10 Harga Mobil Rolls Royce Termahal di Dunia

Harga Mobil Rolls Royce – Berbicara soal mobil Rolls Royce mungkin kita bisa kembali mengengok sedikit sejarah mengenai perusahaan pembuatnya. Rolls Royce merupakan salah satu perusahaan mobil terbesar di dunia yang didirikan di Inggris. 

Pendiririnya adalah dua orang berkebangsaan Inggris yaitu Frederick Henry Royce dan juga Charles Stewart Rolls. Mereka mendirikan perusahaan mobil ini pada tahun 1906 tepatnya di tanggal 15 Maret. 

Perusahaan ini pernah dipindahkan dari Manchester Inggris ke kota Derby pada tahun 1908. Sepanjang karirnya perusahaan Rolls Royce tidak hanya memproduksi mobil tetapi juga menghasilkan mesin turbin gas, maskapai untuk penerbangan dan juga sistem propulsi untuk kelautan.

Berdasarkan catatan sejarah, perusahaan Rolls Royce juga pernah mengalai krisis keuangan pada waktu pengembangan mesin pesawat turbofan RB211. 

Sebagai penyelesainannya, pihak nasional dilibatkan sehingga terjadi nasionalisasi perusahaan oleh pemerintah pada tahun 1971. 

Kemudian berubahan signifikan terjadi pada perusahaan ini saat divisi otomotif secara resmi memisahkan diri dari Rolls Royce pata tahun 1973 menjadi Rolls Royce Motors.
Mobil Rolls Royce
Mobil Rolls Royce

Sementara perusahaan Rolls Royce yang berinovasi dalam dunia pesawat tetap berada dibawah kekuasaan pemerintahan Inggris raya. 

Perusahaan ini kemudian mengalami privatisasi di tahun 1987 sehingga berganti nama menjadi Rolls Royce plc. 

Perusahaan Rolls Royce sekarang ini menjadi perusahaan yang begitu perkasa. Di saat perususahaan – perusahaan otomotif lain berjatuhan saat menghadapi krisis global, Rolls Royce justru mencatatkan kenaikan penjualan mencapai 20%. 

Sekarang ini, Rolls Royce mendapatkkan cukup banyak tambahan modall, kebanyakan tambahan modal ini didapatkan dari Phantom yang teridiri atas beberapa tipe seperti halnya Drophead, Coupe, dan juga Extended Wheelbase. 

Pasar utama yang sampai sekarang terus disasar oleh Rolls Royce adalah wilayah Amerika Utara. 

Daerah ini bahkan mampu memberikan kontribusi hingga 38% dari total penjualan produk mobil Rolls Royce. 

Selain itu untuk wilayah Eropa Utara dan juga wilayah Timur Tengah yang dulunya menjadi salah satu sektor kunci penjualan, kini pun mengalami peningkatan signifikan menjadi 95% dan 48 %.

Pabrik Rolls Royce merupakan salah satu pabrik yang sangat menjaga kualitas dari produk yang dihasilkannya. 

Dalam membuat mobil Rolls Royce mereka berusaha sekeras mungkin untuk menerapkan nilai seni yang tinggi didalamnya. 

Bahkan perusahaan ini melarang pekerjanya untuk memakai parfum baik sebelum maupun sesudah bekerja. 

Hal ini dikarenakan parfum bisa mengontaminasi udara sehingga bisa merusak cat mobil yang digunakan.

Memang untuk segi nilai seni dan ketelitian, perusahaan ini memiliki cukup banyak perbedaan dengan perusahaan mobil pada umumnya.

Sebagai perusahaan yang mengusung nilai seni yang tinggi, Rolls Royce memiliki banyak pantangan yang tidak boleh dilanggar para karyawannya. 

Hal- hal ini membuat karyawan dari Rolls Royce dituntut untuk bisa memberikan hasil luar biasa dan banyak menggunakan imajikasinya. 

Seiring kali aturan-aturan yang ada di perusahaan ini membuat orang – orang awam menjadi geleng – geleng kepala karena tidak tahu apa sebenarnya tujuan aturan ini. 

Sebagai contoh kita ambil kasus bahwa dalam membuat kisi- kisi grill atau radiator para karyawan dilarang menggunakan alat ukur. 

Pada hal jika dipikir lagi bukankah jika menggunakan alat ukur maka posisi dari radiator akan menjadi lebih pasti? Yah kita sebagai orang awam mungkin akan banyak mempertanyakan hal- hal semacam ini.

Tetapi dengan arutan- aturan ini justru menjadikan mobil Rolls Royce menjadai mobil yang berkarya seni tinggi. 

Hal menarik lainnya yang ada di perusahaan Rolls Royce adalah bahwa karyawan yang ada diperusahaan ini dibedakan menjadi dua sift yaitu sift untuk pengerjaan mobil Rolls Royce Ghost dan juga untuk produksi tipe mobil Rolls Royce Phantom. 

Pada pembuatan mobil Ghost memerlukan enam belas tahapan dengan masing-masing tahap memerlukan waktu paling tidak selama satu jam pengerjaan.

Sedangkan untuk tipe Rolls Royce Phantom memerlukan 11 tahapan pembuatan yang memerlukan waktu kerja lebih lama untuk tiap-tiap tahapannya yaitu mencapai dua jam pengerjaan. 

Pengerjaan mobil Rolls Royce memang memerlukan banyak waktu, apalagi mengingat bahwa mobil ini banyak dikerjakan dengan tangan. 

Sehingga dalam sehiari biasannya perusahaan ini hanya mampu menghasilkan 15 mobil saja. 

Dengan jumlahnya yang minim ini tidak heran bahwa Mobil Rolls Royce dijual dengan harga yang sangat mahal. Bahkan untuk satu unitnya mobil ini bisa dihargai mencapai 14 milyar rupiah. 

Memang mobil ini hampir setua mobil VW kodok, tetapi untuk segi kualitas memgn mobil ini menang banyak.

Konsep manual benar-benar dipertahankan oleh perusahaan mobil ini, satu-satunya robot yang digunakan pada pabrik ini hanyalah mesin untuk menggabungkan warna dasar, warna campuran dan juga warna premier. 

Tetapi, mesin ini pun tidak dilepaskan begitu saja oleh karyawan, mereka tetap secara aktif menjadi operator dari mesin ini sehingga mesin tidak bekerja secara otomatis sepenuhnya.

Dengan diperhatikannya segala detail yang dimilikinya ini, menjadikan mobil Rolls Royce memiliki kulitas yang sangat tinggi. 

Hal ini mengakibatkan banyak orang berduit yang mengincar mobil ini karena sudah dipercaya memiliki kualitas yang sangat tinggi. Mereka bahkan rela membayar sangat mahal untuk mendapatkan mobil mewah dan penuh nilai seni ini. 

Sebenarnya seberapa jauh kualitas dari mobil ini? Tenang kali ini tim GarasiOtoMania telah menyiapkan artikel ulasan mengenai spesifikasi dan Harga Mobil Rolls Royce. Mari kita simak uraian berikut ini.

Desain Eksterior Rolls Royce

Pada segmen ini mari kita menilik tampilan eksteiror dari mobil Rolls Royce. Banyak yang mengatakan bahwa tampilan luar dari mobil – mobil Rolls Royce selalu menarik dan penuh akan nilai seni yang tinggi.

Mobil-mobil Royce memang didesain secara khusus oleh mereka yang memiliki kemampuan seni yang tinggi di bidang desain mobil. 

Desain yang sering diusung oleh mobil Rolls Royce adalah desain bertemakan classic beauty yang tampilannya begitu elegan dan menawan. 

Pada sektor eksterior body utama mobil Rolls Royce hadir dengan dua warna yang membagi body mobil menjdai dua bagian atas dan juga bagian bbawah.
Desain Eksterior Rolls Royce
Desain Eksterior Rolls Royce
Terdapat pula garis pembatas yang dibuat secara langsung tanpa menggunakan teknologi mesin. 

Mobil Rolls Royce merupakan mobil yang penuh warna, mobil ini menggunakan warna yang merupakan perpaduan antara 44.000 warna. 

Hal ini membuat mobil Rolls Royce memiliki tampilan yang cukup unik. Mobil Rolls Royce juga memiliki ketahanan cat yang sangat baik, hal ini telah dibuktikan dalam testing finishing dengan memanaskannya di bawah sinar matahari kemudian menyiramnya dengan air.

Mobil ini juga memiliki desain pintu dan tempat duduk yang menarik sehingga kesan keeleganan mobil begitu terasa. 

Pada bagian atap mobil bisa dibuka tutup sehingga menjadi salah satu ciri khas yang membedakannya dengan mobil-mobil lain. 

Untuk bagian pencahayaannya, Mobil Rolls Royce sudah menggunakan tipe Light Emitting Diode (LED) sehingga pencahayaan yang dimilikinya cukup terang dimalam hari. 

Untuk bagian ban nya, di desain secara khusus dan bisa menyesuaikan dengan keadaan medan misalnya kondisi berair, aspalt ataupun medan berbatu.

Desain Interior Mobil Rolls Royce

Setelah membahas penampilan luar dari mobil Rolls Royce kini saat nya kita mengupas bagian interior mobil Rolls Royce. 

Penampilan interior mobil dibuat secara sungguh-sungguh oleh Rolls Royce, tampilan yang dimiliki oleh setiapm mobil nya bisa dikatakan sangat indah. 

Perusahaan ini sangat memperhatikan kualitas dari bahan yang digunakannya. Sebagai contoh mengenai bagian yang berbahan baku kulit. 

Untuk bahan baku kulit, digunakan kulit sapi jantan yang dibesarkan secara liar di padang rumput tanpa adanya pagar pembatas. Hal ini diupayakan untuk memperoleh kualitas kulit sapi yang kuat. 

Untuk membut satu jok standar phantom saja setidaknya dibutuhkan hingga 15 sampai 18 kulit.
Interior Rolls Royce
Interior Rolls Royce
Bahan kulit ini dipotong secara rapi dan presisi menggunakan laser, kemudian dijahit menggunakan tangan. 

Pada setiap veneernya dibuat hingga mencapai dua puluh delapan lapis, sehingga hasil yang diberikan terlihat begitu detail.

Selain memiliki fitur berbahan baku kulit dan juga veneer dengan kayu terbaik, mobil ini juga memiliki fitur 12 speaker sound system serta layar berukuran 12 inchi yang bisa digunakan untuk melihat film.

Lalu yang paling banyak menarik perhatian dari segi interior mobil Rolls Royce adalah adanya suasana malam dengan bintang yang disajikan pada atap mobil. 

Untuk detail atap ini bisayanya disesuaikan dengan permintaan pemiliki, sehingga kesan privasi menjadi sangat dimiliki oleh mobil mewah ini.

Berikut ini kami juga menyediakan video rivew mobil Rolls Royce, jika anda menyukai tampilan video, silakan tonton tayangan berikut ini, tetapi jika tidak anda bisa melanjutkan membaca.

Mesin Mobil Rolls-Royce

Pada bagian ini, tim GarasiOtoMania akan membahas mengenai mesin yang diusung oleh mobil Rolls-Royce. 

Untuk mobil generasi saat ini, mesin yang digunakan adalah tipe injeksi tipe V 12, maksudnya mesin ini memakai konfigurasi V dan menggunakan 12 silinder yang dipasang di crankcase disertai dengan dua buah cabang silinder yang pada tiap-tiap cabang diisi dnegan 6 buah silinder. 

Setiap cabang silinder ini pada dasarnya merupakan mesin dengan 6 garis, sehingga mesin Rolls Royce memiliki keseimbangan prima dan tidak lagi membuatuhkan fitur balance shaft.

Dengan perpaduan penggunaan mesin ini, mobil Rolls Royce memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup baik dan mampu menurunkan tingkat emisi gas karbon dioksida dari 285 g/km menjadi hanya 247 g/km.

Untuk masalah mesin, Rolls Royce memiliki banyak keunggulan jikapun kita membandingkannya dengan mobil mewah lain seperti Jaguar.

Untuk masalah kapasitas, Mobil Rolls Royce memiliki kapasitas yang sangat besar yaitu mencapai 5800 cc. Dengan mesin berkapasitas sebesar ini mobil Rolls Royce memiliki tenaga maksimal hingga 453 tenaga kuda pada putaran 5.350 rpm. 

Sedangkan untuk torsi maksimum yang bisa dicapai oleh mobil ini adalah 740 pada putaran 3.500 rpm.
Mesin Mobil Rolls Royce
Mesin Mobil Rolls Royce

Tentunya dengan tenaga sebesar ini, mobil Rolls Royce mampu melesat dengan sangat cepat. Dikabarkan bahwa kecepatan maksimum dari mobil ini adalah 240 km/jam. 

Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam mobil Rolls Royce hanya membutuhkan waktu 5.9 detik saja. 

Namun, kemudian kecepatan luar biasa yang dimiliki oleh Rolls Royce di atur oleh fitur electronic Control Unit (ECU) dan hanya diperbolehkan pada lintasan tertenu saja. 

Kemudian untuk menyalurkan tenaga dan kecepatan yang disimpannya, Rolls Royce menggunakan sistem transmisis 8 percepatan. 

Banyak yang mengatakan pula bahwa mobil ini menggunakan sistem suspensi yang sangat mumpuni, sehingga saat dipadukan dengan kualitas mesin yang prima, seolah mobil Rolls Royce adalah karpet terbang yang melesat dnegan begitu dahsyatnya.

Selanjutnya tim GarasiOtoMania akan memberikan informasi berkaitan dengan 10 Harga Mobil Rolls Royce termahal di Dunia kepada anda, mari simak uraian berikut ini. 

1.  Phantom Solid Gold Seharga $8,5 juta

Harga Mobil Rolls Royce Phantom Solid Gold
Harga Mobil Rolls Royce Phantom Solid Gold

Harga Mobil Rolls Royce Phantom Solid Gold mencapai $ 8.5 juta. Mobil ini sendiri telah menjadi milik seorang pengusaha teluk emas yang kaya raya. 

Mobil ini dilengkapi dengan komponen berbahan baku emas 120 kg dengan kadar 18 karat. Tampilannya dibuat begitu elegan dan juga mewarik. 

Tak lupa mobil mewah ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi dari Beschussant Pemerintah Munchen yang menjamin keamanan dan kenyamanannya.

2. Rolls-Royce 10hp seharga $8,3 juta
 
Harga mobil Hp Rolls Royce
Harga mobil Hp Rolls Royce



Harga mobil Hp Rolls Royce 10 Hp mencapai 8,3 juta dolar. Mobil tipe ini diproduksi pada tahun 1904 oleh pendiri Rolls Royce yaitu Rolls Charles dan juga Henry Royce. 

Produksinya dilakukan di pabrik Trafford Park Manchester yang kemudian dijual oleh CS Rolls dan Co. Sebenarnya harga semula dari mobil tipe ini adalah 664 dolar, tetapi kemudian mendapatkan beberapa pengubahan. 

Mobil ini memiliki kecepatan hingga 63 km/jam. Dalam lelang yang dilakukan di London tahun 2007 mobil ini berhasil terjual dengan harga 8.250.867 juta dolar.

3. Hyperion Pininfarina seharga $6 juta

Harga mobil Rolls Royce Hyperion Pininfarina
Harga mobil Rolls Royce Hyperion Pininfarina
Harga mobil Rolls Royce Hyperion Pininfarina mencapai 6 juta dolar. Mobil ini mendapatkan nama ini karena dulunya pertama kali mendapatkan custom build oleh Pininfarina.


Mobil ini awalnya diluncurkan patda tahun 2008 pada Concours d’Elegance yang merupakan salah satu kompetisi mobil Klasik di US. Mobil ini jika diamati akan nampak seperti hewan. 

Hal ini dikarenakana mobil ini menggunakan fitur yang berupa kayu serta serat karbon. Sebagai tambahan informasi untuk anda bahwa nama Hyperion pada mitologi Yunani kuno adalah salah satu dari 12 anak bumi (gaia) dan langit (uranus).

4. Harga Mobil Rolls Royce Phantom Fenice Milano $3 juta

Harga mobil Rols Royce Phantom Fenice Milano
Harga mobil Rols Royce Phantom Fenice Milano
Harga mobil Rols Royce Phantom Fenice Milano mencapai 3 juta dollar. Mobil ini hadir dengan warna ungu yang kemudian dipadukan dengan warna putih serta warna – warna menarik lainnya. 

Mobil ini juga dilengkapi banyak fitur berbahan baku emas 24 karat. Seprti halnya pada gagang pitunya. Mobil ini memeng termasuk mobil yang sangat mewah.

5. Harga Mobil Rolls Phantom "Year of the Dragon edition" $1,2 juta

Harga Mobil Rolls Pantom
Harga Mobil Rolls Pantom
Harga Mobil Rolls Pantom mencapai 1.2 Juta dolar. Pada waktu peluncurannya, mobil ini tampil sangat menarik. Mobil ini diproduksi dnegan taglin naga kembar yang begitu menawan. 

 Mobil ini juga memiliki fitur dragon bordir, dragon phantom panel inlay serta fitur drag bantal.

6. Harga Mobil Rolls Phantom Conquistador Mansory $1 juta


Harga mobil rolls Pantom Conquistador Mansory
Harga mobil rolls Pantom Conquistador Mansory
Harga mobil rolls Pantom Conquistador Mansory mencapai 1 juta dollar. Mobil ini ditawarkan dengan membawa konsep mewah dan memerikan kegembiraan hidup. 

Mobil ini membawa banyak pembaruan yang dipadukan dengan sentuhan yang begitu modern. 

Mobil ini sudah menggunakan desain grill garis-garis serta menggunakan sisi body dari bahan aluminium yang kuat dan ringan. Mobil ini juga sudah menggunakan LED pada bagian pencahayaannya.

7.    Harga Mobil Rolls Royce Phantom Drophead Coupe $720,000 

Harga Pahtom Drophead Coupe
Harga Pahtom Drophead Coupe
Harga Pahtom Drophead Coupe mencapai 720 juta dolar. Mobil ini dibuat dengan kualitas tinggi baik dari segi interior maupun eksteriornya. 

Pada bagian dapur pacu digunakan mesin berkapasitas 6.75 liter V12 yang mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 453 tenaga kuda. 

Mobil ini sendiri dulunya pertama kali dihadirkan ke public pada sebuah pameran North American International Auto.

8. Harga Mobil Rolls Royce Phantom Hearse B12 $700.000

Harga Mobil Rolls Royce Phantom Hearse
Harga Mobil Rolls Royce Phantom Hearse
Harga Mobil Rolls Royce Phantom Hearse mencapai 700 juta dolar. Mobil mewah ini memiliki panjang 23 kaki.


Banyak yang mengatakan bahwa mobil ini adalah salah satu yang terbaik dari mobil Rolls Royce. Mesin yang diusungnya berkapasitas 6.75 liter V12. 

Mobil ini hadir dengan warna yang unik sehingga menimbulkan kesan mewah dan istimewa bagi para pengendaranya. 

9. Harga Mobil Rolls Royce Phantom $670,000

Harga Mobil Rolls Royce Phantom
Harga Mobil Rolls Royce Phantom cukup tinggi yaitu 670 juta dolar. Mobil ini dihadirkan dengan konsep terbaik dan mengusung banyak fitur penunjang khusus untuk meningkatkan kenyamanan penumpangnya.

Pada tampilan eksteriornya, digunakan perpaduan warna hingga mencapai 44.000 warna, sehingga kesan mewah begitu nampak dari mobil ini. 

Sementara untuk mesinnya masih menggunakan mesin berkapasitas 6.75 L dengan tipe V12 yang mempu memberikan tenaga maksimum mencapai 453 Hp.

10. Harga Mobil Rolls Phantom Coupe $650.000

Harga Mobil Rolls Royce Phantom
Harga Mobil Rolls Royce Phantom
Harga mobil Rolls Royce tipe Phantom Couple mencapai 650 juta dolar. Waw. Harga mobil yang sangat fantastis. Mobil ini sendiri di rancang oleh perusahaan Californian’s Symbolic Motor Car. 

Banyak yang mengatakan bahwa mobil ini adalah tipe mobil Rolls yang paling mewah yang pernah dibuat. 

Mobil ini menggunakan fitur serat karbon dan memakai dapur pacu yang mengusung mesin berkapasitas 6.75 liter V 12 yang mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 453 tenaga kuda. 

Kemudian tenaga sebesar ini disalurkan menggunakan sistem transmisi 6 percepatan tipe otomatis. 


Demikian tadi ulasan tim GarasiOtoMania mengenai 10 Harga Mobil Rolls Royce termahal di Dunia. 

Semoga uraian kami ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk membaca uraian kami lainnya mengenai mobil Geely Panda dan Mobil Land Rover.

10 Harga Mobil Rolls Royce Termahal di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania