Perbedaan Varian Mobil Datsun GO+ Panca dan Harga Masing-Masing Varian

Perbedaan Mobil Datsun GO+ Panca - Brand mobil keluarga dengan harga murah memang menjadi salah satu tren mobil di Indonesia saat ini.

Banyak perusahaan mobil yang berlomba-lomba untuk membuat mobil yang paling nyaman untuk mendapatkan tempat di hati para pecinta mobil.

Saat ini mobil tipe MPV dan Low Cost Green Car (LCGC) semakin diminati oleh berbagai kalangan. LCGC yang dicap sebagai mobil ramah lingkungan semakin mendukung gerakan penyelamatan bumi yang sekarang semakin digalakkan.

Secara teori LCGC memang memiliki emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan produk-produk mobil sebelumnya. Hal ini lah yang menjadi salah satu nilai plus bagi mobil jenis LCGC ini.

Datsun sebagai salah satu pemain baru dalam dunia permobilan di Indonesia, pada tahun 2014 lalu telah meluncurkan produk hatchback terbarunya yaitu Datsun GO+ Panca (baca : review mobil Datsun GO+).


Perbedaan Varian Mobil Datsun GO+ Panca
Perbedaan Varian Mobil Datsun GO+ Panca
Brand yang dibawa Datsun pada produknya kali ini tetaplah berupa mobil keluarga dengan harga yang murah dan ramah lingkungan.

Sebagai mobil keluarga yang memiliki harga jual cukup terjangkau, tipe mobil Datsun GO+ Panca bisa secara cepat mendapatkan tempat di hati para konsumen mobil nasional di Indonesia.

Untuk melengkapi review sebelumnya, kali ini TIM garasiotomania akan membahas tentang perbedaan tipe dari mobil Datsun GO+ Panca. 

Sobat garasiotomania, Mobil Datsun GO+ Panca merupakan salah satu trobosan yang spektakuler dari produsen mobil Datsun.

Saat pertama kali melihatnya ada pasti tidak percaya bahwa mobil sporty ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau.

Pasalnya mobil hatchback ini dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung yang sangat keren untuk jenis mobil hatchback.

Tentu hal ini menggiring pemikiran kita pada kesimpulan bahwa mobil Datsun GO+ Panca merupakan salah satu produk yang patut dipertimbangkan untuk menjadi mobil idaman keluarga.

Pada review mobil Datsun GO+ sebelumnya kita mengetahui bahwa ternyata terdapat beberapa tipe dari mobil Datsun yang keren ini.  Tipe ini terbagi menjadi 5 jenis yaitu Datsun GO+ Panca tipe D, Datsun GO+ Panca tipe A,

Datsun GO+ Panca tipe T, Datsun GO+ Panca tipe T Option, dan Datsun GO+ Panca tipe T active. Kelima jenis mobil Datsun GO+ Panca ini memiliki karakternya masing-masing. Untuk lebih lengkapnya mari kita simak penjelasan berikut ini.

Semoga uraian ini nanti akan membantu anda untuk mengetahui perbedaan diantara kelimanya. 

Perbedaan 5 Tipe Mobil Datsun GO+ Panca

Mobil Datsun GO+ Panca Tipe D

Tim garasiotomania akan mulai untuk membahas tentang tipe yang pertama yaitu Datsun GO+ Panca tipe D. Tipe D merupakan tipe standar dari mobil Datsun GO+ Panca atau istilah yang lebih kerennya adalah “Base Varian”.

Dari istilah ini hal yang akan muncul dibenak kita adalah bahwa mobil ini memiliki fitur-fitur yang standar. Mobil ini tidak memiliki kekhususan fitur yang menjadi keunggulannya dibandingkan keempat tipe yang lain.

Namun jangan salah, walaupun fiturnya standar tapi untuk mobil MPV sekelasnya mobil Datsun GO+ Panca tipe D ini merupakan salah satu yang paling murah, tentu saja tetap tidak murahan karena dilengkapi dengan fitur yang tidak kalah dengan mobil lainnya.

Selain itu dengan harga terjangkau ini mobil Datsun GO+ Panca tipe D memberikan tampilan eksterior yang sangat menarik.

Bagian eksteriornya dibuat secara halus dengan lekukan sporty yang menimbulkan kesan mobil modern.

Walaupun desain eksterior mobil ditentukan oleh selera masing-masing konsumen, tetapi desain Datsun GO+ Panca tipe D menjadi salah satu rekomendasi bagi anda pecinta mobil tipe sporty modern. Bentuk sporty ini juga didukung dengan terdapatnya lima pintu pada mobil ini.

Lima pintu ini didesain menggunakan perpaduan antara mobil tipe MPV dan mobil hatchback, sehingga kesan sporty dan mewah dari mobil ini muncul dengan sangat jelas. Benar-benar bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin memiliki mobil sporty dengan harga terjangkau. 

Fascia Datsun Go + Panca
Fascia Datsun Go + Panca
Pada bagian interior mobil Datsun GO+ Panca tipe D terdapat interior mobil standar dengan dimensi yang lumayan lebar yaitu 3995 x 1653 x 1485 mm. sobat garasiotomania tentu sepemikiran dengan kami bahwa ukuran ini termasuk ukuran yang lumayan luas.

Suasana di dalam mobil pun juga cukup nyaman karena ukuran ini. Selain itu susunan tata interior pada mobil ini juga menambah kenyamanan penumpang dan pengemudi.

Sistem kemudi pada mobil ini diintegrasikan dengan tuas persneling dan juga tuas rem parkir sehingga pengemudi dapat mengemudikan mobil ini dengan nyaman.

Datsun GO+ Panca tipe D juga dilengkapi dengan adanya indikator pada dasbor bagian kemudi untuk memantau kondisi dari mobil, jadi walaupun standar tapi tidak standar-standar amat karena tetap berkualitas.

Sedangkan untuk fasilitas hiburan mobil Datsun GO+ Panca tipe D memiliki Docking Mobile Station yang bisa anda gunakan untuk memutar musik dari gadget pribadi anda.

Secara umum mobil Datsun GO+ Panca tipe D ini mampu menampung 7 penumpang, benar-benar sesuai untuk mobil keluarga. 

Varian D mobil Datsun GO+ Panca menggunakan mesin yang sama dengan varian yang lain karena semua varian Datsun GO+ Panca menggunakan mesin berbahan bakar bensin  HR12DE dengan kapasistas daya tampung sebanyak 1.2 liter.

Mesin ini menggunakan konfigurasi tiga silinder dan dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 68 Hp dengan menghasilkan torsi maksimal yang mencapai 104 Nm.

Transmisi yang disetting dalam mobil ini adalah 5 kecepatan. Sobat garasiotomania perlu tahu bahwa kualitas dari mesin yang dipakai pada mobil Datsun ini ataupun serupa dengan Nissan Marc telah dibuktikan ketangguhan kualitasnya.

Keunggulan lain dari segi mesin adalah penyuplai bahan bakar yang telah melakukan adopsi terhadap sistem injeksi, sehingga konsumsi bahan bakar bisa ditekan dan digunakan secara efisien.

Pembakarannya pun terjadi secara maksimal dan sempurna.

Beralih pada bagian kenyamanan, mobil ini menggunakan sistem suspense Coil Spring yang diletakkan pada semua rodanya.

Sistem suspense ini memberikan handling maksimal sehingga menimbulkan kenyamanan yang cukup baik saat digunakan ditempat-tempat bergelombang.

Pada bagian pengereman digunakan sistem berjenis ventilated disc untuk bagian depan dan sistem drum brake pada bagian belakang.

Sistem pengereman ini telah dibuktikan mampu memberikan kualitas pengereman yang baik untuk menghentikan laju dari mobil ini, sehingga keamanan bagi penumpang menjadi lebih terjamin.

Selain itu sistem keamanan juga diperkokoh dengan diguanakannya sistem frame body monocoque, yang seperti sobat garasiotomania tau sistem frame body ini cukup kokoh untuk menahan risiko kerusakan saat terjadi kecelakaan.

Datsun Go
Datsun Go
Sejak tadi sobat garasiotomania sudah diajak untuk mengetahui tentang kondisi umum dari Datsun GO+ tipe D, mungkin sekarang anda mulai penasaran sebenarnya apa sajakah perbedaannya dengan varian yang lain. Oke kalau begitu kembali simak penjelasan berikut. 

Mobil Datsun GO+ Tipe D memiliki perbedaan dengan varian yang lain terutama pada bagian indikator Takometer (RPM Meter) Digital.

Fasilitas ini memberikan kenyamanan bagi pengemudi untuk melihat konsumsi bahan bakar rata-rata.

Sistem ini juga sudah cukup canggih untuk menampilkan konsumsi bahan bakar seketika dan perkiraan jarak yang masih bisa ditempuh dengan sisa bahan bakar yang ada, sehingga pengemudi bisa memperkirakan letak SPBU terdekat untuk mengisi ulang bahan bakarnya.

Selain itu kecanggihan mobil ini juga terlihat dengan adanya  sensor curah hujan otomatis dan sensor otomatis lampu depan.

Selanjutnya untuk bagian bumper depatn dan belakang dibuat secara apik dengan aksen warna hitam dilengkapi grill berwarna silver.

Fungsi follow Me Home juga disajikan melalui Heandlamp pad varian Datsun GO+ Panca standar ini.

Ban yang digunakan pada mobil apik ini adalah ban dengan ukuran 155/70 dan velg berukuran 13 inci bermaterial besi dengan warna silver.

Tempat duduk pada Datsun tipe D ini dilengkapi dengan fasilitas Front Connected Sear dan Fabric Seat serta pada setiap tempat duduk dilengkapi dengan pengaman berupa sabuk pengaman sehingga penumpang akan terlindungi dari hempasan saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya kecelakaan.

Harga yang ditawarkan untuk mobil Datsun GO+ Panca Tipe D ini adalah sebesar Rp.85.000.000. silakan bagi anda yang berminat langsung saja membelinya.

Spesifikasi Mobil Datsun Go+ Panca tipe A

Selanjutnya kita akan membahas mobil Datsun GO+ Panca tipe A. Mobil ini merupakan mobil yang masuk kategori menengah. Datsun GO+ Panca tipe A memiliki semua karakteristik yang dimiliki oleh Datsun tipe D, mulai dari bagian interior, eksteror, sampai kepada mesin yang digunakan, tentu dengan beberapa vitur kerennya pula.

Hal yang membedakan Tipe A dan Tipe lainnya adalah adanya penambahan bumper yang dipadukkan dengan grill chrome aksen.

Bumper ini terdapat pada bagian depan dan belakang dan dibuat dengan warna yang selaras dengan warna mobil itu sendiri.

Tampilan Interior Mobil Datsun GO + Panca
Tampilan Interior Mobil Datsun GO + Panca
Mobil Datsun GO+ Tipe A memiliki tambahan Front Door Bottle Holder dengan kapasitas 1.5 liter, ini merupakan salah satu pembeda yang dimiliki oleh tipe A.

Mobil Datsun GO+ Tipe A juga dilengkapi dengan fasilitas hiburan yaitu 1 Din Audio yang menggunakan Aux Jack.

Perangkat ini dapat disambungkan dengan USB fiture sehingga anda pasti akan merasakan kenyamanan audio dengan kualitas yang baik selama berkendara.

Kenyamanan ini akan semakin bertambah jika anda menggunakan fasilitas ruagan AC yang telah terpasang pada mobil ini. Untuk kualitas yang diberikan ini mobil Datsun GO+ Panca Tipe A dipatok dengan harga Rp 92.400.000.

Harga yang ditawarkan tidak terlalu terpaut jauh dari mobil tipe D karena memang perbedaan kualitas tambahan yang diberikan juga tidak terlalu signifikan. Bagi anda yang berminat dengan mobil ini, silakan untuk langsung order saja.
Interior Datsun Tipe A
Interior Datsun Tipe A

Spesifikasi Mobil Datsun Go+ Panca tipe T

Sebelumnya sobat garasiotomania telah mengetahui tentang spesifikasi dan perbedaan antara mobil Datsun GO+ Panca Tipe D dan Tipe A. Pada bagian ini tim Garasiotomania akan memaparkan mobil Datsun yang termasuk pada kategori tinggi, yaitu tipe T.

Sobat tadi telah membaca bahwa tipe A memiliki semua yang dimiliki oleh tipe D karena tipe A adalah termasuk katogori menengah.

Tentunya sekarang anda bisa menyimpulkan pula kalo Mobil Datsun GO+ Panca tipe T juga memiliki semua karakteristik tipe A, karena tipe T adalah termasuk kategori tinggi.

Mulai dari interior, eksterior, serta mesin yang digunakan sampai pada berbagai fiturnya, tipe T memiliki semua yang dimiliki oleh tipe A.

Datsun GO + Tipe T
Datsun GO + Tipe T
Yang membuat mobil ini bisa dikatakan pada kualitas tinggi adalah karena Mobil Datsun Go+ Panca Tipe T ini memiliki fasilitas keamanan yang canggih. Mobil ini memiliki keyless alarm yang dikombinasikan dnegan immobilizer dan memiliki power windows.

Sebagai tambahan informasi untuk sobat garasiotomania bahwa fitur immobilizer merupakan fitur keamanan dimana mesin mobil hanya dapat dihidupkan dengan kunci aslinya saja.

Mesin tidak akan bisa dinyalakan dengan kunci palsu ataupun dihidupkan secara paksa seperti halnya didorong.

Pada fitur immobilizer ini ditanamkan kode tertentu yang hanya sesuai dengan kunci asli dan kunci cadangannya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal seperti percurian.

Walaupun sebagai konsekwensinya jika kunci asli dan cadangannya hilang anda hanya bisa membuatnya di dealer resmi Datsun.

Selain itu, perbedaan mobil Datsun GO+ tipe T adalah adanya sistem elektrik power steering. Sistem ini dirancang untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan saat anda mengemudikan mobil ini.

Sedangkan untuk sisi bagian luarnya anda akan menemui velg yang dibuat dnegan cover yang menimbulkan kesan lebih sporty. Untuk berbagai kelebihan yang dimiliki ini, Datsun Go+ Panca tipe T dipatok dengan harga sebesar Rp 99.050.000.

Jika dilihat dari berbagai fitur yang diberikan dirasa harga yang dibandrol sudah cukup sesuai. Namun ada baiknya jika anda juga membandingkannya dengan mobil sejenis lainnya.

Datsun Go+ Panca tipe T Option

Pembahasan berikutnya akan difokuskan pada mobil Datsun GO+ Panca Tipe T Option. Mobil jenis ini memiliki fitur mendasar seperti eksterior, interior, dan mesin yang hampir sama dengan tipe T, tipe D, dan tipe A yang telah diuraikan sebelumnya.

Anda boleh membayangkan bahwa sebenarnya kelima tipe ini adalah mobil yang hampir sama namun hanya berbeda pada bagian fitur-fiturnya saja.

Perbedaa mobil Datsun tipe T Option dengan mobil yang telah dibahas sebelumnya terletak pada tambahan fitur dan aksesoris yang lebih lengkap dibandingkan dengan Datsun GO+ Panca sebelumnya.

Berbeda dengan mobil tipe T yang perbedaannya tidak begitu besar dengan tipe A dan tipe D, perbedaan kali ini cukup signifikan jika dibandingkan dengan tipe-tipe sebelumnya.

Mobil Datsun GO+ Tipe T Option memiliki perangkat sensor untuk parkir dalam kategori canggih, full power windows, Audio System 1 Din with Aux Jack dan USB yang akan memberikan kenyamanan suara berkualitas selama anda berkendara dengan mobil ini.

Fitur keamanan keren immobilizer yang dipadukan dengan keyless alarm yang dimiliki oleh tipe T juga dimiliki oleh mobil ini, sehingga kemanan dari mobil ini juga lebih terjamin.

Aksesoris lain yang digunakan dalam mobil ini ada;aj body side molding, high stop lamp pada spoiler belakang dan juga aksen chrome pada grill radiatornya. Untuk kecanggihan ini dipatok dengan harga Rp 99.550.000 untuk tiap unitnya.

Datsun Go+ Panca tipe T Active

Untuk varian yang terakhir dan yang paling keren dari mobil Datsun GO+ Panca adalah tipe T Active. Mobil ini memiliki semua kelebihan yang dimiliki oleh mobil-mobil sebelumnya.

Berbagai fitur kelas atas yang dimiliki oleh Datsun tipe T dan tipe T option secara apik dikemas pada mobil tipe T active ini, mulai dari desain interior, eksterior, mesin maupun fasilitas keamanan yang ada pada tipe sebelumnya.

Selanjutnya perbedaan yang dimiliki oleh tipe ini dibandingkan dengan tipe-tipe sebelumnya adalah adanya Silver Painted C-Cluster, body Side Moulding, Silver Painted Shift Base, Silver Paint FIn Set, dan juga Aero Kit.

Fitur-fitur ini membuat tampilan mobil Datsun GO+ Tipe T active lebih spory dan unggul dibaningkan dengan tipe-tipe mobil Datsun GO+ sebelumnya.

Dengan berbagai keunggulan ini pantas rasanya jika mobil Datsun GO+ Tipe T active dibandrol harga mobil ini sebesar Rp 102.950.000.

Datsun Go Panca
Datsun Go Panca

Review Perbedaan Datsun

 Berikut ini kami juga menyiapkan video pembahasan perbedaan Datsun Untuk anda. Bagi anda yang kurang menyukai tampilan video bisa melewati bagian ini.



Demikian tadi ulasan yang dapat diuraikan oleh Harga Mobil (GarasiotoMania) mengenai perbedaan mobil Datsun GO+ Panca yang terdiri atas lima varian.

Secara umum kelima varian ini memiliki berbagai fitur yang akan membuat nyaman para pengemudi dan penumpangnya.

Bagi anda yang berminat untuk membeli mobil MPV tipe Low Cost Green Car (LCGC) kami menyarankan untuk secara lebih selektif dalam memilih variannya.

Pasalnya, memang kelima tipe mobil ini tidak memiliki selisih harga yang besar, namun kelimanya memiliki kualitas fitur yang berbeda-beda.

Sangat penting bagi anda untuk mengetahui manakah varian mobil yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Mengunjungi dealer terdekat juga disarankan bagi anda yang benar-benar berminat untuk memboyong salah satu mobil yang telah diuraikan sebelumnya.

Anda bisa meminta saran kepada dealer mengenai varian mobil yang sesuai untuk anda.

Semoga uraian yang disampaikan oleh tip Garasiotomania ini bermanfaat bagi anda dan lebih menambah pengetahuan anda mengenai perbedaan mobil Datsun GO+ Panca.

Baca juga uraian lengkap kami mengenai Mobil Datsun Redy Go dan Honda Brio.



Perbedaan Varian Mobil Datsun GO+ Panca dan Harga Masing-Masing Varian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania