Bocoran Harga Nissan GT-R dan Spesifikasi Kelebihan Kekurangannya

Harga Nissan GT-R | Hadir kembali dengan performa yang lebih handal Nissan GT-R kini semakin dilirik oleh pecinta otomotif. 

Mobil yang sekarang membawa brand sebagai Nissan GT-R Nismo merupakan versi terbaru dari Nissan GT-R Skyline. 

Pada tahun 2017 ini belum ada update harga resmi Nissan GT-R dari Nissan di Indonesia. Namun dari berbagai sumber ada yang menyatakan bahwa di negara tetangga, 

Mayalsia sudah terdapat bocoran harga mengenai harga Nissan GT-R. 

Pada kesempatan ini tim GarasiOtoMania akan memberikan bocoran harga Nissan GT-R tentunya lengkap dengan pembahasan spesifikasi kelebihan dan kekurangan Nissan GT-R. 

Kali ini Nissan GTR Nismo sendiri hadir dengan mesin berkapasitas tinggi mencapai 3.8 Liter dan mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai kurang lebih 600 tenaga kuda. 

Nissan GT-R
Nissan GT-R
Tenaga ini lebih besar jika kita bandingkan dengan tenaga yang dimiliki oleh Nissan GTR standar yang hanya mencapai 565 tenaga kuda saja.

Juga jauh lebih besar jika kita badingkan dengan mobil-mobil sport menengah seperti Honda CR-Z.

Besarnya tenaga yang dimiliki Nissan GTR Nismo merupakan hasil kerja Nismo yang merupakan divisi tuning motor sport kepunyaan Nissan

Divisi ini telah memberiikan tuning khusus kepada Nissan GTR guna menaikkan performa mesin suspensi dan juga pada komponen lainnya. 

Kemudian untuk urusan desain body, Nissan GTR memiliki tampilan yang begitu aerodinamis sehingga akan memberikan kenyamanan ekstra saat diajak melesat dengan kecepatan tinggi. 

Tampilan body yang menawan ini juga ditunjang dengan bahan serat fiber di bagian bumper belakang dan depannya sehingga membuat GTR semakin kokoh. 

Material fiber ini juga digunakan pada bagian spoiler dan sills yang membuat Nissan G-TR menjadi lebih stabil saat digunakan untuk melaju dalam kecepatan tinggi.

Sementara itu untuk tampilan interiornya sendiri juga jelas tidak mengecewakan karena Nissan telah menyemati Nissan GT-R dengan berbagai fitur penunjang. 

Beberapa fitur penunjang yang akan membuat penumpangnya begitu nyaman adalah dengan adanya layar berukuran tujuh inchi, GPR dan fitur-fitur lainnya. 

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Nissan GT-R, perusahaan kawakan Nissan membandrolkan harga yang sangat tinggi pada Nissan GT-R ini. 

Kira-kira berapakah harga Nissan GT-R ini? Anda tentu juga semakin penasaran seperti apa sebenarnya spesifikasi yang dimiliki oleh Nissan GT-R ini. 

Langsung saja mari kita simak ulasan tim GarasiOtoMania mengenai Nissan GT-R.

Spesifikasi Nissan GT-R

Pembahasan spesifikasi Nissan GT-R pada kesempatan ini akan kami fokuskan pada tampilan Interior, Eksterior, Dimensi, fitur penunjang, kelebihan dan juga kekurangan Nissan GT-R. 

Pembahasan ini kami buat berdasarkan berbagai refrensi dan pengamatan langsung terhadap Nissan GT-R, sehingga harapannya akan menjawab rasa ingin tahu anda tentang Nissan GT-R.

Tampilan Eksterior Nissan GT-R

Harga mobil tentunya akan sangat ditentukan oleh tampilan luar alias tampilan eksterior dari mobil itu. Hal ini berlaku pula untuk harga Nissan GTR

Sekilas tampilan Nissan GT-R terlihat begitu mewah dan menawan. Konsep yang dibawa oleh Nissan GTR kali ini adalah desain futuristik yang menawan dengan dinamika yang diklaim mampu memperbaiki gaya gravitasi sehingga akan tetap stabil saat dipacu dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Tentunya kemampuan ini menjadi salah satu yang menarik para pecinta mobil mewah untuk menjadikan Nissan GT-R sebagai koleksinya. 

Berbeda dengan mobil-mobil sport Jepang sebelumnya, Nissan GT-R tidak mengadopsi konsep mobil sport dari barat misalnya Eropa ataupun Amerika. 

Eksterior Nissan GT-R Nismo
Eksterior Nissan GT-R Nismo
Kepada desain Nissan Shiro Nakamura menyatakan bahwa desain Nissan GT-R terinspirasi dari tampilan bentuk robot gundam yang ada dalam salah satu anime di Jepang. 

Dengan demikian tampilan GT-R memang sangat fresh dan berbeda dengan mobil-mobil sport yang pernah ada. 

Mobil ini begitu mencerminkan kebudayaan jepang bukannya Eropa. Desain ventilasi dan juga garis bawah persegi menjadi salah satu ciri bahwa mobil ini memang benar-benar mencerminkan budaya milik Jepang.

Jika diamati secara keseluruhan maka akan di dapati bahwa desain body yang diusung oleh Nissan GTR berbentuk sangt aerodinamis dengan menggunakan serat fiber di bagian bumper belakang dan depannya. Bahan ini juga digunakan pada bagian spoiler dan juga side sills. 

Hal ini memberikan keseimbangan sempurna bagi Nissan GT-R saat dipacu dengan kecepatan yang tinggi. 

Tidak berhenti sampai di situ, tampilan front grill yang digunakan pun juga dibuat lebih besar sehingga udara dapat lebih banyak mengalir ke bagian mesin. Dengan demikian mesin tidak akan cepat panas.

Interior Nissan GT-R

Pembahasan yang ke dua akan kita fokuskan pada tampilan interior Nissan GTR. Selain memiliki desain eksterior yang keren, mobil ini juga mengusung konsep interior yang tidak kalah menawan. 

Di bagian jok mobilnya dilakukan adopsi dari jok Recaro dengan perpaduan warna hitam dan merahnya yang membuatnya tampil begitu elegan. 

Nasmo juga memberikan desain tampilan begitu menarik dengan dominasi warna merah pada bagian tachometernya. 

Tidak diragukan lagi di sisi interior ini banyak sekali fitur berteknologi tinggi yang disematkan. Pada bagian tengah dashboardnya terdapat flat touch screen dengan ukuran 7 inchi yang dipadukan dengan pengontrol suara di bagian bawahnya. 

Interior Nissan GT-R
Interior Nissan GT-R
Terdapat pula rear view mobitor yang akan mempermudah pengemudi untuk memarkirkan kendaraanya tanpa harus menoleh ke belakang. 

Dan yang tentunya tidak ketinggalan adalah fasilitas GPS untuk membantu pengemudi mengambil rute yang paling nyaman untuk berkendara. 

Di bagian depan interior Nissan GTR juga telah dilengkapi dengan empat buah AC yang akan memberikan kesejukan ekstra saat anda berkendara. 

Untuk semakin mempermudah pengemudi dalam mengendalikan mobil dan juga mengatur berbagai fasilitasn yang dimiliki oleh Nissan GT-R pada bagian stirr kemudi telah disemati dengan panel-panel konsol. 

Keadaan ini memungkinkan pengemudi untuk mengatur fitur tanpa harus meraih bagian dashboarnya.

Pada masing-masing tempat duduk juga telah dilengkapi dengan sealt belt yang akan mengurangi risiko cidera akibat kecelakaan.

Dimensi dan Sistem Suspensi Nissan GT-R

Setelah membahas mengenai tampilan luar dan dalam dari Nissan GT-R, kini saatnya tim Garasi OtoMania mengajak anda untuk mengulas mengenai ukuran dimensi yang dimiliki oleh Nissan GT-R. 

Dari pandangan sekilas, terlihat bahwa ukuran mobil ini memang sangat proporsional sebagai mobil sport. 

Nissan GT-R memiliki panjang mencapai 5,925 mili meter atau sekitar 233.3 inchi. Lebarnya mencapai 1,235 mili meter dan tingginya adalah 13,370 mili meter. 

Ukuran ini memberikan keleluasaan bagi Nissan G-TR untuk melalui medan angin sehingga menjadi lebih cepat. 

Apalagi didukung dengan bobotnya yang sesuai yaitu 1,740 kilo gram saja. Bobot ini ditimbang dalam keadaan mobil kosong sehingga akan bertambah sesuai dengan barang bawaan yang anda bawa. 

Dimensi Nissan GT-R
Dimensi Nissan GT-R
Sementara itu, Nissan GT-R memiliki jarak sumbu roda yang lumayan panjang yaitu 2,780 mili meter. 

Dari segi ukuran dimensi kami rasa ukuran Nissan GT-R sudah memenuhi syarat sebagai mobil sport kelas atas.

Untuk mendukung ukuran dimensi ini Nissan membekali Nissan GT-R dengan sistem suspensi dan kaki-kaki yang kuat. 

Berdasarkan informasi yang kami peroleh mobil ini menggunakan sistem suspensi Bilstein Damp Track yang dibuat secara khusus oleh Nismo

Tidak hanya sampai di sini, Nissan GT-R juga didukung dengan adanya tiga pilihan penyetelan peredam kejut yaitu comfort, Normal, dan juga R. 

Ketiga pilihan ini memungkinkan pengemudi untuk menyetel tingkat kenyamanan suspensi yang digunakan sehingga penumpang pun akan semakin betah berada di dalam mobil super keren ini. 

Sistem suspensi ini kemudian dipadukan dengan kaki-kaki yang kuat oleh Nissan. Pada mobil Nissan GT-R ini digunakan velg berpalag  enam dengan warna dominan hitam. 

Velg ini dibalur dengan ban dublop spesial yang spesifikasinya ditentukan oleh Nismo. Untuk ban depan digunakan ban berukuran 255/40ZRF20 sedangkan pada bagian belakang dipakai ban berukuran 285/35ZRF20.

Berlanjut ke bagian pengereman, Nissan GT-R juga memakai sistem pengereman yang begitu tangguh. 

Sistem pengereman yang dipakai oleh mobil ini merupakan buatan perusahaan Alcon, penyuplai sparepart mobil-mobil keren seperti Bentley, Ariel, JLR ataupun Noble. 

Pengereman ini diberi nama Carbon Ceramic Xtreme (CCX). Pada Nissan GT-R digunakan disc berukuran 400 mili meter dengan ventilasi di bagian depannya sedangkan di bagian belakang digunakan disc berukuran 385 mili meter yang juga memiliki ventilasi. 

Ditambah lagi digunakan kaliper depan dan belakang mobobloc dengan 6 piston dan bantalan Alcon ccx 1. 

Hal ini menunjukkan bahwa super car ini memang dipersenjatai dengan sistem pengereman yang paling canggih untuk saat ini.

Mesin Nissan GT-R

Harga mobil juga akan sangat dipengaruhi oleh mesin yang ada di dapur pacunya. Pada Nissan GT-R digunakan mesin dengan performa yang sangat kuat. Mesin yang yang digunakan pada Nissan GT-R versi terbaru tidak kalah powerfull dengan nissan GT- R sebelumnya. 

Kini mobil ini menggunakan mesin tipe V6 Twin Turbo dengan kapasitas mencapai 3800 cc. Mesin ini mampu memberikan tenaga hingga mencapai 600 tenaga kuda. 

Jika dibandingkan dengan mobil Nissan GT-R standar maka mobil ini memiliki kapasitas tenaga yang lebih besar karena yang standar hanya mampu memberikan tenaga sebesar 565 horsepower. 

Mesin ini juga dilengkapi dnegan turbocharger pararel sehingga akan semakin memantapkan tenaga mesin yang dikeluarkan. 

Jika kita mengaingat kembali perkembangan performa dari mesin mobil Nissan GT-R akan didapati bahwa Nissan secara mantap terus mengembangkan kemampuan mesin yang digunakannya. 

Mesin Nissan GT-R
Mesin Nissan GT-R
Misalnya pada tahun 2007 sampai 2010 Nissan GT-R menggunakan mesin yang baru mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 585 Ps atau sekitara 478 tenaga kuda di putaran 6400 rpm sedangkan untuk torsinya mencapai 558 Nm di kisaran rpm 3200 sampai 5200. 

Mesin yang digunakan Nissan GT-R juga telah mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak karena telah memenuhi kriteria standar emisi Ultra rendah dari California Air Resource Board. 

Selanjutnya untuk menyalurkan tenaga yang dimilikinya, Nissan GT-R memakai sistem transmisi dual cluth semi automatic 6 percepatan.

Sistem transmisi dual cluth juga disinergiskan dengan sistem ATTESA E TS sehingga mampu memberikan tenaga pada semua rodanya. 

Dengan berbagai kelebihan mesin yang diguanakan oleh Nissan GT-R maka mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km per jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik saja. Benar-benar kemampuan yang luar biasa untuk sebuah mobil. 

Terakhir mesin mobil ini juga didukung dengan kapasitas bahan bakar yang cukup besar yaitu mencapai 74 liter. Tentu saja ukuran ini sudah sangat disesuaikan dengan desain yang diusungnya.

Fitur Unggulan Nissan GT-R

Selanjutnya kita akan mengulas mengenai fitur unggulan yang disematkan pada mobil keren Nissan GT-R. 

Secara sekilas dalam pembahasan sebelumnya kita telah banyak mentinggung mengenai fitur yang dimiliki oleh Nissan GT-R. 

Mobil keren super mewah ini memiliki banyak fitur pendukung yang tentunya akan memberikan kenyamanan kelas satu bagi penumpangnya. 

Di bagian hiburan mobil ini telah dilengkapi dengan layar sentuh berukuran cukup besar untuk dapat melihat tayangan video dan untuk mengatur audio yang ada. 

Nissan GTR dilengkapi dengan sebelas buah speaker aktif dan dua buah sub woofers yang siap menemani perjalanan anda. 

Tidak berhenti sampai di sini mobil keren ini juga memiliki fitur-fitur keselamatan seperti adanya airbags pada masing-masing sisi. 

Fitur ini akan mengembang secara otomatis saat terjadi benturan sehingga penumpang akan terhindar dari cidera yang lebih serius. 

Sedangkan pada fitur keamanan terdapat immobilizer sehingga mobil akan lebih aman dari tindak kriminal seperti pencurian.

Untuk memantu pengendara mobil ini juga telah memiliki fitur penunjang seperti GPS dan juga rear view camera. Dengan demikian anda akan lebih nyaman saat mengendarai Nissan GT-R ini.

Rangkuman Spesifikasi Nissan GT-R

Kami juga telah menyiapkan rangkuman spesifikasi Nissan GT-R untuk membantu anda lebih memahami seluk beluk nissan GTR.


Mesin
  • Seri  mesin : D-4D
  • Kapasitas Isi Silinder : 3456
  • Sisitem Suplay Bahan bakar yang dipakai : common rail
  • Daya Maksimal: 102 Ps/6200 rpm
  • Torsi Maksimal :  300 NM/4700 rpm
  • Ukuran Diameter X Langkah : 94.0 x 83.0
Dimensi
  • Ukuran Panjang : 5.380 mm
  • Ukuran Lebar :  1.880 mm
  • Ukuran Tinggi : 2.285 mm
  • Ukuran Jarak Pijak depan/belakang : 1575/1570 mm
  • Jarak Poros Roda mencapai 3000 mm
  • Jarak Terendah mencapai : 180 mm
  • Kapasitas Tangki hingga 70 L
  • Berat dalam keadaan kosong 2300 kg
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Sistem Suspensi Depan : Doble Wishbone
  • Sistem Suspensi Belakang : Leaf Spring Riqid Axle
  • Sistem pengereman Depan :Ventilated Disc
  • Sistem pengereman Belakang : Leading-Trailing drum
  • Ukuran Ban yang dipakai : 265 / 65 R17
Eksterior Dan Interior
  • Pintu Slider
  • Led lamp in Cabin
  • Steering Wheel
  • frontlamp
  • Audio
  • Foglamp
  • A/C
  • Sunroof
  •  Dvd Portable

 Review Nissan GT-R

Bagi anda yang menyukai review dalam bentuk tayangan video berikut ini kami telah menyiapkan video untuk anda. Namun jika anda tidak menyukai review Nissan GTR dalam bentuk tayangan anda dapat melanjutkan membaca. 


 Kelebihan Nissan GT-R

  1. Memiliki tampilan yang fresh, bernuansakan budaya Jepang
  2. Memiliki mesin berkapasitas sangat tinggi
  3. Memiliki desain yang aerodinamis 
  4. Fitur yang diusungnya berteknologi tinggi
  5. Mampu melaju dengan kecepatan yang tinggi

Kekurangan Nissan GT-R

  1. Di bandrol dengan harga yang sangat mahal
  2. Hanya dapat menampung sedikir penumpang
  3. Memiliki ground clearance yang rendah
  4. Ruang kabin tidak terlalu besar

Harga Nissan GT-R

Akhirnya kita sampai pada pembahasan tentang harga nissan GT-R. Berbicara mengenai harga mobil tentu tidak terlepas dari seluk beluk spesifikasi yang diusungnya. 

Oleh karena itu, seperti biasa tim GarasiOtoMania akan terlebih dahulu memberikan kesimpulan dari spesifikasi yang dimiliki oleh Nissan GT-R sebelum lebih jauh membahas harganya. 

Nissan GT-R kali ini hadir kembali dengan banyak kemajuan dibandingkan versi sebelumnya. Kini Nissan gtr membawa konsep yang lebih menawan dan semakin modern. 

Terlihat dari headlamp depan yang terlihat semakin ramping dan dibuat cabang ke sampingnya.

Bumper yang digunakan pun juga ditanami airscoop pada bagian kanan dan kiri sehingga menjadikannya lebih oke. 

Tidak hanya itu mobil ini juga mengusung konsep yang lebih agresif dengan bentuk side kirt dan fender yang tajam.

Kemudian bentuk tubuh mobil ini juga didesain lebih aerodinamis dengan ditambahkannya body kit serta rear wing yang terbuat dari karbon. 

Keberadaan kedua komponen ini membuat Nissan GTR menjadi terlihat lebih gagah dan juga meningkatkan downforce yang dimilikinya.

Untuk interiornya kali ini Nissan GT-r menggunakan jok Recaro dan juga stir berpalang 3 dengan baluran kulit alcatara sehingga membuatnya terlihat mewah. 

Sedangkan untuk dashboarnya digunakan bahan finishing karbon dan takometer merah yang terlihat serasi dengan suasana kabinnya. 

Apalagi komponen ini juga digunakan pada bagian bagian lain seperti konsol tengah, door trim dan juga jahitan jok.

Sedangkan untuk masalah dapur pacu, Nissan GT-R mengusung mesin berkapasitas mencapai 3800 cc dilengkapi turbocharged yang mampu memberikan tenaga hingga mencapai 600 Hp untuk nissan nismo. 

Lantas dengan berbagai kelebihan spesifikasi yang diusungnya ini, berapakah harga yang pantas disematkan untuk mobil ini ini? 

Daftar Harga Nissan GT-R Baru

Berdasarkan informasi yang tim GarasiOtomania dapatkan, Nissan GT-R dibandrol dengan harga $149,990 atau setara dengan Rp 2 Milyar.
Harga Nissan GT-R
  • Rp.365.800.000,-

Daftar Harga Nissan GT-R Bekas

selain harga Nissan GTR baru kami juga telah mengumpulkan informasi mengenai harga nissan GTR bekas sebagai berikut ini.

Nissan Skyline Tahun 2007
  • Rp 1.900.000.000
Nissan Gtr R35 Silver Tahun 2008
  • Rp 1.625.000.000
Nissan GTR R Tahun 2012
  • Rp 2.000.000.000
Nissan Gtr Track Edition Tahun 2012
  • Rp 2.100.000.000
Nissan Gtr R35 Track Pack Edition Tahun 2012
  •  Rp 2.250.000.000
Nissan Gt-r Coupe Tahun 2012
  • Rp 2.250.000.000

 
Memang harga yang ditawarkan ini sangatlah tinggi, tetapi kami jamin anda tidak akan kecewa dengan berabagai spesifikasi yang dimilikinya. 

Apalagi fitur-fitur penunjang yang dimilikinya juga akan memberikan kenyamanan ekstra untuk para penumpangnya. 

Bagi anda yang menginginkan mobil mewah dengan kecepatan tinggi, kami menyarankan Nissan GT-R untuk anda. 

Apalagi jika anda adalah seorang pengusaha, maka mobil ini akan menjadi salah satu daya tarik untuk anda. 

Pasalnya dengan menggunakan mobil kelas atas, tentunya para klien anda akan semakin yakin dengan kemampuan yang anda miliki. 

Nah, demikian ulasan kami mengenai spesifikasi, kelebihan, kekurangan dan harga Nissan GT-R. Semoga review Nissan GT-R ini dapat membantu anda untuk menentukan mobil seperti apa yang sebenarnya anda inginkan. 

Jangan lupa untuk membaca reveiw mobil lainnya dari kami yaitu tentang Toyota Hiace dan Toyota C-HR

Untuk terus mamantau harga bekas mobil anda juga dapat menggunakan fasilitas toko online yang telah kami pilihkan sebagai berikut.

Bocoran Harga Nissan GT-R dan Spesifikasi Kelebihan Kekurangannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania