Rahasia Spesifikasi Kelemahan dan Harga Peugeot 306 Bekas Terbaru 2017

Harga Mobil Peugeot -  Mobil Peugeot merupakan salah satu legenda mobil di Indonesia. Mobil ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar alias mini untuk sebuah mobil legend.

Saat ini sepertinya sudah tidak banyak orang yang mengetahui mengenai mobil ini. 

Mobil ini dulunya sangat terkenal di tahun 2000an dan sempat menjadi salah satu mobil primadonya pecinta otomotif. Dengan ukurannya yang mungill malah sering mengundang perhatian banyak orang.

Banyak pula yang akhirnya jatuh cinta pada mobil Peugeot ini dan memutuskan untuk meminangnya. Mobil tipe sedan yang menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 1800 cc secara umum memiliki spesfikasi yang hampir sama dengan mobil pendahulunya yaitu Peugeot 107. 

Perbedaan yang ada diantara keduanya adalah pada bagian model yang diusungnya.

Tampilan Mobil Peugeot
Tampilan Mobil Peugeot
Nah, untuk kapasitas penumpang dari mobil mini ini juga sudah sesuai dengan ukurannya yaitu mencapai 5 orang dan menggunakan empat pintu keluar masuknya. Pada setiap tahun pengeluarannya, mobil Peugeot ini selalu mengalami renovasi sehingga akan semakin baik pada setiap tahunnya.

Mungkin sedikit tips bagi anda yang ingin membeli Mobil Peugeot 306 ini, sebaiknya memperhatikan penampilan blok mesin. Bagian blok mesin merupakan bagian mobil Peugeot yang paling sering bermasalah. 

Selain bagian blok mesin sebaiknya anda juga memperhatikan bagian sok kap mobil. Lalu untuk mobil jenis matic anda juga perlu melakukan pemeriksaan rutin di bagian transmisinya.

Tampilan Mobil Peugeot 306
Tampilan Mobil Peugeot 306

Mobil Peugeot sendiri hadir dalam beberapa varian yaitu varian N3, N5 dan juga varian MY2000. Untuk tipe N3 dan N4 masih terdapat varian lagi yaitu varian LeMans dan juga ST. 

Sedangkan pada mobil varian MY hanya terdapat satu tipe yaitu manual Full Option.

Sebenarnya seperti apakah spesifikasi yang dimiliki oleh mobil Peugeot ini? Lalu berapakah Harga Mobil Peugot 306 yang sebenarnya? Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan ini mari kita simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Mobil Peugeot 306

Interior Mobil Peugeot

Bagian interior dari Mobil Peugeot di desain cukup elegan mengikuti tampilan luarnya yang begitu simple namun sporty. 

Mobil mungil ini menggunakan desain dasbor yang keren dipadukan dengan tampilan kabin yang cukup lega. Di bagian Jok nya digunakan jok berbahan baku kulit berkualitas yang akan meningkatkan kenyamanan pengendaranya. 

Pada mobil Peugeot digunakan stir 3 spoke untuk mempermudah pengemudi mengendalikan mobilnya. Fitur pengaman standar juga sudah disematkan pada interior mobil Peugeot ini seperti dobel airbags dan juga sabuk pengaman.

Dimensi Mobil Peugeot 306

Pada bagian ini Tim GarasiOtoMania akan menyinggung mengenai desain yang diusung oleh mobil Peugeot. Mobil Peugeot memiliki tampilan mini yang membatnya menjadi lebih mudah dikendarai di daerah perkotaan. 

Mobil Peugeot 306 kini memiliki dimensi yang lebih kecil sekitar 400 mm jika dibandingkan dengan mobil Peugeot versi pendahulunya. 

Dimensi Mobil Peugeot 306
Dimensi Mobil Peugeot 306
Ukuran matematis dari mobil Peugeot ini memiliki panjang 4232 mili meter dengan lebar 1689 mili meter dan memiliki tinggi hingga 1386 mili meter. 

Dengan dimensinya yang kecil ini mobil Peugeot mampu mengeluarkan kecepatan maksimal yang dimiliki oleh mesinnya. 

Mesin Peugeot sendiri mampu mencapai kecepatan 185 km/jam dengan dispesial kecepatan 12.2 km/jam. Di bagian kaki-kakinya mobil Peugeot memiliki suspensi kelas tinggi didukung dengan velg tipe alloy yang nampak begitu sporty.

Mesin Mobil Peugeot 306

Mobil yang telah lama malang melintang di dunia otomotif Indonesia ini juga dibekali dengan mesin yang cukup mumpuni. 

Terdapat bebapa pilihan tipe mesin yang menyesuaikan dengan varian yang dibawa oleh mobil Peugeot 306. Namun secara umum, Mobil Peugot 306 menggunakan mesin berkapasitas 1800 cc.
 
Pada mobil Peugeot tipe yang pertama yaitu Mobil Peugot 306 N3 menggunakan mesin 1.8 L tipe XU7JP dengan 4 silinder dan 8 valve low compress dengan kapsitas mencapai 1800 cc. 

Dengan kapasitas mesin sebesar ini, tentunya mobil sedan tipe N3 ini dapat melaju cukup kencang. 

Lalu pada mesin mobil Peugeot tipe N5 menggunakan mesin berkode XU7J4 dengan 4 silinder berkapasitas 1800 cc serta menggunakan 16 valve high compress.

Sedangkan untuk tipe mobil Peugeot yang ketiga yaitu mobil Peugeot 306 N5 menggunakan mesin XUJ5 4 silinder dengan 16 valve high compression dan memiliki kapasitas 1800 cc juga. 

Selanjutnya pada mobil Peugeot tipe MY2000 juga menggunakan mesin tipe XU7J4 berkapasitas 1800 cc dengan 4 silinder 16 valve High Compress.

Desain Eksterior dan Fitur Mobil Peugeot 306

Pada bagian ini TIM GarasiOtoMania akan membahas mengenai fitur yang diusung oleh mobil Peugeot. Pada dasarnya mobil ini memiliki perbedaan fitur pada masing-masing variannya. 

Untuk mobil Peugeot Varian N3 sudah banyak fitur penunjang yang disematkan, misalnya sudah menggunakan velg tipe alloy yang berpenampilan menarik. 

Lalu untuk mendukung kenyamanan bagian kabin juga sudah digunakan jok berbahan kulit dengan kualitas tinggi. Mobil Peugeot N3 juga sudah menggunakan foglamp keren yang akan menembus kabut yang tebal sekalipun. 

Digunakan pula tipe stir 3 spoke yang akan membuat pengemudinya merasa lebih nyaman. Selanjutnya mobil N3 juga menggunakan side skirt. 

Eksterior Mobil Peugeot
Eksterior Mobil Peugeot
Sedangkan untuk tipe N5 masih mengusung spesifikasi fitur yang hampir sama dengan tipe N3 hanya saja mobil ini kini sudah disulap sedemikian rupa sehingga nampak lebih modern. 

Perbedaan berikutnya terdapat tempat foglamp yang pada versi mobil sebelumnya belum disediakan. 

Lalu untuk mobil tipe yang ketiga yaitu mobil Peugeot MY2000 telah dilengkapi dengan fitur penunjang yang lebih canggih yaitu dengan tampilan desain lampu depan lebih sipit. 

Mobil ini juga menggunakan desain foglamp berbentuk bulat sehingga membuatnya lebih fokus. 

Untuk bagian belakangnya digunakan lampu yang dihiasi dengan garnish chrom di bagian tengahnya.

Terdapat pula fitur rain sensor yang akan mendukung kualitas mesin ini lalu dibagian keamanan Mobil Peugeot tipe MY2000 sudah menggunakan airbag dobel sehingga keamanan dari penumpang akan semakin terjamin. 

Fitur -  fitur penunjang yang dimiliki oleh mobil Peugeot diantaranya adalah immobilizer, electric correction headlamp,  auto-headlight, dan auto-wiper/intermittent—varian tertentu, anti-reflection mirror, serta Parking sensor untuk type sporty.

Kelebihan Mobil Peugeot 306

  1. Memiliki ruang kabin yang luas, walaupun masih memiliki bantingan yang rada keras.
  2. Tampilannya yang mungil membuatnya menjadi lincah di daerah perkotaan yang ramai
  3. Harga secondnya lumayan lebih tinggi dibandingkan merk lain
  4. Untuk beberapa tipe sudah ada sparepart Kwnya. 
  5. Model Mobil Peugeot yang elegan membuatnya tidak mudah terlihat usang
  6. Coating Cat Body tidak mudah tergores
  7. Kaca dan body yagn digunakan memakai bahan baku tebal sehingga kabin menjadi kedap suara
  8. Walaupun ukurannya mini tetapi akan tetap stabil saat diajak berlari 130Kpj hingga 180Kpj
  9. Pemakaian bahan bakar tetap irit namun minimal menggunakan bahan baku tipe RON 92
  10. Dibandingkan dengan mobil-mobil sekelas di jamannya, Mobil Peugeot termasuk paling unggul untuk masalah fitur yang dimilikinya. 
  11. Banyak yang membahas mengenai cara memperbaiki secara mnual, Haynes book dan katalog sparepart di Internet.
  12. Komponennya mendukung keamanan dari penumpang mulai dari exit door, sabuk pengaman dan bagian lainnya.

Kekurangan Mobil Peugeot

  1. Banyak yang mengeluhkan pada bagian kakinya terutama pada ball joint yang aus
  2. Kopling mobil tipe M/T lumayan keras sehingga sedikit kurang nyaman digunakan
  3. Harus menggunakan bahan bakar paling tidak RON 92
  4. Untuk mobil Pugeot versi lama, aksesorisnya susah didapatkan

Review Mobil Peugeot

Berikut ini kami juga menyajikan review Mobil Peugeot dalam bentuk video, anda bisa menyaksikan tayangan berikut ini.

Harga Mobil Peugeot 306

Akhirnya sampailah kita pada bagian Harga Mobil Peugeot 306. Tentunya harga sebuah mobil akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang diusungnya. 

Kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Mobil Peugeot tentu juga akan turut ambil bagian dalam menentukan harga mobil ini. 

Mobil Peugeot sendiri merupakan mobil mungin yang sangat fleksibel digunakan untuk berkendara di daerah perkotaan. 

Fitur yang dimilikinya juga dapat dikatakan cukup mumpuni. Untuk mesin yang digunakan semuanya berkapasitas 1800 cc membuatnya memiliki performa yang tidak perlu ditanyakan. 

Dari segi kelebihan, tentu saja mobil Peugeot 306 mengusung banyak kelebihan. Lalu sebenarnya berapakah harga mobil Peugeot ini?

Harga Mobil Peugeot Bekas
Harga Mobil Peugeot Bekas
Mobil Peugeot 306 mempunyai tipe yang cukup beragam. Tiap-tiap tipe ini mengusung harga yagn berbeda – beda. 

Beberapa diantara mobil Peugeot 306 adalah mobil Peugeot 306 N3 yang masih menggunakan sistem transmisi manual. Harga Mobil Peugeot 306 bekas ini cukup terjangkau. 

Untuk harga bekas mobil tipe ini berada dalam kisaran Rp35 jt. Sedangkan untuk mobil tipe maticnya memiliki harga berkisar antara 43 jutaan. 

Tipe di atasnya yaitu mobil Peugeot 306 MY2000 memiliki selisih harga 5 juta lebih mahal. Yah seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa tipe MY2000 memang memiliki lebih banyak fitur penunjang sehingga wajar jika harganya lebih mahal. 

Selanjutnya mobil Peugeot 306 N5 yang diproduksi tahun 1997 degnan sistem manual dibanrol harga mencapai 40 jutaan. Untuk versi matiknya memiliki harga Rp 45 jutaan. 

Untuk mobil Peugeot dengan harga termahal dipegang oleh tipe Lemans yaitu sekitar Rp 50 jutaan. Mobil sedan ini kami rasa pantas memiliki harga paling mahal karena memang memiliki spesifikasi yang paling tinggi. Kami rasa tidak ada salahnya bagi anda untuk mempertimbangkan mobil ini.

Harga Mobil Peugeot Bekas

Harga Mobil Peugeot 306 N3 Manual              – Rp 35 jutaan
Harga Mobil Peugeot 306 N3 Otomatis             – Rp 43 jutaan
Harga Mobil Peugeot 306 N5 Manual               – Rp 40 jutaan
Harga Mobil Peugeot 306 N5 Otomatis             – Rp 45 jutaan
Harga Mobil Peugeot 306 MY2000 Manual     – Rp 40 jutaan
Harga Mobil Peugeot 306 MY2000 Otomatis   – Rp 48 jutaan
Harga Mobil Peugeot 306 Lemans                    – Rp 50 jutaan

Mobil Peugeot 306 merupakan mobil yang sudah lama sehingga, anda mungkin akan merasa kesulitan untuk menemukannya. 

Bagi anda yang benar – benar ingin membeli mobil ini anda bisa pergi ke dealer – dealer besar yang mungkin masih menyimpan mobil jenis ini. Atau anda bisa juga langsung membeli dari para kolektor dari mobil Peugeot. 

Demikian tadi adalah ulasan kami mengenai Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, serta Harga Mobil Peugeot 306. 

Jangan lupa untuk share artikel ini jika anda merasa artikell ini bermanfaat melalui tomobil share di bawah ini. Jangan lewatkan juga ulasan kami mengenai Mobil VW kodok dan Mobil Mazda Lantis.

Rahasia Spesifikasi Kelemahan dan Harga Peugeot 306 Bekas Terbaru 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania