Rahasia Kelebihan,Kekurangan dan Harga Mazda CX-9 Terbaru

Spesifikasi Kelebihan dan Harga Mazda CX-9 Terbaru 2016 - Kali ini salah satu perusahaan mobil besar di Indonesia yaitu Mazda kembali mengeluarkan produk mobil terbarunya, adalah  yang merupakan mobil tipe SUV yang baru-baru ini diluncurkan secara resmi oleh Mazda. Mazda CX-9 dirancang dengan konsep ‘KODO-Soul of Motion’ yaitu konsep dengan gaya artistic tinggi yang sengaja dikhususkna bagi para pecinta seni.

Mobil ini hadir dengan teknologi yang sangat canggih dan juga memiliki performa yang tangguh. 

Bisa dikatakan bahwa Mazda CX-9 merupakan salah satu tipe mobil kelas atas yang memiliki tampilan artistic.

Dengan desain artistic ini membuat Mazda CX-9 menjadi nampak begitu elegan dan juga mewah. 

Selain itu desain khas Eropa yang diusungnya, membuat Mazda CX-9 ditempatkan pada jajaran mobil kelas atas lainnya. 

Tipe mobil Mazda CX-9 pernah di pasarkan di Indonesia oleh PT Mazda Motor Indonesia namun sayangnya, mereka mengalami kesulitan dalam melakukan pemasarannya. 

Pasalnya dengan teknologi canggih dan fitur lengkap serta penampilannya yang elegan membuat Mazda CX-9 memiliki harga yang selangit.

Spesifikasi dan Harga Mazda CX-9
Spesifikasi dan Harga Mazda CX-9
Tidak hanya itu penampilan dari Mazda CX-9 yang begitu mencolok tentunya akan menarik banyak perhatian orang. 

Bagaimanapun, mobil ini memang memiliki wibawa yang tinggi. Penampilan nya yang menawan, mulai dari bagian grill depannya yang mewah, mata lampu kerennya hingga lampu belakang yang membuatnya tampil begitu mewah. 

Di tambah lagi mesin berperforma yang dimilikinya, tentu akan semakin membuat percaya diri pengemudinya.

Mazda CX-9 pun juga memiliki segudang fitur penunjang yang akan menjamin kenyamanan dan keselamatan pengendara selama menggunakan mobil mewah ini. 

Seperti halnya mobil-mobil kelas atas pada umunya Mazda CX-9 juga memiliki spesifikasi yang sangat berkualitas, baik dari segi desain maupun dari segi mesin yang digunakannya. 

Memang pada beberapa segmen Mazda CX-9 memiliki banyak kemiripan dengan versi mazda sebelumnya yaitu Mazda CX-5 hanya saja kali ini Mazda CX-9 mengusung desain body yang lebih besar dan juga lebih sportif. 

Dengan desan yang cukup besar tipe mobil SUV ini memiliki kabin yang cukup luas. Kabinnya dapat menampung hingga tujuh ornag penumpang yang di bagi pada tiga baris yaitu 2-3-2. 

Sebagai salah satu mobil kelas atas, Mazda CX-9 juga memiliki ciri menonjol pada bagian sayap terbang grill depannya. Sayap ini dikombinasi dengan adanya lampu depan serta belakang. 

Ditambah lagi bumper yang digunakan juga semakin mendukung kesan kuat dan tangguh yang dimiliki oleh Mazda CX-9. Dengan demikian penampilan dari Mazda CX-9 terlihat begitu mewah dan juga kokoh. 

Pada kesempatan ini kita akan membahas secara lengkap mengenai tampilan dan juga berbagai spesifikasi yang dimiliki oleh Mazda CX-9, tentu saja tak lupa di bagian akhir nanti kita juga akan membahas mengenai harga yang dibandrolkan untuk mobil super mewah ini. 


Spesifikasi Mazda CX-9 Terbaru

Penampilan Luar Mazda CX-9 yang Mewah dan Gagah

Di pembahasan yang pertama ini kita akan memulainny dengan penampilan luar dari Mazda CX-9. 

Dari segi penampilan luar atau penampilan eksteriornya Mazda CX-9 memiliki desain yang mirip dengan versi sebelumnya yaitu Mazda CX-5. 

Mobil ini memiliki kesan yang sangat mewah didukung dengan penampilan yang gagah. 

Pada waktu sebelumnya Mazda CX-5 berhasil meraih predikat sebagai mobil tipe SUV yang paling baik di Eropa. Tipe mobil ini sangat disukai oleh kalangan wanita-wanita. 
Tampilan Eksteriror Mazda CX-9
Tampilan Eksteriror Mazda CX-9

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya Mazda CX-9 mengusung konsep KODO sehingga, tampilan dari Mazda CX-9 disetiap sisinya memiliki sentuhan seni tingkat tinggi. 

Tenu saja Mazda CX-9 juga dilengkapi dengan aksen-aksen yang sangat menawan. Mulai dari bagian depannya, grill yang digunakan berwarna hitam dan mengikuti lekukan dari sayap terbang yang berwarna silver. 

Tidak hanya itu bumper bagian depannya pun juga terkena dampak dari konsep KODO sehingga memiliki tampilan tajam yang terkesan sangat mewah. 

Pada bagian penerangan Mazda CX-9 mempercayakan pada adanya LED berteknologi tinggi. Sepintas tampilan gahar dari Mazda CX-9 yang berpadu dengan Headlamp membuat mobil ini nampak seperti seekor macan kumbang sedang mengincar mangsa.

Untuk menghadapi kondisi yang kurang bersahabat Mazda CX-9 juga memiliki foglamp pada bagian depan bawah. Sehingga pada keadaan berkabut sekalipun, mobil ini akan tetap memiliki penerangan yang cukup. 

Beranjak pada bagian sampingnya, Mazda CX-9 menggunakan tampilan seperti peluru yang akan siap meluncur. 

Lekukan pada bagian sisi sampingnya begitu terlihat aerodinami yang secara kompak tersemat pada bagian body. 

Di bagian pintunya juga terdapat lekukan yang secara apik disematkan mengikuti pola pada body sehingga membuat Mazda CX-9 nampak begitu mewahnya. 

Untuk bagian belakang, Mazda CX-9 juga mempuncai desain yang kental dengan kesan artistic. 

Mobil ini menggunakan rear wiper dan fin untuk bagian atas yang membuat Mazda CX-9 terhindar dari kesan boxy. 

Secara umum memang mobil ini memiliki desain yang begitu mewah dan artistic.

Mazda CX-9 Memiliki Tampilan Interior yang Premium

Setah membahas mengenai tampilan eksterior dari Mazda CX-9, kini kita akan mulai memasuki pada bagian interior dari mobil ini. 

Mengingat tampilan eksteriornya yang begitu mewah, tentunya penampilan kabin dalam Mazda CX-9 juga tidak kalah mewahnya. 

Dasbor pada Mazda CX-9 terlihat begitu mewah dan menawan. Dasbor ini menggunakan warna dasar black piano yang kemudian dipadukan dengan panel berteknologi tinggi. 

Pada bagaian panel, setidaknya terdapat tripmetr dan juga tachometer serta berbagai panel penting lainnya.

Tampilan Interior Mazda CX-9
Tampilan Interior Mazda CX-9
Mazda CX-9 sendiri tetap memiliki fitur-fitur standar yang biasanya ada pada mobil pada umunya, tetapi tentu saja banyak tambahan yang disematkan pada mobil ini. Misalnya layar sentuh audio sistem yang juga dilengkapi dengan sistem navigasi. 

Kemudian steering wheel pada Mazda CX-9 memiliki cruise control yang tentunya akan semakin meningkatkan kenyamanan pengendaranya. 

Pada bagian atasnya juga terdapat Overhead Console with SunGlasses Holder yaitu sebuah kotak yang dapat digunakan untuk menyimpan kacamata. 

Dengan adanya kotak ini tentunya akan semakin menambah pesona, terutama bagi orang-orang yang suka akan gaya.

Selain itu Mazda CX-9 juga disemati beberapa fitur seperti halnya bottle holder yang diletakkan pada pintu samping belakang dan depannya ditambah lagi terdapat coint box untuk menyimpan uang recehan dan juga utility seperti console with power ataupun USB dab AUX. 

Tentunya fitur-fitur ini sekarang sangat dibutuhkan terutama bagi merekan yang tidak bisa lepas dari gadgetnya. 

Mazda CX-9 memiliki kapasitas tujuh penumpang dengan formasi duduk penumpangnya 2,3,2. 

Suasana Kabin Mazda CX-9
Suasana Kabin Mazda CX-9
Tentunya formasi ini memang dirancang agar cocok digunakan untuk mobil keluarga. 

Dan untuk menambah kenyamanan penumpangnya, pada baris kedua tempat duduknya terdapat tempat untuk mengistirahatkan tangan yang bisa juga difungsikan sebagai tempat untuk cup holder.  

Tetapi tempat istirahan tanggan ini hanya bisa berfungsi jika anda mengorbankan kenyamanan dari middle seat pada barik kedua tempat duduk ini. 

Sedangkan pada bagian belakang kursi baris pertama juga terdapat searback pocket yang bisa dimanfaatkan untuk membawa barang bawaan misalnya Koran ataupun majalah. 

Desain interior yang begitu mewah ini tentunya akan bisa memberikan kenyamanan maksimal bagi para penumpangnya.

Dimensi dan Desain Fisik Mazda CX-9 yang Gagah

Mengingat Mazda CX-9 membawa banyak fitur di bagian interiornya, tentunya mobil ini memiliki bentuk tampilan yang cukup besar. 

Secara matematis mobil ini memiliki ukuran panjagn 5096 mili meter dengan lebar 1936 mili meter dan memiliki tinggi mencapai 1728 mili meter. 

Untuk jarak sumbu rodanya mencapai 2875 mili meter. Di tambah lagi untuk ukutan gorund clearancenya Mazda CX-9 memiliki ukuran 204 mili meter. 

Dengan ground clearance yang cukup tinggi ini, Mazda CX-9 akan tetap aman dikendarai pada medan yang kurang bersahabat, misalnya terdapat banyak lubang. Kemudian berat  Mazda CX-9 dalam keadaan kosong mencapai 2063 kg. 

Dimensi Mazda CX-9
Dimensi Mazda CX-9
Dengan dimensi yang diusungnya ini Mazda CX-9 menjadi lebih stabil dalam menghadapi tekanan yang diberikan oleh gaya sentrifugal dan juga gaya sentrypetalnya. 

Selain itu Mazda CX-9 juga telah dilengkapi dnegan teknologi suspensi Independent MacPheerson sturts untuk bagian depan dan untuk bagian belakngnya menggunakan sistem suspensi Independent Multi-link

Dengan kehadiran dua macam tipe suspensi ini menjadikan mobil Mazda CX-9 menjadi lebih wanteg dalam menghadapi goncangan yang terjadi. 

Pada bagian kaki-kakinya Mazda CX-9 menggunakan velg berukuran dua puluh inchi yang dibalut menggunakan ban berukuran 245/50R2. Terlalu besar? Rasanya tidak, untuk sebuah mobil SUV tipe ban ini dirasa sudah cukup memenuhi syarat. 

Pada bagian pengeremannya, Mazda CX-9 telah juga dilengkapi dengan teknologi ABS yang akan membantu pengemudi untuk mengerem dan menghidari slip ban mobil.

Mesin Mazda CX-9 yang Berperforma Tinggi

Nah setelah membahas mengenai tampilan luar dan dalam dari Mazda CX-9, kini kita sampai pada pembahasan mengenai dapur pacu dari mobil mewah kelas satu ini. 

Seperti yang sudah disinggung-singgung sejak tadi Mazda CX-9  memiliki mesin berperforma tinggi. 

Tentunya sebagai salah satu tipe mobil SUV memiliki mesin berperforma tinggi adalah syarat mutlak. 

Mazda CX-9 menggunakan mesin bertipe DOHC V6 dengan 24 valve. Anda pastinya sudah mengengar kabar mengenai kemampuan dari mesin tipe V6 ini.

Mesin ini memiliki teknologi S-VT yang merupakan singkatan dari Sequential Valve Timing, teknologi ini memiliki fungsi mengatur ritme dari katub mesin. 

Mazda CX-9
Mazda CX-9

Terdapat pula teknologi Electronic Throttle Control (ETC) yaitu pengontrol penyaluran tarikan gas. Mesin ini memiliki kapasitas bahan bakar mencapai 3.7 L yang termasuk cukup besar. 

Dengan spesifikasi seperti ini Mazda CX-9 di klaim memililiki tenaga mencapai 205 Kw saat putarannya mencapai 6250 rpm.

Sementara untuk torsi yang bisa dihasilkan mencapai angka 366 Nm untuk setiap putaran yang mencapai 4250 rpm. 

Anda bisa membayangkan bahwa tenaga semacam ini sebenarnya mampu untuk mendorong sebuah benda yang memiliki berat mencapai dua ton untuk melaju pada kecepatan hingga 225 Km per jamnya.

Tenaga dari mesin ini kemudian disalurkan menggunakan sistem transmisi enam percepatan yang menggunakan active adaptive shift system. 

Dengan sistem enam transmisi percepatan ini tenaga yang dimiliki bisa tersalurkan secara sempurna dan perpindahan transmisinya menjadi cenderung lebih halus, selain itu rasio yang dihasilkan pun bisa dikatakan lebih optimal. 

Guna mendukung mesin bertenaga besar ini Mazda CX-9 menggunakan teknologi Electronic controlled Fuel Injection sebagai sistem penuplai bahan bakarnya.

Sistem penyuplai bahan bakar ini terbukti menjadikan Mazda CX-9 sebagai mobil yang cukup hemat untuk ukuran tenaga yangn dimilikinya. 

Bahkan sudah banyak yang membuktikan bahwa Mazda CX-9 yang memiliki kapasitas ruagn pembakaran mencapai 3000 cc lebih tetap lah hemat dan irit.

Fitur Penunjang Mazda CX-9 yang Lengkap dan Berteknologi Tinggi

Sampailah kita pada pembahasan segmen spesifikasi yang terakhir yaitu mengenai fitur penunjang yang dimiliki oleh Mazda CX-9. 

Secara umum Mazda CX-9 memiliki fitur yang cukup lengkap dan juga berteknologi tinggi. Tentunya berbagai fitur ini sengaja disematkan pada mobil Mazda CX-9 untuk semakin meningkatkan kenyamanan pengendaranya. 

Sering kali kita mengelompokkan fitur sebuah mobil pada pengelompokan fitur keamanan, kelelamatan dan kenyamanan. 

Fitur Kenyamanan Mazda CX-9
Fitur Kenyamanan Mazda CX-9
Nah kita mulai dari fitur keselamatan yang dimiliki oleh Mazda CX-9. Di bagian ini, Mazda CX-9 memiliki teknologi i-Activsense 

Teknologi canggih ini merupakan perpaduan antara beberapa fitur yaitu Lane Departure Warning System, Forward Obstruction Warning, serta fitur High Beam Control System. Perpaduan ini dijamin akan membantu anda dalam menghindari bahanya yang mungkin terjadi. 

Teknologi Forward Obstruction Warning (FOW) bisa mendeteksi hambatan yang ada didepan mobil, sistem ini secara otomatis akan memberikan pemberitahuan berupa peringatan sehingga anda bisa menghindarinya dengan lebih hati-hati. 

Kemudian teknologi Lane Departure Warning System (LDW) merupakan teknologi yang akan memberikan peringatan jika mobil keluar dari marka jalan. Inti dari teknologi ini adalah mengikuti marka jalan yang ada.

 Selanjutnya sistem High Beam Control (HBC) befungsi untuk mengatur secara otomatis penggunaan lampu jauh maupun dekat. 

Tentunya hal ini akan sangat membantu pengemudi di depan mobil kita sehingga kecelakaan akibat silaunya lampu mobil bisa diminimalisir. 

Sedangkan untuk melakukan parkir mobil, Mazda CX-9 telah dilengkapi dengan kamera belakang yang didukung dengan adanya notifikasi jika mobil dirasa terlalu dekat dengan sebuah batas parkiran. 

Fitur Mazda CX-9
Fitur Mazda CX-9
Terdapat pula suara BRAK yang akan berbunyi jika pengendara terlalu keras menginjak pedal gas reverse. 

Selanjutnya memasuki pada bagian fitur kenyamanan. Mazda CX-9 telah dilengkapi dnegan panel multi media yang diantaranya adalah sebuah layar sentuh audio sistem berukuran 6.1 inchi. 

Layar ini memiliki color WVGA yang telah dilengkapi dengan LED Bcaklit dengan diintegrasikan dengan DVD, CD, MP3 WMA, AAC, DivX dan juga USB.

Semakin memunculkan kesan mewahnya Mazda CX-9 juga memiliki fitur-fitur seperti Bluethooth yang dapat digunakan untuk phone hans free dan juga terdapat audio streaming. 

Audio Streaming ini dilengkapi dengan Audio Pilot dan BOSE Audio sistem yang akan semakin meningkatkan kenyamanan pengendara saat berada di dalam kabin. 

Untuk membantu pengemudi dalam menyetir Mazda CX-9 juga disemati fitur navigasi Built in yang secara aktif akan memerikan penunjuk arah untuk mencapai tujuan disertai dengan perkiraan waktu yang digunakan. 

Waw, memang mobil ini memiliki fitur yang sangat keren dan layak untuk berada pada kelas mobil mewah. 

Harga Mobil Mazda CX-9 Terbaru

Akhirnya kita sampai pada bagian pembahasan mengenai harga dari Mazda CX-9. Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai harga dari Mazda CX-9, kami akan sedikit menyimpulkan mengenai spesifikasi dari Mazda CX-9, karena Harga Mobil pastilah akan dipengaruhi oleh berbagai kelebihan yang dimilikinya.

Mazda CX-9 memiliki mesin yang berperforma tinggi, dengan kapasitas mencapai 3700 cc, mobil ini tentunya mampu melaju dengan sangat cepat. 

Adalah mesin tipe V6 DOHC 24-valve yang digunakan oleh Mazda CX-9 sebagai komponen utama dapur pacunya. Mesin tipe ini memang sudah terkenal memiliki tenaga yang besar. 

Dengan kualitas mesinnya saja sebenarnya kita sudah bisa mulai meraba mengenai harga yang akan dibandrolkan untuk mobil ini. 

Kemudian spesifikasi mesin yang besar ini didukung oleh penampian mewah pada bagian luar maupun dalam Mazda CX-9. 

Pada bagian dalam sendiri Mazda CX-9 memiliki berbagai fitur keren yang disematkan secara rapi. 

Di sisi keselamatan Mazda CX-9 memiliki teknologi canggih berupa i-Activense yang bekerja seperti indra pada Mazda CX-9 sehingga anda akan mendapatkan banyak bantuan dalam mengendarai mobil ini. 

Dan tentunya teknologi ini juga meningkatkan keselamatan bagi penumpang yang ada di dalam mobil. 

Tetapi karena memuat banyak fitur ini, Mazda CX-9 jadi memiliki ukuran badan yang cukup besar sehingga akan menjadi kurang nyaman jika dikendarai pada tempat yang sempit. 

Dengan mengetahui berbagai kelebihan dan kekurangan dari Mazda CX-9 ini, apakah anda sudah bisa memperkirakan kisaran harganya? Nah mari langsung saja kita ulas lebih lanjut. 

Tentu kita tidak perlu kaget jika dengan berbegai kelebihan tampilan interior maupun eksterior serta didukung dengan teknologi yang tinggi Mazda CX-9 akan memiliki harga yang fantastis. 

Menurut informasi yang kami dapatkan, harga untuk satu unit mobil Mazda CX-9 mencapai Satu Milyar Rupiah. Laman resmi Mazda merilis harga dari Mazda CX-9 mencapai Rp. 1.032.300.000,-. 

Ini merupakan harga base yang akan berubah tergantung dari varian yang dipilih dan juga dipengaruhi oleh ongkos pengiriman. 

Bagaimana? Masih tertarik degan mobil ini? Jika ditilik kembali ke dalam berbagai spesifikasi yang dimilikinya, harga ini dirasa sudah cukup pas. 

Memang harga fantastis dari Mazda CX-9 ini sebenarnya ditujukan pula untuk kalangan kelas tinggi. Sehingga harga yang mencapai 1M ini tidak akan terlalu berarti bagi mereka. 

Mobil ini adalah mobil tipe keluarga yang memiliki fitur penunjang yang luar biasa. 

Kehadiran dari Mazda CX-9 ini digaang-gadang akan menjadi pesaing mobil-mobil tipe SUV lainnya seperti Nissan Murano, KIA Sorento ataupun Hyundai Santa Fe. Kami rasa anda bisa menjadikan Mazda CX-9 sebagai salah satu reverensi jika ingin membeli sebuah mobil tipe SUV yang baru. 

Demikian pemabahsan kami mengenai Mazda CX-9. 

Selanjutnya anda bisa juga membaca ulasan lengkap kami mengenai Chevrolet Trax dan juga Honda CR-V

Rahasia Kelebihan,Kekurangan dan Harga Mazda CX-9 Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania