Harga Honda Freed Baru dan Bekas serta Rahasia Kelebihan Kekurangannya

Mobil MPV : Spesifikasi, Review Kelebihan Lengkap dan Harga Terbaru Honda Freed 2016 - Honda memang tidak pernah mati dalam berinovasi.

Kali ini produk yang menjadi salah satu inovasi dari Honda adalah Honda Freed. Mobil ini merupakan salah satu produk Honda yang dirancang secara khusus untuk masuk dalam kategori mobil high level MPV.

Karena tentu saja saat kita mendaftar mobil-mobil MPV kelas atas, nama dari Honda Freed hampir tidak pernah terlewatkan.

Sering pula orang-orang mengatakan bahwa Honda Freed ini adalah versi Multi Purpose Vehicle (MPV) nya dari Honda Jazz.

Pada akhirnya Honda memang telah berhasil menurunkan Honda Jazz ke dalam tampilan yang berbeda yaitu Honda Freed. 

Baca juga ulasan kami tentang :  Spesifikasi dan Harga Honda Jazz

Mobil ini sendiri telah cukup lama berhasil menjadi salah satu primadona di segmen mobil MPV level atas. Hal ini juga didukung oleh sedikitnya saingan yang berkompetisi dikelas MPV level atas. 

Level terberat dari Honda Freed hanyalah Kijang Inova. Namun demikian Kijang inovapun sepertinya lebih khusus lagi menyasar pada golongan kaum senior. 

Dan berbeda dengan Honda Freed yang bisa dikatakan serasi juga untuk golongan anak muda. 
Honda Freed Versi Terbaru
Honda Freed Versi Terbaru
Sebenarnya jika kita amati secara sekilas tamplan luar dari Honda Freed memang cukup kaku dengan digunakannya desan berbentuk box. 

Tetapi bentuk ini kemudian tersamarkan dengan adanya tampilan sporty yang muncul pada bagian depan dan sampingnya. 

Seperti tidak kehabisan akal dalam berinovasi Honda, mengemas secara apik mobil ini sehingga banyak anak muda pula yang tertarik untuk menggunakan mobil ini. 

Apalagi dengan semakin keluarnya aura anak muda pada bagian interior dan eksterior dari Honda Freed ini.

Pada versi terbarunya ini Honda Freed masih mengusung brand ‘New Generation Family’, sehingga mobil ini sekarangpun masih tetap banyak membawa desain bawaan milik generasi sebelumnya. 

Perbedaanya terletak pada semakin lengkapnya fitur yang disematkan pada mobil ini. 

Di bagian kabinnya, Honda Freed mampu mengusung hingga delapan orang penumpang. 

Untuk keluar dan masuk penumpang Honda Freed memiliki lima buah pintu sehingga sirkulasi penumpang menjadi lebih nyaman. 

Pada versi terbarunya ini Honda Freed memiliki dua varian yaitu Honda Freed tipe E dan Honda Freed tipe S. 

Pada generasi terbaru dari Honda Freed, Honda menyematkan beberapat fitu tambahan seperti interior lamp, AC double blower, power sliding door pada kedua sisi mobil, fog lamp dan terdapat pula film kaca  V-Kool yang membalut bagian kacanya (untuk tipe S). 

Pada semua varian baru Honda Freed juga terdapat fitur keamanan standar seperti SRS Airbags yang akan melindungi penumpangnya. 

Kemudian untuk bagian dapur pacunya Honda Freed mempertahankan komponen pada versi terdahulunya dengan tetap memasang mesin bertipe i-VTEC 1.5 SOHC 16 katup.

Dipertahankannya tipe mesin ini bukan tanpa alasan. Mesin yang tersemat pada Honda Freed ini memiliki kapasitas mencapai 1,497 cc, cukup berperforma untuk ukuran mobil keluarga. 

Dengan mesin ini Honda Freed mampu memperoleh tenaga mencapai 118 ps saat putaran mesin mencapai 6.600 RPM dan memiliki torsi pada putaran 4,800 rpm mencapai 146 Nm. 

Di bagian suspensi Honda Freed masih mengandalkan sistem suspensi bertipe MacPherson Strut yang memang sudah terpercaya dalam memberikan kenyamanan bagi penumpangnya.

Honda Freed ini memang telah sengaja dirancang oleh Honda guna memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia terutama dalam segmen MPV high level, sehingga pantas bila mobil ini memiliki banyak kelebihan.

Untuk mengetahui seberapa jauh kelebihan dari Honda Freed ini, kami tim Garasiotomania telah menyiapkan ulasan lengkapnya untuk anda.

Spesifikasi Honda Freed Versi Terbaru

Desain Eksterior Honda Freed yang Mewah dan Futuristik

Pada bagian ini kita akan mulai membahas mengenai tampilan luar dari Honda Freed. Sekilas kita akan mendapati tampilan aktraktif dari desain body yang digunakan oleh Honda Freed. 

Mobil ini berusaha keras untuk menampilkan konsep mobil MPV high level yang diusungnya. 

Secara umum, Honda Freed menggunakan tampilan body luar berbentuk kotak yang bisa dikatakan lebih ikonik. 

Secara terang-terangan Honda Freed mengubah mainset kita mengenai mobil high class MPV yang biasanya menggunakan desain body berbentuk elips. 

Sementara jika dibandingkan dengan versi sebelumnya Honda Freed masih mempertahankan tampilan fascia depannya degan tetap memberikan beberapa sentuhan terbaru. 

Untuk tampilan lampunya sendiri Honda Freed masih tetap mentimpan bentuknya yang sipit dan melengkung pada bagian dalamnya. 

Dua lampu yang terdapat pada mobil ini digabungkan dengan adanya tampilan front grill tiga baris yang melengkung. 
Sementara untuk warnanya tetap dipertahankan seperti dulu yaitu warna chrom metallic untuk tetap mempertahankan kesan mewah yang dibawanya. 

Pada bagian di bawahnya terdapat sebuah bumper yang didesain secara lebih menarik dan minimalis. Apalagi tampilan ini dipercantik dengan dipasangnya fog lamp independent yang terlepas dan tidak menggunakan wadah. 

Untuk bagian samping sepertinya perhatian akan tetap terfokus pada adanya sliding door yang menjadi keunggulan utama Honda Freed di bagian eksteriornya. 

Masih di bagian sampingnya, Honda Freed masih menggunakan tampiilan kaca jendela dengan garis tegas sehingga memberikan kesan yang gagah. 

Dari ujung depan ke ujung belakang Honda pada bagian samping masih dipertahankan aksen garis bergelombang. 

Desan dari lampu yang tegak pun tetap dipertahankan dengan sedikit bulatannya. 

Sementara itu untuk tampilan yang lebih aktraktif buritan pada Honda Freed semakin di tonjolkan. 

Kita selanjutnya beralih pada bagian belakangnya. Untuk bagian belakang, pada pintu yang dapat dibuka ke arah atas di semati pula dengan lintangan aksen grill yang minimalis dengan warna khas metallic nya. 

Stunning Tail Light, yang merupakan desain lampu belakang yang sengaja di desain untuk bisa sesuai dengan laur body pada bagian belakang disematkan juga pada tampilan belakang Honda Freed, sehingga di bagian belakang Honda Freed semakin terlihat gagah dan juga lebar. 

Bisa kita simpulkan bahwa tampilan luar dari Honda Freed memang cukup mewah dengan banyak bagian yang menjadi ikonnya.

Interior Honda Freed yang Mewah, Lengkap dengan Berbagai Fitur Modern

Kini kita akan mulai untuk membahas mengenai tampilan bagian dalam kabin dari Honda Freed. Telah kami sampaikan di awal bahwa Honda Freed memang menyasar pada segmen mobil MPV kelas atas. 

Dengan demikian sudah pastilah Honda Freed dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang yang lengkap.

Benar saja, dibagian ini banyak fitur penunjang yang di sematkan dengan rapi sehingga menimbulkan kesan yang begitu mewah. 

Di mulai dari bagian dashboard nya Honda Freed, menggunakan material kelas tinggi yang cukup berkualitas sehingga tampilannya terlihat semakin elegan. 

Sementara itu Honda juga merancang sedemikian rupa sehingga pengemudi bisa lebih nyaman selama mengendalikan mobil ini.
Bagian dashboardnya sendiri di rancang menggunakan konsep konsep In-Dash-Shift-Knob Lever. 

Tidak hanya itu tuas persneling dibuat menyatu denga dashboard sehingga pengemudi akan semakin nyaman dalam berkendara. 

Masih berkutat degnan bagian dasbornya Honda Freed juga mengusung konsep bergaya open cafĂ© yang dilengkapi dengan panel instrument lengkap. 

Di bagian panel instrument ini Honda Freed memiliki Information LCD. 

Fitur ini menyediakan informasi berkaitan dengan hal-hal yang meliputi jarak tempuh, suhu, pemakaian bahan bakar, layar ini juga sudah mampu memberikan informasi berkaitan dengan sisa BBM yang masih tersisa secara update. 

Sementara itu Kabin Honda Freed memiliki Multi Layered Meter Cluster yang tersusun atas warna-warna yang cukup terang. 

Di bagian jok mobil, digunakan materi berbahan kulit berkualitas yang cukup lembut. Untuk warnanya dipilih warna hitam untuk membangkitkan kesan elegan dari keseluruhan kabin. 

Jika kita ingat bentuk dari Honda Freed yang cenderung boxy, tentunya kita bisa membayangkan ukuran dari mobil ini. 
Yup, benar sekali, Honda Freed memiliki ukuran yang cukup lega apa lagi didukung dengan mobdel yang diterapkannya yaitu Walk Through Cabin yaitu model yang mengijikan penumpang untuk duduk dan bergerak secara lebih leluasa. 

Untuk semakin menyamankna penumpang Honda Freed juga sudah memiliki fitur arm rest yaitu fitur yang digunakan untuk mengistirahatkan tangan penumpang. 

Fitur ini disematkan pada kursi penumpang di baris ke dua dan juga pada bagian samping untuk penumpang di bagian depan namun hanya untuk tipe S dan E. 

Semakin menarik lagi Honda Freed juga memiliki fasilitas Seat High Ajustment yang mengijikan penumpang untuk menaikan atau menurunkan posisi dari kursinya.

Dimensi Honda Freed yang Pas didukung Suspensi yang Nyaman

Selanjutnya kita akan membahas mengenai dimensi dari mobil MPV kelas atas ini. Dengan dimensi yang bisa dikatakan cukup pas untuk sebuah MPV, Honda Freed mampu memuat hingga delapan orang penumpang. 

Sementara untuk angka matematisnya, Honda Freed memiliki panjang 4,215 mm, lebar 1,700 mm dan tinggi mencapai 1,740 mm. 

Pada bagian roda, Honda Freed memiliki jarak antar sumbu dengan panjang mencapati 2.740 mm. Ukuran ini memang tidak terlalu panjang untuk ukuran sebuah mobil MPV.

Untuk jarak pijakan baik di bagian belakang maupun bagian depan, jarak pijakannya memiliki jarak 1,478 – 1,466 mm. 

Dengan ukuran dimensi ini Honda Freed bisa secara lincah menyusuri jalanan di kota-kota besar maupun menempuh jarak tertentu dengan tetap mempertahankan kenyamanan bagi penumpangnya. 

Kenyamanan penumpang semakin di optimalkan dengan pemakaian suspensi tipe MacPherson Strut pada bagian depannya dan menggunakan suspensi berjenis H-Shape Torsion Beam di bagian belakangnya. 

Dibagian kaki-kaki mobilnya Honda Freed menggunakan ban dengan ukuran 185/65 yang dibalutkan pada velg berbahan baku alloy dengan diameter velg lima belas inchi. 

Sedangkan untuk pegnereman, Honda Freed juga menggunakan teknologu EBD dan ABS yang akan membantu pengemudi menghentikan laju mobil secara lebih efektif dan menjegah dari ban yang slip. 

Secara umum bisa dikatakan bahwa dimensi dari Honda Freed memang sudah pas untuk ukuran mobil MPV.

Mesin Honda Freed Berjenis i-VTEC SOHC 1.5 Liter dengan Performa Tinggi

Selanjutnya kita akan membahas mengenai dapur pacu dari Honda Freed. Secara umum, Honda Freed versi terbaru masih mempertahankan kualitas mesin dari versi sebelumnya. 

Pada bagian mesin masih terdapat label i-VTEC atau lebih lengkapnya mobil ini menggunakan tipe mesin mesin i-VTEC 1.5 L SOHC empat Silinder serta menggunakan enam belas katup deilengkapi DBW. 

Untuk bahan bakarnya masih berupa bensin atau jika ingin mendapatkan performa lebih baik boleh juga menggunakan pertamax. 

Mesin Honda Freed sebenarnya masih sejenis dengan mesin pada saudara-saudaranya yaitu Honda Jazz dan Honda City, hanya saja pada Honda Freed ini mesin diseting sedemikian rupa hingga tidak terlalu galak. 
  
Baca Juga ulasan kami tentang Spesifikasi dan Harga Honda City

Pada bagian performa, mesin dari Honda Freed ini diklaim mampu memberikan tenaga sebesar 118 Ps pada rotasi 6600 RPM dan mampu menghasilkan rotasi maksimal mencapai 146 Nm saat putarannya 4,800 RPM.
Mesin Honda Freed
Mesin Honda Freed

Memang jika kita membandingkan performa mesih Honda Freed dengan Honda Jazz misalnya, mesin ini tidak terlalu besar performanya. 

Tetapi untuk menutupi kekurangannya ini Honda Freed di katakana lebih hemat bahan bakar selain itu Honda Freed juga dilengkapi dengan fitur Active Lock-up System yaitu fitur yang akan meberikan percepatan responsive terlebih lagi saat mobil melalui suatu tanjakan.

Selain itu yang menjadi salah satu keunggulan Honda Freed lainnya adalah kualitas mesin yang sudah diprogram untuk menghasilkan gas buang yang lebih sedikit dan lebih ramah lingkuangan.

Hal ini terbukti dari terpenuhinya standar Euro 4 oleh mobil ini. Untuk sistem transmisi Honda Freed mengusung sistem lima percepatan yang diterapkan dengan mesin penggerak roda depan atau FWD.

Fitur Penunjang yang Lengkap Berikan Keamanan dan Kenyamanan Ekstra

Setelah membahas mengenai tampilan luar, dalam dan mesin yang digunakan oleh Honda Freed, kini kita akan membahas mengenai fitur penunjang yan disematkan pada Honda Freed

Honda Freed yang merupakan MPV kelas atas andalan Honda sengaja dijejali dengan berbagai fitur pendukung yang lengkap dan canggih. 

Yang pertama kita mulai membahas mengenai fitur Keamanan yang dipasangkan pada Honda Freed

Secara umum, Honda Freed sudah dilengkapi dengan banyak fitur keamanan standar seperti adanya Door Open Warning Safety System, SRS Airbags, Immobilizer, Keyless Entry, Retractable Mirror, dan juga fitur Security Alarm. Terdapat pula teknologi ABS untuk pengereman yang lebih maksimal.
Fitur Penunjang Honda Freed
Fitur Penunjang Honda Freed

Tidak hanya ini, Honda Freed juga memiliki teknologi Pretensioner Seatbet dilengkapi Load Limiter untuk lebih menjamin keselamatan dari penumpang dan pengemudi jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.

Lebih tepatnya Load Limiter yang dipasangkan pada Honda Freed ini di desain secara khusus untuk menhindari benturan sehingga cedera penumpang bisa lebih diminimalisir. 

Masih berbicara mengenai benturan Honda Freed juga menggunakan kerangka dengan model G-CON ACE yang diklaim mampu menyalurkan getaran sehingga menghindarkan dari kerusakan parah mobil. 

Fitur-fitur penunjang lain yang tidak kalah kerennya juga dipasangkan pada mobil ini, seperti sensor parkir di bagian belakangnya ada juga AC Double Blower serta untuk menutup dan membuka Throttle disematkan fitur Drive by Wire. 

Dan yang tentunya tidak ketinggalan fitur kenyamanan juga tersemat secara rapi di dalam kabin Honda Freed ini. 

Fitur-fitut ini adalah 6.1 Inch Touchscreen Monitor, head unit Double DIN DVD R/RW serta terdapat pula port USB Device untuk menghubungkan ponsel pintar anda dengan Honda Freed.

Kelebihan Honda Freed

  1. Memiliki transmisi serta mesin yang halus
  2. memiliki power sliding door
  3. Fitur penunjang keselamatannya lengkap
  4. Kabinnya nyaman
  5. AC sudah dalam bentukd digital
  6. Headroonya termasuk lapang

Kekurangan Honda Freed

  1. Memiliki model yang terlalu boxy
  2. Bagasinya agak sempit
  3. Kualitas audio kurang wah
  4. Mobil yang agak boros 
  5. Pada putaran bawah sedikit lemot
  6. Material interior terlihat murahan

Rangkuman Spesifikasi Honda Freed

Mesin
  • Tipe : 1.5L SOHC 4 Silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW +Torque Boost Resonator
  • Sistem Suplai Bahan Bakar : PGM-FI
  • Diameter x Langkah : 73,0 x89,4 mm
  • Isi Silinder : 1.497 cc
  • Perbandingan Kompresi : 10,4:1
  • Daya Maksimum : 87Kw(118PS)/6.600rpm
  • Torsi Maksimum : 14,9kgm(146Nm)/4800rpm
Dimensi
  • P X L X T : 4.2155 x 1.700 x 1.740 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 2.740 mm
  • Ground Clearance : 170 mm
  • Jarak Pijak depan/belakang : 1.478/1466 mm
  • Radius Putar : 5,2 m
  • Kapasitas Tangki : 42 L
Transmisi
  • Tipe : 5-Speed A/T
  • Grade Logic Control : All Type
  • Active Torque Converter Lock Up : All Type
  • Shift Hold Control : All Type
Sistem Kemudi
  • Sistem : Rack & Pinion + Electric Power Steering (EPS)
  • Tilt Steering Wheel : All Type
Sistem Suspensi
  • Depan : MacPherson Strut
  • Belakang : H-Shape Torsion Beam
Sistem Rem
  • Depan : Ventllaated Disc
  • Belakang : Drum
  • ABS, EBD : All Type
Ban
  • Ban : 185/65 R15
  • Velg : Steel 15″x5 1/2J + Trim Wheel Cover ( Hanya Type A ), Alloy 15″x5 1/2J
Eksterior
  • High Mount Stop Lamp : All Type
  • Power Sliding Door : Left Side + Anti Pinch Function
  • (Type S), Both Side + Anti Pinch Function (Type E)
  • Fuel Lid Auto Lock Safety System : All Type
  • Taligate Spoiler : Hanya Type S & E
  • Door Mirror with Tuning Signal : Type S & Type E with Power Retractable
  • Door Miror Color : Black (Type A), Body Color (Type S & E)
  • Rear License Garnish Color : Body Color (Type A), Chrome (Type S & E)
  • Fog Lamp : Hanya Type S & E
  • Rear Wiper : Hanya Type S & E
Interior
  • Audio : Single DinAM/FM Radio, Single Disc MP3/WMA, Dual Aux in + Pocket(Type A), Double DIN Am/FM, Single Disc <P3/WMA/WMF + Front USB interface + AUX Input, Made For Ipod & Iphone (Type S), Double DIN DVDLayar 6,1 inch Monitor with Touchscreen, JPEG/MPEG WMF/WMA USB Device ReadyInside, Blutooth Ready Made For IPOD & Iphone,App Mode with Optional Cable for Iphone 4 & 4S(Type E)
  • Rear Parking Camera : Hanya Type E
  • Neck Shock Mitigation Seat 1st&2nd Row : All Type
  • Eco Indicator : All Type
  • Power Slidiing Door Buton : Left Side (Type S), Both Side (Type E)
  • Sun Visor with Vanity Mirror : Hanya type S & E
  • Reclining Seat All Seats : All Type
  • Auto Air Conditioner : Hanya Type E
  • Heater : Hanya Type E
  • Arm Rest 1st Row : Hanya Type S & E
  • Arm Rest 2nd Row : Hanya Type S & E
  • Front Seat Belt Adjuster 1st Row : All Type
  • Seat Height Adjuster 1st Row (Driver ) : Hanya Type S & E
  • Trunk Capacity Reguler /3rd Seat Flip UP : 142L/672L
  • Interior Color : Ivory Two Tone (Type A), Black (Type S & E)
Fitur Keselamatan
  • Struktur Rangka Bodi : G-CON + ACE
  • Dual SRS Airbags : All Type
  • Sabuk keselamatan Depan : 3 Point ELR x 2
  • Sabuk keselamatan Tengah : 3 Point ELR x 2
  • Sabuk keselamatan Belakang : 3 Point ELR x 2 + 2 Point ELR x 1
  • Pretensioner with Load Limiter Seatbelt : All Type
  • Door Open Warning Safety System (Rear Door) : Hanya Type S & E
  • ISOFIX & Tether : All Type
Sistem Keamanan
  • Keyless Entry : All Type
  • Immobilizer : All Type
  • Alarm System : Hanya Type S & E
  • Auto Lock System by Speed : All Type

Review Honda Freed

Di bagian ini kami juga telah menyiapkan review keunggulan Honda Freed untuk anda, bagi anda yang menyukai tayangan dalam bentuk video bisa melihat tayangan berikut ini, namun bagi anda yang kurang menyukainya bisa melanjutkan membaca.

Harga Terbaru Honda Freed

Sebagai unit MPV kelas high-end, Freed memang sudah terbukti semakin diterima oleh keluarga Indonesia.

Nah setelah tadi kita puas membahas segala hal yang berhubungan dengan spesifikasi, sekarang saatnya kita mengupas Harga Mobil Honda Freed ini. 

Akhirnya sampailah kita pada bagian yang paling membuat penasaran yaitu harga dari Honda Freed. Kira-kira berapakah harga yang dibandrol untuk mobil keren ini? 

Apakah anda bisa menebaknya? Tentu saja berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Honda Freed ini akan berpengaruh besar pada harga yang ditawarkan. Jadi mungkin ada baiknya jika tim garasiotomania membahas terlebih dahulu secara singkat mengenai Honda Freed.

Sebagai mobil yang menyasar pada segmen MPV kelas atas, sebenarnya Honda Freed tidak memiliki banyak pesaing. 

Apalagi dengan gebrakan yang dibuatnya dengan memilih tampilan luar berbentuk lebih boxy dan sedikit menyimpang dari bentuk mobil MPV pada umumnya yang cenderung oval. Dari segi tampilannya Mobil ini memang terlihat begitu elegan dan nampak sporty. 

Dimulai dari bagian depan yang memadukan desain lampu, bumper dan komponen lainnya hingga ke bagian belakang yang di susun secara rapid an elegan. 

Untuk bagian interior Honda Freed memiliki ruang kabin yang cukup lega. Dalam kabin yang lega  ini Honda Freed disemati berbagai fitur keren yang akan semakin mendukung kenyamanan penumpangnya. 

Di bagian mesin Honda Freed masih mempertahankan kualitas mesin pada versi sebelumnya dengan kapasitas 1,5 L.

Mesin ini dipercaya memiliki kualitas yang hampir sama dengan kualitas saudaranya yaitu Honda Jazz dan Honda City hanya saja dibuat lebih kalem. 

Lalu berapakah Harga Mobil yang dibandrolkan untuk Honda Freed ini?

Berbicara soal harga Honda Freed, memang tak bisa lepas dari spesifikasi masing-masing tipenya. Honda sendiri memang menghadirkan Freed dalam dua pilihan tipe, yakni Freed tipe S dan juga Freed tipe E. 

Berdasarkan keteangan yang kami dapatkan dari laman resmi Honda. Harga Mobil dari Honda Freed ini ditentukan juga oleh varian yang diusungnya. Untuk Honda Freed dengan varian S, anda bisa membawa pulangnya dengan budget mencapai Rp 271 juta. 

Kemudian untuk Honda Freed tipe E adan bisa meminangnya dengan harga mencapai Rp293 juta. Tentu saja perbedaan ini disebabkan juga oleh perbedaan fitur yang dimiliki keduanya. 

Sebagai salah satu contoh Honda Freed tipe E ini memiliki teknologi remor pada Power Sliding Door nya yang juga dilengkapi fitur Anti Pinc Function yang akan menghindarkan risiko terjepit. 

Harga Honda Freed Baru

Harga Honda Freed Type A BaruRp.226,500,000,-
Harga Honda Freed Type S Baru Rp.262,500,000,-
Harga Honda Freed Type E Baru Rp.284,500,000,-

Perlu kami sampaikan bahwa harga yang dipampangkan di atas adalah harga OTR Jakarta sehingga akan mengalami sedikit perubahan jika anda membelinya di daerah. 

Maka dari itu jika anda benar-benar ingin meminang mobil ini mungkin ada baiknya anda mengunjungi dealer Honda Terdekat, dengan demikian anda bisa mengetahui selisih harganya, dan tentunya ada bisa sekalian melakukan test drive sehingga bisa merasakan sendiri performa dari mobil ini.

Harga Honda Freed Bekas

Harga Freed Bekas Electric Sliding Door E2009180.0
Harga Freed Bekas Manual Sliding Door S2009170.0
Harga Freed Bekas Electric Sliding Door E2010180.0
Harga Freed Bekas Manual Sliding Door S2010170.0
Harga Freed Bekas Electric Sliding Door E2011190.0
Harga Freed Bekas Manual Sliding Door S2011180.0
Harga Freed Bekas Electric Sliding Door E2012200.0
Harga Freed Bekas Electric Sliding Door E Facelift2012210.0
Harga Freed Bekas Manual Sliding Door S2012190.0
Harga Freed Bekas Manual Sliding Door S Facelift2012200.0
Harga Freed Bekas Electric Sliding Double Blower2013235.0
Harga Freed Bekas Manual Sliding Double Blower + Airbag2013220.0

Nah demikian tadi ulasan dari kami mengenai Honda Freed ini. Semoga bermanfaat untuk anda. Baca juga ulasan lengkap kami mengenai Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza

Harga Honda Freed Baru dan Bekas serta Rahasia Kelebihan Kekurangannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania