Rahasia di Balik Spesifikasi, Kelebihan dan Harga Terbaru Honda CR-Z 2017

Mobil Sport : Review, Ulasan, Spesifikasi, Kelebihan dan Harga Terbaru Honda CR-Z Sekarang ini persaingan di dunia otomotif semakin sengit. Hal ini tentunya membuat para produsen semakin harus mencari inovasi untuk mengembangkan produk terbaru yange berkualitas tinggi. Pasalnya jika tidak melakukan inovasi pastinya mereka akan tergusur oleh produsen-produsen otomotif lainnya. 

Honda sebagai salah satu produsen otomotif mobil paling besar di Indonesia mulai melakukan inovasi untuk produk terbarunya, kali ini Honda berusaha menghasilkan produk mobil yang ramah lingkungan dengan harga terjangkau, dan tentu saja nantiny akan tetap irit bahan bakar. 

Usaha ini dilakukan untuk memenuhi keinginan dari para pecinta otomotif dari level menengah keatas. 
Spesifikasi Honda CR-Z




Produk yang digadang-gadang akan melakukan hal ini adalah Honda CR-Z yaitu sebuah mobil dengan tampilan sporty dan dikatakan terjangkau oleh Honda. 

Honda CR-Z pertama kali diluncurkan pada tahun 2010 dan kini hadir kembali pada tahun 2014 lalu dengan mengusung nama Honda CR-Z 2015. 

Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai kualitas dari mobil rancangan Honda ini, mari lah kita simak secara seksama ulasan megenai Honda CR-Z berikut ini. 

Karena memang dirancang sebagai mobil sport, kapasitas dari mobil ini juga hanya pas untuk dua orang saja, layaknya pada mobil sport umumnya. 

Desain luar dari mobil ini terlihat begitu mewah dan juga futuristic. Dengan tampilan front bumper, front grill, yang terlihat tajam membuat mobil ini semakin nampak gagah. 

Apa lagi degan adanya kombinasi fog lamp dan rear combination lamp serta digunakkannya rear diffuser dan 17 inch alloy wheel membuat Honda CR-Z semakin nampak sporty. 

Tidak hanya itu Honda CR-Z juga dilengkapi dengan kualitas lampu tingkat tinggi yaitu LED stop lamp untuk bagian belakang dan juga menggunakan HID light lamp untuk bagian depan. 

Sedangkan dari segi mesinnya, Honda CR-Z mengaplikasikan mesin listrik tipe hibrida yang terintegrasi atau biasa di sebut Integrated Motor Assist/IMA. 

Mesin  ini memiliki kapasitas mencapai 1.5 L dan menggunakan enam belas katup i-VTEC SOHC 4 silinder. Tentu saja spesifikasi mesin seperti ini mampu memberikan tenaga dan kecepatan tingkat tinggi untuk mobil Honda CR-Z. 

Nah untuk lebih jelasnya mengenai pembahasan kelebihan dari Honda CR-Z, simaklah penjelasan di bawah ini.

Spesifikasi Honda CR-Z Terbaru

Desan Honda CR-Z yang Sangat Sporty

Pada bagian pertama ini kita akan membahas mengenai tampilan luar dari Honda CR-Z. Konsep dari mobil ini adalah mobil sporty, sehingga pastinya tampilan nya tidak lepas dari kesan sporty yang ingin di tonjolkan.

Konsep ini kemudia mulai diaplikasikan dengan digunakannya tampilan grill besar berongga rapat layaknya pada mobil-mobil balap yang membuatnya menjadi terlihat lebih agresif. 

Aura sporty juga semakin mengeluarkan aura sporty dengan adanya kap mesin berbentuk aerodinamis yagn dipadukan degnan lamp menyempir dan foglamp berukuran kecil. Tersemat pula grill dibagian bumper bawah Honda CR-Zsehingga tampilannya semakin keren. 

Beralih ke bagian samping kita akan menemui masing-masing sebuah pintu di setiap sisinya.
Untuk mengeluarkan aura sporty di bagian samping Honda secara sengaja memberikan dua buah garis berupa aksen menonjol yang terdapat pada bagian bawah dan atasnya. 

Jika kita amati, secara spintas dari belakang sebenarnya mobil ini nampak seperti mobil hatchback walaupun aura sportynya masih tetap nampak. 

Hal ini terjadi karena adanya tampilan aerodinamis dari bumper bagian belakang yang berpadu dengan lampu belakangnya yang elegan.

Tampilan Interior Honda CR-Z yang Nyaman dan Sporty

Nah tadi adalah ulasan mengnai tampilan luar dari Honda CR-Z sekarang kita akan mulai untuk memasuki bagian dalamnya. Di bagian kabin ini, Honda juga menggunakan instrument panel yang terlihat begitu modern. 

Saat pertama kali memasuki kabin dari Honda CR-Z ini anda mungkin akan tertarik dengan desain dan warna lampu dari speedometrnya. Selain itu panel pengatur fitur penunjang yang ditata secara rapi membuat interiornya nampak begitu sporty.

Wara hitam mendominasi keseluruhan bagian kabin, yang membuat tampilan interior semakin elegan.
Sedangkan untuk material penyusun kambinnya, Honda memilih bahan kulit berkalitas dengan tekstur halus yang akan membuat penumpangnya merasa begitu nyaman. 

Dengan hanya memiliki dua buah kursi, Honda CR-Z memberikan kenyamanan maksimal bagi penumpangnya, mulai dari fasilitas audio yang berkualitas sampai dengan fitur AC standar tersemat dengan manis pada interior mobil ini.

Ukuran Dimensi Honda CR-Z yang Ramping dan Sporty

Sepertinya Honda memang merancang Honda CR-Z untuk bisa digunakan bermanufer secara prima. Dengan ukurannya yang pas untuk sebuah mobil sport Honda CR-Z memang lebih responsive saat digunakan untuk berkendara. 

Honda CR-Z memiliki ukuran panjang mobil mencapai 4,075 mm dengan lebar 1,740 mm dan tinggi 1,395 mm. 

Ukuran body yang tidak terlalu besar ini memungkinkan Honda CR-Z untuk menerjang hambatan angina secara lebih maksimal sehingga lajunya bisa sangat kencang.
Ukuran Dimensi Honda CR-Z
Ukuran Dimensi Honda CR-Z

Pada bagian tangki bahan bakar, mobil ini mampu manampung bbm hingga mencapai 40 liter, jumlah ini rasanya cukup banyak jika digunakan untuk melakukan perjalanan yang jauh. 

Sementara itu Honda CR-Z menggunakan sistem suspensi Torsin Bearn pada bagian belakang dan menggunakan teknologi suspensi Macpherson Strut untuk bagian depannya. 

Dengan dipilihnya kedua sistem suspensi ini, mengakibatkan Honda CR-Z menjadi memiliki handling berperforma cukup tinggi. 

Di bagian bawah digunakan velg berbahan baku aluminium alloy dengan ukuran diameter tujuh belas inchi, sehingga tenaga yang dimiliki oleh Honda CR-Z akan tersalurkan secara maksimal. 

Kemudian untuk menghentikan laju dari Honda CR-Z dipilih sistem pengereman dengan jenis disk di bagian depannya seta menggunakan solid disc untuk bagian belakangnya. 

Sistem pengereman ini diklaim mampu menghentikan mobil secara maksimal. Tidak hanya itu untuk menambah kualitas pengereman Honda juga menyematkan teknologi berbasis ABS+EBD+BA.

Honda CR-Z Menggunakan Mesin SOHC 1.5L 4 Silinder

Untuk memenuhi konsep awal yang dibawanya yaitu sebuah mobil sport yang tetap terjangkau, maka Honda terpaksa tidak memasangkan mesin berkualitas tinggi padaHonda CR-Z

Namun demikian ukuran mesin dari Honda CR-Z tetaplah cukup berperforma. Mesin ini bertipe SOHC 1.5L empat silinder yang segaris dengan menggunakan enam belas katup i-VTEC, DWB dan TBR. 

Mesin ini dikatakan mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 120 PS saat putarannya mencapai 6,600 rpm. 
Untuk torsi maksimalnya mencapai 145 Nm. Jika anda hanya menggunakan mobil ini untuk perjalanan di kota, sepertinya spesifikasi mesin ini sebenarnya sudah lebih dari cukup.

Kemudian untuk memberikan tenaga tambahan Honda CR-Z juga dibekali dengan sebuah motor lisrik yang digerakkan menggunakan batre 12V-28 ah yang pada umumnya mampu memberikan tambahan tenaga mencapai 20 PS untuk putaran 2000 rpm. 

Sedangkan untuk torsi maksimalnya adalah 78 Nm saat putarannya serbu rpm. 

Keseluruhan tenaga ini akan disalurkan menggunakan transmisi enam percepatan, yang anda bisa memilihnya menggunakan tipe manual ataupun tipe otomatis. 

Untuk memperhalus perpindahan transmisinya pada kedua pilihan sistem transmisi ini telah dilengkapi dengan teknologi Continuously Variable Transmission (CVT). Sedangkan untuk kompresi bahan bakarnya Honda Honda CR-Z memiliki angka perbandingan 10.4 : 1. 

Kemudian juga didukung dengan teknologi andalan Honda yaitu PGM-FI untuk mengatur pemakaian bahan bakarnya. 

Sayangnya mobil ini bisa dikatakan cukup boros untuk sebuah mobil. Untuk tiap liter bensinnya Honda CR-Z mampu menempuh jarak hingga 16.1 km.

Fitur Penunjang Hoda CR-Z yang Modern dan Lengkap


Setelah membahas mengenai berbagai tampilan eksterior dan interior dari Honda CR-Z serta mengulik di bagian dapur pacunya, kali ini kita akan membahas mengenai fitur-fitur penunjang yang disematkan pada mobil sport ini. 

Dengan diusungnya konsep mobil sport tentu kita sudah bisa membayang kan bahwa mobil ini pastinya memiliki banyak fitur canggih di dalamnya. 

Benar saja untuk fitur penunjang yang berupa kenyamanan dan keamanan, Honda CR-Zmemilikinya secara komplit dan tertata dengan rapi.
Fitur Penunjang Honda CR-Z
Fitur Penunjang Honda CR-Z

Misalnya dengan adanya fiturAutomatic Climate Control yang dirancang untuk menyajikan kesejukan kabin dengan mempertimbangkan arah datangnya sinar matahari. 

Pada bagian fitur pemanja telinga dari penumpang Honda CR-Z memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

 Mobil ini dilengkapi dengan CD player, Bluetooth, dan USB auxiliary input, sehingga anda lebih mudah untuk menentukan sumber suara yang akan anda dengarkan. Kemudian fitur ini didukung dengan menggunakan enam speaker audio system berkualitas tinggi yang pastinya sangat menyamankan anda. 

Untuk membantu kerja dari pengemudi Honda CR-Z dibekali dengan teknologi Rearview Camera yang akan menampilkan pemandangan di bagian belakang mobil sehingga pengemudi akan memarkirkan mobil dengan lebih mudah. 

Sementara untuk navigasinya terdapat teknologi Voice-Controlled Navigation System yang memungkinkan pengemudi untuk mendapatkan bantuan navigasi dengan hanya mengucapkan arah destinasi.

Ruang Kemudi Honda CR-Z
Ruang Kemudi Honda CR-Z

Sedankan untuk memudahkan komunikasi selama mengendari mobil ini, terdapat fitur hands-free text  dan bouetooth hansfree sehingga konsentrasi tidak akan terganggu meskipun melakukan komunikasi. 

Terdapat pula pilihan berkendara yang akan memberikan performa dan pemakainan bahan bakar sesuai dengan pilihan kita, pilihan ini terdiri dari tipe ECON, Sport dan juga tipe normal. 

Selanjutnya beralih ke bagian fitur keselamatan kepunyaan Honda CR-Z. Untuk fitur keselamatan bisa dikatakan Honda CR-Z memiliki kemampuan yang mumpuni.

Dari bagian luarnya Honda CR-Z menggunakan tipe body dengan struktur G-CON dan ACE yang memiliki kekuatan ekstra sehingga akan melindungi penumpang dari bahaya kecelakaan. 

Terdapat pula fitur keselamatan standar yang berupa DUAL SRS Airbags with i-SRS, fitur ini akan mengembang secara otomatis dan menghindarkan penumpang dari cedera berat saat terjadi kecelakaan. 

Sebagai tambahan pada Honda CR-Z di bagian sampingnya terdapat pula fitur Side Curtain Airbags/Side Airbags with Occupan Position System (ODPS) yang bertujuan untuk mengurangi risiko terjadinya benturan antara penumpang dan pengemudi dengan bagian samping jika saja terjadi kecelakaan.

Di bagian pengereman Honda benar-benar tidak main-main. 

Komponen yang berhubungan dengan keselamatan penumpang ini dilengkapi dengan fitur-fitur komplit seperti Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dan Anti-Lock Brake System (ABS) yang akan memberikan pengereman maksimal dan mengurangi kemungkinan ban slip saat dilakukan pnegereman mendadak oleh pengemudi.

Spesifikasi Mobil Honda CR-Z

Mesin Honda CR-Z
  • Type : 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW + TBR
  • Sistem Penyuplai Bahan Bkar : PGM-FI
  • Diameter x Langkah : 73,0 mm x 89,4 mm
  • Isi Silinder :  1.497 cc
  • Perbandingan Kompresi : 10,4 : 1
  • Tenaga Maksimum :87 Kw (118 PS) / 6.600 rpm (type standart), 88 Kw (120 PS) / 6.600 rpm (type special edition)
  • Torsi Maksimum : 14,7 kg.m (144Nm) /4.800 rpm (type standart), 14,8 kg.m (145Nm) /4.800 rpm (type special edition)
Dimensi Honda CR-Z
  • Panjang Keseluruhan : 4.075 mm
  • Lebar Keseluruhan : 1.740 mm
  • Tinggi Keseluruhan : 1.395 mm
  • Jarak Poros Roda : 2.435 mm
  • Jarak Pijak Depan : 1.515 mm
  • Jarak Pijak Belakang : 1.500 mm
  • Kapasitas Tanggki : 40 Liter
Transmisi Honda CR-Z
  • Type : Wet Multiplate Clutch, CVT , 6 speed
System Kemudi Honda CR-Z
  • Sistem : Rack dan Pinion + Electric Power Steering (EPS)
  • Tilt dan Telescopic Steering Wheel : All Type
Suspensi / Kaki-Kaki Honda CR-Z
  • Suspensi Depan : MacPherson Strut
  • Suspensi Belakang : H-Shape Torsion Beam
  • Rem Depan : Ventilated disc
  • Rem Belakang : Solid disc
  • ABS + EBD + BA  : All Type
  • Ukuran Ban : 205 / 45 R17
  • Velg : Alloy Wheel 17″
Eksterior Honda CR-Z
  • Front Lamp : HID Projector Headlight
  • Fog Lamp : All Type
  • Door Mirror : Body Color (Power Retractable w/ LED Turning Signal)
  • Door Handle : Body Color
  • Led High Mount Stop Lamp : All Type
  • Tailgate Spoiler : All Type
  • LED Daytime Running Light : All Type
  • Shark Fin Antenna All Type
Interior Honda CR-Z
  • ECO Assist : All Type
  • Auto Door Lock by Speed : All Type
  • One Push Ignition System : All Type
  • Paddle Shift : All Type
  • Green Glass : All type
  • Tweeter : All Type
  • Auto Door Lock by Speed : All Type
  • Power Window : All Type
  • Audio : 7.0″ Touch Screen Display, AM/FM Radio, CD/DVD Player, MP3/WMA + NAVI System + USB Port + AUX input + Made for iPod/iPhone/Android + Bluetooth + HDMI ( Need Additional Cable for Phone Mirroring)
Fitur Keselamatan Honda CR-Z
  • Struktur Rangka Bodi : G-CON + ACE
  • Side Impact Beam : All Type
  • ISOFIX & Tether : All Type
  • Side Airbags : All Type
  • Side Curtain Airbags : All Type
  • Pedestrian Protection : All Type
  • Dual Front SRS Airbags : All Type
  • Sabuk Keselamatan (Front) : Seatbelt Adjuster
  • Pretensioner w/ Load Limiter Seatbelt : All Type
  • Ocupation Position Detection System : All Type
Sistem  Keamanan Honda CR-Z
  • Key Type : Wave Key
  • Keyless Entry : All Type
  • Immobilizer : All Type
  • Alarm System : All Type )
  • Smart Entry : All Type

Harga Honda CR-Z Terbaru

Nah, sampailah kita pada pembahasan mengenai Harga Mobil Terbaru dari Honda CR-Z. Setelah tadi mengulas mengenai berbagai fitur dan tampilan yang dimiliki oleh Honda CR-Z apakah anda merasa ingin meminang mobil ini?

Bagaimana menurut anda, apakah mobil ini layak disemati julukan sebagai mobil sport? Tentu saja, berbagai hal mengenai kelebihan dari Honda CR-Z ini akan mempengaruhi harga yang dibanrolkan kepada mobil ini.

 Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai harga dari Honda CR-Z ini, mungkin akan lebih afdol jika kita membuat sedikit kesimpulan mengenai Honda CR-Z. 

Bisa dikatakan bahwa Honda CR-Z ini datang dengan memberikan jawaban atas permintaan berbagai pihak berkaitan dengan mobil sport dengan tampilan yang elegan namun tetap memiliki harga yang miring. 

Honda CR-Z memiliki tampilan luar yang begitu sporty, dengan front grill dan fascia depan yang keren memuat Honda CR-Z ini terlihat semakin sporty. 

Tidak hanya menarik namun body yang digunakan oleh mobil ini juga menggunakan bahan yang kuat sehingga akan memberikan keamanan bagi para penumpangnya. 

Di bagian inerior berbagai fitur di sematkan secara rapi dalam mobil sport ini.

Kabin dari Honda CR-Z hanya mampu menampung dua orang penumpng sehingga sebagai gantinya, fasilitas maksimum disajikan kepada penumpangnya ini. 

Sedangkan dari segi fitur penunjang, Honda CR-Z memiliki banyak fasilitas modern yang akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi mobil. 

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Honda CR-Z ditambah lagi dengan Harganya yang dapat dibilang cukup terjangkau untuk semuah mobil sport membuatnya sangat diminati saat pertama kali diluncurkan. Sebenarnya berapakah harga yang dibandrol untuk Honda CR-Z ini?

 Baca Juga Review Kami tentang Produk Honda Lainnya

 Harga Honda Mobilio   Harga Honda BR-V 
 Harga Honda Civic Harga Honda Jazz RS 
 Harga Honda Accord Harga Honda CR-V


Berdasarkan laman resmi Honda, kami mendapati bahwa harga mobil untuk Honda CR-Z tipe Special Edition CVT adalah Rp 529.000.000 sedangkan untukHonda CR-Z tipe CVT di bandrol dengan harga Rp 531.000.000. 

Jika kita bandingkan dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Honda CR-Z harga ini bisa dikatakan sudah sesuai apalagi jika kita bandingkan dengan mobil sport lainnya tentu harga ini cukup miring.

Memang untuk kualitas performa Honda CR-Z ini masih kalah dengan mobil-mobil sport lain yang memiliki harga milyaran. 

Namun sepertinya kehadiran dari Honda CR-Z sudah cukup menjawab rasa penasaran bagi anda para pecinta otomotif yang sudah ngidam dengan mobil sport. 

Bagaimana menurut anda setelah mengetahui harga mobil ini? Apakah anda semakin mantap untuk memiliki Honda CR-Z ini?

Daftar Harga Honda CR-Z Terbaru

Harga Honda CR-Z CVT Automatic
  • Rp 519.000.000
Harga Honda CR-Z CVT Special Edition Automatic
  • Rp 529.000.000

Perlu menjadi perhatian anda bahwa harga yang kami pampang adalah harga mobil On The Road (OTR) untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, sehingga tentunya akan memiliki perbedaan jika kita bandingkan dengan harga di daerah lain. 

Kami jika menyarankan anda untuk menyiapkan budget yang lebih besar sehingga jika harganya berbeda anda akan lebih siap. 

Selain itu mengunjungi dealer Honda terdekat juga kami sarankan, agar anda bisa melakukan test drive sehingga bisa merasakan kualitas dari mobil ini. 

Nah demikian tadi adalah ulasan kami mengenai Honda CR-Z, semoga bermanfaat bagi anda. Selanjutnya jangan lewatkan juga ulasan lengkap kami tentang Honda HR-V dan Honda CR-V.

Rahasia di Balik Spesifikasi, Kelebihan dan Harga Terbaru Honda CR-Z 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania