Harga Terbaru Hyundai Grand Avega dan Rahasia Kelemahan Kelebihannya

Spesifikasi dan Harga Hyundai Grand Avega - Dengan sedikit meredupnya duni otomotif di Indonesa belakangan, tidak lantas membuat perusahaan mobil asal Korea Selatan yaitu Hyundai menjadi patah semangat.

Belum lama ini Hyundai kembali mengeluarkan produk terbarunya yaitu All New Hyundai Santa Fe dan juga Hyundai Avega.

Hyundai Diplot dikhususkan untuk menyasar pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) sedangkan mobil Hyundai Grand Avega akan disasarkan pada segmen mobil kelas hatchback di pasar otomotif nasional.

Pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai mobil Hyundai Avega yang dihadir guna melengkapi Keluarga mobil Avega. Anggota keluarga lain dari Avega adalah Avega standard dan juga Avega facelift. 

Pada dasarnya ketiga jenis mobil Avega ini didesain dengan platform yang sama. 

Hanya saja memang Hyundai Grand Avega yang akan dibahas pada kesempatan ini memiliki karakteristik yang lebih sporti dibandingkan saudara-saudaranya. 
Selain berpenampilan sporti Hyundai Grand Avega tetap memiliki tampilan yang elegan apalagi mobil ini memang dirancang menjadi varian tertinggi diantara Hyundai avega lainnya.  

Dengan demikian Grand Avega juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang yang canggih.

Seperti yang sudah kita bayangkan bahwa Hyundai Avega memang tampil dengan begitu gagah sporty dan juga agresif, tetapi aura kemewahan masih tetap keluar dari mobil ini. 

Konsep tampilan ini diaplikasikan secara apik pada Hyundai Grand Avega. Tentunya dengan mengusung harga paling mahal, Hyundai Grand Avega akan memiliki fitur kelas atas yang dikhususkan untuk para penumpangnya. 

Sementara pada bagian mesinnya Hyundai Grand Avega menggunakan mesin tipe Gamma D-CVVT dengan kapasitas 1400 cc.
Fascia Hyundai Grand Avega
Fascia Hyundai Grand Avega

Dapur pacu dari Hyundai Grand Avega yang memiliki kubikasi mencapai 1396 cc ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 108 PS untuk putaran yang mencapai 6300 rpm. 

Untuk kelas mobil tipe hatchback mobil ini memiliki mesin dngan kapasitas tenaga paling tinggi. 

Untuk menyalurkan tenaganya Hyundai Grand Avega memiliki dua pilihan transmisi yaitu transmisi tipe otomatis 4 speed dengan teknologi Shiftronic dan sistem transmisi 6 speed.

Dengan digunakannya sistem transmisi ini pengemudi Hyundai Grand Avega menjadi lebih nyaman saat melakukan perpindahan percepatan. 

Bagaimana menurut anda tentang mobil Hyundai Grand Avega ini? Apakah anda masih penasaran dengan spesifikasi yang diusungnya? 

Baiklah kita akan membahas secara lengkap mengenai spesifikasi dan juga harga dari Hyundai Grand Avega ini. Mari kita simak bersama ulasan lengkap berikut ini.

Spesifikasi Hyundai Grand Avega Terbaru

Tampilan Eksterior Hyundai Grand Avega yang Agresif dan Sporty

Untuk sebuah mobil hatchback Hyundai Grand Avega memiliki tampilan yang begitu sporty bahkan sepertinya mobil ini menjadi mobil yang paling sporty dikelasnya. 

Hal ini terjadi karena Hyundai memang mengadaptasi desain sporty yang diusung oleh keluarga Avega dalam mendesain mobil Hyundai Grand Avega. 

Dengan pengadaptasian ini, mobil Hyundai Grand Avega memang menjadi nampak begitu gagah dan elegan. 

Di bagian pencahayaan Hyundai Grand Avega masih mempertahankan penampilan lampu sipit pada bagian depannya. 

Memang secara sepintas penampilan bagian depan dari Hyundai Grand Avega masih sangat mirip dengan mobil Avega lainnya. Penampilan fascianya ini semakin di percantik dengan adanya dobel foglamp berbentuk seperti boomerang yang dipasang di bagian sudut bawah. 

Untuk front grillnya memiliki bentuk menyerupai jajar genjang yang kemudian diapit oleh kedua fog lamp.
Sehingga walaupun memang sangat mirip dengan Avega lainnya namun Hyundai Grand Avega kali ini tampil lebih agresif untuk bagian fascia depannnya.

Beralih ke bagian samping, kita akn mendapati lekukan body yang dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat menawan dan menampilkan kesan mobil hatchback.

Masih dibagian sampingnya, kita juga akan menemui kaca bagian samping yang didesain runcing dari bagian depan ke bagian belakangnya. 

Kemudian di bagian pintunya terdapat aksen bertingkat yang membuatnya semakin elegan. 

Pada bagian belakang Hyundai Grand Avega memiliki buritan khusus yang membuatnya tampil semakin sporty, apalagi di tambah degnan model lampu belakang berliku. 

Di bagian belakang ini juga memiliki fog lamp yang disematkan pada bagian sudut bawah, sehingga dari belakagn mobil ini pun terlihat sangat sporty.

Interior Hyundai Grand Avega yang Mewah dan Luas

Setelah membahas mengenai tampilan eksterior dari Hyundai Grand Avega, kini kita akan mulai memasuki kabin dari mobil ini. Untuk ukuran sebuah mobil hatchback, Hyundai Grand Avega bisa dikatakan memiliki ruang interior yang luas. Selain itu penampilan kabinnya juga begitu mewah. 

Di bagian interior depannya terdapat jok abu-abu yang membuatnya terlihat begitu mewah. Lalu terdapat pula panel LCD yang diletakkan pada ruang kendali. 

LCD ini dikhususkan bagi pengemudi agar bisa lebih mudah melakukan kontrol terhadap mobil.

Dasbor dari mobil Hyundai Grand Avega disemati degan berbagai panel penunjang seperti RPM meter, penunjuk kecepatan, Indikator lampu belakang, sein, indikator lampu utama dan juga indikator bahan bakar.
Terdapat pula pusat kendali audio sistem yang disematkan pada bagian tengah dasbor ini. 

Selanjutnya untuk lebih mengurangi cahaya dari sinar ultraviolet pda bagian depannya, Hyundai Grand Avega menggunakan unit sunvisor sehingga pengemudi akan merasa lebih nyaman. 

Untuk di bagian belakang pun tidak kalah nyamannya, karena pada bagian belakang ini terdapat pula jajaran jok nyaman.  

Selain itu terdapat pula unit power window control di masing-masing pintu sehingga akan meudahkan penumpang. Sementara untuk bagasi Hyundai Grand Avega menyediakan sebuah kargo dengan kapasitas mencapai 1345 liter.

Dimensi Hyundai Grand Avega Sesuai Untuk Daerah Perkotaan

Pada segmen ini kita akan membahas mengenai dimensi dari Hyundai Grand Avega. Mobil ini dirasa cukup cocok untuk digunakan dalam daerah perkotaan. 

Secara matematis Hyundai Grand Avega memiliki ukuran panjang 4114 mili meter dengan lebar 1700  mili mter dan tinggi 1475 mili meter. 

Sementara untuk jarak sumbu rodanya adalah 2570 mili meter. Dimensi ini membuat Hyundai Grand Avega dapat melaju secara maksimal, apalagi didukung dengan bobot yang tidak berlalu berat yaitu 1040 kilo gram. 
Dimensi Hyundai Grand Avega
Dimensi Hyundai Grand Avega
Hyundai Grand Avega sebenarnya juga cocok digunakan untuk berkendara pada jarak yang jauh. Pasalnya mobil ini memiliki kapasitas tangki yang lumayan besar yaitu 43 liter. 

Di bagian kaki-kaki laju dari Hyundai Grand Avega didukung dengan penggunaan ban berukuran 195/50 yang dibalurkan pada velg ring berukuran 16 inci. 

Di samping itu, Hyundai juga sangat memperharikan keselamatan pengendaranya, untuk bisa menghentikan mobil ini secara maksimal, Hyundai Grand Avega disemati dengan sistem pengereman berupa Disc Brake dengan Vacuum Power Assist pada bagian belakang dan depannya.

Hyundai Grand Avega Memiliki Mesin Tipe D-CVVT yang Powerfull

Kini kita akan mengulas mengenai spesifikasi mesin dari Hyundai Grand Avega. Sebagabagi mobil Hatchback Hyundai Grand Avega termasuk mobil yang bertenaga. 

Tenaga yang besar ini dihasilkan oleh mesin bertipe Gamma F-CVVT 1.4 liter dengan kubikasi mencapai 1396 cc. 

Mesin ini dikatakan mampu menyemburkan tenaga mencapai 108 PS untuk putaran yang mencapai 6300 rpm.
Mesin Hyundai Grand Avega
Mesin Hyundai Grand Avega
Untuk torsinya, Hyundai Grand Avega pada putaran 5000 rpm mampu menghasilkan torsihingga 139 kg-m.

Mesin yang diusung oleh Hyundai Grand Avega ini menggunakan enambelas katub dengan 4 silinder dan memakai bahan bakar bensin. 

Kemudian tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini menggunakan dua macam tipe transmisi yaitu transmisi otomatis dengan 4 speed shiftronic dan sistem transmisi manual 6 speed.

Karakter yang dibawa oleh Hyundai Avega pada dapur pacunya adalah start dan stop. Konsep ini memungkinkan Hyundai Grand Avega memiliki tarikan yang begitu responsive.

Fitur Penunjang Hyundai Grand Avega

Guna mendukung keeleganan dari Hyundai Grand Avega, mobil ini tidak hanya memiliki tampilan dan mesin yang powerfull saja tetapi juga disemati berbagai fitur modern berteknologi tinggi. 

Fitur-fitur ini memang ditujukan untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan ekstra bagi para penumpangnya. 

Seperti pada bagian luar, seperti yang sudah kita singgung pada bagian eksterior bahwa Hyundai Grand Avega memiliki fog lamp baik di bagian depan maupun di bagian depannya.
Selain mempercantik tampilan mobil, Hyundai Grand Avega ini berfungsi untuk menghadapi kondisi jalanan berkabut ataupun saat terjadi hujan deras.

Dari segi keselamatan fog lamp ini berfungsi untuk memberikan tanda bagi mobil lainnya sehingga akan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. 

Beralih ke bagian kabin, terdapat dobel airbags yang akan mengurangi risiko cidera saat terjadi kecelakaan. 

Sayangnya fitur ini belum dipasang untuk semua serti Hyundai Grand Avega. Terdapat pula teknologi Anti-lovk Braking System (ABS) yang akan menghindarkan slip ban saat dilakukan pengereman. Dengan demikian kemungkinan terjadinya kecelakaan bisa lebih dihindarkan. 

Di dalam kabin Hyundai Grand Avega juga memiliki alat pendingin dengan empat level suhu kedinginan. Dengan adanya fitur ini suhu di dalam kabin akan menjadi lebih terkontrol.

Rangkuman Spesifikasi Hyundai Grand Avega

Mesin
  • Type Mesin : 1.4 Gamma D – VVT
  • Kapasitas Silinder : 1.396 cc
  • Daya Maksimum : 108 PS / 6.300 rpm
  • Torsi Maksimum : 13.9 kg.m / 5.000 rpm
  • Jumpalh silinder : 4 silinder
  • Jumplah Katup : 16 katup
  • Type Transmisi : 4 percepatan AT Shiftronic dan 6 percepatan manual
  • Jenis Bahan Bakar : Bensin
Dimensi
  • Panjang : 4.115 mm
  • Lebar :  1.700 mm
  • Tinggi : 1.457 mm
  • Jarak Poros Roda : 2.570 mm
  • Tinggi Roda Depan : 1.506 mm
  • Tinggi Roda Belakang : 1.511 mm
  • Jarak Terendah : 160 mm
  • Kapasitas Tangki : 43 liter
  • Kapasitas Kargo : 370 L
  • Berat Kosong : 1.040 kg
  • Berat Maksimal : 1.115 kg
  • Berat Isi : 1.560 kg
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : MacPherson
  • Suspensi Belakang : Coupled Torsion Beam Exle
  • Rem Depan : Disc Brake dengan Vacuum Power Assit
  • Rem Belakang :Disc Brake dengan Vacuum Power Assit
  • Ukuran Roda : 6.0Jx16
  • Ukuran Ban : 195/50 R16
Fitur
  • Sunvisor
  • Luggage Space
  • Power Windows Control
  • Anti-Lock Braking System (ABS)
Interior
  • Audio
  • Power Windows
  • Tweeter
  • Boetooth
  • Rear Ventilation AC
  • Interior Color
  • Automatic AC
Ekterior
  • Front Lamp
  • Foglamp
  • Front Griil
  • Emblem
  • Stop Lamp
  • Tailgate Spoiler

 Kelebihan Grand Hyudai Avega

  1. Memiliki harga yang terjangkau
  2. Lebih irit bahan bakar
  3. Tarikan mobil responsive
  4. Bagasinya luas
  5. Fitur yang dimiliki cukup lengkap
  6. Biaya perawatannya murah

Kelemahan Hyundai Avega

  1. Image sebagai mobil korea
  2. Cenderung underpower
  3. Harga jual kembali lebih ringan
  4. Interior kurang menarik
  5. Tampilan luar mulai ketinggalan jaman

Review Hyundai Grand Avega

Berikut ini kami juga sudah menyiapkan review Hyundai Grand Avega dalam bentuk tayangan video, anda bisa menontonnya sebagai berikut.
 

Harga Hyundai Avega Terbaru

Setelah membahas mengenai berbagai spesifikasi yang dimilikinya, tentu kita juga perlu membahas mengenai Harga Mobil Hyundai Grand Avega. 

Karena tanpa membahas segmen ini rasanya pembahasan sebuah mobil tidak lah lengkap. 

Namun sebelum memulai pembahasan mengenai harga dari Hyundai Grand Avega, penting rasanya kita membuat kesimpulan dari berbagai spesifikasi yang telah diuraikan sebelumnya. 

Spesifikasi dan kelebihan dari Hyundai Grand Avega tentu akan banyak mempengaruhi harga dari mobil ini sendiri. 

Tampilan luar dari Hyundai Grand Avega ini terlihat begitu mewah dan juga elegan. Lekukan yang ada pada bagian body sampingnya mengusung konsep Fluidic Sculpture yang nampak begitu indah seperti karya pahatan para seniman. 

Di bagian dapur pacu Hyundai Grand Avega menggunakan mesin bertipe Gamma dengan 4 silinder dan menggunakan 16 katub.

Mesin DOHC ini diklaim mampu memberikan tenaga yang sangat besar. 

Tenaga ini disalurkan melalui dua macam sistem transmisi yaitu tipe otomatis dan tipe manual. Yang kesemuanya ini kemudian mempengaruhi harga yang dimiliki oleh Hyundai Grand Avega. 

Secara lebih spesifiknya harga Hyundai Grand Avega dipengaruhi juga oleh masing-masing variannya. Untuk varian GL M/T dihargai paling murah yaitu Rp 211 juta. 

Untuk Hyundai Grand Avega tipe GL A/T memiliki harga mencapai Rp 225 juta. Hyundai Grand Avega tipe SG A/T dihargai Rp 228.5 juta. 

Kemudian terdapat pula tipe limited yang terdiri atas dua pilihan tipe yaitu M/T dihargai Rp 218 juta dan untuk tipe A/T dihargai Rp 232 juta.

Daftar Harga Hyundai Avega

Harga Hyundai Avega GL AT
  • Rp. 225.000.000
Harga Hyundai Avega GL MT
  • Rp. 211.000.000
Harga Hyundai Avega SG AT
  • Rp. 228.500.000
Harga Hyundai Avega Limited AT
  • Rp. 232.000.000
Harga Hyundai Avega Limited MT
  • Rp. 218.000.000

Perbedaan harga pada masing-masing varian ini tentu dipengaruhi oleh fitur penunjang yng mereka usung. Tetapi jika dilihat secara keseluruhan, harga dari Hyundai Grand Avega ini termasuk harga yang kompetitif. 

Dengan adanya pilihan varian ini tentunya akan semakin mempermudah konsumen dalam memilih mobil sesuai dengan kebutuhannya. 

Untuk anda yang telah lama menginginkan mobil mewah namun dengan harga cukup murah, anda bisa memilih mobil Hyundai Grand Avega tipe GL baik yang A/T maupun M/T karena keduanya merupakan varian dengan harga termurah.

Untuk tipe GL sesuai bagi anda yang menginginkan performa besar sedangkan bagi anda yang menyukai tampilan sporty yang tegas anda bisa memilih mobil Hyundai Grand Avega tipe SG A/T. 

Tipe manapun yang anda pilih tentunya akan memberikan kelebihan tersendiri, karena harga yang dibanrolkan memang sudah disesuaikan dengan kelebihan yang dimiliki oleh masing-masing varian Hyundai Grand Avega. Nah demikian tadi ulasan kami mengenai Hyundai Grand Avega

Kami juga menyarankan anda untuk membaca ulasan lengkap kami lainnya mengenai Honda Jazz dan Daihatsu Copen.

Harga Terbaru Hyundai Grand Avega dan Rahasia Kelemahan Kelebihannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania