Spesifikasi dan Harga Mobil Chevrolet Trax Terbaru 2017


Spesifikasi dan Harga Mobil Chevrolet Trax Terbaru 2016 - Semakin hari pasar mobil crossover atau small SUV semkin ramai. Mobil-mobil baru bermunculan dengan berbagai spesifikasi dan Harga Mobil yang bervariasi.

Belum lama ini, General Motors ikut menambah keramaian pasar segmen small SUV.

Anda mungkin telah mengetahui bahwa sebelum mengeluarkan produk keempatnya ini General Motors Indonesia (GM Indonesia) telah memutuskan untuk menutup pabriknya yang ada di Indonesia. 

Tampilan Chevrolet Trax
Tampilan Chevrolet Trax
Namun demikian, perusahaan ini tetap mengeluarkan produk keempatnya itu tepat pada waktunya. Produk yang sebelumnya diluncurkan oleh perusahaan asal Amerika ini adalah Captiva, Orlando, dan Chevrolet Spin yang merupakan salah satu tipe MPV.

Dengan hadirnya Chevrolet Trax, maka General Motor akan membuka pasar untuk kelas SUV dan crossover yang sebelumnya belum dimiliki. Chevrolet Trax sendiri dihadirkan pertama kali pada gelaran GIIAS tahun 2015 lalu.

Waktu yang dipilih juga dirasa tepat karena Chevrolet Trax akan menjadi penutup pasaran otomotif yang baik di Indonesia.

Apalagi saat ini antusias masyarakat Indonesia berkaitan mobil tipe SUV dan Crossover memang sedang pada titik yang cukup tinggi. 

Sejak awal kemunculan Chevrolet Trax banyak kalangan yang mulai jatuh hati pada mobil besutan General Motor Indonesia ini.

Desain eksterior yang sederhana namun elegan menjadi daya Tarik tersendiri bagi sebagian orang. Selain itu Chevrolet Trax dianggap sebagai mobil yang memiliki fasilitas keamanan yang paling tinggi diantara mobil-mobil sekelasnya. 

Hal ini dikarenakan Chevrolet Trax telah menggunakan asas-asas keamanan yang memenuhi standar internasional.

Mobil teranyar Chevrolet ini juga diklaim memiliki mesin yang paling bertenaga karena menggunakan spesifikasi mesin berstandar turbo. 

Bagaimanapun juga segmen pasar yang diincar oleh Chevrolet trax merupakan segmen pasar dengan persaingan yang cukup sengit.

Telah banyak perusahaan-perusahaan mobil yang menawarkan produknya dengan berbagai kelebihan agar bisa menempati posisi teratas dalam pangsa pasar ini.

Untuk menghadapi hal itu Chevrolet Trax juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas kelas tinggi agar bisa bersaing di kelas ini.

Seperti yang disebutkan tadi bahwa mobil ini memiliki fitur keselamatan standar internasional. 

Spesifikasi dan Harga Mobil Chevrolet Trax Terbaru 2016
Tampilan Depan Chevrolet Trax
Fitur keselamatan ini salah satunya adalah dengan adanya enam airbags yang diletakkan di depan, bagian samping, serta pada bagian roof rail. Tidak hanya itu juga terdapat fitur Electrik stability kontrol.

Sedangkan di bagian luar digunakan Hill Assist yang merupakan rangka dengan bahan dasar baja.

Pada bagian performa tentu Chevrolet juga tidak main-main, Chevrolet Trax menggunakan mesin dengan kapasistas 1.364 cc yang tentunya dilengkapi dengan teknologi turbocharged. 

Mesin setara ini mampu memberikan tenaga dan performa yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Selanjutnya untuk penampilan, Chevrolet trax masih tetap membawa kesan kendaraan crossover yang biasa ada di Amerika.

Bodynya terkesan ringkas dan tangguh dengan kompabilitas yang tinggi. Untuk bentuk mobil dan dimensinya pun disesuaikan dengan mobil mobil sekelas SUV lainnya.

Selanjutnya untuk lebih lengkapnya mengenai mobil besutan General motor ini marilah kita simak penjelasan lengkapnya. 

Spesifikasi Lengkap Mobil Chevrolet Trax

Desain Eksterior Mobil Chevrolet Trax yang Elegan

Pada bagian awal ini akan diuraikan mengenai desain eksterior dari mobil karya General Motor ini.

Tidak seperti saingan-saingannya, tampilan luar mobil Chevrolet Trax dibangun dengan konsep sederhana dan cenderung ringkas namun tetap memperhatikan kekompakan dari bodynya.

Menurut General Motor desain ini dibuat dengan perpaduan antara city car dan tipe SUV.

Anda tentu akan mengamini hal ini jika melihat tampilan Chevrolet Trax dari bagian luarnya. Dimulai dari bagian lampu yang dibangun dengan bentuk cenderung kotak.

Lalu untuk front grillnya terlihat manis dengan aksen krom menganut model terpisah berkontur jaring. Begitupun dengan bumper depannya.

Sedangkan untuk bagian front grill pada Chevrolet Trax dibuat menjorok ke dalam terbingkai frame hitam doff.
Spesifikasi dan Harga Mobil Chevrolet Trax Terbaru 2016
Eksterior Chevrolet Trax

Pada bagian front grill dibuat menggunakan aksen chroom dengna kontur jaring yang terpisah. Selain itu front grill ini dibuat lebih elegan.

Tampilan ini membuat Chevrolet Trax menjadi terlihat lebih manis. Untuk bagian lampunya sendiri dibuat lebih kotak sehingga kesan elegan tetap dipertahankan.

Tampilan khas mobil Chevy akan anda temui pada bagian sampingnya. Selain itu mobil ini juga telah dilengkapi dengna spion elektrik yang secara langsung terpasang lampu sein.

Terdapat pula dua port grill yang terlihat sporty untuk melengkapi desain fender bagian sampingnya. Body Chevrolet Trax juga secara ergonomis mengikuti alur body yang dibuat sehingga lebih menjorok ke belakang. Untuk bagian belakang juga tidak kalah menarik.

Tampilan bagian belakang cenderung mengikuti desain city car namun tidak meninggallkan konsep crossover SUV yang menjadi jiwa dari mobil ini. 

Tampilan Premium Interior Chevrolet Trax

Selanjutnya kita akan mulai memasukki bagian dalam dari mobil Chevrolet Trax Dengan desain keren eksteriornya mungkin anda mulai bertanya-tanya sejauh mana kecanggihan bagian dalamnya.

Oke, mari kita ulas secara lebih mendalam. Secara umum, tim garasiotomania dapat memberikan dua jempol untuk tampilan interiornya.

 Konsep mewah benar-benar terlihat pada bagian mobil ini. Pada bagian Dasboard saja terdapat berbagai panel penunjang yang akan memanjakan pengendara. 

Panel-panel ini seperti layar audio, kontrol kendaraan, audio dimming, panel pengatur AC dan banyak panel lainnya. Tampilan dashboard ini dibungkus dengan warna hitam yang menimbulkan kesan mewah dan elegan.

Aura premium dapat ditampilkan secara sempurna oleh Dashboard dengean tekstur trim yang ada. Untuk bagian stir, sepertinya Chevrolet memang mengusung konsep minimalis.

Stir kemudi dibuat secara minimalis namun tetap nyaman untuk digunakan tentunya hal ini didukung karena bahan yang digunakan memanglah bahan yang berkualitas. 

Tampilan Interior Chevrolet Trax
Tampilan Interior Chevrolet Trax

Pada bagian seat jok anda akan mendapati komposisi kulit dengan kualitas yang tinggi. Bagain jok juga dilengkapi dengan pengatur fleksibilitas yang akan menyesuaikan kebutuhan penggunanya.

Anda akan semakin di manjakan dengan adanya arm rest yang dapat digunakan untuk mengistirahatkan tangan anda.

Setiap bagian tempat duduk Chevrolet Trax juga telah dilengkapi dengan seatbelt sebagai fasilitas pendukung keamanan. 

Saat berada di dalam kabin anda juga akan terhidar dari suasana yang panas karena selain adanya AC, Chevrolet Trax juga memiliki Electric Sunroof yang akan membantu kesejukkan di dalam kabin. Untuk kapasitas kabin bisa diisi hingga lima orang penumpang.

Sebagai informasi tambahan bahwa kabin milik Chevrolet Trax merupakan kabin yang cukup longgar.

Tidak berhenti sampai disini, layaknya pada beberapa mobil tipe SUV lainnya mobil ini juga memiliki kursi yagn dapat dilipat menjadi rata dengan konvigurasi 60 per 40.

Tentunya dengan demikian akan terdapat ekstra bagasi yang mencapai 1.370 liter. 

Dimensi dan Sistem Suspensi pada Chevrolet Trax

Dimensi dari mobil Chevrolet Trax merujuk pada tampilan desain City Car. Sebagai salah satu mobil crossover, mobil ini memang dirancang untuk bisa melewati segala medan yang ada.

Sehingga tampilan dari mobil ini dibuat seideal mungkin dengan mempertimangkan pula keseimbagan yang ada.

Secara umum dimensinya memang lebih mungil yaitu dengan panjang 4248 milimeter, lebar 1776 mili meter, tinggi, dan juga jarak pada sumbu rodanya berukuran 2555 milimeter. 

Jika kita amati, mobil ini agak berbeda dengan tipe crossover pada umumnya yaitu tidak memiliki tinggi seperti crossover lainnya.

Namun demikian Chevrolet Trax tetap memiliki ground clearance yang tinggi. Dari segi berat, mobil ini berbobot kurang lebih 1.334 kilo gram.


Dengan dimensi yang lebih mungil dan bobot yang tidak terlalu berat mobil ini dapat anda gunakan untuk bermanuver di jalanan kota maupun pada jalan yang tidak terlalu rata. 
Dimensi Chevrolet Trax
Dimensi Chevrolet Trax

Untuk menambah kenyamanan bagi penumpangnya, Chevrolet Trax dilengkapi dengan sistem suspensi bagian depan dan belakang.

Untuk bagian depannya MacPherson Strut, sedangkan bagian belakangnya menggunakan Suspensi tipe Coumpound Crank Rear Axle.

Kenyamanan anda juga semakin terjamin dengan adanya Electronic Power Steering yang akan menjaga kestabilan mobil. 

Pada bagian kaki yang merupakan salah satu pendukung sistem suspensi digunakan ban berukuran 205/70/R16 dengan velg 16 inchi.

Dengan sistem kaki ini anda akan semakin nyaman saat berkendara baik dikondisi jalan yang baik maupun buruk. Selanjutnya pada bagian pengeremannya digunakan teknologi rem Electronic Brakeforce Distribution (ABS EBD) plus Predictive Brake Assist (PBA).

Teknologi ini memungkinkan pengereman yang akurat sehingga dapat menghindarkan terjadinya kerusakan saat anda melakukan pengereman mendadak.

Performa Mesin Chevrolet Trax Paling Baik di Kelasnya

Pada bagian awal kita telah mengetahui bahwa General Motor Indonesia mengkalim bahwa Chevrolet Trax memiliki kualitas mesin paling baik di kelasnya.

Memang benar, jika kita membicarakan mengenai keunggulan dari mobil ini, setelah sistem keamanannya yang lengkap, performa dari mesin Chevrolet merupakan daya Tarik yang unggul.

Mesin yang memiliki performa paling baik di kelasnya ini adalah ECOTEC 1.4 L Gasoline with Turbocharger and Dual CVCP. 

Mesin ini mampu menghasilakan tenaga hingga 140 Ps /4900-6000 rpm dan juga torsi mencapai 200 Nm /1850-4900 rpm.

Tentu saja untuk mobil kategori small SUV, Chevrolet Trax memang telah dilengkapi dengan mesin yang luar biasa.

Anda tidak akan menemui spesifikasi mesin yang lebih besar dari yang digunakan oleh Chevrolet Trax ini untuk mobil-mobil crossover SUV di Indonesia. 

Mesin Mobil Chevrolet Trax
Mesin Mobil Chevrolet Trax

Kemampuan mesin ini kemudian dipadukan dengan penyuplain bahan bakar berteknologi Multi Fuel Injection yagn akan mengefisiensikan bahan bakar yang digunakan oleh mobil saat berkendara.

Dari segi transmisinya digunakan sistem transmisi 6 percepatan yang otomatis dengan triptonik.

Adanya triptonik dalam mobil Chevrolet Trax bukan tanpa alasan. Sistem ini akan membantu perpindahan trasmisi menjadi lebih halus dan juga menjadikan rasio lebih optimal lagi.

Adanya triptonik juga akan membantu mesin untuk mencapai efisiensi bahan bakar maksimum yang seimbang antara performa gahar dan bahan bakar yang terpakai. 

Sayangnya di pasar Indonesia Chevrolet Trax yang bersaing hanyalah yang menggunakan sistem penggerak roda bagian depan saja (front wheel drive).

Meskipun demikian, kualitas mesin dari mobil ini memang tidak main-main. 

Perangkat Kemanan dan Keselamatan Chevrolet Trax Berstandar Internasional

Kita mulai beranjak pada bagian yang banyak dielu-elukan sebagai keunggulan dari mobil buatan General Motor Indonesia ini.

Mengingat ini adalah bagian yang paling diunggulkan maka fitur keamanan, keselamatan, dan kenyamanan Chevrolet Trax memang disuguhkan dengan berbagai fitur lengkap yang canggih.

Kita mulai dari fitur keselamatan. Untuk bagian body, mobil ini menggunakan sistem rangka yang berbahan dasar baja, sehingga akan melindungi penumpang dari benturan yang keras.

Selanjutnya, Chevrolet Trax juga telah dilengkapi Seat Belt dengan Pretensioner untuk setiap tempat duduknya. 

Fitur Kemanan Chevrolet Trax
Fitur Kemanan Chevrolet Trax

Tentu saja juga terdapat fitur keamanan standar yaitu airbag, untuk mobil ini terdapat 6 airbag.

Selain itu juga terdapat berbagai fitur pendukung seperti Hill Start Assist, Electronic Stability Control, Rear Vision Camera, Rear Park Assist dan fitur-fitur lainnya.

Sedangkan pada fitur penunjang kenyamanan kita juga bisa menjumpai segudang fitur kenyamanan yang dimiliki oleh mobil ini, seperti layar sentuh audio 7 inci dengan sistem MyLink  di mana ponsel pintar bisa terintegrasi dengan sistem audio. 

Lalu, fitur pelengkap pada Chevrolet Trax juga dilengkapi dengan soket colokan rumah 230 volt serta 4 speaker dengan 2 tweeters, Audio & Phone Steering Switch, Manual AC, Cruise Control dan MID (khusus Trax tipe 1,4 LTZ), serta masih banyak yang lainnya.

Pada bagian fitur kenyamanan juga tidak kalah modernnya.

Pada bagian interiornya terdapat touch screen audio selebar tujuh inchi yang dilengkapi dengan sistem MyLink yang memungkinkan anda untuk menghubungkan smart phone anda dengan sistem audio ini.

Mobil Chevrolet Trax juga memiliki soket colokan ruamah 230 v dan juga terdapat 4 speaker dengan dua tweeters. Kenyamanan anda akan semakin meningkat dengan adanya audio phone steering switch, cruise control, manual AC dan juga MID untuk tipe 1, 4 LTZ.

Sebenarnya masih banyak lagi fitur kenyamanan yang diberikan oleh Chevrolet Trax, namun sepertinya pada kesempatan ini tidak akan dijelaskan seluruhnya.

Kemudian kita beranjak pada fitur keamanan yang terdapat pada Chevrolet Trax, mobil ini memiliki berbagai fasilitas keamanan standar misalnya door look yang dapat menyesuaikan dengan keadaan yang ada.

Sedikit kesimpulan yang bisa kita Tarik adalah bahwa selain memiliki performa mobil yang baik, Chevrolet Trax juga memiliki banyak fitur tambahan yang lengkap dan canggih. 

Spesifikasi Mobil Chevrolet Trax
Spesifikasi Mesin
Tipe Mesin yang digunakan
ECOTEC 1.4 L Turbocharger
Kapasitas Silinder
1.364 cc
Perkiraan Tenaga Maksimum
140 tk /4.900 rpm
Perkiraan Torsi Maksimum
200 Nm/1.850 rpm
Dimensi Chevrolet Trak
Panjang x Lebar x Tinggi
4.245 x 1.775 x 1.670 mm
Wheelbase
2.555 mm
Kerangka Mobil
Rangka
Rangka dibuat menggunakan baja
Steering
Electric power steering
Suspensi bagian Depan
Front independent suspension
Suspensi bagian Belakang
Stabilizer bar stabilizer bar
Drive Train
Front Wheel Drive
Rem bagian Depan
Ventilated front disc
Rem bagian Belakang
rear drum brakes
Kaki Mobil
Ukuran Ban
P205/70R16
Ukuran Velg
16″ steel wheels
Fasilitas Pelengkap
Keamanan
6 Airbag (dua depan, samping, dan roof rail)
Electric Stability Control
Hill Assist
Bintang Lima tes tabrak oleh NHTSA, Euro NCAP, A-NCAP (ASEAN), dan K-NCAP (Korea) peringkat pertama.
Kenyamanan
Layar sentuh audio 7 inci dengan sistem MyLink (ponsel bisa terintegrasi dengan sistem audio)
Soket colokan rumah 230 volt
Jok bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40
Bagasi luas

Harga Mobil Chevrolet Trax

Setelah membahas semua spesifikasi dari Chevrolet Trax secara lengkap, kita selanjutnya akan menuju pada bagian yang paling di tunggu-tunggu yaitu bagian Harga Mobil crossover apik ini.

Sebelum menuju pada bagian harga ini, ada baiknya jika kita melakukan review kembali secara singkat mengenai spesifikasi mobil Chevrolet Trax.

Mobil ini merupakan keluaran terbaru perusahaan General Motor Indonesia.

Perusahaan ini sendiri mengklaim bahwa Chevrolet Trax memiliki performa mesin yang paling tinggi dibandingkan dengen mobil-mobil mini SUV sekelasnya.

Mesin yang digunakan adalah 1.4 L Turbocharger  yang dipadukan dengan sistem fuel injection yang akan mengatur pemakaian bahan bakar secara lebih efisien. Chevrolet di desain dengan model yang sederhana dan elegan.

Harga Mobil Chevrolet Trax
Harga Mobil Chevrolet Trax

Jika kita amati secara mendetail, sebenarnya mobil ini di desain dengan perpaduan antara city car dan mini SUV.

Pada bagian interiornya, anda benar-benar akan disuguhkan dengan tampilan modern yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan fitur pendukung.

Pada vitur keamanan mobil ini menggunakan body yang bahan dasarnya adalah baja. 

Bahan dasar ini telah diuji tabrak oleh NHTSA, Euro NCAP, A-NCAP (ASEAN), dan K-NCAP (Korea), dan hasilnya cukup memuaskan.

Pada fitur kenyamanan dan keselamatan mobil ini juga tidak perlu diragukan lagi. Lantas berpakah Harga Mobil yang sesuai untuk berbagai kengunggulan yang dimiliki oleh mobil ini?

Anda mungkin berpikir mobil ini akan dibandrol dengan harga yang fantastis. 

Namun ternyata Chevrolet Trax 1.4 Turbo LTZ sudah dapat anda pinang dengan harga Rp 291 juta. Harga ini tentu masih kompetitif jika dibandingkan mobil-mobil sekelasnya.

Kita bisa membandingkan misalnya dengan produk yang paling diminati oleh konsumen yaitu keluaran Honda. Produk yang setara adalah Honda BR-V yang kabarnya dibandrol dengan harga 300 juta rupiah.

Dengan berbagai failitas dan fitur keren yang dibawa oleh Chevrolet Trax rasanya mobil ini bisa menjadi salah satu pilihan anda.

Harga Chevrolet Trax
Tipe
Harga
Chevrolet Trax 1.4 Turbo LT
Rp. 267,900,000
Chevrolet Trax 1.4 Turbo LTZ
Rp. 291,200,000

Harga yang ditampilkan di atas adalah harga Chevrolet Trax untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, sehingga tentu harga ini akan menyesuaikan dengan wilayah anda membelinya.

Jika anda menginginkan mobil crossover dengan berbagi fasilitas dan harga yang lebih terjangkau mungkin ini merupakan pilihan yang ideal.

Namun tim garasiotomania juga menyarankan anda untuk mengunjungi dealer terdekat agar bisa menyaksikan sendiri keunggulan dari mobil ini.

Ada baiknya juga jika ana membandingkannya lebih dahulu dengan beberapa mobil sekelasnya misalnya Ford Ecosport, Toyota Rush dan tentunya Honda BR-V.

Demikian tadi ulasan lengkap dari kami mengenai Chevrolet Trax, semoga ulasan ini kan membantu anda dalam menentukan mobil idaman anda. Baca juga ulasan tentang mobil Honda Mobilio dan Honda BR-V.

Spesifikasi dan Harga Mobil Chevrolet Trax Terbaru 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania