Harga Honda BR-V Baru dan Bekas Update Terbaru

Spesifikasi dan Harga Terbaru Honda BR-V- Mobil Honda BR-V yang sempat mencuri perhatian pengunjung pada acara Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2015 ini akan resmi dipasarkan pada tahun 2016.

Honda BR-V merupakan keluaran terbaru PT Honda Prospect Motor yaitu perusahaan pemegang hak merek mobil-mobil honda di Indonesia.

Berdasarkan bocoran informasi yang didapatkan, mobil ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan para pesaingnya.

Walaupun informasi ini masih berdasarkan prototipe dan masih bisa berubah namun seringkali produk keluaran Honda tidak jauh beda dengan prototipe yang ditampilkan.

Menurut informasi yang didapatkan Honda BR-V akan mulai dipasarkan dengan kisaran harga mulai Rp230 jutaan untuk tipe S, dan semakin meningkat ke tipe E dan harga tertinggi dipegang oleh Honda BR-V tipe Prestige.

Selanjutnya kita akan membahas mengenai spesifikasi Honda BR-V yang mungkin akan membantu anda untuk menentukan pilihan mobil idaman.

Tampilan Honda BR-V

Mesin i-VTEC dengan Performa Tinggi tetapi Irit BBM

Mesin I-VTEC merupakan mesin yang memiliki keunggulan untuk menghasilkan tenaga yang besar layaknya mesin bersilinder besar padahal mesin I-VTEC hanya menggunakan silinder yang kecil.

Mesin jenis ini sering digunakan pada produk-produk honda lainnya seperti Honda Jazz dan Honda Mobilio.

Karena menggunakan silinder yang relatif lebih kecil maka mesin ini juga dapat meminimalisir penggunaan bahan bakar. Mesin jenis ini sangat cocok digunakan untuk mobil harian.

Mesin Honda BR-V
Mesin Honda BR-V

Pada Honda BR-V menggunakan I-VTEC yang berkapasitas 1.5 liter dengan spesifikasi empat silinder model segaris DOHC enambelas katub.

Power maksimal dari mesin ini adalah 120 HP pada saat RPM nya menunjukkan angka 6.600. Sedangakan torsi maksimalnya adalah 145 Nm pada saat 4.600 rpm.

Interior Honda BR-V

Sebagai salah satu mobil anyar, interior Honda BR-V menjadi salah satu yang menarik perhatian untuk para kalangan pecinta mobil. Honda BR-V memiliki dimensi panjang dan lebar yang lebih jika dibandingkan dengan mobil sekelasnya.

Saat kita memasuki interior Honda BR-V kita dapat merasakan kenyamanan yang diberikan oleh mobil anyar keluaran Honda ini.

Kabin Honda BR-V menyajikan suasana hampir seperti pada MPV Mobilio. Honda BR-V memberikan tatanan layout yang apik dan ergonomis.

Bahan baku yang digunakan juga memiliki kelas untuk ukuran mobil terbaru. Baik pada bagian jok maupun pada pelapis plafonnya menggunakan jenis bahan yang cukup baik. Beralih pada bagian jok mobil.

Tampilan Interior Honda BR-V
Tampilan Interior Honda BR-V

Mobil ini memiliki kapasitas tujuh orang penumpang. Dengan barisan jok terakhir yang dapat dilipat agar memiliki rauang yang lebih luas saat akan diguanakan untuk meningkatkan kapasitas muatan barang.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa Honda BR-V memiliki 3 jenis yaitu tipe S, E dan prestige.

Ketiga jenis ini dilengkapti dengan keistimewaannya masing-masing.

Namun secara umum ketiga tipe ini sama-sama dilengkapi dengan fasilitas seprti AC double blower, rectrable mirror, ISOFIX seat, immobilizer, double Din Audio System, pretensioner seatblet hingga dual SRS airbags.

Sedangkan khusus untuk Honda BR-V jenis Prestige dilengkapi dengan beberapa keunggulan seperti Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, selain itu juga terdapat e-onizer Nano technology.

Tampilan Eksterior Honda BR-V

Honda BR-V memberikan suguhan tampilan yang tangguh dengan karakter premiumnya. Mobil ini memberikan kesan premium SUV yang sungguh elegan. Ketangguhan dari Honda BR-V semakin terlihat dari Solid Motion Pillar, Tough Hood, dan ground Clearance yang tinggi dan kuat.

Sebagai salah satu mobil SUV mobil ini memperkuat karakter sportynya dengan memperbesar tampilan door step , under guard dan Panel luarnya.

Selain itu mobil ini juga menggunakan Big Roof Rail yang lebih besar sehingga memberikan kenyamanan dan beberapa fungsi tambahannya.

Walaupun Honda BR-V  memiliki tempat duduk yang terdiri dari tiga baris dan mampu memuat sampai tujuh orang, namun tidak mengurangi tampilan sportynya yang kompak.

Tampilan Eksterior Honda BR-V
Tampilan Eksterior Honda BR-V
Jika kita perhatikan pada bagian front viewnya maka Honda BR-V  menggunakan tampilan Solid Wing Face design.

Pada bagian depan digunakan lampu besar sesuai dengan citikhas dari Honda. Hal ini menjadikan tampilan bagian denpan Honda BR-V menjadi lebih tajam dan lebih luas.

Tampilan SUV semakin terlihat dari stelan bumper yang disatukan dengna Fendernya.

Untuk bagian Slide view, dirancang dengan tampilan sporty. Bagian ini menggunakan Black Cladding pada seluruh bodynya sehingga memberikan karakteristik SUV yang semakin kuat.

Selanjutnya Honda BR-V menggunakan tampilan roda Dynamic dan rugged Design, hal ini semakin terlihat dinamis dengna Vleg alumunium 16 inchi.

Berikut juga kami siapkan review Honda BR-V dalam bentuk video, 


Fitur Keamanan pada Honda BR-V

Seperti biasanya Honda selalu menomorsatukan keamanan pengguna mobilnya. Hal ini juga berlaku pada Honda BR-V yang dilengkapi dengan beberapa properti keamanan. Fitur keamanan ini terbagi atas fitur aktif dan pasif yang tentu saja sangat berguna bagi pengendara mobil.  Beberapa fitur keamanan ini antara lain 

1. Hill Start Assist.

fitur ini membantu pengemudi untuk menghentikan mobilnya saat memindahkan kaki dari pedal rem ke gas. Fitur ini sangat membantu pengemudi saat sedang menghadapi medan menanjak, apalagi jika medan tersebut sedang terkena macet. Sehingga fitur ini tentu sangat bermanfaat bagi pengguna mobil.

2. Vechicle Stability Assist (VSA)

VSA merupakan sistem yang dirancang secara khusus untuk mencegah terjadinya tergelincir saat mobil sedang menikung. Sistem ini menggunakan bantuan dari sistem ABS yang berfungsi untuk mencegah ban terkunci dan juga menggunakan fasilitas pada sistem Transaction Control System (TCS) yang berfungsi untuk memastikan kendaraan tetap dalam keadaan stabil selama berada di jalanan. Sistem ini diharapkan mengurangi risiko kecelakaan pada tikungan yang sering terjadi pada para pengemudi mobil.

3. Dual SRS Airbag

Secara gampangnya airbag ini berfungsi seperti halnya matras yang akan mengurangi benturan jika terjadi tabrakan.

Secara otomatis airbag ini akan mengembang dan melindungsi seluruh penumpang saat terjadi tabrakan dengan mobil.

Sehingga diharapkan risiko kerusakan pada pengemudi dan penumpang saat terjadi kecelakaan bisa diminimalisir.

4. ISOFIX

Ini merupakan fasilitas yang dikhususkan untuk mobil keluarga. Fitur ini memebrikan kesempatan bagi pengemudi untuk mengunci kursi bayi pada bagian belakang kursi penumpang. Dengan demikian kita dapat secara aman membawa bayi kita. 

5. Front 3-Poin Load Limiters with Pretensioner ELR Seat Belt. 

Seperti namanya fitur ini memberikan tiga titik sabuk pengaman yang secara otomatis akan mengencangkan diri saat terjadi benturan secara mendadak. Sabuk pengaman ini dapat mengencangkan diri secara otomatis karena adanya Automatic Tensioners. 

6. Anti-lock Braking System (ABS) with Electronic Brake Distribution (EBD)

Sistem ini memungkinkan pengereman yang canggih berbasis Anti lock Breaking (ABS) yang akan mencegah roda mengunci secara mendadak.

Selain itu terdapat Electronic Brake Force Distribution (EBD) yang berfungsi untuk membagi pengereman sesuai dengan beban ban yang ditanggung.

 Ringkasan Spesifikasi Honda BR-V

Selanjutnya secara umum spesifikasi dari Honda BR-V dapat kita lihat pada tabel berikut ini. 


Mesin
  • Tipe Mesin yang digunakan i-VTEC
  • Kapasitas/Isi Silender mencapai 1.496 cc
  • Jumlah Silinder yang digunakan adalah 4
  • Tenaga Maksimal mencapai : 88 Kw(120 PS)/6.600 rpm
  • Torsi Maksimal 145 Nm/4.600 rpm
Transminsi
  • Tipe 1.5L S : 6-Speed M/T
  • Tipe 1.5L E : 6-Speed M/T, dan CVT A/T
  • Tipe 1.5L Prestige : CVT A/T
Dimensi
  • Ukudan P x L x T : 4.455 x 1.735 x 1.650 mm
  • Jarak Sumbu Roda mencapai 2.660 mm
  • Jarak dengan Tanah mencapai 200 mm
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Sistem Suspensi Depan : MacPherson Strut
  • Sistem Suspensi Belakang : H-Shape Torsion Beam
  • Ukuran Ban adalah 195/60/R16
  • Tipe Ban : 16″ Alloy Wheel
Eksterior
  • Front Headlamp : Proyektor
  • Bulb Rear Combi Stop Lamp : ok
  • Fog Lamp : ok
  • LED Position Headlight : ok (1.5L E dan 1.5L Prestige)
  • LED High Stop Lamp : ok
  • Aero Kit : ok (1.5L Prestige)
  • Auto Retractable Door Mirror : ok
  • Chrome Sida Protector : ok (1.5L E dan 1.5L Prestige)
Interior
  • Double Blower AC : ok
  • 50 : 50 Fold Down 3rd Row Seat : ok
  • Multi Information Display : ok (1.5L E dan1.5L Prestige)
  • Audio Steering Switch : ok (1.5L E dan1.5L Prestige)
  • Audio : Double Din (1.5L S), 6″ Display Audio Monitor (1.5L E dan1.5L Prestige)
Fitur Keselamatan
  • Dual SRS Airbag
  • ABS + EBD
  • Hill Start Assist (1.5L E dan1.5L Prestige)
  • VSA (1.5L E dan1.5L Prestige)

Kelebihan dan Kekurangan Honda BR-V

Tim garasiOtoMania juga telah menyiapkan rangkuman mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh mobil Honda BR-V. Berikut adalah rangkumannya. 

Kelebihan Honda BR-V

  • Memiliki tampilan Eksterior yang gagah
  • Memiliki mesin yang irit bahan bakar
  • Harga dari Honda BR-V baru cukup terjangkau
  • Memiliki ruang kabin yang luas dengan tujuh kursi di dalamnya

Kekurangan Honda BR-V

  • Memiliki bobot yang terlalu berat
  •  Tampilan Interior yang kurang wah
  • Kualitas kabin kurang memuaskan
  • Fitur keselamatan yang dimiliki kurang lengkap

Harga Terbaru Honda BR-V

Setelah kita membahas berbagai fasilitas yang ada pada Honda BR-V sepertinya tidak lengkap jika kita tidak mengetahui berapakah harga mobil sebenarnya dari mobil SUV ini. Oleh karena itu berikut disajikan harga untuk mobil Honda BR-V. 

Daftar Harga Honda BR-V Baru


Harga Honda BR-V
New BR-V S 1.5 MT
Rp. ± 230 – 250 Jutaan
New BR-V E 1.5 MT
Rp. ± 250 – 300 Jutaan
New BR-V E 1.5 AT
Rp. ± 250 – 300 Jutaan
New BR-V Prestige
Rp. ± 250 – 300 Jutaan

 Daftar Harga Honda BR-V Bekas

Harga Honda BR-V Bekas Tahun 2016 - Rp 200 an juta
Harga Honda BR-V Bekas Tahun 2015 - Rp 180 an juta
Harga Honda BR-V Bekas Tahun 2014 - Rp 150 an juta


Demikianlah pembahasan mengenai Spesifikasi dan Harga Terbaru Honda BR-V, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Baca Juga ulasan lengkap tentang Honda Mobilio dan Honda Jazz

Harga Honda BR-V Baru dan Bekas Update Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania