki banyak fitur penunjang kenyamanan
  3. Fitur keselamatan yang diusung cukup mumpuni
  4. Mesin yang digunakan memiliki performa yang tinggi.
  5. Memiliki harga yang bersaing.

Kelemahan (Kekurangan) Mazda CX-5

Kami mengumpulkan informasi dari berbagai sumber yang menerangkan menganai Kelemahan Mazda CX-5. 
Informasi ini berdasarkan pengalaman dari beberapa orang yang pernah menggunakan mobil Mazda CX-5. Silakan anda cermati baik-baik. 
  1. Perlu melakukan perawatan yang rutin karena fiturnya banyak
  2. Bangku belakang penumpang terlalu tegak sehingga kurang nyaman
  3. Suspensi lebih keras dibandingkan SUV lainnya
  4. Lebih direkomendasikan memakain bbm dengan RON diatas 92 sehingga lebih mahal
  5. Perlu biaya ekstra untuk ganti spare part karena suku cadang Mazda belum massif di pasaran
  6. Bengkel resmi Mazda belum banyak di kota - kota

Review Mobil Mazda CX-5

Berikut ini kami juga sudah menyiapkan Review Mobil Mazda CX-5 dalam bentuk video, anda bisa melihatnya pada review berikut ini. Namun jika anda kurang menyukai review dalam bentuk video anda bisa melanjutkan membaca.


Rangkuman Spesifikasi Mobil Mazda CX-5


Mesin
  • Type mesin yang dipakai adalah : SKYACTIV-G 2.5 In-line 4 cylinder,  DOHC dengan  16 Valve dengan Dual sequential Valve Timing (S-VT) dan Electronic Throttle Control (ETC)
  • Displacement Mobil : 2488 cc
  • Ukuran Bore x stroke mobil : 89.0 x 100.0 mm
  • Rasio kompresi 13.0 : 1
  • Tenaga maksimal mobil : 138kW (187PS)/5700rpm
  • Torsi maksimal : 250Nm (25.5kgm)/3250rpm
  • Idling stop system : i-STOP
  • Siste penyuplai bahan bakar : Electronically Controlled Direct Injection
  • Kapasitas tangki bahan bakar : 56 L
  • Bahan bakar yang direkomendasikan : unleaded gasoline 90RON or above
Dimensi
  • Panjang X Lebar X Tinggi : 4,540 x 1,840 x 1,710
  • Jarak Sumbu Roda : 2,700 mm
  • Ground Clearance : 215 mm
  • Turning radius Mobil : 5.6 mm
  • Berat Mobil: 1,515 kg (Sport) / 1,568 (Urban, Touring)
Suspensi
  • Suspensi Depan : SKYACTIV-CHASSIS Independent MacPherson strut with stabilizer bar
  • Suspensi Belakang : SKYACTIV-CHASSIS Independent Multi-link with stabilizer bar
Interior
  •    Terdapat fitur-fitur seperti : MZD Connect audio system : 7-inch Hi-res TFT touch screen, AM/FM Tuner & CD Player (MP3/WMA/AAC Compatible), ada juga AM/FM Tuner & DVD Player (MP3/WMA/AAC Compatible), terdapat pula Multi-function Commander control, Internet radio integration (Aha and Stitcher), lalu ada 6-speaker audio system with Automatic Level Control (ALC), Mazda Navigation system
  •     Sudah dilengkapi Standard keyless entry system
  •     Memiliki Mazda advanced keyless entry system
  •     Menggunakan Push start button
  •     Manual day/night rearview mirror
  •     Auto-dimming rearview mirror
  •     Multi-Information Display(MID) on instrument cluster with trip computer
  •     sudah dilengkapi Rear view parking camera with static lines

Ekterior
  • dilengkapi Clear lens halogen headlamps
  • Terdapat Light Emitting Diode (LED) headlamps dengan auto leveling dan auto on/off
  • Memakai Light Emitting Diode (LED) front fog lamps
  • Dilengkapi Green-tinted windscreen dan windows (with U/V cut)
  • Terdapat Electric sunroof
  • Mengusung Intermitten rear wiper with washer
  • Menggunakan Body color exterior door handles
  • Electric side view mirrors with power folding & turn signal laps
  • Standard rear combination lamps
  • Roof-mounted “shark fin” antena
Fitur Keselamatan
  • Pada bagian pengereman terdapat Antilock Brake system (ABS) with electric Brakeforce Distribution(EBD)
  • Memiliki Dynamic Stability Control (DSC)
  • Memiliki Traction Control System (TCS)
  • Dilengkapi Hill Launch Assist (HLA)
  • Memiliki Emergency Stop Signal (ESS) system
  • Memiliki Tire Pressure Monitoring (TPM) system
  • Memiliki Adaptive Front-Lighting System (AFS)
  • Memiliki Adaptive Light-emmiting Diode (LED) Headlamps (ALH) system
  • Memiliki Lane Departure Warning system (LDWS)
  • Lane-keep Assist System (LAS
    Advanced Blind Spot Monitoring (A-BSM) with Rear
  • Memiliki Cross Traffic Alert (RCTA)
  • Side-impact door beams
  • Memiliki Smart City Brake Support (SCBS)
  • Dilengkapi Dual front, side & curtain SRS air bags
  • 3-point seat belts for all seating positions
  • Front seat belts with ELR x 2, pretensions & load limiter
  • Memiliki Rear seat belts with ALR/ELR x 2 and ELR x 1
  • Menggunakan ISOFIX child-seat anchors (for rear seats)
  • Mempunyai Collapsible steering shaft & injury-minimizing brake peda
 

Harga Mazda CX-5 Terbaru

Akhirnya sampailah kita pada pembahasan mengenai Harga Mobil Terbaru Mazda CX-5. Kehadiran dari Mobil Mazda CX-5 ini pasti akan semakin mempersengit persaingan di kelas mobil Crossover Indonesia. 
Sehingga harga yang disematkan pada mobil inipun akan dipertimbangkan sebaik mungkin oleh Mazda. Tentunya harga yang ditawarkan untuk mobil ini akan sangat dipengaruhi oleh spesfikasi yang diusungnya.

Dengan menggunakan mesin berpadukan dengan teknologi andalan Mazda, SKYACTIV, Mazda CX-5 memiliki tenaga yang mumpuni. 

Pilihan Varian Harga Mobil Mazda CX-5
Pilihan Varian Harga Mobil Mazda CX-5
Hal ini juga yang membuat Mazda CX-5 menjadi lebih unggul dibandingkan dengan para rivalnya. 
Selain itu fitur-fitur canggih yang diusung oleh Mazda CX-5 juga akan banyak ambil bagian dalam menentukan harga untuk mobil ini. 
Dengan adanya Dual Zine Climate Control Air Conditioning, fitur keselamatan Dual Airbags dan fitur-fitur yang lain akan membuat Mazda membandrol harga yang lebih untuk mobil ini. 
Lalu Harga Mazda CX-5 juga dipengaruhi oleh varian yang diusungnya. 

Sebenarnya berapakah harga dari mobil Mazda ini ? berikut ini kami sudah merangkum harga Mobil Mazda CX-5 untuk anda.

Harga Mobil Mazda CX-5 Terbaru

Harga New Mazda CX-5 2.0L Sport A/TRp.408.800.000,-
Harga New Mazda CX-5 2.0L Sport A/T Soul RedRp.411.800.000,-
Harga New Mazda CX-5 Grand Touring A/TRp.497.200.000,-
Harga New Mazda CX-5 Grand Touring A/T Soul RedRp.500.200.000,-
Harga New Mazda CX-5 Grand UrbanRp.446.400.000,-
Harga New Mazda CX-5 Grand Urban Soul RedRp.449.400.000,-
Harga New Mazda CX-5 Sport A/TRp.442.000.000,-
Harga New Mazda CX-5 Sport A/T Soul RedRp.445.000.000,-
Harga New Mazda CX-5 Touring A/TRp.466.700.000,-
Harga New Mazda CX-5 Touring A/T Soul RedRp.469.700.000,-

Harga Mazda CX-5 Bekas




Mazda CX 5 Sporty Tahun 2012         ±330 Jutaan
Mazda CX 5 Touring Tahun 2012       ±350 Jutaan
Mazda CX 5 Touring Tahun 2013       ±370 Jutaan


Demikian tadi adalah ulasan kami tentang mobil Mazda CX-5. Semoga uraian kami mengenai kelebihan, kekurangan, spesifikasi serta harga Mobil Mazda CX-5 ini bisa bermanfaat untuk anda. Baca juga ulasan kami mengenai

Rahasia Kelemahan Mazda CX-5, Spesifikasi dan Harga Terbaru 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania