Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Harga Terbaru Yamaha R25

Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Harga Terbaru Yamaha R25 - Yamaha R25 adalah motor yang belum lama ini dirilis di indonesia. Motor ini dibuat oleh Yamaha sedemikian hingga sangat mirip dengan motor balap pada moto GP. Tampilan ini begitu kental terlihat di bagian bodynya. Desain Body dari Yamaha R25 dibentuk meruncing di bagian depan dan belakangnya. Selain itu teknologi kelas atas juga telah tersemat pada motor besutan Yamaha ini.

Dari segi teknologi, bahkan beberapa orang menyampaikan bahwa Yamaha R25 memiliki teknologi setingkat dengan motor GP Yamaha yang digunakan oleh Jorge Lorenzo.

Yamaha R25 memiliki kapasitas mesin mencapai 250 cc. Motor ini bermesin 4 tak dengan jenis mesin DOHC Twin Cylinder yang menggunakan sistem pendingin mesin berupa cairan atau Liquid Cooled.

Berikut ini akan kami uraikan mengenai kelebihan dari Yamaha R25 yang dikatakan sangat dekat dengan tipe moto GP.
Yamaha R25
Yamaha R25


Fitur-fitur ini diantaranya adalah :


Memiliki lampu depan ganda yagn nampak begitu agresif. Lampu ini sering mendapatkan sebutan Dual Predator Head Lihgt. Hasil pencahayaan dari lampu yang pertama kali hadir di indonesia melalui motor ini begitu fokus dan menghasilkan pemandangan yagng sangat terang.

Pengendalian dari motor menjadi lebih mudah dan mantap dengan adanya asymetrical real Arm yaitu fitur berupa lengan ayun tidak simetris yang menggunakan bahan baku baja yang begitu kuat.

Yamaha R25 juga dilengkapi dengan inner Tupe suspensi dengan ukuran terbesar dikelasnya yaitu mencapai 41 mili meter.

Sedangkan utnuk suspesni pada bagian belakang menggunakan suspensi berjenis monocross twin tube atau juga dikenal dengan istilah Twin Tube Rear Suspension by KYB.

Fitur ini memberikan kestabilan maksimal pada motor sehingga akan mudah digunakan untuk bermanuver di tikungan.

Keamanan pengendara Yamaha Rt25 akan semakin didukung dengan adanya fitur teknologi pengereman cakram tipe floating yang tersemat di bagian belakang dan depan rodanya.

Dengan demikian anda akan bisa menghentikan motor ini secara maksimal meskipun tadinya sudah melaju dengan kecepatan yang tinggi.

Yamaha R25 Terbaru
Yamaha R25 Terbaru

Pada bagian kaki-kakinya digunakan velg aluminium kuat yang begitu ringan.

Velg ini berukuran cukup besar sehingga kesetabilan motor akan semakin meningkat, selain itu dengan bobotnya yang ringan motor akan bisa melaju dengan kencang.

Dengan adanya kenalpot yang mirip dengan kenalpot pada motor balap, Yamaha R25 memiliki penampilan yang semakin gagah.

Apalagi kenalpot motor sport ini juga akan memberikan suara yang lebih tegas dan garang. Pastinya akan semakin meningkatkan kepercayaan diri anda saat berkendara.

Untuk bagian lampu, motor ini mengaopsi perlampuan pada Yamaha R1 yang menggunakan tipe LED. Dengan demikian penampilan dari Yamaha R25 ini nampak semakin mewah dan sporty.

Sementara di bagian joknya, Yamaha R25 menggunakan tipe jok motor sport anti slip. Jok ini nampak begitu mirip dengan jok mirip motor balap. Dengan adanya model jok motor ini tentunya akan sangat mendukung penampilan dari motor ini.

Fitur Yamaha R25
Fitur Yamaha R25

Di bagian atas, terdapats Speedometer dengan tampilan sporty yang telah dilengkapi dengan beberapa panel-panel keren.

Beberapa panel di antaranya adalah adanya panel perpindahan gigi yang akan membantu adnda dalam mengingat posisi gear anda. Ada juga panel Indicator lamp yang nampak begitu canggih.

Untuk masalah kecepatan Yamaha r25 ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Motor ini mampu mencapai kecepatan hingga 195 km/jam. Ini termasuk kecepatan yang luar biasa untuk sebuah motor.

Dengan spesifikasi seperti ini motor ini digadang-gadang akan mampu untuk menghadapi pesaingnya yaitu kawasaki ninja 250 fi dan juga Honda CBR 20r.

Pada segi tampilan motor ini menyediakan tiga pilihan warna yatu warna Racing Blue, Dablo Red dan juga warna Predator Black.

Selain memiliki banyak kelebihan tentunya motor Yamaha R25 ini juga memiliki kekurangan. Berikut ini akan kami sampaikan mengenai kekurangan dari Yamah R25

Kekurangan Yamaha R25

Tidak Memiliki Fitur Pengaman Kunci Kontak

Sebagai motor Sport kelas tinggi, seharusnya motor Yamaha R25 dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang keamanan yang komplit.

Namun pada kenyataanya, ternyata motor ini belum memiliki fitur penunjang keamanan kunci kontak. Tentunya ketiadaan fitur penunjang keamanan ini akan semakin meningkatkan risiko kehilangan dari motor ini.

Mengingat ini adalah motor kelas atas, tentuya akan banyak orang yang memiliki niatan tidak baik terhadap motor ini.

Apalagi dengan adanya celah keamanan seperti ini. Sehingga perlu rasanya bagi anda untuk lebih berhati-hati dalam menyimpan motor super keren ini.

Tidak memiliki Pegangan/grip di Bagian Belakang

Motor Yamaha RT 25 mengadaptasi tipe motor balap moto GP jadi wajar jika Yamaha secara sengaja tidak menambahkan fitur pegangan belakang di motor ini.

Namun walaupun mengadaptasi motor balap, Yamha R25 sendiri tetaplah bukan motor balap.

Motor ini lebih dikhususkan untuk digunakan sehari-hari. Dengan demikian ketiadaan pegangan belakang akan menimbulkan banyak masalah.

Masalah yang pertama adalah pada kondisi yang biasanya diabaikan oleh pengendara yaitu saat menyetandarkan motor ataupun menggeser motor.

Tanpa adanya pegangan belakang tentunya anda akan merasa kesulitan untuk melakukannya.

Jikapun anda bisa melakukannya, tangan anda akan kesulitan mencari pegangan sehingga bisa saja tangan anda menjadi sakit. Oke mungkin ini masih bisa teratasi oleh anda.

Namun bagaimana dengan masalah keamanan? tanpa adanya pegangan belakang tentunya orang yang membonceng tidak akan memiliki pegangan sehingga keamanannya menjadi sedikit terabaikan.

Berbeda dengan pengendara yang berada didepan yang memiliki stang kemudi untuk berpegangan.

Jadi motor ini sebenarnya tidak direkomendasikan untuk berboncengan mengingat keselamatan dari penumpangnya yang tidak maksimal.

Belum Menggunakan Kerangak Delta Box Tapi Masih Tipe Diamond

Sebenarnya tipe rangaka diamod sudah merupakan kerangaka yang cukup baik. Tetapi untuk ukuran motor Sport yang dibandrol dengan harga tinggi, sepertinya kerangka ini tidak layak digunakan.

Biasanya untuk motor-motor sport sudah menggunakan kerangka Delta Box yang notabene lebih kuat dan responsive.

Sedangkan untuk tipe Damond lebih digunakan pada motor-motor dengan harga yang lebih murah.

Sparepart mahal dan Langka

Sparepart dari motor ini bisa dibilang masih langka mengingat motor ini belum lama di pasarkan, alhasil harga yang dibandrolkan untuk sparepartnya pun lumayan mahal.

Susunan Kelistrikan Belum Rapi


sangat disayangkan bahwa untuk ukuran sebuah motor Sport, Yamaha RT25 memiliki susunan kelistrikan yang agak acak-acakan.

Walaupun hal ini tidak mempengaruhi kinerjanya, namun tetap saja mengganggu pemandangan.

Lampu Sein Kurang Sporty


Walaupun pada lampu utamanya, penampilan dari Yamaha RT 25 begitu menawan namun ternyata di bagian lampu sein nya kurang begitu apik.

Pasalnya kesan sporty di lampu seinnya serasa menghilang. Sehingga malaah mengurangi kesan sporty yang diusungnya.

Kekurangan Yamaha R25
Kekurangan Yamaha R25
Kemudian untuk meningkatkan daya tarik dari pecinta otomotif, belum lama ini Yamaha juga kembali memberikan penampilan baru pada Ymaha YZF R25.

Tampilan ini terlihat begitu baru dan sporty dengan adanya striping livery dari tim motogp Yamha.

Selain itu tampilan ini tidak hanya disemati 1 livery saja, tetapi terdapat dua buah. Kedua livery ini adalah livery monster Yamaha Tech 3 dan juga livery Yamaha Movistar MotoGP.

Harga yang dibandrolkan untuk motor Yamah YZF R25 monstertech 3 dan juga Yamaha YZF R25 movistar sedikit lebih mahal dari versi standarnya.

Yaitu lebih mahal 600 ribu dibanding standartd versionnya. Namun produksi dari kedua tipe ini belumlah dilakukan secara masal baru sekitar 500 unit saja yang telah diciptakan.

Walaupun begitu sebenarnya Yamaha hanya sedang ingin melihat respon pasar saja terhadap produk terbarunya ini, sehingga jika terlihat bahwa pasar sangat antusias Yamaha mengatakan bahwa produksinya akan ditambah.

Kabar terbaru juga menyebutkan bahwa Yamaha juga memberikan tambahan pilihan warna untuk motor ini namun hanya untuk Yamaha R25 versi ABS saja. Dulunya Yamaha R25 versi ABS hanya tersedia dalam satu pilihan warna yaitu Racing Blue. 

Nah sekarang terdapat tambahan dua macam pilihan warna yaitu Diablo Red dan juga warna Spectre Gray. Sementara untuk soal harga, tambahan pilihan warna ini tidak mempengaruhinya. 

Sehingga anda akan tetap memperoleh kualitas yang sama dengan harga yang sama.

 Rangkuman Spesifikasi Yamaha R25

Mesin Yamaha R25

  • Yamaha R25 menggunakan mesin dengan kapasitas 249 cc tipe DOHC 4 langkah dan menggunakan sistem pendingin berupa cairan. 
  • Silinter yang digunakan pada mesin berjumlah 2 buah diposisikan secara tegak.
  • Sedangkan diamter x langkah dari Yamaha R25 adalah 60 x 44.7 mili meter.
  • Perbandingan kompresi Mesin Yamaha R25 adalah 11.6 : 1
  • Daya maksimum dari mesin mencapai 27.2 KW /12000rpm
  • Torsi maksimum dari Yamaha R25 mencapai 23.2 / 10000rpm
  • Sistem penghidup mesin tunggal berupa electric starter.
  • Dilengkapi teknologi Fuel Injection
  • Kapasitas oli mesin 2.4 liter
  • Menggunakan 6 speed sistem transmission dengan pola [1-n-2-3-4-5-6]
  • kopling yang digunakan bertipe manual

Rangka Yamaha R25

  • Masih menggunakan tipe Rangka Diamond.
  • Menggunakan suspensi belakang berupa Swing Arm dan untuk suspensi bagian depan menggunakan sistem suspensi Telescopik
  • Ban menggunakan ukuran 140/70-17 MC untuk bagian belakang dan menggunakan ban berukuran 110/70-17 di bagian depannya.
  • Yamaha R25 menggunakan rem tipe cakram hidrolik di bagian depan dan belakangnya.

Dimensi Yamaha R25

  • Yamaha R25 memiliki panjang mencapai 2090 mili meter dengan tinggi 1135 milimeter dan lebar 720 mili meter
  • Ground clearance atau jarak terendahnya ke tanah mencapai 160 milimeter
  • Tinggi tempat duduk Yamaha R25 adalah 780 mili meter
  • Berat Yamaha R25 adalah 166 kg
  • Kapasitas tanki bahan bakar Yamaha R25 adalah 14.3 liter.

Kelistrikan Yamaha R25

  • Busi Yamaha RT adalah CR93 atau NGK
  • Sistem pengapian yang digunakan adalah TCI
  • Batray Yamaha R25 adalah GT28V (MF Batteray 7 Ah)

Harga Yamaha R25

Harga Terbaru Yamaha YZF R25                                                               Rp 53.000.000
Harga Terbaru Yamaha YZF R25 ABS                                                       Rp 60.225.000
Harga Terbaru Yamaha  R25 Movistar Yamaha Moto Gp Livery                 Rp 53.600.000
Harga Terbaru Yamaha R25 Monster Tech 3 Yamaha Moto Gp Livery        Rp 53.600.000

Baca juga ulasan lengkap kami tentang Yamaha MT 25 dan Yamaha R15

Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Harga Terbaru Yamaha R25 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania