Harga Baru dan Bekas Suzuki Celerio dan Rahasia Kelebihan serta Kekurangannya

Spesifikasi Lengkap Kelebihan dan Harga Terbaru Suzuki Celerio - Berita burung mengenai akan hadirnya mobil tipe city car dari produsen Suzuki, sempat menggegerkan pecinta otomotif pada beberapa waktu lalu.

Dan akhirnya pada tahun lalu Suzuki secara resmi merilis produk city car terbarunya yaitu Suzuki Celerio. Bisa dikatakan bahwa mobil buatan pabrik asal Jepang ini cukup sukses menerjang kerasnya persaingan di dunia otomotif nasional. 

Walaupun sebenarnya Suzuki telah memiliki varian mobil tipe city car yaitu Suzuki Splash namun sepertinya Suzuki masih ingin semakin meramaikan pasar mobil pada segmen city car yang selama ini sedang dikuasai oleh pabrikan-pabrikan mobil yang lain. 

Suzuki Celerio sendiri sebenarnya telah terlebih dahulu di rillis di India dengan brand nama Maruti Suzuki Clerio, setelah itu baru di pasarkan ke dalam negeri Indonesia. 

Belakangan ini memang terlihat bahwa Suzuki sedang berusaha keras memenangkan pasaran mobil kelas menengah ke bawah yang di kuasai oleh produsen mobil lain. 

Tampilan Suzuki Celerio
Tampilan Suzuki Celerio

Sebelumnya telah banyak varian yang dirilis untuk meramaikan pasar otomotif nasional sebut saja Karimun Wagon R dan juga produk MPV Suzuki yang termasuk cukup laris di pasaran adalah Suzuki Ertiga yang hadir dengan nama baru yaitu Suzuki Ertiga Dreza

Produk-produk itu dikeluarkan sebelum Suzuki Celerio ini di rilis secara resmi di Indonesia. 

Mungkin juga bisa kita katakana bahwa Suzuki ingin semakin mengukuhkan eksistensinya di dunia otomotif sebagai produsen mobil berkualitas namun dengan harga yang miring. 

Secara fisik Suzuki Celerio memang adalah city car degan ukuran yang tidak terlalu besar. 

Tetapi bukan berarti bahwa mobil ini tidak memilki spesifikasi yang menawan. 

Berbagai fitur yang disematkan pada mobil ini menjadikannya patut untuk dipertimbangkan. 

Nah untuk secara lebih jelasnya marilah kita simak ulasan lengkap kami berikut ini.

Spesifikasi Mobil Suzuki Celerio Terbaru

Tampilan Eksterior Suzuki Celerio yang Menarik

Pada pembahasan yang pertama ini kita akan mengulas mengenai tampila luar dari Suzuki Celerio.

 Tentunya Harga Suzuki Celerio akan sangat ditentunkan oleh tampilan yang disusungnya sehingga penting bagi kita ntuk mengetahui seluk beluk dari tampilannya.

Tampil begitu elegan Suzuki Celerio masih mengusung bentuk bercirikan Suzuki pada umunya. 

Salah satu city car buatan Suzuki ini memiliki desain body kecil namun tatap memiliki tampilan lekukan yang membuatnya semakin tampil elegan. 

Bagi anda yang belum pernah melihatnya, anda bisa membayangkan Mobil Ertiga, karena tampilannya mirip dengan mobil tersebut hanya saja menggunakan desari body yang sedikit lebih kecil.

Tampilan fascianya dihiasi dengan adanya grill depan melengkung mulai dari sisi kanannya hingga ke bagian kirinya. Sementara Headlampnya didesain menyatu dengan grill ini. 
Tampilan Eksterior Suzuki Celerio
Tampilan Eksterior Suzuki Celerio
Secara umum, tampilan dari Suzuki Celerio memang cukup sederhanda, tetapi kesederhanaan inilah yang membuat Suzuki Celerio nampak begitu elegan. 

Berlanjut ke bagian samping anda akan menemui penampilan sederhana layakknya mobil-mobil Suzuki lainnya. 

Terdapat pula tampilan jendela melengkung yang secara kompak disematkan pada bagian body sampingnya. Mobil ini juga memiliki buritan yang cukup minimalis. 

Buritan ini sedikit meniru tampilan dari Suzuki Swift yang membuatnya tampil semakin sporty.

Kabin Suzuki Celerio yang Nyaman dan Luas

Kita lanjutkan pembahasan kita pada bagian interior dari Suzuki Celerio. Sebagai salah satu tipe City car, Suzuki Celerio memiliki penampilan ruang kabin yang cukup elegan. 

Dengan ukurannya yang tidak terlalu besar, ternyata Suzuki Celerio tetap memiliki ruang kabin yang cukup lega. 

Tentu saja desain kabin yang luas ini dikhususkan untuk meninkatkan kenyamanan dari penumpang dan pengemudi saat berada di dalam mobi. 

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan AC dan penghangat ruangan (heater) sehingga penumpang bisa mengatur suhu ruangan yang digunakan. 

Bagasi Suzuki Celerio
Bagasi Suzuki Celerio
Guna mendukung kenyamanan mengemudi, Suzuki Celerio juga sudah dilengkapi dengan dasbor user friendly yang pastinya mudah untuk diakses. 

Panel dasbor ini memberikan informas-informasi seputar mobil yang akan secara mudah dimanfaatkan oleh pengemudinya. 

Untuk bagian jok Suzuki Celerio menggunakan tipe jok berkualitas yang akan memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpangnya. 

Mobil dengan lima pintu ini juga sudah dilengkapi dengan fitur hiburan EZ Gizmos yang akan memberikan suara berkualitas untuk menghibur perjalanan anda. 

Kabin Suzuki Celerio juga dilengkapi dengan bagasi berukuran lumayan luas mencapai 254 liter.

Dimensi Suzuki Celerio Minimalis Sesuai untuk Daerah Perkotaan

Dimensi dari Suzuki Celerio cukup minimalis sehingga sesuai untuk dareah perkotaan. Dengan tampilannya yang tidak terlalu besar ini Suzuki Celerio akan mampu menerjang kemacetan kota-kota besar dan lebih mudah untuk bermanuver.

Diemsi Celerio tentu nya juga akan berpengaruhi pada penjualan dan harga Suzuki Celerio baik itu harga baru maupun harga Suzuki Celerio Bekas.

Mobil City Car milik Suzuki ini memiliki ukuran Panjang 3600 mili meter dengan lebar 1600 mili meter dan memiliki tinggi 1560 mili meter. Untuk jarak sumbu rodanya sendiri adalah 2425 mili meter.

Body mungilnya ini juga didukung dengan bobot yang tidak terlalu berat yakni 1250 kg sehingga walaupun melaju dengan cepat, mobil ini akan tetap stabil.

Dimensi Suzuki Celerio
Dimensi Suzuki Celerio
Sektor kabin yang diusung oleh mobil ini mampu menampung hingga empat orang. Untuk urusan body, Suzuki Celerio menggunakan tipe sasis yang kokoh dan dilengkapi dengan sistem suspensi bertipe MacPherson untuk bagian depannya dan menggunakan sistem suspensi 3 link axle untuk pada bagian belakangnya.

Perpaduan antara sasis berkualitas dengan sistem suspensi yang kokoh ini mengakibatkan Suzuki Celerio memiliki hanle yang stabil. Mobil ini menjadi lebih nyaman saat digunakan untuk bermanuver. 

Sementara di sisi pengereman, Suzuki Celerio menggunakan sistem pengereman Ventiled Disc Brake untuk bagian roda depan serta menggunakan Drum Brake System untuk pengereman roda belakangnya.

Mesin Suzuki Celerio Tangguh untuk Rute Perkotaan

Di bagian ini kita akan membahas mengenai mesin yang digunakan oleh Suzuki Celerio. 

Sebagai salah satu mobil city car milik Suzuki, Suzuki Celerio masih berusaha mengusung konsep mesin yang ramah lingkungan seperti halnya pada mobil-mobil tipe LCGC. 

Konsep mesin yang dibawa oleh Suzuki Celerio ini mengadaptasi mesin dari saudaranya yitu Suzuki Karimun Wagon R

Mesin yang digunakan oleh Suzuki Celerio memiliki kapasitas 998 cc yaitu tipe K10B. Mesin ini menggunakan 3 silinder dan diperkirakan mampu menyemburkan tenaga hingga 68 PS saat rotasinya 6000 rpm. 

Dilihat dari spesifikasinya ini, memang Suzuki Celerio tidak memiliki mesin yang cukup berperforma, tetapi pada kenyataanya spesifikasi ini sucah cukup mumpuni untuk melaju di daerah perkotaan. 

Mesin Suzuki Celerio
Mesin Suzuki Celerio
Apalagi mesin ini juga memiliki torsi maksimum hingga mencapai 90 Nm saat rotasinya 3500 rpm. 

Dan karena Suzuki Celerio mengadaptasi mesin milik mobil LCGC maka mesin dari Suzuki Celerio juga sudah memenuhi standar emisi internasional.

Kemudian tenaga dari mesin Suzuki Celerio disalurkan melalui sistem transmisi 5 speed manual. Tetapi terdapat juga transmisi tipe otomatis yang menggunakan teknologi Auto Gear Shift. 

Bisa disimpulkan bahwa tipe mesin dari Suzuki Celerio ini adalah mesin bertenaga medium yang cukup irit, ramah lingkungan dan sesuai untuk digunakan di daerah perkotaan.

Fitur Penunjang Suzuki Celerio yang Lengkap

Setelah membahas mengenai tampilan luar dalam serta dapur pacu dari Suzuki Celerio, kini kita akan mengulas mengenai fitur yang disematkan di dalam mobil ini. 

Sebagai mobil tipe city car level medium ternyata Suzuki Celerio tetap dilengkapi dengan berbagai fitur yang cukup komplit. 

Seperti halnya di sektor hiburan, Suzuki Celerio ini memiliki Sistem audio 4 speaker yang akan memberikan kualitas audio yang sangat baik dan tentunya begitu memanjakan penumpang.

Selain itu juga terdapat beberapa fitur lainnya seperti adanya CD player, radio, USB slot dan ada juga Bluetooth.
Fitur Kenyamanan Suzuki Celerio
Fitur Kenyamanan Suzuki Celerio
Untuk membantu pengemudi dalam memantau kondisi mobil, Suzuki Celerio juga telah dilengkapi dengan teknolofi Multi Informational Display (MID) yang disematkan secara rapi pada bagian dasbornya.
 
Suzuki Celerio tidak hanya mengusung fitur kenyamanan saja, tetapi juga memiliki fitur keselamatan seperti halnya ABS yang akan membantu pengereman secara lebih akurat. 

Terdapat pula fitur Air bags yang dirancang untuk mengurangi cidera saat terjadi kecelakaan. Namun, fitur keren ini baru tersedia untuk Suzuki Celerio pada varian yang tinggi saja. 

Walaupun tidak semua varian memiliki fitur keamanan yang disebutkan tadi namun, pada varian lainnya tetap terdapat fitur keamanan standar yang akan menjamin keselamatan pengendaranya. 

Fitur-fitur ini antara lain adalah immobilizer, Rear Center Seat Belt, dan juga Child-Prooft Rear Door Lock, yang memang dirancang untuk memberikan keamanan sekaligus kenyamanan bagi penumpangnya.

Reveiw Suzuki Celerio

Berikut ini kami juga telah menyiapkan reveiw mengenai Suzuki Celerio anda bisa menonton tayangan berikut ini.

 Rangkuman Spesifikasi Suzuki Celerio 

Kami sengaja membuat rangkuman mengenai Spesifikai Suzuki Celerio  untuk memudahkan anda dalam mengetahui seluk beluk mobil ini. Rangkumana spesifikaksi ini kami buat berdasarkan ulasan yang sudah diuraikan sebelumnya. 

Berikut ini adalah Rangkuman Spesifikasi Suzuki Celerio


Mesin Suzuki Celerio
  • Mengusung mesin bertipe K10B
  • Menggunakan Mesin berkapasitas mencapai 998cc
  • Jumlah silinder yang digunakan 3
  • Torsi Maksimum yang dihasilkan mesin adalah 90Nm/3500 rpm
  • Tenaga maksimal yang dihasilkan mesin : 68PS/600 rpm
  • Tipe Emisi yang dikeluarkan adalah BS4+OBD II
  • Menggunakan Akselerator tipe Elektrik
  • Menggunakan sistem Transmisi 5Gear manual
Dimensi Suzuki Celerio
  • Dimensi PxLxT : 3600 mm x 1600 mm x 1560 mm
  • Jarak Poros Roda adalah 2.425 mm
  • Jarak Pijak Depan adalah 1.4355 mm
  • Jarak Pijak Belakang adalah1.435 mm
  • Ground Clearance Mobil  : 175 mm
  • Bobot mobil : 1250 kg
Kaki-kaki Suzuki Celerio
  • Tipe Suspensi Depan adalah  MacPherson Strut & Coil Spring
  • Menggunakan Suspensi Belakang berupa  Coupled Torsion Beam Axle with Coil Sprig
  • Mengusung tipe pengereman Depan : Ventilated disc
  • Menggunakan sistem pegnereman belakang tipe Drums
  • Menggunakan Ukuran Ban : LXi-155/80R13 / VXi-165/70R14

Harga Suzuki Celerio Terbaru

Akhirnya kita sampai pada pembahasan mengenai harga dari Suzuki Celerio. 

Sejak awal Suzuki Celerio memang dihadirkan untuk para kalangan kaum urbadn di daerah perkotaan. 

Dengan penampilannya yang minimalis, tentunya mobil ini akan bisa digunakan di daerah perkotaan secara lebih optimal. 

Mobil mungil ini secara resmi diluncurkan pada pertengahan tahun 2015 lalu, dan kini sudah mulai mengasaplt di daerah perkotaan Indonesia. 

Dengan tampilan yang tidak terlalu besar ini justru semakin menimbulkan kesan elegan pada mobil ini. 

Selain itu, Suzuki Celerio juga memiliki mesin yang ramah lingkungan dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang komplit. Tentunya berbagai kelebihan ini berpengaruh pada harga yang dibandrolkan untuk mobil ini.

Sepertinya kehadiran Suzuki Celerio ini nantinya akan menjadi pesaing sengit dari mobil-mobil tipe city car lainnya seperti Nissan March dan juga KIA Picanto. 

Lalu sebenarnya berapakah harga yang dibandrolkan untuk mobil ini?

Setelah secara resmi merilis mobil Suzuki Celerio,  Suzuki juga telah menetapkan harga untuk mobil ini. 

Harga dari Suzuki Celerio berkisar pada harga 154 juta hingga 166 juta tergantung dari varian yang anda pilih. Selain itu pembelian secara inden juga telah dibuka untuk mobil ini. 

Untuk Suzuki Celerio tipe manual Suzuki membandrolnya dengan harga Rp 154.5 Juta sedangkan untuk tipe matik harganya lebih mahal yaitu mencapai Rp 166,5 juta.

Daftar Harga Suzuki Celerio Baru 2016

Harga Suzuki Celerio Manual
  • Rp 154.500.000
Harga Suzuki Celerio Matik
  • Rp 166.500.000

Harga yang kami sampaikan di atas adalah harga untuk OTR Suzuki Celerio Baru, sedangkan untuk harga mobil Celerio Bekas, kami juga sudah mengumpulkan informasi yang kami rangkum sebagai berikut ini.

Harga Suzuki Celerio Bekas

Harga Suzuki Celerio MT Bekas Tahun 2015         Rp 146.000.000
Harga Celerio Bekas tahun 2014                              Rp 87.000.000

Dengan spesifikasi yang dimilikinya ini kami rasa harga yang dibandrolkan juga cukup sesuai. 

Apalagi mobil ini juga dilengkapi dengan bagai berukuran cukup besar yang memiliki kapasitas 254 litter. 

Sehingga harga dari Suzuki Celerio ini cukup kompetitif dikelas mobil city car level sedang. 

Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya itu, harga yang cukup kompetitif ini tentunya menjadi faktor ples yang akan membuat banyak orang mengincar mobil ini. 

Suzuki sendiri berharap bahwa Suzuki Celerio ini nantinya akan berhasil menyaingi kesuksesan dari mobil Suzuki Karimun Wagon yang sudah lebih dahulu mengaspalt di jalanan nasional.

Kehadiran mobil Suzuki Celerio tentunya akan menjadi salah satu alternatif bagi anda untuk menyikapi jalan perkotaan yang sudah semakin macet. 

Jadi ada baiknya anda mempertimbangkan mengenai mobil city car keluaran Suzuki ini. 

Nah itu tadi merupakan ulasan kami tentang mobil Suzuki Celerio, semoga bisa bermanfaat untuk anda. 

Jangan lupa untuk membaca ulasan kami tentang mobil Datsun Go + (plus) dan Datsun Redi Go atau anda juga perlu membaca ulasan kami tentang Suzuki Ertiga Dreza

Harga Baru dan Bekas Suzuki Celerio dan Rahasia Kelebihan serta Kekurangannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania