Daftar Harga Yamaha YZF R15 Baru dan Bekas Serta Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya

Spesisikasi Kelebihan dan Harga Yamaha R15 Terbaru -Yamaha R 15 adalah motor dengan kapasitas 150 cc yang baru-baru ini dirilis oleh Yamaha Motor.

Yamaha R15 diproduksi pada awal mei tahun 2014 sehingga umnurnya sekarang pada tahun 2016 sudah mencapai dua tahun. 

Seperti motor sport, Yamaha R15 tampil menggunakan zirah gagah atau yang lebih dikenal dengan fairing. Di bagian pemakaian bahan bakar Yamaha R15 telah mengusung teknologi Injection system yang akan membuatnya lebih hemat bahan bakar. 

Selain itu dengan digunakannya sistem teknologi ini akan menjadikan Yamaha R 15 menjadi lebih ramah lingkungan.

Motor Yamaha R 15 telah dibekali dengan banyak fitur penunjang yang membuatnya tampil semakin fresh dan juga elegan.
Yamaha YZF R15
Yamaha YZF R15

Sebagai motor yang digadang-gadang akan banyak mencuri perhatian publik Yamaha R 15 ini memang memiliki penampilan yang tidak mengecewakan. 

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh motor Yamaha R15 adalah sebagai berikut ini.

Memiliki Speedometer Multifungsi yang Modern dan Canggih

Produk keluaran Yamaha ini sebenarnya memiliki nama lengkap sebagai Yamaha YZF R 15. motor ini telah disemati dengan speedometer yang modern denga fitur yang canggih. 

Tentunya dengan adanya fitur speedeometer canggih ini pengendara bisa mengetahui informasi berkaitan dengan motornya secara lebih akurat dan lengkap. 

Selain itu penyematan speedometer yang pas dan apik, menjadikannya tampil semakin sporty.

Desain Sporty yang Mengadaptasi Motor Keren Yamaha YZF R1

Seperti yang kita tahu bahwa penampilan dari Yamaha R 15 ini begitu sporty dan gagah. Ternyata tampilan gagah ini tidak terlepas dari pengadopsian desain Motor Sport premium karya Yamha yang lain yaitu Yamaha YZF R1. 

Kabar menarik yang kami rasa anda sepertinya perlu tahu adalah bahwa Juara balap moto GP yang selalu mengendarai kuda besi Yamaha yaitu Rossi juga ikut ambil bagian dari pendesainan motor Yamha R15. 

Hal inilah yang menyebabkan motor ini memiliki aura motor balap yang begitu dominan. Sebagai pecinta otomotif kami rassa anda perlu mempertimbangkan baik-baik untuk memiliki motor ini.

Motor Perdana yang menggunakan Teknologi Alumunium Swing Arm di segmen Motor 150 cc Indonesia

Selain beberapa hal yang telah disebutkan di atas Yamaha YZF R 15 juga memiliki kelebihan sebagai motor perdana yang memasangkan teknologi Swing Arm tipe aluminium untuk segmen motor 150 cc di pasar otomotif nasional. 

Hal ini menjadi kelebihan karena para pesaingnya dalam kelas motor yang sama belum memakai teknologi swing arm allunimium. Bahkan saingannya dari produsen kawakan Honda yaitu Honda CBR 150R dan juga Kawasaki Ninja 150 RR pun juga belum menyematkan teknologi ini.

Sebagai Motor Pertama di Indonesia yang Memakai Jenis Lampu LED di bagian Belakang untuk Penerangan


Yamaha memang tidak mau main-main dalam mendesiain motor andalannya ini. Setiap bagian di perhatikan secara mendetail oleh Yamaha termasuk pada bagian penerangan belakangnya. 

Di bagian penerangan belakangnya ini Yamaha menyematkan lampu berjenis LED sehingga, motor Yamaha R 15 pun resmi menyandang gelar sebagai motor perdanan yang memakai lampu ini di bagian belakang.

 Memang sebenarnya fitur lampu LED ini tidak terlalu mendapatkan perhatian khusus dari seorang pengendara motor mengingat letaknya yang berada di bagian belakang, namun bagaimanapun juga adanya jenis lampu ini tentu semakin menambah kesan sporti dari Yamaha YZF R 15 sendiri.

Menggunakan Dobel Lampu LED pada Bagian Fascia Depan


Motor Yamaha YZF R 15 juga memiliki Fitur penerangan yang sangat mumpuni. Di bagian depannya, motor ini telah dilengkapi dengan lampu LED ganda yang membuatkan memiliki pencahayaan yang maksimal. 

Dengan kehadiran dari doble LED Lamp ini tentunya juga akan semakin mendukung perjalanan malam anda. Anda akan semakin nyaman dalam menghadapi perjalanan malam karena dapat melihat kondisi jalan malam hari secara lebih jelas. 

Sebagai tambahan informasi bahwa pengaktifan lampu ini dilakukan seperti halnya pada motor-motor sport premium kelas atas yaitu hanya akan menyala sebelah saja jika anda berada pada mode Low Beam dan baru akan menyala keseluruhan saat anda sudah memasuki mode High Beam.

Motor Sport Yamaha YZF R 15 juga telah dibekali dengan mesin berkapasitas cukup besar yaitu 150 cc.


Mesin ini mengususng spesifikasi 4 Valve SOHC menggunakan 6 speed dan dilengkapi degnan sistem pendingin berupa Liwuid Cooled atau berupa cairan. 

Dengan spesifikasi ini Yamaha R15 bisa memiliki tenaga hingga 16.76 tenaga kuda untuk setiap puratan yang mencapai 8500 rpm. Kemudian torsi yang dihasilkan adalah 15 Nm untuk seriap putaran 7500 rpm. 

Untuk sebuah motor Sport tenaga ini sudah bisa dikatakan lumayan hebar. Apalagi dalam sebuah test yang dilakukan motor ini mempau mencapai kecepatan 100 km hanya dalam waktu sekitar 11.5 detik saja. 

Sementara kecepatan maksimum dai Yamaha YZF R 15 diperkirakan mampu mencapai 130 km per jam.

Bagaimana dengan kecepatan yang dimiliki oleh motor ini menurut anda? Sudah cukup cepat kan? Nah untuk mengimbangi kecepatan yang dimiliki oleh Yamaha YXF R 15, Yamaha sengaja memasang rem caktram tunggal pada masing-masing rodanya. 

Cakram ini berukuran 220 mili meter untuk bagian belakangnya dan di bagian depannya berukuran 245 mili meter. 

Yamaha R15 ini hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Supernova Red yaitu tampilan yang didominasi oleh warna Merah dan putih, kemudia Midnight Black yaitu didomoinasi oleh perpaduan warna hitam dan abu-abu, lalu terdapat pula warna Racing Blue yang merupakan gabungan antara warna Biru dan juga warna putih.

Dari segi harga motor Sport Yamaha YZF R 15 ini terbilang cukup murah jika kita membandingkannya dengan motor-motor sejenisnya. 

Harganya pun juga lebih murah jika dibandingkan dengan harga sudaranya yaitu Yamaha R6 yang notabene juga merupakan motor kelas atas besutan yamaha.
Spesifikasi Yamaha YZF R15
Spesifikasi Yamaha YZF R15

Pada pertengahan tahun 2015 kemarin, Yamaha juga kembali merilis versi terbaru dari Yamaha YZF R 15 ini. Versi terbaru ini tampil dnegan balutan striping yang kental degan aura khas motor GP. 

Versi terbaru ini tidak hanya mengusung satu konsep motor GP saja tetapi terdapat versi lainnya.

Kedua versi ini adalah Striping TIM Satellite Monster Yamaha Tech 3 dan juga Striping Livery TIP pabrik Movistar Yamaha Moto Gp. Berikut ini merupakan penampilan dari kedua tipenya.

Sementara produksi dari tipe ini hanya berjumlah 3000 saja sehingga jika anda tertarik dengan versi motor ini sebaiknya anda segera untuk menyiapkan diri. 

Namun sempat terdengar kabar juga bahwa Yamaha Nantinya akan kembali melakukan produksi tambahan untuk versi ini jika saja permintaannya melebihi batas. 

Lalu dari segi harga versi ini memiliki harga sedikit diatas versi standarnya yaitu mencapai 700 ribuan.

Rangkuman Spesifikasi dari Yamaha R15

Dimensi Yamaha YZF R15

  • Berat Yamaha R15 dalam kondisi kosong mencapai 136 Kilo gram
  • Panjang Yamaha R15 adalah 1975 mili meter
  • Lebar dari Yamaha R15 adalah 66 mili meter
  • Tinggi dari Yamaha R15 adalah 1070 mili meter
  • Ground Clearance atau jarak terendah Yamaha R15 ke tanah adalah 160 mili meter
  • Tempat duduk Yamaha R15 memiliki ketinggian 800 mili meter
  • Tangki bahan Bakar Yamaha R15 berkapasitas 12 liter

Mesin Yamaha YZF R15

  • Yamaha YZF R15 memiliki Diameter x Langkah : 57 mili metr x 58.7 mili meter.
  • Kapasitas mesin Yamaha YZF R15 adalah 150 cc dengan 4 Valve SOHC menggunakan 6 speed [ 1-N-2-3-4-5-6 ]
  • Mesin Yamaha YZF R15 menggunakan pendingin berupa liquid (cairan)
  • Mesin Yamaha YZF R15 mampu menyemburkan tenaga mencapai 16.76 tenaga kuda untuk tiap 85500 rpm dan mampu menghasilkan torsi maksimum mencapai 15 Nm / 7500 rpm.
  • Yamaha YZF R15  menggunakan Mono Starter yaitu berupa Electric Starter.

Sistem Rangka Yamaha YZF R15

  • Yamaha YZF R15 menggunakan rangka kuat dilengkapi dengan sistem suspensi Telescopic untuk bagian depan dan menggunakan sistem suspesnsi Link Type Monocross untuk bagian belakangnya.
  • Yamaha YZF R15 menggunakan ban Tubless dengan ukuran 90/80-17 untuk bagian depan dan menggunakan ukuran 130/80 - 17 untuk bagian belakangnya.
  • Menggunakan rem cakram pada setiap rodanya, Ukuran cakram depan adalah 245 mili mter sedangkan cakram belakang memiliki ukuran 220 mili meter.

Kekurangan Yamaha YZF R15

  1. Memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang lebih kecil dibandingkan dengan kompetitornya. 
  2. Memiliki rasio kompresi mesin yang lebih kecil dibandingkan motor-motor sejenis
  3. Multiple disc di sistem kopling masih kurang memuaskan dan belum memakai multiple koil spring
  4. Maih menggunakan mesin tipe SOHC

Review Yamaha YZF R15

Berikut ini tim GarasiOtoMania telah menyiapkan video, review Yamaha YZF R15 untuk anda, namun bagi anda yang kurang menyukai tayangan video anda bisa melanjutkan membaca.  

Kelistrikan Yamaha YZF R15

Yamaha YZF R15 menggunakan aki dengan daya listrik mencapai 12 V 3.5 Ah (10 H)

Daftar Harga Yamaha YZF R15 Baru

Harga Yamaha YZF R15 Baru Standar
  • Rp 29.800.000
Harga Yamaha YZF R15 Moto GP Livery Movistar Yamaha
  • Rp 30.400.000
Harga Yamaha YZF R15 Livery Monster Yamaha Teach 3
  • Rp 30.400.000

Daftar Harga Yamaha YZF R15 Bekas

Harga Yamaha YZF R15 Bekas Tahun 2010 - Rp 19 juta
Harga Yamaha YZF R15 Bekas Tahun 2011 - Rp 20,5 juta
Harga Yamaha YZF R15 Bekas Tahun 2012 - Rp 22,5 juta
Harga Yamaha YZF R15 Bekas Tahun 2013 - Rp 23,5 juta
Harga Yamaha YZF R15 Bekas Tahun 2014 - Rp 24,5 juta
Harga Yamaha YZF R15 Bekas Tahun 2015 - Rp 25 juta
Harga Yamaha YZF R15 Bekas Tahun 2016 - Rp 27 juta

Demikian tadi pembahasan kami mengenai Spesisikasi Kelebihan dan Harga Yamaha R15 Terbaru semoga bisa bermanfaat untuk anda. Baca juga ulasan lengkap kami tentang Daftar Harga Kawasaki Ninja Terbaru.

Daftar Harga Yamaha YZF R15 Baru dan Bekas Serta Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania