Harga Toyota Hiace Baru Bekas dan Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya

Harga Toyota Hiace | Hadir dengan tampilan yang menarik baik dari sisi interior maupun eksterior, Toyota Hiace cukup mendapat perhatian dari kalangan pecinta otomotif. 

Tak heran baik Toyota Hiace bekas maupun Toyota Hiace baru terus di dicari oleh para penggemarnya. 

Banyak juga pecinta Hiace yang melakukan modifikasi terhadap mobil ini dengan tujuan semata untuk memperoleh kepuasan batin. 

Toyota Hiace dihadirkan dalam dua versi yaitu Toyota Hiace Commuter dan Toyota Hiace ventury memang dikhususkan untuk membawa banyak penumpang. 

Mobil ini dapat menampung 8 hingga 9 penumpang dengan tidak mengurangi kenyamanan yang diberikan seperti pada Toyota Hiace commuter vip 9 seats.
Toyota Hiace
Toyota Hiace

Toyota Hiace pertama kali muncul di Indonesia sekitar tahun 1980 an. Menurut informasi yang kami dapatkan pada tahun ini juga lah Toyota Hiace memang benar-benar baru dirilis oleh Toyota

Sekarang, Toyota Hiace sudah hadir di depan publik Indonesia dengan spesifikasi yang lebih mentereng dan modern. 

Mobil MPV ini memiliki penampilan seperti minibus dengan penampakan yang lebih eksklusif. Bagi anda yang memiliki rencana untuk melakukan bisnis agency perjalanan seperti travel mungkin Toyota Hiace bisa menjadi salah satu alternatif. 

Selain itu mobil ini juga cocok bagi anda yang ingin mengajak jalan-jalan keluarga besar anda, karena akan mampu menampung lebih banyak penumpang dengan nuansa yang begitu lega.

Tentunya akan lebih lega dibandingkan dengan mobil MPV lainnya seperti Honda Freed ataupun Honda Odyssey

Dari segi tampilan memang mobil ini sangat menyerupai mini bus tetapi dari segi performa, Toyota Hiace memili kapasitas sebagai mobil MPV. 

Hal ini dapat kita amati pada bagian fascianya yang memiliki head lamp berukuran besar dan dilengkapi dengan bumper yang berjarak cukup tinggi dari tanah. 

Hal ini akan memberikan kenyamanan ekstra saat anda menggunakan Toyota Hiace untuk menempuh perjalanan jauh. 

Karena mengusung konsep MPV mobil ini juga dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Dengan harganya yang selangit tentunya Toyota bukan tanpa persiapan. 

Perusahaan kawakan ini telah membekali Toyota Hiacce dengan berbagai fitur penunjang yang akan memberikan kenyamanan tingkat tinggi bagi para penumpangnya. 

Makin penasaran dengan spesifikasi dah Harga Toyota Hiace? 

Tenang, pada kesempatan ini tim garasiOtoMania akan memberikan ulasan lengkap tentang Toyota Hiace. Langsung saja, mari kita simak penjelasan berikut ini.

Toyota Hiace Spesifications

Berkaitan dengan spesifikasi Toyota Hiace kami akan memfokuskan pembahasan pada tampilan eksterior, interior, ukuran dimensi, mesin, suspensi kaki-kaki dan juga fitur penunjang yang dimilikinya. Berikut penjelasan legkapnya.

Eksterior Toyota Hiace

Pada pembahasan pertama ini, kami akan mengajak anda untuk mengulas tampilan eksterior Toyota Hiace terlebih dahulu. 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, secara sekilas tampilan Toyota Hiace sangat mirip dengan model mini bus pada umumnya. 

Pada bagian fascia, Toyota Hiace memiliki headlamp berukuran besar layaknya pada mobil MPV. 

Wajar saja karena walaupun berpenampilan seperti mini bus mobil ini mengusung kapasitas setingkat MPV. 
Eksterior Toyota Hiace
Eksterior Toyota Hiace
 Headlamp ini didukung dengan bumper berukuran besar pula untuk memberikan keamanan ekstra pada bagian depannya. 

Di sisi bawah terdapat fog lamp berbentuk bulat berwarna chrom yang begi menawan. Sementara itu, front grill nya juga didesain cukup menarik berbentuk persegi panjang yang di bagian atasnya terdapat emblem khas Toyota. 

Beralih ke bagian sampingnya, anda akan disuguhi dua garis lekukan panjang pada bagian tenah dan bawahnya. 

Tidak terdapat tampilan yang terlalu mencolok di bagian damping Toyota Hiace. Namun anda akan sangat dimanjakan dengan adanya pintu geser dibagian samping. 

Anda akan lebih mudah untuk keluar masuk mobil ini menggunakan pintu tersebut. 

Kemudian untuk hanle pintu terdapat dua macam yaitu pada bagian depannya yang normal seperti pada mobil umumnya dan hanle tegak untuk memudahkan menggeser pintu belakangnya. 

Selanjutnya di bagian belakang terdapat tampilan yang terlihat begitu boxy sesuai dengan konsep mini bus yang diusungnya. 

Stop lamp diletakkan pada bagian sisi kanan dan kiri dengan ukruan yang tidak terlalu besar. 

Lampu ini disusun satu baris dengan lampu sein nya. Sementara itu di bagian tengahnya diletakkan plat nomor dan di bagian atasnya terdapat logi Toyota sebagai salah satu penunjuk identitasnya.

Interior Toyota Hiace

Setalah mengulas bagian luar dari Toyota Hiace kini saatnya kita menengok isi Interior Toyoa Hiace. Harga mobil tentu saja akan sangat dipengaruhi oleh interior yang disungnya. 

Nah, dengan Harga Toyota Hiace yang bisa dibilang cukup melejit, kita-kira bagaimanakah tampilan interiornya? 

Oke daripada makin penasaran, langsung saja kita ulas secara lebih lengkap. Dengan ukuran luarnya yang begitu besar tentunya memberikan keuntungan yang besar terutama dari segi kelegaan ruang kabinnya. 

Toyota Hiace memiliki ruang interior yang begitu luas dan lega. Kemudian suasana lega ini juga didukung dengan berbagai fitur penunjang yang akan memanjakan para penumpang selama perjalanan. 

Bahkan di dalam Toyota Hiace telah dilengkapi dengan fasilitas karaoke keluarga yang dipadukan dengan layar LCD berukuran jumbo di kabin tengahnya. 

Interior Toyota Hiace
Interior Toyota Hiace
Sayangnya karena diletakkan di bagian tengah, penumpangg di bagian depan tidak dapat menyaksikan tampilan pada layar LCD tersebut. 

Untuk bagian tempat duduknya digunakan bahan baku berkualitas dengan warna dominan dop sehingga terlihat begitu elegan. 

Kemudian untuk bagian atapnya disemati lampu LED sehingga akan semakin menambah suasana meriah saat anda dan keluarga sedang berkaraoke. 

Mobil ini benar-benar akan memberikan kenyamanan ekstra jika digunakan menempuh jarak jauh apa lagi bagi kelurga anda yang suka karaoke.

Dimensi Toyota Hiace

Setelah mengulas tampilan luar dan dalam dari Toyota Hiace kini saatnya kita untuk membahas mengenai ukuran dimensi yang dimiliki oleh Toyota Hiace. 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Toyota Hiace memiliki ukuran yang cukup besar. Mobil ini memiliki panjang mencapai 5.380 mili meter dengan lebar mencapai 1.880 mili meter dan tinggi 2.289 mili meter. 

Dalam keadaan kosong Toyota Hiace memiliki bobot mencapai 2300 kilo gram. Bagi anda yang belum pernah menjumpai wujud aslinya tentu anda sekarang sudah bisa membayangkan besar dari Toyota Hiace ini. 

Kemudian ukuran ini didukung dengan jarak pijak pada bagian depan sejauh 1575 mili meter sedangkan jarak pijak belakang mencapai 1570 mili meter. 

Untuk kapasitas bahan bakarnya, Toyota Hiace dilengkapi dengan tangki yang mampu menampung hingga 70 liter bahan bakar. 

Berkaitan dengan dimensinya anda juga tidak perlu khawatir untuk mengajak Toyota Hiace melewati medan yang kurang rata sekalipun karena mobil ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi yaitu mencapai 180 mili meter. 

Mobil ini juga memiliki jarak poros roda yagn lumayan yaitu mencapai 6.2 mili meter. 

Dengan ukuran dimensi seperti yang disapaikan di atas, Toyota Hiace memang layak untuk mencapat sebutan sebagai mini bus milik Toyota.

Mesin Toyota Hiace

Komponen penting yang akan sangat mempengaruhi harga Toyota Hiace adalah pada bagian dapur pacunya. 

Oleh karena itu, untuk masalah ini Toyota sepertinya tidak mau main main. Mesin yang digunakan oleh Toyota Hiace adalah mesin seri D-4D yagn memiliki kapastias mencapai 2.5 L. 

Kapasitas mesin ini setara dengan kapasitas mesin mobil legendaris Pajero Sport

Mesin ini memiliki 16 katub dengan 4 silinder dan menggunakan teknologi DOHC. 

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 102 PS pada putaran mesin ke 3600 rpm, sedangkan untuk torsinya dapat mencapai 300 Nm di putaran 1200 rpm. 

Kemudian mesin ini didukung dengan kapasitas bahan bakar yang cukup besar yaitu mencapai 70 liter. Sistem pengisian bahan bakar yang digunakan oleh Toyota Hiace adalah jenis bahan bakar common rail.
mesin toyota hiace
mesin toyota hiace
 Sistem penyuplai bahan bakar ini dapat memberikan efisiensi terhadap pembakaran yagn dilakukan sehingga Toyota Hiace akan menjadi lebih hemat bahan bakar. 

Selain itu Toyota Hiace memiliki ukuran diameter kali langkah yang mencapai 94.0 x 83.0. 

Dengan performa mesin yang seperti ini tentunya Hiace akan mampu melesat dengan lancar di berbagai medan. 

Sebagai mobil MPV yang berwujud mini bus kami rasa spesifikasi mesin yang diusung oleh Toyota Hiace sudah cukup mumpuni dan sesuai dengan harga tinggi yang dibandrolkan.

Suspensi Dan Kaki-Kaki

Selanjutnya kita akan mengulas mengenai sistem suspensi dan kaki-kaki yang digunakan oleh Toyota Hiace. 

Sebagai salah satu hasil produksi perusahaan kawakan dalam bidang otomotif yaitu Toyota, tentunya Toyota Hiace memiliki sistem suspensi yang tidak diragukan lagi kualitasnya. 

Sistem suspensi ini akan mampu menyangga berat yang dimiliki oleh Toyota Hiace secara keseluruhan. 

Pada bagian belakang digunakan sistem suspensi Doble Wishbone sedangkan pada bagian depannya digunakan sistem suspensi Leaf Spring Riqid Axle. 

Sebagai tambahan informasi bagi anda bahwa kedua sistem suspensi ini telah diakui secara internasional untuk menyangga beban kendaraan yang besar. 

Selanjutnya untuk mendukung sistem suspensi yang dimiliki dan menunjang kualitas mensin yang digunakan maka Toyota juga menjejalkan kaki-kaki yang kuat pada Toyota Hiace. 

Mobil ini menggunakan sistem pengereman yang begitu mumpuni untuk bagian depan maupun belakang. 

Di bagian depannya digunakan Ventilated Disc kemudian dibagian belakang digunakan Leading-Trailing drum. 

Perpaduan kedua sistem pengereman ini memberikan hasil yang luar biasa terutama untuk menghentikan laju mobil Toyota Hiace. 

Sistem pengereman ini juga didukung dengan teknologi ABS untuk menjegah terjadinya ban slip saat mobil di rem secara mendadak. 

Untuk rodanya sendiri digunakan ban berukuran 265/  65 R 17, ukuran yang sudah sesuai untuk muatan yang akan dibawanya.

Fitur Unggulan Dan Keselamatan

Setelah mengulas berbagai sisi dari Toyota Hiace kini kita tiba pada pembahasan mengenai fitur yang dimiliki oleh Toyota Hiace. 

Fitur merupakan salah satu aspek yang akan menentukan harga Toyota Hiace, sehingga tentunya firut yang disematkan pada mobil ini akan sangat komplit guna mendukung harga mobil yang ditawarkan. 

Toyoat hiace memiliki cukup banyak fitur penunjang baik itu fitur kenyamanan maupun fitur keselamatan. 

Fitur keselamatan sengaja di pasangkan pada mobil ini guna memberikan rasa aman saat sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Beberapa fitur ini adalah sistem dual front SRS airbags yagn akan secara otomatis mengembang jika terjadi kecelakaan. 

Dengan demikian pengendara akan terhindar dari cidera yang serius jika terjadi benturan keras dari depan. 

Kemudian mobil ini juga sudah memiliki sistem ABS dan TRC untuk memberikan keamanan ekstra saat dilakukan pengereman. Fitur ini akan mencegah ban terselip saat dilakukan pengereman mendadak. 

Sedangkan untuk fitur kenyamananya kurang lebih hampir sama seperti yang sudah kami terangkan pada pembahasan segmen interior Toyota hiace. 

Mobil ini telah dilengkapi dengan layar LCD berukuran cukup besar dan kapasitas audio yang mumpuni. Ditambah lagi ruang kabin dari Toyota Hiace begitu luas dan lega. 

 Rangkuman Spesifikasi Toyota Hice

Berikut ini kami membuat rangkuman spesifikasi Toyota Hiace untuk memudahkan anda dalam mengetahui seluk beluk Toyota Hiace. 


Mesin
  • Seri  mesin : D-4D
  • Kapasitas Isi Silinder : 3456
  • Sisitem Suplay Bahan bakar yang dipakai : common rail
  • Daya Maksimal: 102 Ps/6200 rpm
  • Torsi Maksimal :  300 NM/4700 rpm
  • Ukuran Diameter X Langkah : 94.0 x 83.0
Dimensi
  • Ukuran Panjang : 5.380 mm
  • Ukuran Lebar :  1.880 mm
  • Ukuran Tinggi : 2.285 mm
  • Ukuran Jarak Pijak depan/belakang : 1575/1570 mm
  • Jarak Poros Roda mencapai 3000 mm
  • Jarak Terendah mencapai : 180 mm
  • Kapasitas Tangki hingga 70 L
  • Berat dalam keadaan kosong 2300 kg
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Sistem Suspensi Depan : Doble Wishbone
  • Sistem Suspensi Belakang : Leaf Spring Riqid Axle
  • Sistem pengereman Depan :Ventilated Disc
  • Sistem pengereman Belakang : Leading-Trailing drum
  • Ukuran Ban yang dipakai : 265 / 65 R17
Eksterior Dan Interior
  • Pintu Slider
  • Led lamp in Cabin
  • Steering Wheel
  • frontlamp
  • Audio
  • Foglamp
  • A/C
  • Sunroof
  •  Dvd Portable

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Hiace

Toyota Hiace hadir dengan berbagai kelebihan yang membuatnya berhasil menarik banyak perhatian dari pecinta otomotif. 

Namun bukan berarti Toyota Hiace tidak memiliki kekurangan, berikut ini kami telah merangkum kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Toyota Hiace.

Kelebihan Toyota Hiace

  1. Memiliki kapasitas penupang yang banyak
  2. Menggunakan mesin berkapasitas tinggi yang dipadukan dengan peredam ruangan berkualitas sehingga kabin tetap nyaman
  3. Memiliki fitur keamanan yang berkualitas tinggi berupa ABS dan Hi Ace Commuter
  4. Memliki fitur penunjang hiburan yang mumpuni seperti layar LCD dan juga sistem audio berkualitas
  5. Irit bahan bakar

Kekurangan Toyota Hiace

  1. Memiliki ukuran yang terlalu besar jika digunakan untuk di daerah perkotaan
  2. Design yang kurang menarik karena meniru desain mini bus
  3. Layar LCD diletakkan di bagian tengah sehingga penumpang depan tidak dapat ikut menikmati
  4. Harga Toyota Hiace cenderung terlalu mahal

Review Toyota Hiace

Bagi anda yang kurang menyukai pembahasan panjang lebar mengenai Toyota Hiace, berikut ini kami juga telah menyiapkan review Toyota Hiace melalui tayangan video.
Tapi bagi anda yang kurang menyukai video anda dapat melanjutakan membaca. 


Harga Toyota Hiace

Akhirnya kita sampai pada pembahasan mengenai harga mobil Toyota Hiace. Seperti biasa sebelum mengulas lebih jauh mengenai haraga Toyota Hiace baik harga Toyota Hiace baru maupun harga Toyota Hiace bekas

kami akan memberikan sedikit rangkuman bagi anda mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh mobil ini. 

Sebagai mobil MPV yang mengusung konsep mini bus, Toyota Hiace memiliki kenyamanan dan kemewahan yang begitu menggoda bagi para pecinta otomotif. 

Mulai dari bagian luarnya yang begitu kokoh dengan adanya pintu geser yang akan memanjakan penumpang untuk keluar masuk mobil hingga tampilan inteirornya yang begitu mewah. 

Harga Toyota Hiace
Harga Toyota Hiace
Selain itu, interior Toyota Hiace pun juga disemati dengan fitur-fitur penunjang kenyamanan seperti halnya layar LCD berukuran besar dan juga sistem audio yang mumpuni. 

Dari segi ukuran mobil ini memang terlihat begitu besar bahkan memiliki panjang hingga 5.380 mili meter. Ukuran ini memberikan keuntungan karena akan menyediakan ruang kabin yang begitu lega. 

Sehingga dapat menampung lebih banyak penumpang kurang lebih 8- 9 orang. 

Sementara untuk mesinnya digunakan mesin berseri D-4D dengan kapasitas 2.5 Liter yang mampu memberikan tenaga hingga mencapai 102 Ps. 

Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya ini kira-kira berapakah harga yang dibandrolkan untuk Toyota Hiace? 

Berdasarkan informasi yang kami kumpulkan harga Toyota Hiace adalah sebagai berikut ini.

Daftar Harga Toyota Hiace Baru

Berdasarkan sumber resmi dari Toyota, berikut ini kami buat tabel daftar harga Toyota Hiace baru

Harga Toyota Hiace Standar
  • Rp.365.800.000,-
Harga Toyota Hiace Commuter M
  • Rp.408.800.000,-
Harga Toyota Hiace Ventury
  • Rp. 1.079.000.000,-

Sebagai catatan bahwa harga yang kami tampilkan di atas adalah harga untuk OTR jakarta sehingga mungkin saja akan mengalami sedikir perbedaan jika anda membelinya di daerah.

Daftar Harga Toyota Hiace Bekas

Selain harga Toyota Hiace baru, kami juga telah merangkum daftar harga Toyota Hiace bekas sebagai berikut ini. 

Harga Toyota Hiace Bekas Tahun 2016
  • Rp 410 Juta
Harga Toyota Hiace Commuter Bekas Tahun 2016
  • Rp 432 juta
Harga Toyota Hiace Commuter Manual Bekas Tahun 2015
  • Rp 416 juta
Harga Toyota Hiace Bekas Tahun 2012
  • Rp340 juta
Harga Toyota Hiace Commuter Bekas Tahun 2012
  • Rp 330 juta
Harga Toyota Hiace Commuter Bekas Tahun 2008
  • Rp 285 juta

Harga Toyota HIace bekas di atas kami dapatkan dari berbagai sumber terpercaya, namun pernedaan kondisi mobil dan tempat di mana anda membelinya akan sangat mempengaruhi harga Toyota Hiace bekas. 

Oleh karena itu kami sangat menyarakan anda untuk mengajak onrang yang paham mengenai seluk beluk mobil jika akan membeli Toyota Hiace bekas. 

Dengan demikian diharapkan anda tidak akan menyesal dikemudian hari.

Perbedaaan antara Toyota Hiace High Grade dan Commuter

Karena cukup banyak orang yang mempertanyakan perbedaan antara Toyota Hiace High Grade dengan Toyota Hiacce Commuter, berikut ini kami telah merangkum perbedaan di antara keduanya khusus untuk anda.

Kelengkapan
High Grade
Commuter
Lampu Kabut depan
Tidak tersedia
 Memiliki
Warna Dashboard
Board Grey
Moulded
+
Upper Garnish

Speaker
Empat Speaker
Enam Speaker
Air Conditioner
Front Cooler
Front & Rear Cooler
Power Window
Tidak Ada
Ada
Power Door Lock
Tidak Ada
Ada

Kursi baris 2 sandaran kepala

Tidak ada
Ada
Kursi baris 3 sandaran kepala

Tidak ada
Ada
SRS Airbag Depan

Tidak ada
Driver & Passanger
ABS

Tidak ada
Punya
Window Defogger
Tidak ada
Punya


Demikian tadi pembahan kami mengenai Toyota Hiace. Kami rasa walaupun terbilang mahal namun harga Toyota Hiace sudah cukup sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya, apalagi jika kita lihat dari berbagai kelebihan yang dimilikinya. 

Semoga pembahasan kami mengenai spesifikasi, kelebihan, kekurangan dan harga Toyota Hiace baru dan Bekas ini dapat bermanfaat untuk anda. 

Jangan lewatkan juga pembahasan kami lainnya mengenai Toyota C-HR dan Toyota Harrier.

Anda juga dapat memantau perubahan harga Toyota Hiace dengan memanfaatkan layanan toko online seperti berikut ini.

Harga Toyota Hiace Baru Bekas dan Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania