Bocoran Harga Daihatsu Ayla Versi Baru dan Bekas Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya

Harga Daihatsu Ayla | Kelebihan Daihatsu Ayla sudah tidak diraguakan lagi, dengan spesifikasi yang mumpuni Daihatsu Ayla terus diburu para pencita otomotif baik mereka yang mencari Daihtsu Ayla Bekas maupun Daihatsu Ayla Baru. 

Mobil ini sendiri sebenarnya adalah saudara dari mobil yang memiliki penampilan sangat mirip dengannya yaitu Toyota Agya.

Kedua mobil ini menjadi salah satu sejarah dalam perkembangan mobil tipe Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia.
Dengan membawa konsep mobil murah yang ramah lingkungan, mobil tipe LCGC sempat dipandang sebelah mata oleh berbaagi kalangan.

Namun segala persepsi miring mengenai mobil LCGC ini berhasil dijawab dengan kualitas yang ditunjukkannya.

Daihatsu Ayla sebenarnya lahir lebih dahulu dibandingkan dengan Toyota Agya. Mobil ini hadir ke hadapan publik indonesia pertama kali pada tahuan 2012.

Jika dilihat dari segi kualias Daihatsu Ayla berada satu tingkat dibawah kembarannya yaitu Toyota Agya.

 Namun anda tidak perlu khawatir dengan performanya karena Daihatsu Ayla sudah terbukti handal saat mengaspalt di jalanan nasional.

daihatsu ayla terbaru
daihatsu ayla terbaru


Meskipun dari segi teknologi dan juga ketangguhan, Ayla masih kalah dengan Toyota Agya namun dari segi penjualan Daihatsu Ayla mendapatan posisi yang lebih tinggi.

Toyota Ayla memiliki tampilan minimalis yang elegan sehingga menjadikannya salah satu idola dikalangan pecinta otomotif.

Dengan kesuksesan penjualan Ayla ini menjadikan Daihatsu tetap mempertahankan Ayla dan tidak berpindah ke segmen sedan.

Ayla sendiri sampai saat ini masih menjadi penyumbang dana terbesar bagi Daihatsu selain Daihatsu Xenia.

Daihatsu Ayla memiliki tampilan body yang minimalis dan kompak, selain itu Ayla memiliki banyak kelebihan yang membuatnya menjadi primadona di kalangan LCGC.

Daihatsu Ayla cenderung memilki tenaga mesin yang lebih kecil jika dibandingkan dengan saudaranya yaitu Toyota Agya.

Daihatsu Ayla di rancang untuk kalangan masyarakat perkotaan yang hanya membutuhkan sedikit perpindahan sehingga mesinnya didesain untuk lebih hemat bahan bakar.

Anda dapat membandingkan Daihatsu Ayla dengan Toyota Agya pada artikel Spesifikasi dan Harga Toyota Agya yang sudah kami buat sebelumnya.

Daihatsu Ayla menggunakan mesin tipe D26 F -1KR – DE. Tipe mesini ini memiliki tiga buah silinder yang memakai teknologi Intake dua exhaust :2.

Mesin ini memililiki kapasitas mencapai 998 cc dan mampu menghasilkan tenaga mencapai 65 tenaga kuda di putaran 6000 rpm.

Sementara untuk torsinya mencapai 8.7 di putaran ke 3.600 rpm. Jika kita bandingkan dengan mobil-mobil sekelas LCGC, performa Daihatsu Ayla bisa dibilang cukup mumpuni.

Apalagi rancangan mobil Ayla yang memang lebih dikhususkan untuk masyarakat perkotaan.

Anda bisa memandingkan kualitas Ayla dengan mobil tipe LCGC lainnya misalnya

Honda Brio Satya
Datsun GO +
Datsun Go Panca
Datsun Go Ready
Suzuki Karimun Wagon R

Secara fisik Ayla memang mungil tetapi berdasarkan banyak testimoni, Daihatsu Ayla mampu memberikan kesan lega dan nyaman di dalam kabinnya.

Apalagi Daihatsu Ayla kini menggunakan jenis suspenci kawakan McPherson Strut dengan perpaduan peer keong.

Kenyamanan Daihatsu Ayla juga akan semakin meningkat pada beberapa serinya seperti Daihatsu Ayla M Sporty, Daihatsu Ayla X dan juga Daihatsu Ayla Elegant.

Sedikit pembuka ini telah memperlihatkan kehenbatan dari Daihatsu Ayla.

Untuk lebih mengetahui tentang seluk beluk Daihatsu Ayla, kami telah menyiapkan review lengkap tentang Daihatsu Ayla. Langsung saja kita simak pembahasan lengkap Daihatsy Ayla.

Review Daihatsu Ayla

Desain Eksterior Daihatsu Ayla

Pada pembahasan pertama kita akan mengulas mengenai desain eksterior yang dimiliki oleh Daihatsu Ayla. Berdasarkan pengakuan dari desainer mobil ini, Daihatsu Ayla di desain menggunakan teknik A-Concept, dimana desain disesuaikan dengan selera konsumen.

Sebagai salah satu mobil LCGC, Daihatsu Ayla memang dikhususkan untuk masyarakat perkotaan. Akibatnya desain Ayla disesuaikan dengan permintaan masyarakat kota yang mayoritas membutuhkan tampilan mungil namun memiliki ruang kabin yang luas.

Tentu saja ini karena masyarakat kota akan selalu menghadapi suasana kemacetan yang tinggi. Desain ini memiliki tampilan yang cukup menari, misalnya pada bagian headlampnya, Daihatsu Ayla memiliki multi reflektor yang begitu menawan.

eksterior daihatsu ayla
eksterior daihatsu ayla
Tampilannya terlihat sipit dan juga tajam, benar-benar cocok bagi para pecinta otomotif yang simple namun menarik.

Masih dibagian depan anda akan mendapati grill dengan yang dibuat lebar. Secara sekillas tampilan grill depan ini mirip dengan grill milik Ford Fiesta.

Anda dapat membandingkanya pada artikel Spesifikasi dan Harga Ford Fiesta.

Bagaimana? Cukup mirip kan?

Kemudian pada grill tersebut ditambahkan emblem logo A dengan bingkai elegan berbentuk elips yang nampak begitu menarwan.

Kemudian desain lampu kabutnya terlihat begitu sederhana dan berbalur ring warna chrom. Pada bagian bumper, didesain agak besar namun tetap seirama dengan garis pada grill depannya.

Selanjutnya di bagaian samping, terlihat mirip dengan Toyota Agya yang terlihat  begitu menarik.

Meskipun begitu, tetap saja Ayla tampil dengan desain yang lebih kompak dan minimalis.

Di bagian ini juga terdapat side molding berwarna chrom serta pillar di atas jendela yang membuatnya tampak lebih manis.

Di bagian belakang, akan didapati tampilan sporty dengan kesan minimalis yang kental. Lampu belakang daihatsu Ayla menggunakan efek smoke yang membautnya nampak lebih manis.

Sementara itu spoiler bodynya dirancang mengikuti desain body secara keseluruhan sehingga nampak begitu kompak.

Desain Interor Daihatsu Ayla

Setelah mengulas mengenai tampilan luar dari Daihatsu Ayla kini saatnya kita untuk mengulik pada bagian interior Daihatsu Ayla.

Mengingat daihatsu Ayla adalah tipe mobil LCGC maka wajar saja jika tidak ada yang terlalu istimewa dari interiornya.

Tetapi jika kita lihat, walaupun tidak terlihat mewah tampilan Inteiror Daihatsu Ayla tetap menarik. Sepertinya PT Astra tidak mau menurunkan kualitanya meskipun merambah pada mobil LCGC.

Material yang dipakai untuk membangun inteirornya terlihat cukup berkualitas. Tampilan initeror ini didesain minimalis namun tetap fungsional.

Warna silver mendominasi bagian interior dengan dipadukan beberapa panel-panel berbentuk sederhana.

interior daihatsu ayla
interior daihatsu ayla
Bagian stir kemudinya didesain standar tetapi tetap terlihat nyaman dan stylish. Di bagian dashboardnya tidak terlalu ramai, hanya ada beberapa panel fungsional standar misalnya panel audio panel AC dan panel lainnya.

Menariknya Daihatsu Ayla sudah menggunakan speedometer yang memiliki indikator interaktif yang juga dilengkapi dengan multi information indicator di bagian fuel meternya.

Masih pada tempat yang sama, terdapat pula cluster ECCO driving.
 
Untuk bagian legnya sampai pada bagian head room dibuat cukup lapang sehingga penumpangnya akan merasa lebih nyaman.

Salah satu keunggulan dari Daihatsu Ayla adalah walaupun dari luar terlihat mungil tetapi pada bagian dalamnya memiliki ruang yang cukup luas.

PT Astra menata kursi dan posisi duduk sedemikian rupa sehingga lebih nyaman untuk penumpang. Jika kita bandingkan dengan mobil-mobil LCGC lainnya, bisa dikatakan bahwa Ayla memiliki ruang kabin yang paling lebar.

Secara umum tampilan inteiror daihatsu Ayla cukup menarik dan tidak mengecewakan untuk ukuran sebuah mobil LCGC.

Jika dibandingkan dengan Harga Daihatsu Ayla yang tidak terlalu mahal maka kami rasa mobil ini cocok bagi anda yang menginginkan mobil murah dengan kualitas baik.

Dimensi Daihatsu Ayla dan Sistem Suspensinya

Pada pembahasan selanjutnya, kita akan mengulas mengenai dimensi Daihatsu Ayla. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa Daihatsu Ayla memiliki ukuran yang cukup minimalis.

Ukuran daihatsu Ayla kurang lebih sama dengan ukuran saudara kembarnya yaitu Toyota Agya walaupun jika dilihat sekilas Ayla akan nampak lebih kecil.

Daihatsu ayla memiliki ukuran panjang 3600 mili meter dengan lebar 1600 mili meter dan tinggi mencapai 1520 mili meter. Dalam keadaan kosong, Ayla memiliki bobot mencapai 180 kilo gram.

Ukuran Daihatsu Ayla yang tidak terlalu besar membuatnya cocok untuk diajak berkeliling di daerah perkotaan yang rawan macet.

dimensi daihatsu ayla
dimensi daihatsu ayla
Ukuran ini mengijinkan Ayla lebih gesit untuk menerjang ramainya jalan perkotaan.

Walaupun kecil, seperti yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa Daihatsu berhasil menyusun interiornya sehingga penumpang akan tetap merasa lega saat berada di dalam mobil.

Sayangnya ground clearance dari Daihatsu Ayla tidak lah terlalu tinggi sehingga akan agak kurang nyaman jika diajak jalan-jalan di daerah dengan kontur jalanan yang kurang rata.

Tetapi anda sebaiknya juga tidak perlu terlalu was-was karena Ayla dirancang dengan body sasi yang kuat sehingga akan memiliki ketahanan yang prima.

Ditambah lagi Daihatsu Ayla telah dilengkapi dengan sistem suspensi kawakan yaitu Mc Pherson Strut yang telah dikombinasikan dengna peer keong pada sistem suspensi depannya.

Sedangkan di bagian belakang digunakan suspensi tipe Torsion Axle Beam.

Perpaduan antara dua suspensi ini akan memberikan kenyamanan berkendara yang ekstra bagi pengemudinya.

Sistem suspensi ini juga didukung dengan kaki-kaki kuat yang dimilikinya. Pada bagian bannya, Daihatsu Ayla menggunakan velg ring berukuran 13 inchi, velg ini dibalur dengan ban berukuran 155/80.

Untuk menahan laju Daihatsu Ayla digunakan sistem pengereman tipe Disc di bagian depannya sedangkan di bagian belakang digunaan ripe pengereman Drum.

Dengan spesifikasi dimensi yang dimilikinya kami rasa Harga Daihatsu Ayla bisa dikatakan murah. Apalagi dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya.

Mesin Daihatsu Ayla Berperforma Tinggi

Salah satu komponen yang sangat mempengaruhi harga mobil adalah mesin yang diusungnya.  Seperti yang sudah sedikit di bahas di bagian pembuka, Daihatsu Ayla memiliki mesin yang cukup tangguh.

Berbeda dengan kembarannya Toyota Agaya, saat ini Daihatsu Ayla mengusung mesin tipe D26F 1KR-DE yaitu mesin Eco Teknologi yang dikembangkan Daihatsu.

Mesin ini diklaim mampu memberikan tenaga ekstra dengan lebih hemat bahan bakar. Mesin yang digunakan Daihatsu Ayla ini memiliki kapasitas mencapai 998 DOHC dengan 3 silinder.

Mesin ini menggunakan tipe 12 katub yang akan mengoptimalkan pembakaran.

Mesin yang digunakannya ini mampu memberikan tenaga mencapai 65 PS di putaran 6000 rpm.

Sementara untuk torsinya mampu mencapai 8,7 Kgm di putaran 3600 rpm. Sebagai jenis mobil LCGC, ukuran mesin ini bisa dikatakan adalah yang cukup tangguh.

mesin daihatsu ayla
mesin daihatsu ayla
Dan tentunya sebagai LCGC mesin Daihatsu Ayla akan tetap ramah lingkungan.

Mesin daihatsu Ayla juga didukung dengan teknologi Multi point injection untuk mengoptimalkan pemakaian bahan bakar sehingga menjadi lebih hemat bbm.

Pada versi atas seperti tipe M dan tipe X, Daihatsu ayla juga sudah dilengkapi dengan fitur Electric Power Steering sehingga akan memiliki performa yang lebih responsif dan stabil.

Fitur Keamanan dan Kenyamanan Daihatsu Ayla

Fitur juga merupakan salah satu aspek penting yang akan menentukan harga Daihatsu Ayla.

Meskipun Daihatsu Ayla merupakan salah satu mobil yang termasuk ke dalam varian mobil murah tetapi ternyata fitur penunjang yang dimilikinya juga cukup mumpuni.

Dari segi keamanan Daihatsu Ayla sudah dilengkapi dengan teknologi High Tensiles Strengthsheet yaitu materi baja ringan yang akan melindungi pengemudi jika sewaktu-waktu terjadi benturan pada mobil ini.

Di bagian kabinnya, daihatsu Ayla juga memiliki seatbelt pada masing-masing kursi sehingga baik pengemudi maupun penumpang keamananya menjadi lebih terjamin.

fitur daihatsu ayla
Masih berbicara soal fitur keamanan Daihatsu Ayla, mobil ini sudah memiliki futur Shift Lock yang akan membantu kemudi sekaligus memberikan keamanan bagi para penumpang.

Terdapat juga Body Mobocoque yang akan secara kokoh menyerap benturan yang diterimanya.

Tak ketinggalan juga sudah ada kaca anti pecah (Luminated Whinsield), Pedestrian Protection dan Collapsible Steering Column.

Beralih ke bagian fitur kenyamanan daihatsu Ayla telah dilengkapi dengan fitur penunjang yang akan memanjakan para penumpangnya.

Mobil ini memiliki Electric Outer mirror atau kaca spion yang bisa diatur dari dalam kabin, terdapat pula Rear Parking Sensor dan juga Fitur Electric Power Windows.

Pada bagian fitur penunjang hiburan Daihatsu Ayla telah dilengkapi dnegan 2DIN integrated Audio System yang memiliki 4 buah Output system.

Fitur ini akan memberikan kenyamanan ekstra saat anda berkendara. Daihatsu Ayla juga dilengkapi dengan AC prima yang akan memberikan kesejukan pada para penumpangnya.

Berkaitan dengan masalah fitur, tingkat kelas atau varian Daihatsu Ayla sangat mempengaruhinya. Semakin tinggi variannya maka fiturnya juga akan semakin lengkap.

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla

Pada bagian ini kita akan mengulas mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Daihatsu Ayla. Selama beberapa wakatu terakhir angka penjualan daihatsu Ayla memang begitu menakjubkan.

Tiap tahunnya bisa mencapi ratusan unit yang terjual. Selain menawarkan banyak pilihan tipe yang akan memudahkan calon konsumen, Ayla menjadi populer karena kelebihan yang dimilikinya.

Walaupun bukan berarti Daihatsu Ayla tampil dengan tanpa kekurangan. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan klebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Kelebihan Daihatsu Ayla

Pertama kita akan mengulas mengenai kelebihan yang diusung oleh Daihatsu Ayla. Kelebihan pertam tentunya pada harganya yang murah.

Banyak penggemar otomotif yang sengaja membeli Daihatsu Ayla karena memang harganya yang miring. Anda boleh melihat-lihat pembeli daihatsu Ayla melalui toko online berikut?

Bagaimana? banyak bukan? Namun selain dari segi harga tentunya Ayla memiliki kelebihan lainnya. Beberapa kelebihan yang dimilikinya adalah sebagai berikut.
  • Penggunaan Bahan Bakar Irit
Sebagai salah satu mobil tipe LCGC sudah tentu bahwa Daihatsu Ayla merupakan mobil yang irit bahan bakar.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mesin daihatsu Ayla telah dilengkapi dengan teknologi multi injection yang akan memabantu penggunaan bahan bakar.

Selain itu ukuran bodynya yang mungil juga membuatnya tidak membutuhkan tenaga penggerak terlalu besar.

Daihatsu Ayla dikalim mampu menempuh jarak hingga 20 km hanya dengan 1 liter bahan bakar saja.
  • Kabin Daihatsu Ayla yang Lega
Walaupun memiliki ukuran body yang mungil yaitu dengan panjang 3600 mm lebar 1600 mm dan tinggi 1520 mm ternyata ruang kabin Daihatsu Ayla bisa dikatakan cukup lapang.

Pengaturan interior yang pas membuatnya memiliki ruang kabin yang lumayan oke. Mobil ini dapat mengangkut hingga 5 penumpang dengan kondisi yang tetap lega.
  • Memiliki kapasitas bagasi yang luas
Sebagai mobil mungil tipe LCGC, Daihatsu Ayla terbilang memiliki kapasitas bagasi yang mumpuni. Bahkan lebih luas jika dibandingkan dengan bagasi milik Toyota Agya.

Dengan luasnya bagasi ini para penumpang akan lebih mudah untuk membwa barang-barang bawaannya saat bepergian jauh.
  • Spare Part Daihatsu Ayla Mudah ditemukan
Sparepart Daihatsu Ayla mudah untuk ditemukan sehingga jika mobil anda mengalami kerusakan anda tidak perlu khawatir.

Dealer Daihatsu saat ini sudah tersebar keseluruh pelosok tanah air sehingga untuk mencari suku cadang produk aslinya bukanlah hal yang susah.

Namun sebelum anda membeli suku cadang langsung dari dealernya anda dapat mengecek dlu harga suku cadang daihatsu melalui toko-toko online seperti yang kami tautkan di samping.

Kekurangan daihatsu Ayla

Walaupun memiliki banyak kelebihan bukan berarti Daihatsu Ayla tidak memiliki kekurangan.
Daihatsu Ayla juga memiliki kekurangan yang menyebabkannya menjadi tampak kurang maksimal. Berikut kami telah merangkum kekurangan yang dimiliki oleh Daihatsu Ayla.
  • Mesin Tidak menghasilkan Tenaga Maksimal
Seperti yang sudah kami bahas di atas Daihatsu Ayla memiliki mesin 1.0L atau berkapasitas 998 cc, tipe DOHC, dengan 12 katub dan 3 silinder.

Dnegan spesifikasi mesin yang seperti ini, Daihatsu Ayla memang sudah menempati posisit kualitas atas di kelasny karena telah menghasilkan tenaga mencapai 65 ps.

Tetapi jika dibandingkan dengan mobil –mobil pada umumhya kekuatan Ayla hanyalah setengah dari tenaga yang dapat dikeluarkan Honda Jazz yang mencapai 120 ps.

Anda dapat membandingkan mesinnya pada artikel : Spesifikasi dan Harga Honda Jazz
  • Akselerasi Daihatsu Ayla Kurang Maksimal
Proses mencapai kecepatan 100km/jam dari Daihatsu Ayla masih terlalu lama. Hal ini mengindikasikan bahwa akselserasi dari Daihastu Ayla memang belum maksimal. Waktu yang dibutuhkan untuk mecapai kecepatan itu mencapai 15 detik. Waktu ini dirasa masih bisa ditingkatkan.
  •  Fitur Kurang lengkap
Kelangkaan fitur ini tentunya dipengaruhi oleh harganya yang murah. Demi tetap bertahan pada harga yang paling murah, Daihatsu sepertinya rela mengorbankan fitur-fitur yang biasanya ada pada sebuah mobil.

Hal ini terlihat bahwa pada versi D, mobil tidak memiliki AC. Kemudian fitur airbags bersifat optional dan fitur hiburan pun masih sangat minim.
  •  Body yang dipakai terlalu ringan

Kelemahan lain yang dimiliki oleh Daihatsu Ayla adalah body yang terlalu ringan. Body yang terlalu ringan ini berdampak pada kestabilan yang dimilikinya.

Jika digunakan untuk berkendara dalam kecepatan tinggi, Ayla cenderung untuk goyang. Hal ini juga akan terasa saat anda berpapasan dengan mobil-mobil besar seperti truk.

Selain yang sudah diuraikan diatas terdapat beberapa catatan juga yang mungkin akan menjadi perhatian anda mengenai kekurangan Daihatsu Ayla yaitu :
  • Cupholder yang minim
  • Dortrim memiliki penampilan yang buruk
  • Sistem peredam kabin tidak optimal
  • Kualitas Interior masih kurang sempurna
  • Saat melewati tanjakan membutuhkan rpm yang tinggi

Rangkuman Spesifikasi Daihatsu Ayla

Untuk membantu anda mengetahui seluk beluk Daihatsu Ayla berikut ini kami telah menyiapkan rangkuman spesifikasi Daihatsu Ayla.

Mesin
  • Menggunakan mesin jenis  D26F 1KR-DE DOHC/3 cylinder, 12 Valves, DOHC
  • Kapasitas total isi Silinder mencapai : 998 cc
  • Ukuran Diameter X langkah : 71 x 84
  • Tenaga maksimal  : 65 / 6.000
  • Torsi maksimal: 8.7 / 3.600
  • Sistem transmisi : 4 A/T  & 5 speed M/T
Dimensi
  • Ukuran Panjang :3.600 mm
  • Ukuran Lebar : 1.600 mm
  • Ukuran Tinggi : 1.520 mm
  • Jarak Pijak depan/belakang : 635/515 mm
  • Ground Clearance : 180 mm
  • Jarak Sumbu Roda sejauh : 2450 mm
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Sistem Suspensi Depan : McPherson Struts with coil spring
  • Sistem Suspensi Belakang : Torsion Axle Beam
  • Ukuran Ban : 155/80 R13
  • Tipe Rem Depan : Disc
  • Tipe Rem Belakang : Drum

 Review Daihatsy Ayla

Kami juga telah menyiapkan review Daihatsu ayla dalam bentuk video untuk anda, bagi anda yang kurang suka menonton anda dapat melewati bagian ini. 

Daftar Harga Daihatsu Ayla Baru dan Bekas

Sampailah kita pada pembahasan terakhir mengenai harga mobil Daihatsu Ayla. Pada bagian terahir ini akan kami sampaikan mengenai harga Daihatsu Ayla baru maupun Harga daihatsu Ayla bekas.

Walaupun beberapa waktu lalu kondisi perekonominian di Indonesia sempat mengalami keterpurukan dengan harga dolar yang semakin naik, namun sepertinya tidak membuat perubahan harga yang signifikan pada Daihatsu Ayla.

Daihatsu menyatakan bahwa harga Daihatsu Ayla akan tetap stabil mengingat penjualannya yang begitu pesat.

Harga mobil tentu akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi mobil yang diusungnya, sehingga sebelum membahas lebih jauh tentang mobil Daihatsu Ayla, tim GarasiOtoMania akan terlebih dahulu mereview spesifikasi Daihatsu Ayla. Hadir pertama kali di tahun 2012, Daihatsu Ayla telah berhasil menjadi primadona di kalangan para pecinta otomotif nasional.

Sebagai salah satu varian mobil LCGC, Ayla termasuk mobil yang memiliki performa mesin paling tinggi. Mobil ini memiliki kapasitas mesin mencapai 998 cc dengan 3 buah silinder dan 12 katub.

Dengan mesin ini daihatsu mampu menghasilkan tenaga mencapai 65 Ps pada putaran 6000 rpm sedangkan untuk torsinya mencapai 8,7 kgm pada putaran 3600 rpm.

Sebagai mobil LCGC Daihatsu Ayla juga hemat bahan bakar, mobil ini mampu menempuh jarak sejauh 20 km hanya dengan 1 liter bahan bakar saja.

Untuk masalah dimensi, Daihatsu Ayla memiliki ukuran yang hampir sama dengan ukuran sudara kembarnya yaitu Toyota Agya, namun secara sekilas Daihatsu Ayla akan terlihat lebih mini.

Walaupun memiliki ukuran yang minimalis tetapi ruang kabin Ayla tetap lega karena mendapatkan penataan yang oke dari Daihatsu. Begitupun dengan bagasinya yang cukup luas.

Berkaitan dengan fiturnya, Ayla memilliki fitur kemanan dan kenyamana yang cukup mumpuni untuk sebuah mobil LCGC walaupun belum cukup baik jika dibandingkan dengan mobil-mobil konvensional.

Dengan spesifikasi mobil yang seperti ini kira-kira berapakah harga yang dibandrol untuk Daihatsu Ayla?

Berdasarkan informasi yang telah kami himpun harga tertinggi ditempati oleh Daihatsu Ayla varian X Elegan AT dengan harga mencapai 123 juta rupiah.

Harga ini kemudian disusul oleh Daihatsu Ayla tipe M Sporty AT dengan harga 122,65 juta rupiah. Kemudian diposisi ketiga ditempati oleh varian Ayla tipe Airbags X AT dengan harga mencapai 120,75 juta rupiah.

Seperti yang telah kami uraikan sebelumnya varian ini akan menentukan fitur yang diusungnya sehingga wajar saja jika untuk varian tertinggi akan memiliki harga yang lebih mahal.

Dari kesebelas tipe Daihatsu Ayla yang kami kumpulkan harga terendah ditempati oleh Daihatsy Ayla tipe D Manual yaitu hanya 84,55 juta saja.

Pada varian ini fitur yang dimiliki masih sangat minim, bahkan AC pun belum terdapat pada mobil ini. Secara lebih lengkapnya daftar harga Daihatsu Ayla kami tampilkan dalam tabel berikut ini.

Daftar Harga Daihatsu Ayla Baru

Harga Daihatsu Ayla Tipe D MT
  • Rp. 84.550.000
Harga Daihatsu Ayla Tipe D PLUS
  • Rp. 96.750.000
Harga Daihatsu Ayla Tipe M MT
  • Rp. 100.150.000
Harga Daihatsu Ayla Tipe M AT
  • Rp. 109.150.000
Harga Daihatsu Ayla Tipe M Sporty MT
  • Rp. 113.450.000
Harga Daihatsu Ayla Tipe M Sporty AT
  • Rp. 122.650.000
Harga Daihatsu Ayla Tipe X MT
  • Rp. 107.600.000
Harga Daihatsu Ayla Tipe X AT
  • Rp. 116.650.000
Harga Daihatsu Ayla Tipe X Elegant MT
  • Rp. 114.250.000
Harga Daihatsu Ayla Tipe X Elegant AT
  • Rp. 123.300.000
Harga Daihatsu Ayla Tipe Airbag X MT
  • Rp. 111.700.000
Harga Daihatsu Ayla Tipe Airbag X AT
  • Rp. 120.750.000
Harga Daihatsu Ayla Tipe Terbaru
  • Anda dapat mengecek pada toko online di samping
Sebagai catatan, harga yang kami tampilakan di atas merupakan harga OTR untuk wilayah jakarta sehingga mungkin saja akan terdapat perbedaan jika anda membelinya di daerah lain.

Daftar Harga Daihatsu Ayla Bekas

Selain daftar harga Daihatsu Ayla baru kami juga telah merangkum daftar harga Daihatsu Ayla bekas sebagi berikut ini. 

Harga Daihatsu Ayla D M/T Tahun 2013
  • Rp 70.000.000
Harga Daihatsu Ayla X A/T Tahun 2013
  • Rp 90.000.000
Harga Daihatsu Ayla X M/T Tahun 2013
  • Rp 80.000.000
Harga Daihatsu Ayla 1.0   Tahun 2015   
  •  Rp 96.750.000
Harga Daihatsu Ayla 1.0 Type M Manual Tahun 2015
  •  Rp 81.500.000
Harga Daihatsu Ayla D+ Tahun 2014 
  • Rp 81.000.000
Harga Daihatsu Ayla type X manual tahun 2013 
  • Rp 83.000.000
Harga Daihatsy Ayla type X Tahun 2014 
  • Rp 98.000.000
Harga Daihatsu Ayla manual Hatchback tahun 2014
  • Rp81.000.000
Harga Daihatsu Ayla matic Tahun 2015
  • Rp 100.000.000
Harga Daihatsu Ayla type C Tahun 2015
  • Rp 78.000.000
Harga Daihatsu Ayla Bekas LainnyaAnda dapat mengecek pada toko online di samping

Harga mobil Daihatsu bekas yang kami tampilkan diatas akan berubah sesuai dengan lokasi dibelinya sehingga harga ini hanya dijadikan sebagai patokan saja.

Sebagai salah satu mobil LCGC, Harga Daihatsu Ayla kami rasa sudah sangat sesuai bahkan sangat murah.

Demikian pembahasan dari kami mengenai Bocoran Harga Daihatsu Ayla Versi Baru dan Bekas Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya, semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Jangan lupa untuk membaca ulasan lengkap kami lainnya tentang Toyota Yaris dan Suzuki Splash 

Jika anda ingin memantau harga penjualan produk mobil lainnya anda dapat memanfaatkan toko-toko onlie yang menyajikan data penjualannya, misalnya sebagi berikut. 

Bocoran Harga Daihatsu Ayla Versi Baru dan Bekas Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania