Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru New Triton 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru New Triton - Setelah lama di tunggu-tunggu akhirnya Mitsubishi merilis produk terbarunya di Indonesia.

 Kali ini Mitsubishi memboyong dua tipe mobil yaitu Mitsubishi Triton dan juga mobil SUV yang melegenda Mitsubishi Pajero Sport. Kali ini kami akan mengulas secara lebih mendalam mengenai mobil Mitsubishi Strada Triton.

Mitsubishi Strada Triton hadir memang ditujukkan untuk bertarung melawan mobil-mobil tipe multifungsi yang telah rilis sebelumnya.
Mobil ini diharapkan mampu menandingi keperkasaan dari New Nissan Navara, Ford Ranger, dan mobil multi fungsi lainnya. 


Pembahasan mengenai mobil Mitsubishi Strada Triton ini menurut saya pribadi cukup menarik, bukan karena saya menyukai akan mobil tipe multifungsi tetapi sepertinya mobil ini memang hadir dengan banyak kelebihan. Oke langsung saja kita mulai pembahasannya.
Baca juga ulasan kami tentang : Spesifikasi dan Harga Pajero Sport

Memang Mitsubishi Strada Triton ini belum lama diluncurkan dan sedikit terlambat jika dibandingkan dengan New Ford Ranger dan juga Navara.
Karena saat produk itu diluncurkan PT Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) sendiri masih tenang-tenang saja dan tidak terlihat bergejolak, walaupun memang sempat terdengar rumor bahwa  KTB juga akan mengeluarkan mobil tipe multifungsi.
Dan ternyata benar saja, selisih dua bulan sejak mobil-mobil multifungsi terbaru diluncurkan, Mitsubishi ikut mengambil peran dengan mengeluarkan produk terbarunya yaitu Mitsubishi Strada Triton. 

Mobil ini sendiri hadir dalam lima tipe berbeda yaitu Mitsubishi Strada Triton tipe Exceed M/T, Exceed A/T, HDX Double Cabin, HDX Single Cabin, dan juga Triton tipe GLS.

Fascia Mitsubishi Triton
Fascia Mitsubishi Triton

Dengan hadirnya tipe terbaru dari Mitsubishi Strada Triton menjadi sebuah awal dari Mitsubishi dalam menanggalkan nama Strada dalam tag name New Triton.
Nama resmi yang di bawa oleh mobil ini adalah All New Triton.
Nama All New yang disematkan pada mobil ini tidak hanya sekedar pelengkap saja tetapi memang dari segi tampilan nama ini teraplikasikan dengan baik, mulai dari tampilan body sampai bagian interiornya, Alhasil penampilan dari New Triton ini menjadi nampak begitu gagah dan elegan. 

Tampilan baru ini benar-benar terlihat mencolok mulai dari lampu yang digunakannya. Lampu depannya ini terlihat begitu stylish dengan bentuknya yang masuk ke dalam.

New Triton hadir dengan konsep body J-Line yang memungkinkan mobil untuk melakukan manuver dengan stabil. Selain itu mobil ini juga menjadi memiliki kabin yang cukup luas.
Nah, itu tadi barulah sedikit keterangan mengenai New Triton, untuk ulasan lebih lengkapnya mari kita simak pembahasan berikut ini.

Spesifikasi Mitsubishi Triton Terbaru

Tampilan Eksterior New Triton yang Sporty dan Elegan

Pembahasan yang pertama akan kita mulai pada segmen tampilan eksterior dari mobil New Triton. Secara sekilas mobil ini nampak begitu gagah dan terlihat sangat kokoh.
Tampilannya yang fresh tentunya akan mencuri perhatian anda. Versi terbaru dari All New Triton ini mengusung tampilan baru yang sudah mulai terlihat dari bagian lampunya.
Lampu dari New Triton didesain berbentuk lebih sipit dan melengkung ke bagain samping.
Sementara untuk tampilan grill nya dibuat stylish dipadukan dengan warna chrom yang membuatnya semakin menawan. 
Tampilan ini semakin dikompakkan oleh tampilan fog lamp desain baru yang telah dibekali dengan bezel tipis pada area lampu.

Perubahan juga dilakukan pada bagian samping New Triton, pembaruan ini  dilakukan pada side foot dan juga wide fender. Selain itu juga digunakan krom yang elegan pada door handlenya.
Sayang nya penampilan ini hanya akan anda temui pada New Triton varian GLS dan juga varian Exceed.
Namun Mitsubishi sendiri sebenarnya menggunakan konsep J-Line untuk New Triton ini, sehingga tampilan New Triton ini membuatnya lebih nyaman saat digunakan bermanuver. 

Bagian body dari New Triton juga mengusung konsep aerodinamis yang membuatnya tampil elegan dan juga dapat menembus alisan angin secara lebih efektif.
Kesimpulan yang bisa kita ambil adalah bahwa New Triton mengusung tampilan body yang gagah serta bepadu dengan sentuhan mewah yang aerodinamis.

Tampilan Interior New Triton yang Minimalis

Setelah melihat bagian luarnya secara keseluruhan kini kita akan mulai memasuki bagian kabin dari New Triton. Sepintas mobil ini memiliki leg room yang sedikit lebih unggul dibandingkan para pesaingnya.
Pasalnya New Triton memiliki leg room dengan ukuran yang lebih panjagn. Selain itu kabinnya juga telah disemati dengan fitur Air Conditioner atau AC yang akan mengatur suhu ruangan sesuai kebutuhan anda.

Di bagian dasbornya New Triton memiliki tampilan yang begitu elegan dengan adanya Piano Black Panel Design untuk tipe GLS dan juga tipe Exceed. 
Tidak hanya itu terdapat pula sport mode transmission menggunakan 4WD Dial mode untuk tipe Exceed AT.

Guna meningkatkan kenyamanan dari penumpangnya moil ini juga menggunakan tempat duduk berbahan baku kulit, terdapat pula hi grade fabric dan tempat mengistirahatkan tangan untuk kursi di baris kedua.
Sayangnya fitur arm rest ini hanya ada pada tipe GLS dobel kabin dan juga tipe Exceed. Untuk tipe dobel kabin terdapat pula fitur penyimpanan barang yang ada pada jok belakang.
Fitur yang dimiliki oleh Mitsubishi Triton ini adalah glove box dan juga Center console.

Dimensi Mitsubishi New Triton Berikan Kesan Tangguh

Tampil dengan perawakan gagah tentunya New Triton ini memiliki dimensi yang begitu pas. Apalagi sebagai salah satu tipe mobil multifungsi, New Triton juga memiliki dimensi yang dirasa sesuai untuk melewati berbagai medan yang akan diterjangnya.
New Triton yang hadir dalam lima varian tipe masing-masing memiliki dimensi yang hampir serupa.
Kesemua Mobil ini memiliki panjang rata-rata yang mencapai 5200 mili meter sedangkan untuk ukuran lebar dan tingginya, masing-masing varian memiliki sedikit perbedaan.
Seperti halnya untuk varian Exceed M/T serta varian A/T mengusung dimensi body dengan panjang 5255 mili meter, lebar 1815 dan memiliki tinggi mencapai 1715 mili meter.
Dimensi Mitsubishi Triton
Dimensi Mitsubishi Triton

Ukuran ini dirasa memang sudah sesuai untuk sebuah mobil pick up, dengan demikian New Triton akan secara luwes melewati berbagai medan.
Terdapat sedikit perbedaan yang ada pada mobil ini terutama pada bagian ruang kargonya panjang kabin ganda mobil ini mengalami penambahan mencapai 195 mili meter sehingga menjadi 1520 mili meter.
Untuk single kabin mengalami perubahan 45 mili meter menjadi 2265 mili meter.

Lalu pada bagian tingginya mengalami penambahan sekitar tujuh puluh mili meter menjadi 475 mili meter.
Sedangkan untuk sistem suspensi mobil New Triton ini menggunakan sistem suspensi tangguh. Untuk bagian bodynya digunakan struktur yang juga kuat.

Dimensi yang diusung oleh New Triton membuatnya menjadi begitu nyaman waktu dikendarai.

Mesin New Triton Bertipe DOHC dengan 4 Silinder

Selanjutnya kita akan membahas mengenai mesin yang digunakan oleh Mitsubishi New Triton. Untuk kelima variannya, Mitsubishi New Triton menggunakan mesin base yang sama.
Mesin yang digunakan adalah mesin dengan tipe 4D56 2.5 L 4-silinder DIHC 16 katub.
Untuk semakin meningkatkan kualitas dari mesin yang digunakan Mitsubishi New Triton menambahkan teknologi Fitur Direct Diesel Injectio untuk setiap mesinnya.
Tidak hanya itu tetapi Mitsubishi New Triton pun juga memasagnkan teknologi DI-D Commonrail yang dilengkapi menggunakan turbocharger.
Teknologi berupa Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) dan ECU Multi Port Injection juga disematkan pada mesin Mitsubishi New Triton.
Mesin Mitsubishi Triton
Mesin Mitsubishi Triton

Kubikasi dari mesin Mitsubishi New Triton mencapai 2477 cc yang kemudian mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 110 Ps saat putarannya mencapai 4.000 rpm khusus untuk tipe HDX Dobel kabin dan single kabin.
Untuk Mitsubishi New Triton tipe GLX mesinnya mampu menghasilkan tenaga 136 PS di putaran 4000 rpm dan untuk tipe Exceed M/T dan Exceed A/T memiliki tenaga hingga 178 PS di putaran yang sama.
Selanjutnya untuk torsi maksimum yang dihasilkan juga menyesuaikan dengan tenaga yang dihasilkan.

Pada Mitsubishi New Triton tipe HDX mencapai 20.4 Nm diputaran 3500 rpm, 33.1 Nm pada putaran 3500 rpm untuk tipa GLS serta 40.8 Nm di putaran 3500 rpm untuk Mitsubishi New Triton tipe Exceed.

Dari keterangan di atas kita mengetahui jika performa mesin paling tinggi diusung oleh Mitsubishi New Triton tipe Exceed untuk tipe otomatis maupun manual.
Walaupun masing-masing varian memiliki tenaga mesin yang berbeda, tetapi kesemuanya akan tetap memberikan jaminan kekuatan mesin bagi anda.

Fitur Kenyamanan dan Keamanan Mitsubishi New Triton

Nah, setelah membahas mengenai tampilan luar dalam hingga ke dapur pacunya, saatnya kita mengulas mengenai fitur yang disematkan pada mobil Mitsubishi New Triton ini.
Kebanyakan mobil tipe multifungsi cenderung hanya memperhatikan kualitas mesinnya saja, namun hal berbeda ditampilkan oleh Mitsubishi New Triton yang ternyata juga memiliki banyak fitur penunjang. 

Untuk fitur kenyamanan, Mitsubishi New Triton memiliki Ergonomic Seat yang memang sengaja didesain untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi para penumpangnya. 
Mobil ini juga memiliki Soundproof dengan kulaitas tinggi yang tersemat di dalam kabinnya.

Sementara di segmen keamanan Mitsubishi New Triton juga memiliki beberapa fitur pendukung. Seperti halnya SRS Airbag yang akan menghindarkan penumpang dari cedera fatal saat terjadi kecelakaan.
Di bagian kaki-kaki, sistem pengereman dari Mitsubishi New Triton mengusung sistem pengereman Ventilated Disc pada bagian depannya dan menggunakan Drum Brake untuk pengereman di bagian belakang.
Bahkan untuk beberapa tipe yaitu Mitsubishi New Triton tipe Exceed dan juga GLS sudah memiliki fitur EDB dan ABS yang akan semakin menyempurnakan pengereman.
Terdapat pula teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) dan Immobilizer untuk semakin meningkatkan keamanan mobil.

 Rangkuman Spesifikasi Mitsubishi New Triton



Mesin New Triton
  • Jenis mesin : 4D56 DOHC 16 Valve, inline 4-Cylinder
  • Sisitem Suplay Bahan bakar :  Direct Diesel Injection dan Turbocharger
  • Kapasitas Silinder : 2.477 cc
  • Compression Ratio : 17.0 ( type HDX singel dan daubel cabn, type GLS), 16.5 (type Exceed)
  • Bore X Stroke : 91.1 mm x 95.0 mm
  • Daya Maksimum : 110 Ps/4.000 rpm (type HDX single dan dauble cabin), 136 Ps/4.000 rpm (type GLS), 178 Ps/4.000 rpm (type Exceed)
  • Torsi Maksimum : 20.4 kg.m/1.500-3.500 rpm (type HDX single dan dauble cabin), 33.1 kg.m/2.000 rpm (type GLS), 40.8kg.m/2.000 (type Exceed)
  • Fuel System Type : Commonrail
  • Transmisi : 5 Kecepatan M/T
  • System Penggerak : Easy Select 4WD
  • LSD : Mechanical type (type HDX single dan duble cabin) , Hybrid type (type GLS dan Exceed)
System Kemudi New Triton
  • Type : Rack & Pinion with power steering
  • Steering Wheel : 3-spoke urethane
  • Tilt Steering : Without telescopic adjustment
Dimensi New Triton
  • Panjang : 5.0890 mm (type HDX single cabin), 5.205 mm (type HDX dauble cabin Dan HDX), 5.255 mm (type Exceed)
  • Lebar : 1.785 mm (type single dan dauble cabin), 1.815 mm (type GLS dan Exceed)
  • Tinggi : 1.795 mm
  • Jarak Pijak depan/belakang : 1.520 mm/1.515 mm
  • Jarak Poros Roda : 3.000 mm
  • Jarak Terendah : 220 mm
  • Kapasitas Tangki BBM : 75 Liter
Suspensi / Kaki-Kaki New Triton
  • Suspensi Depan : Independent Wishbone, Coil Spring, Telescopic Shock Absorber, Torsion Bar Stabilizer
  • Suspensi Belakang : Rigid Axle, Eliptic Leaf Spring, Telescopic Shock Absorber
  • Rem Depan : Ventilated Disc
  • Rem Belakang : Drum Brake
  • Ban Depan : 265 / 70 / R16 dan 245 / 75 / R16 (MT Tire) (type HDX single cabin)
  • Ban Belakang : 265 / 70 / R16 dan  245 / 75 / R16 (MT Tire) (type HDX single cabin)
  • Wheel Disc : 16″
  • Spare Wheel : 245/75R16
Eksterior New Triton
  • Fog Lamp (type exceeda)
  • High Mount Stop Lamps (type GLS dan Exceed)
  • Power Door Lock (All type kecuali HDX single cabin)
  • High Mount Stop Lamps (type exceed)
  • Cargo Bed Liner (All type kecuali type HDX single cabin)
  • Power Window (all type kecuali HDX single cabin)
  • Front Room Lamp With Map Lamp & Sunglass Pocket (type GLS dan exceed)
Interior New Triton
  • Audio : 1 DIN, AM/FM, CD, MP3/WMA, Aux-in, USB, Remote Control (type HDX single dan double cabin), 1 DIN, AM/FM, CD, MP3/WMA, Aux-in, Bluetooth ready, USB, iPod/iPhone, Remote Control (type GLS dan exceed)
  • Key Less Entry (type exceed)
  • Side Step (type exceed)
  • Immobilizer (type exceed)
  • Rear Step (type exceed)
  • Air Conditioner (AC) : Cooler with air inlet selector (type HDX), Auto(type GLS dan Exceed)
  • Electric Door Mirror (type GLS dan exceed)
Keamanan New Triton
  • Mitsubishi RISE (Reinforced Impact Safety 
  •  Collapsible Steering Wheel & One Way Capsule.
  • Evolution) body
  • ABS (Anti-lock Braking System)
  • Dual SRS Airbag
  • Car Immobilizer and Security Alarm
  • Safety Release Brake Pedal
  • Electronic Brake Distribution (EBD)
  • Brake Overide System (Smart Pedal)

Harga Mitsubishi Triton Terbaru

Di bagian terakhir ini kita akan membahas mengenai Harga Mobil Terbaru Mitsubishi New Triton.
Sebagai mobil tipe multifungsi Pickup Mitsubishi New Triton hadir dalam lima varian mobil yaitu New Triton Exceed A/T dan M/T, New Triton GLS, New Triton HDX Single Cabin, dan HDX Double Cabin.
Kehadiran kelima versi dari Mitsubishi New Triton ini sengaja dilakukan oleh Mitsubishi untuk memenuhi kebutuhan pasar akan mobil multifungsi, selain itu dengan kehadiran beberapa varian berbeda, akan membuat konsumen bisa menentukan pilihan mobil sesuai dengan kebutuhannya. 

Untuk mulai membicarakan mengenai Harga Mobil, tentunya kita harus mengingat kembali mengenai spesifikasi yang diusung oleh Mitsubishi New Triton sendiri. Pasalnya Harga sebuah mobil pastinya akan dipengearuhi oleh spesifikasi yang dibawanya.
Kali ini Mitsubishi New Triton hadir sebagai pembaruan dari versi sebelumnya yaitu Mitsubishi New Triton.
Kehadiran anyarnya ini masih mengusung mesin yang sama dengan versi sebelumnya yaitu menggunakan mesin berkapasitas 2477 cc tipe DIHC dengan 4 silinder dan 16 katub.
Dari sisi penampilan, Mitsubishi New Triton tampil begitu gagah, dan memang layak untuk bersaing dengan mobil-mobil tipe multifungsi lainnya.
Di bagian interiornya pun terdapat banyak kelebihan dengan disematkannya berbagai fitur penunjang modern.
Bahkan untuk beberapa tipe, mobil Mitsubishi New Triton sudah dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung kelas atas. Kelebihan-kelebihan inilah yang secara langsung mempengaruhi harga dari Mitsubishi New Triton

Laman resmi dari Mitsubishi di Indonesia menyebutkan bahwa terdapat beberapa variasi harga untuk mobil Mitsubishi New Triton.
Tentunya ini dipengaruhi karena Mitsubishi New Triton memang mengusung lima varian mobil.
Pada segmen termurah ditempati mobil New Triton tipe HDX Single Cabin yang dibandrol dengan harga mencapai Rp 292 Juta.
Kemudian posisi di atasnya ditempati oleh oleh New Triton tipe HDX Double Cabin yang mempunyai harga Rp 348 juta.
Untuk mobil New Mitsubishi Strada Triton tipe GLS dibandrol dengan harga Rp 371,5 juta. 

Kemudian harga tertinggi ditempati oleh tipe Exceed baik untuk tipe manual maupun otomatisnya.
Mobil Mitsubishi Strada Triton Exceed M/T dihargai hingga Rp 392 Juta, sedangkan untuk New Triton Exceed A/T dihargai mencapai Rp 406 Juta.


Harga Mitsubishi Strada Triton Single Cabin HDX
  • Rp 292.000.000
Harga Mitsubishi Strada Triton Dauble Cabin HDX
  • Rp 348.000.000
Harga Mitsubishi Strada Triton Dauble Cabin Exceed A/T
  • Rp 406.000.000
Harga Mitsubishi Strada Triton Dauble Cabin Exceed M/T
  • Rp 392.000.000
Harga Mitsubishi Strada Triton Dauble Cabin GLS
  • Rp 371.500.000

Harga ini masih berupa harga On The Road (OTR) wilayah DKI Jakarta, sehingga akan mengalami sedikit perbedaan jika anda membelinya di daerah, namun secara umum anda bisa menjadikan harga ini sebagai refrensi patokan.

Bisa anda lihat bahwa harga yang ditawarkan oleh Mitsubishi New Triton ini sebenarnya cukup kompetitif jika dibandingkan dengan para kompetitornya.
Apalagi dengan adanya banyak varian, tentunya akan semakin memudahkan anda untuk menentukan pilihan mobil sesuai denga kebutuhan.

Denangan berbagai kelebihan yang dimilikinya ini Mitsubishi New Triton dirasa memang sudah layak mengusung harga sitinggi itu mengingat para pesaingnya pun juga mengusung harga-harga yang kompetitif.
Jika anda penasaran mengenai mobil-mobil multifungsi lainnya adan bisa coba untuk membandingkannya dengan Mobil Toyota Hilux dan Ford Ranger.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru New Triton 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania