Spesifikasi Lengkap dan Harga Mobil Grand New Avanza 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Mobil Grand New Avanza 2016 - Pada kali ini kita akan kembali membahas mobil yang sebenarnya telah dikeluarkan sejak lama namun kembali hadir dengan tampilan yang lebih menawan. Yup, Mobil anyar kita kali ini adalah Toyota Avanza, salah satu mobil yang paling diminati oleh keluarga di Indonesia. 

Berbeda dengan saingannya Mitsubishi yang mengincar pada segmen pasar pick up dan SUV, kali ini Toyota mengincar posisi pada pasar mobil multi pupose vehicle (MPV). Beberapa waktu yang lalu PT Toyota Astra Motor atau TAM telah merilis generasi terbaru dari mobil Avanza yang dijadikan sebagai ujung tombak dalam merebut pasar mobil MPV.



Kehadiran generasi ke tiga ini memisahkan keberadaan antara Toyota Avanza dan Toyota Veloz yang dulunya berada pada satu naungan Toyota Avanza. Dulunya Veloz merupakan salah satu varian dari Toyota avanza dan menempati posisi teratas pada klasmen mobil Avanza. 

Namun kali ini mobil Avanza hadir dengan membawa bran baru yaitu “Grand New” yang sekaligus memisahkan variannya dengan Grand Velioz. 

Toyota Motor Astra (TAM) tidak hanya main-main dengan penambahan dua kata didepan nama mobil Avanza ini. Penambahan dua kata ini benar-benar teraplikasi dalam tampilan Toyota Avanza. Mobil ini benar –benar membawa konsep “New” dan juga “Grand”.



Konsep Grand bisa nampak jelas pada tampilan eksterior yang memang terlihat hebat. Tampilan bodi dari mobil ini memang terlihat lebih mewah dan lebih stylish dari generasi keduanya dulu. Sedangkan brand mobil new terlihat dari tampilan anyar fascia depannya. Pada bagian depan kini digunakan lampu yang menggunakan headlamp meruncing.

Lekukan samping yang dibuat pun terlihat lebih aero dinamis dan lebih keren. Buratan pada Grand New Toyota Avansa ini menggunakan aksen lampu belakang utama yang lebih baru. Overall mobil ini memang memiliki tapilan yang lebih elegan dari generasi-generasi sebelumnya. 

Bagimanakan dengan tampilan interiornya? Pasti anda juga penasaran dengan tampilan interior dan fitur apa saja yang dijejalkan pada mobil ini. Untuk itu mari kita lihat secara lebih detail ulasan berikut ini.

Spesifikasi Grand New Avanza

Desain Eksterior Stylish yang Dilengkapi Front Grill dan Headlamp Mewah

Untuk yang pertama kita akan mulai membahas tentang tampilan eksterior dari Mobil Grand New Avanza ini, karena bagaimanapun bagian ini adalah bagian yang akan pertama kali menarik perhatian para penikmatnya. 

Dengan brand Grand dan New mobil ini memang dibuat secara lebih detail dan menarik dibandingkan dua generasi sebelumnya. Terdapat lekukan-lekukan yang membuatnya tampil secara lebih aduhai dibandingkan mobil-mobil sekelasnya. Tampilan wajah baru Avanza ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang semakin enak untuk dilihat. 


Pada avanza generasi terbaru ini Toyota memberikan beberapa modifikasi pada tampilannya. Jika pada avanza yang lama menggunakan grille radiator yang relative kecil, maka pada produk terbarunya ini Toyota mengganti grill itu dengan ukuran yang lebih besar.

Ukuran ini memberikan kesan yang lebih mewah dan juga lebih gagah pada Toyta Grand New Avanza. Bagian lampu utama juga mengalami penggantian. Sekarang Avanza menggukan lampu utama bertemakan klasik dengan bentuk trapesium. Lampu trapesium itu dibuat sedemikian rupa meruncing pada bagian samping bodi. 

Sekarang kita alihkan pandangan kita ke bagian samping mobil. Pada bagian sampingnya Toyota memberikan model aksen New Side Body Molding. Pemberian aksen ini membuat mobil Grand New Avanza menjadi lebih nampak sporty dan gagah. Beralih ke bagian belakang mobil.



Bagian ini tidak kalah degan bagian depan maupun samping. Di sini kita akan menemui tampilan yang benar-benar berbeda dengan Avaza sebelumnya. Walaupun tetap mempertahankan konsep lampu utama yagn vertical, tetapi pada Grand New Avanza digunakan aksen New Smoothing Panel yang dikhususkan untuk memberikan kesan yang lebih fresh bagi orang yang memandangnya. 

Masih di bagian belakang, terdapat pula Lampu Lens Garnish yang keren. Selain itu mobil Grand New Avanza juga menggunakan Stop Lamp versi terbaru. 

Tampilan Interior Keren Dipadukan dengan Berbagai Fitur Hiburan

Kita mulai untuk memasuki bagian mobil keren ini. Saat memasuki mobil ini, suasana mewah semakin melekat pada Toyota Avanza. Berbagai sentuhan dilakukan Toyota untuk meingkatkan kesan mewah dari mobil ini. 

Untuk bagian depan kabin, sebenarnya Grand New Toyota Avanza masih mempertahankan tampilan model lamanya. Namun tentunya, Toyota tetap memberikan beberapa tambahan untuk meningkatkan kesan mewah dari mobil ini. Misalnya pada bagian kemudi, bagian ini menggukan dua sentuhan warna dua aksen yang berbeda yaitu terang untuk bagian bawah dan gelap pada bagian atasnya. 


Bergeser sedikit pada bagian dashboard anda akan menemui layar panel Multi information Display atau MID yang telah menggunakan teknologi LCD. Pada bagian bawah layar ini anda akan menemui tombol untuk audio dan juga AC. 

Untuk perlengkapan dibagian kemudi Grand New Toyota Avanza tepatnya pada sebelah kanan juga dilengkapi dengan fitur Fuel Indicator, ECO lamp Indicator, dan juga indikator lampu utama serta lampu sein. Secara kasap mata speedo meter ini tampil dengan bentuk tiga lingkaran berukuran sedang. 

Untuk bagian penumpang sendiri, Toyota lebih terfokus pada kenyamanan penumpang. Hal ini terbukti dengan adanya recleaning sistem pada setiap seat yang memungkinkan anda untuk mengatur secara mandiri kenyamanan kursi anda. 

Jok mobil ini pun juga empuk bahkan jika saat digunakan dijalur yang kurang rata. Ruang kabin penumpang cukup luas, sehingga akan menambah kenyamanan penumpangnya. Dintambah lagi model kursi baris tiga yang ada di dalam kabin memiliki fitur fleksibilitas yang memungkinkan anda untuk menyetelnya baik itu untuk diduduki penumpang maupun untuk menaruh barang sebagai cadangan bagasi.

Grand New Avanza Mobil MPV dengan Dimensi yang Pas untuk Keluarga

Setelah membahas mengenai kondisi dalam mobil Grand New Avanza sekarang kita akan membahas mengenai ukuran dari mobil ini. Tentu saja tampilan keren eksterior dan kemewahan interior sebuah mobil haruslah didukung dengan dimensi yang pas dari mobil itu sendiri. 

Secara umum, dimensi dari Grand New Avanza sudah sesuai untuk tipe mobil MPV yang akan sering digunakan bepergian bersama keluarga. Grand New Avanza memiliki panjang 4.190 mili meter, lebar 1.660 mili meter dan tinggi 1.695 mili meter. 


Dengan ukuran ini moil Toyota New Avanza dalam keadaan kosong memiliki berat 1.085 kilo gram. Ukuran yang pas ini didukung dengan jarak sumbu roda sepanjang 2.655 mili meter. Jarak sumbu ini memungkinkan pengemudi untuk dapat melakukan maneuver di jalan secara lebih baik.

Jika anda mengamati secara lebih detail, memang sebenarnya Grand New Avanza tidak memiliki perbedaan ukuran yang terlalu signifikan dengan generasi pertama dan keduannya. Namun, dengan beberapa panggantian model, Grand New Avanza memang terlihat lebih besar dibandingkan versi sebelumnya. 

Dari segi kenyamanan penumpang dan stabilitas mobil sendiri, Toyota menempatkan sistem suspensi MacPherson Strut untuk bagian depat mobil dan pada bagian belakang digunakan per koil. Untuk bagian pengereman sendiri mobil ini menggunakan rem cakram pada bagian depannya dan sistem pengereman bagian belakang digunakan rem dum model. Di bagian roda digunakan roda berukuran 185/70 yang menyelimuti velg model baru berukuran 14 inchi.

Grand New Avanza Menggunakan Mesin Tipe DOHC berteknologi Dual VVT-i

Pada bagian ini kita akan membahas mengenai bagian mesin yang digunakan oleh Mobil Grand New Avanza. Untuk mobil avanza generasi ketiga nya ini Toyota menawarkan dua macam pilihan untuk kapasitas silinder dari mesin yang akan digunakan. 

Pilihan pertama yaitu Grand New Avanza 1.5L dengan kapasitas 1.500 cc dan pilihan kedua yaitu Grand New Avanza 1.3L berkapasitas 1.500 cc juga. Namun perlu anda ketahui bahwa walaupun kubikasi mesin kedua pilihan ini berbeda, tetapi masing-masing mesin ini tetap memiliki basis mesin yang sama.



Sementara untuk jenis mesin yang digunakan adalah tipe DOHC dengan enam belas katup dan 4 silinter yang mengusung teknologi Dual VVT-i. Mesin ini kemudian dipadukan dengan teknologi EFI yang membuat Mobil Toyota Avanza memiliki performa yang bagus sekaligus irit bahan bakar.

Bahan bakar yang digunakan oleh Grand New Avanza adalah bensin atau bisa juga pertamax. Dengan mesin ini, New Avanza mampu mengeluarkan tenaga sebesar 95.5 PS untuk putaran 6000 rpm. Untuk torsi avanza mampu memberikan torsi 12.3 Nm pada 4.200rpm. 

Untuk pemasaran kali ini Toyota hadir dengan 4 percepatan transmisi dan dua tipe transmisi yaitu transmisi manual dan juga transmisi otomatis.  

Fitur Tambahan Hiburan dan Kenyamanan Grand New Avanza

Kini kita sampai pada pembahasan menenai fitur tambahan yang ada di dalam Grand New Avanza. Di mulai dari fitur kenyamanannya. Mobil Grand New Avanza sendiri dilengkapi dengan fitur Kabin berteknologi Cobin Quitness yang akan memberikan kesenyapan pada kabin. 

Hal ini akan memberikan kenyamanan pada anda karena suara dari luar tidak akan bisa masuk ke dalam ruangan kabin. Sebagai fasilitas hiburannya Toyota New Avanza telah dilengkapi dengan perangkat audio yang akan setia menemabi perjalanan bersama keluarga anda. 



Selain itu pada seat baris yang kedua, telah dilengkapi dengan teknologi One Touch Tumble yang akan membantu anda mengatur posisi dari tempat duduk anda.

Untuk segi keamanan Toyota juga tidak main-main. Pada produk Avanza terbarunya ini Toyota menjejalkan fitur 3-points seat belt yang dikhususkan bagi penumpang yang berada pada kursi barisan kedua.

Sedangkan untuk menghindarkan penumpang dari cidera berat saat terjadi suatu benturan yang keras, Grand New Avanza juga dilengkapi dengan seatbealt berteknologi Pretensioner dan Force Limiter. Fitur keamanan Avanza semakin komplit dengan adanya fitur immobilizer key serta diterapkannya standar keamanan internasional ISOFIX pada bagian pemasangan kursi anak.

Grand New Toyota Avanza
Mesin Toyota Avanza
Jenis Mesin
IL, 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder
1,329 cc
Diameter x Langkah
Daya Maksimal
95.5 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimal
12,3 / 4.200 rpm
Sistem Pemasukan Bahan Bakar
EFI
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Kapasitas Tangki
45 L
Steering
Dimensi Toyota Avanza
P x L x T
4.190 x 1.660 x 1.695 mm
Jarak Poros Roda
2.655 mm
Jarak Pijak Depan
1.425 mm
Jarak Pijak Belakang
1.435 mm
Jarak Terendah
200 mm
Kerangka Mobil
Transmisi
4-Speed A/T (M/T available for type G/E)
Suspensi Depan
Macpheron Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang
4-Link Lateral Rod with Coil Spring
Rem Depan
Disc
Rem Belakang
Drum
Steering Gear
Rock & Pinion, Electronic Power Steering & Tilt Steering
Ukuran Ban
185/70 R14

Harga Mobil Toyota Grand New Avanza

Bagaimanakah spesifikasi Grand New Avanza ini? Tentu anda sependapat dengan kami bahwa Produk avanza teranyar ini memang memiliki berbagai fitur yang mewah. Nah, kita setelah membahas mengenai berbagai fitur keren yang ada pada mobil Grand New Avanza, kali ini kita akan masuk pada Harga Mobil ini. 

Namun sebelum membahas lebih lanjut mengenai Harga Mobil Mewah ini, kita akan sedikit memberikan kesimpulan ringkas mengenai berbagai spesifikasnya. Tampilan luar dari Grand New Avanza ini memang begitu menarik perhatian. Ekterior yang mewah didukung dengan berbagai fitur keren membuatnya tampil semakin stylish.



Dimensi Grand New Avanza yang dirasa memang pas untuk ukuran keluarga membuat mobil ini akan dengan mudah dikendalikan dan bermanuver di jalan-jalan perkotaan. Di bagian interiornya terdapat fitur-fitur mewah yang tentunya nanti akan sangat mempengaruhi Harga Mobil ini. Mulai dari adanya fitu keselamatan seperti 3-points seatbelt dan juga SRS airbags. 

Dari segi mesinnya pun Grand New Avanza menggunakan mesin bertipe DOHC berteknologi Dual VVT-I yang tentunya handal dan lebih hemat bahan bakar. 

So, dengan membawa segala kemewahan di atas, harga Avanza ini berapa ya?
Seperti lazimnya mobil-mobil lain, banderol harga Avanza ini disesuaikan dengan masing-masing tipenya. Untuk tipe paling rendah, yaitu Grand New Avanza tipe E 1.3 manual, harganya adalah Rp 184.2 jutaan.

Meski merupakan tipe terendah, Grand New Toyota Avanza tipe E 1.3 ini cocok buat Anda yang berada di daerah karena performa mesinnya tak kalah tangguh dengan tipe lainnya. Sedangkan untuk harga mobil Avanza yang paling mahal ditempati oleh tipe G 1.5 transmisi manual yang harganya sekitar Rp 214.6 jutaan.


Dengan berbagai kelebihannya ini mobil tipe MPV ini dibandrol harga yang cukup terjangkau. Namun seperti pada mobil-mobil lainnya, terdapat beberapa macam harga untuk setiap variannya. Tipe yang paling rendah dibandrol dengan harga Rp 184.2 juta ini adalah varian Grand New Avanza tipe E 1.3 Varian ini cocok bagi anda yang tinggal di daerah karena tipe ini memiliki performa tangguh yang tak kalah dengan varian-varian lainnya. 

Untuk Grand New Avanza tipe G 1.5 dengan transmisi bertipe manual dibanrol harga sebesar Rp 214.6 juta. Tipe ini cocok bagi anda yang sering berpergian dengan keluarga karena memiliki kabin yang lebih lega serta nyaman dan juga memiliki performa yang tangguh.

Tersedianya pilihan varian ini akan membantu anda untuk memilih mobil sesuai kebutuhan anda dantentunya juga menyesuaikan dana yang anda miliki berdasarkan harga mobil yang disediakan.

Harga Grand New Avanza
Tipe

Harga
Toyota Avanza Type E 1.3 M/T
Rp 184.200.000,-
Toyota Avanza Type E 1.3 A/T
Rp 195.400.000,-
Toyota Avanza Type G 1.3 A/T
Rp 213.000.000,-
Toyota Avanza Type G 1.3 M/T
Rp 202.300.000,-
Toyota Avanza Type G 1.5 M/T
Rp 214.600.000,-

Untuk tipe mobil low MPV harga-harga yang ditawarkan ini masih cukup terjangkau. Meskipun demikian sebenarnya harga Grand New Avanza ini termasuk sangat kompetitif jika kita bandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga ataupun Nissan Grand Livina. 

Harga Mobil Avanza di atas masihlah harga OTR kawasan Jakarta, sehingga jika anda inginin membeli mobil ini di daerah harganya tentu akan menyesuaikan.

Nah demikian tadi ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan hara mobil Grand New Avanza. Untuk membandingkan dengan mobil sekelasnya baca juga artikel Honda Mobilio dan Cevrolet Trax

Spesifikasi Lengkap dan Harga Mobil Grand New Avanza 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania