Harga Mitsubishi Fuso Baru dan Bekas serta Fitur Unggulannya

Harga Mitsubishi Fuso | Hadir sebagai salah satu truk yang membawa banyak kelebihan. Sampai saat ini baik Mitsubishi Fuso baru maupun bekas, masih terus dicari oleh pecinta otomotif. 

Memang untuk harga mitsubihi Fuso bekas saat ini jauh lebih terjangkau dibandingkan harga Mitsubishi terbarunya sehingga banyak juga orang-orang yang mencari-cari produk second mobil ini. 

Berbagai tantangan kini mulai menerpa negara kita, banyak sektor yang mulai mengalami kemunduran. 

Kemunduran ini mulai masuk pada dunia ekonomi sehingga mengakibatkan harga tukar rupiah menjadi lebih menurun. Rendahnya harga tukar rupiah memberikan dampak yang cukup signifikan di dunia otomotif nasional.
Mitsubishi Fuso
Mitsubishi Fuso


Salah satu dampak yang bisa langsung dirasakan adalah, para pengusaha yang mulai melakukan pembatasan dan penundaan terhadap pembelian kendaraan-kendaraan untuk bisnisnya. 

Dengan demikian, angka penjualan berbagai produk otomotif menjadi menurun tajam, terutama untuk alat angkut otomotif di bidang jasa ataupun angkutan. 

Dengan ketidak teraturan ini, ternyata Mitsubishi Fuso masih tetap bisa bertahan dan bahkan tetap memperluas eksistensinya. 

Tentunya hal ini karena berbagai kelebihannya yang sudah mendapatkan pengakuan dari banyak pihak.

Bahkan menurut data yang kami peroleh angka market share Fuso tetap mengalami peningkatan dari tahun 2014 senilai 46,3 persen dan ditahun berikutnya menjadi 47.5 persen. 

Sampai tahun ini pun, Mitsubishi Fuso tetap memiliki penjualan yang bisa dibilang cukup stabil. Mitsubishi sendiri optimis akan tetap bisa mempertahankan prestasi yang dimiliki oleh mobil garapannya ini. 

Walaupun demikian untuk terus bisa mempertahankan eksistensi yang dimilikinya, Mitsubishi tetap terus melakukan pengembangan terhadap Mitsubishi Fuso. 

Fuso sendiri adalah salah satu mobil tipe truk yang dimiliki oleh Mitsubishi dengan ukuran yang besar. 

Ukuran yang besar ini juga diimbangi dengan dipilihnya mesin berukuran lebih besar dengan tenaga yang lebih besar pula. 

Jika dibandigkan dengan mesin yagn digunakan oleh mobil tipe truk Colt Diesel pun mesin Mitsubishi Fuso akan tetap berukuran lebih besar. Tidak ketinggalan, berbagai fitur dengan teknologi canggih juga telah disematkan dalam truk ini. 

Beberapa fitur ini misalnya terdapat Power steering, Tilt and telecoping steering untuk memudahkan pengemudi untuk mengatur posisi kemudi sehingga bisa memperoleh kenyamanan yang diinginkan. 

Tidak hanya ini, fitur-fitur lain juga telah tersemat secara rapi dalam kabin Mitsubishi Fuso.

Selanjutnya untuk bagaian kaki-kakinya ditopang dengan sasis yang telah diperkuat menggunakan cross member serta stiffeners yang kuat kokoh dan tebal. 

Di bagian dapur pacunya, Mitsubishi Fuso memiliki performa yang tidak bisa diremehkan. Mesin yang diusungnya terkenal sangat bandel dan memiliki ketangguhan yang tinggi. 

Selain itu, mesin ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Intercooler yang menbuatnya layak menjadi salah satu mesin legendaris di dunia otomotif. 

Dari segi perawatan, mesin Mitsubishi Fuso terbilang tidak terlalu rewel dan mudah ditangani. Sedangkan untuk harga, sepertinya Mitsubishi telah membandrol harga Mitsubishi Fuso dengan pas dan sesuai dengan kualitas yang dimilikinya. 

Nah, sebenarnya seberapa jauh kualitas yang dimiliki oleh Mitsubishi Fuso? Pada kesempatan ini, tim GarasiOtoMania akan meberikan ulasan lengkap mengenai mobil tipe truk yang sangat digemari oleh berbagai kalangan pengusaha ini.

Desain Ekterior Mistubishi Fuso

Mitsubishi Fuso kini telah hadir dalam berbagai pilihan tipe, pada kesempatan ini kami hanya akan membahas secara lebih umum. 

Karena pada dasarnya penampilan dari beberapa varian ini memang tidak lah jauh berbeda, hanya saja dari segi bak pemuat biasa nya akan memiliki perbedaan sesuai dengan kegunaan nya. 

Secara umum penampilan truk andalan Mitsubishi ini memang terlihat begitu tangguh dengan desain khas kepaalanya yang berbentuk setengah trapesium sama kaki.

Pada bagian fascianya, mitsubishi Fuso memiliki kaca pelindung depan yang berukuran besar layaknya tipe-tipe mobil jenis truk.

Eksterior Mitsubishi Fuso
Eksterior Mitsubishi Fuso
Secara umum, tampilan dari mitsubishi Fuso ini juga menampilkan kesan aerodinamis yang gagah dan terlihat modern. 

Masih di bagian depnnya, Fuso memakai ban dengan ukuran 8.25-20-16 PR, sementara chasis yang digunakan berukuran lebar 80 mili meter, tebal 7 mili meter dan tinggi mencapai 230 mili meter. Sasis ini dipakai untuk mengangkat beban angkutan yang ada.

Mitsubishi Fuso memberikan kesempatan bagi para penggunanya untuk memilih bentuk dan ukuran yang telah disediakan oleh Fuso sesuai dengan kebutuhannya. 

Seperti halnya untuk Mitsubishi Fuso New FI1217 dikhususkan bagi konsumen yang memerlukan alat angkut yang lebih besar dari tipe LDT namun untuk memakai MDT memiliki kendala terutama di jalur yang dilaluinya.

Kemudian penampilan Mitsubishi Fuso ini juga didukung dengan digunakannya sistem suspensi bagian depan yang memakai tipe parabolik. 

Tipe suspensi ini terbukti mampu memberikan kenyamanan yang lebih baik saat digunakan berkendara. 

Tak ketinggalan di bagian belakangnya digunakan suspensi berlapis yang tebal sehingga akan memberikan ketahanan ekstra saat digunakan untuk membawa barang bawaan yang berat. 

Kemudian kedua sistem suspensi ini dilengkapi dengan stabilizer yang akan memberikan tambahan kestabilan terutama saat digunakan untuk menikung.

Interior Mitsubishi Fuso

Setelah mengulas tentang tampilan luar dari Mitsubishi Fuso, kini tim Garasi Otomania akan mengajak anda untuk mengulas secara lebih dalam mengenai tampilan inteiror dari Mitsubishi Fuso ini. 

Secara umum, mitusbishi Fuso memiliki ukuran kabin yang lega dan modern. Kelegaan yang diberikan ini menimbulkan kesan nyaman yang begitu kental pada kabinnya. 

Kenyamanan ini ditambah dengan adanya fitur sliding and reclining seat yang memungkinkan penumpang untuk mengatur posisi tempat duduk sesuai dengan keinginannya.

Kenyamanan yang dimiliki oleh mitusbishi Fuso juga didukung dengan adanya multi information display yang akan membantu pengemudi mengetahui kecepatan, pemakaian bahan bakar dan informasi lain berkaitan dengan kondisi truk. 

Interior Mitsubishi Fuso
Interior Mitsubishi Fuso
Multi informasi ini dilengkapi dengan LED sehingga akan lebih mudah untuk diamati oleh pengemudi.

Kemudian, kabin Mitsubishi juga menggunakan seat yang nyaman dengan ditambah adanya atap yang cukup tinggi. 

Hal ini berpengaruh erat dengan kenyamanan dari segi ukuran kabin yang digunakan. Dari segi pendingin dan ventilasi, Mitsubishi Fuso memiliki pengaturan desain yang cukup mumpuni. 

Dengan adanya ruang kabin yang luas maka sisrkulasi udara menjadi lebih maksimal. Tidak ketinggalaan Fuso juga telah dilengkapi dengan power steering dan tiltable steering wheel yang akan mempermudah pengemudi dalam mengendalikan Mitsubishi Fuso.

Mesin Mitsubishi Fuso

Harga Mitsubishi Fuso tentunya juga akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi mesin yang dimilikinya. 

Nah, pada bagian ini kita akan mengulas mengenai mesin yang digunakan pada dapur pacu Mitsubishi Fuso. 

Masing-masing jenis Mitsubishi Fuso memiliki mesin yang berbeda-beda. Pada New Fuso FI1217 misalnya menggunakan mesin tipe diesel dengan kapasitas mencapai 3.907 cc. 

Mitsubishi New Fuso FI1217 sendiri adalah salah satu jenis Fuso yang menjadi segmentasi terbaru dalam pasar kendaraan niaga light medium duty truck atau L-MDT.

Mesin Mitsubishi Fuso
Mesin Mitsubishi Fuso
Mesin yang digunakan pada truk ini dikatakan bisa menghasilkan tenaga hingga mencapai 170 PS untuk tiap 2500 rpm sedangkan untuk torsi maksimumnya mencapai 53 kg. M diputaran 1500 rpm.

Sementara maksimal GVW 12.700 kilo gram dan akan mampu untuk membawa mencapai 11 meter kubik.

Kemudian mesin yang diusung oleh Mitsubishi Fuso ini juga dipadukan dengan teknologi canggih fuel supply system common rail 4D37 Engine yang akan meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar. 

Tidak ketinggalan diameter yang cukup besar aka meningkatakan umur pemakaian serta mempermudah melakukan perawatan.

Review Mitsubishi Fuso

Berikut ini kami juga menyiapkan reveiw Mitsubishi Fuso, anda bisa menontonya pada tayangan ini.


Kelebihan Mitsubishi Fuso

Efisien dan juga handal

  • Memiliki Unitizep Pump untuk meningkatkan kegunaan bahan bakar sehingga akan menjadi lebih efisien
  • Memiliki sistem yang mengeluarkan tenaga besar di putaran mesin yang rendah sekitar 2.200 rpm hal ini dilakukan untuk memilimalisir getaran mesin saat mencapai tenaga yang lebih besar
  • Memiliki diameter kompling yang cukup besar mencapai 430 mm yang digunakan untuk menyalurkan tenaga pada mesin penggerak.
  • Kemudian Mitsubishi Fuso juga didukung dengan tangki tambahan sebesar 15 liter sehingga penggunaan kopling menjadi lebih nyaman.
  • Ada pula turbocharger dengan tekanan tinggi yagn akan memberikan tambahan supplay udara pada ruang bahan bakar guna memberikan pemabakaran yang lebih sempurna
  • Fitur lain yang dimiliki adalah Variable Green Band Indicator yang mampu memberikan informasi pada pengemudi taentang putaran mesin, posisi gear, sehingga pengemudi bisa mengoptimalkan kinerja mesin.

Memiliki daya angkut Besar dan Aman untuk Dikendarai

  • Kehandalan akselerasi mobil Mitsubishi Fuso sudah tidak lagi dipertanyakan. Selain itu, akselerasinya ditanjakanpun juga mampu memberikan keunggulan dimana dengan beban yang berat sekalipun pengemudi tidak perlu menggonta-ganti giginya sehingga mesin akan menjadi lebih awet.
  • Kemudian kehalusan perubahan gigi ini juga didukung dengan adanya double synchronize gear. 
  • Sistem pengereman didukung dengan adanya constant throttle valve dan exhaust brake sehingga performanya akan semakin meningkat. Fitur Exhaust ini bekerja dengan cara menstop aliran bahan bakar kemesin sehingga selain memberikan pengereman maksimal, penggunaan bahan bakar pun akan semakin lebih hemat.
  • Desain yang digunakan dalam mengatur jarak antara ban sebelah kiri dan kanan cukup lebar dan juga dilengkapi dengan suspensi parabolic yang bertujuan untuk meningkatakan stabilitas mobil terutama saat menikung di tikungan yang tajam.
  • Pengereman Mitsubishi Fuso juga ditopang dengan adanya Anti lock beraking system atau yang lebih dikenal sebagai ABS. Fitur ini berguna untuk mencegah ban mengunci saat dilakukan pengereman secara mendadak. Dengan demikian keamanaan pengendara akan semakin meningkat.
  • Memiliki fitur interacxle dan juga firut interwheel untuk membantu mobil melepaskan diri jika rodanya terjebak dalam medan yang licin. 
  • Menggunakan fitur stabilizer pada bagian depan sehingga membuatnya menjadi lebih stabil diberbagai medan.

    Perawatan truk mudah dan murah

  • Selang waktu penggantian oli terbilang cukup lama yaitu setengah tahun sekali atau setiap 25.000 km sekali.
  • Front panel pada mitsubishi puso mudah dibuka sehingga pemilik bisa melakukan pngecekan harian secara lebih mudah
  • Selain itu, sudut jungkit yang dimilikinya terbilang cukup besar sehingga perawatan akan menjadi lebih mudah.
  • Truk memiliki fitur indikator kampas kopling, jadi pemiliknya akan dengan mudah mengetahui kapan harus melakukan pneggantian.

Harga Mitsubishi Fuso

Sampailah kita pada pembahasan mengenai harga mobil Mitsubishi Fuso. Berbicara mengenai harga mobil tentunya akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang dimilikinya tidak terkecuali untuk mobil jenis truk yang mulai meraja lela ini. 

Mistubishi Fuso yang tetap mampu bertahan ditengah naik turunnya nilai rupiah terhadap dolar tentunya memiliki banyak kelebihan sehingga tetap mampu menarik perhatian para pengusaha untuk membelinya. 

Secara umum tampilan luar dari Mitsubishi Fuso terlihat begitu gagah dan kokoh. 
Desainnya pun terlihat begitu aerodinamis sehingga pastinya akan memudahkan untuk melakukan pengendalian saat sedang melaju di jalanan. 

Sementara untuk desain interiornya Mitsubishi Fuso menghadirkan kabin luas yang disertai dengan berbagai fitur yang akan menciptakan kenyamanan ekstra bagi para penumpangnya. 

Di sisi lain mobil ini juga menggunakan mesin dengan kapasitas cukup besar sehingga akan memaksimalkan fungsinya sebagai kendaraan angkut. 

Nah, kira-kira berapakah harga yang dibandrolkan untuk mobil truk Mitsubishi Fuso ini? Berdasarkan informasi yang kami peroleh berikut adalah harga yang dibandrolkan untuk Mitsubishi Fuso.

Daftar Harga Mitsubishi Fuso Baru

Tipe Truk Mitsubishi Fuso
Harga
Fuso FM 517 HL Long 4×2
Rp. 502.000.000
Fuso FM 517 HL 4×2
Rp. 499.000.000
Fuso FM 517 HS 4×2
Rp. 472.000.000
Fuso FI 1217 4×2
Rp. 408.000.000
Fuso FJ2523 6×2
Rp. 590.000.000
Fuso FN 517 ML2 Super Long 6×2
Rp. 600.000.000
Fuso FN 517 ML2 6×2
Rp. 590.000.000
Fuso FJ2528 6×4
Rp. 781.000.000
Fuso FN 527 ML 6×4
Rp. 700.000.000
Fuso FN 527 MS 6×4
Rp. 688.000.000

Daftar Harga Mitsubishi Fuso Bekas

Mobil truk Fuso 190 PS Tahun 2001 harga                        Rp. 149.000.000
Mitsubishi Truk Fuso FE 74 125 PS Tahun 2008 harga     Rp.  185.000.000
Mitsubishi Truk Fuso 220 PS Tahun 2015 harga                Rp. 540.000.000
Truk Fuso 220 PS Tahun 2015 harga                                  Rp. 528.500.000
Truk Fuso 220 PS Tahun 2015 harga                                  Rp. 540.000.000
Mobil Truk Mitsubishi 220 PS Tahun 2015 harga              Rp. 673.000.000
Mobil Truk Mitsubishi HDI 125 PS Tahun 2015 harga      Rp. 673.000.000
Truk Mitsubishi 220 PS Tahun 2015 harga                         Rp. 673.000.000
Harga truk Mitsubishi HDI 125 PS Tahun 2015 sekitar     Rp. 488.850.000
Harga truk Mitsubishi 220 PS Tahun 2015 sekitar             Rp. 528.500.000
Truck Mitsubishi Fuso FM 517 HL Tahun 2015 harga      Rp. 571.000.000
Truck Mitsubishi 220 PS Tahun 2015 harga                      Rp. 673.000.000
Truck Mitsubishi 190 PS Tahun 2002 harga                       Rp. 270.000.000
Truck Fuso 220 PS Tahun 2015 harga                                Rp. 657.300.000
Truck Fuso 220 PS Tahun 2015 harga                                Rp. 815.000.000
Harga Mitsubishi 220 PS Tahun 2015                               Rp. 588.750.000
Harga Mitsubishi 220 PS Tahun 2011                                Rp. 500.000.000
Harga Mitsubishi Fuso 220 PS Tahun 2015                       Rp. 528.500.000
Harga Mitsubishi Fuso 220 PS Tahun 2012                         Rp. 400.000.000
Harga  bekas Mitsubishi Fuso 6D22 225 PS 52 Trintin Tahun 1992 Rp. 190.000.000
Harga  bekas Mitsubishi Fuso 190 PS Tahun 1994             Rp. 125.000.000
Harga  bekas Mitsubishi 220 PS Tahun 2015                      Rp. 605.000.000
Harga  bekas Mitsubishi Fuso 220 PS Tahun 2015             Rp. 815.000.000
Harga  bekas Mitsubishi 220 PS Tahun 2015                      Rp. 825.000.000
Harga Truk bekas Mitsubishi Fuso 220 PS Tahun 2015      Rp. 650.000.000
Harga Truk bekas Fuso 220 PS Tahun 2015                         Rp. 765.000.000
Harga Truk bekas Mitsubishi Fuso HDI 125 PS Tahun 2003 Rp. 350.000.000
Harga Truk bekas Fuso 220 PS Tahun 2015                         Rp. 779.500.000
Truk bekas Fuso FM 517 HL Tahun 2015 sekitar                 Rp. 595.000.000
Truk bekas Fuso FE 84 BC Tahun 1984 sekitar                     Rp. 55.000.000

Harga yang dibandrolakn untuk mitsubishi Fuso memang cukup beragam karena menyesuaikan dengan kualitas dan spesifikasi yang dimilikinya. 

Bagi anda pengusaha yang membutuhkan kendaraan angkut, kami rasa Mitsubishi Fuso bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda. 

Demikian tadi pembahasan yang bisa kami sampaikan mengenai spesifikasi, Kelebihan dan Harga Mitsubishi Fuso. Semoga pembahasan kami bermanfaat untuk anda. 

Jangan lewatkan review lengkap kami lainnya mengenai Mitsubishi Mirage dan Mitsubishi Jetstar

Harga Mitsubishi Fuso Baru dan Bekas serta Fitur Unggulannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania