Bocoran Harga Toyota C-HR dan Spesifikasi Kelebihan Kekurangannya

Harga Toyota C-HR | Dengan di launching nya Toyota CHR sepertinya akan semakin meramaikan pasaran otomotif di indonesia. 

Mobil ini hadir dengan tampilan luar yang begitu menawan dan modern. Kehadirannya digadang-gadang oleh Toyota untuk dapat bersaing dengan mobil-mobil kelas SUV lainnya seperti halnya Honda HR-V, Nissan Juke, ataupun Mitsubishi Outlander Sport. 

Sekilas dari luar tampilan eksterior Toyota C-HR memang begitu menawan sehingga bukan tidak mungkin kalau Toyota C-HR akan mampu menyaingi para kompetitornya. 

Apalagi, Toyota sendiri pada giias 2016 menyampaikan bahwa akan menjejalkan mesin berteknologi canggih yang akan membuatnya mampu melaju dengan cepat.  

Toyota C-HR mulai dipasarkan di Jepang pada bulan Desember lalu kemudian ditargetkan untuk mulai dipasarkan di Eropa dan Amerika Utara.

Sayangnya, sampai saat ini Toyota belum secara resmi merilis Toyota C-HR di Indonesia, sehingga masih terdapat misteri mengenai speisifikasi yang dimilikinya. 

Berdasarkan kabar yang tim GarasiOtoMania dapatkan, mobil ini akan dipasarkan dengan 3 jenis varian yang berbeda yaitu 1200 cc, 1800 cc dan juga 2000 cc. 

Toyota C-HR
Toyota C-HR
Masing-masing varian ini akan mengusung harga yang berbeda menyesuaikan dengan mesin yang diusungnya.

Di lihat dari segi spesifikasi yang dimiliki oleh Toyota Chr sepertinya mobil tipe SUV kelas menengah garapan Toyota ini akan menyita perhatian para pecinta otomotif. 

Hal ini karena Toyota CHR memiliki tampilan yang begitu futuristik dan sporty. 

Di bagian interiornya pun tak kalah menariknya karena telah didesain secara apik degnan kesan mewah yang kental. 

Kemudian untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan dari penumpangnya, Toyota juga menyematkan banyak fitur penunjang keamanan dan kenyamanan. 

Dari segi harga, kemungkinan besar harga Toyota C-HR tidak akan berbeda jauh dari harga mobil SUV Honda yaitu HR-V, ataupaun produk nissan yaitu Nissan Juke yaitu pada kisaran harga 300 juta rupiah. 

Bagaimana? Anda semakin penasaran dengan spesifikasi dan harga Toyota C-HR? Tenang, pada kesempatan ini tim GarasiOtoMania berusaha untuk mengulas lebih detail mengenai mobil keren ini. Berikut ulasan lengkapnya.

Review Spesifikasi Toyota C-HR

Walaupun harga Toyota C-HR bisa dibilang cukup mahal namun ini sesuai dengan sepsifikasi yang diusungnya. 

Review mengenai Toyota C-HR kali ini akan kami fokuskan pada pembahasan mengenai tampilan eksterior, Interior, Performa mesin, Dimensi dan Suspensi, serta Fitur penunjang yang dimiliki oleh mobil ini.

Tampilan Eksterior Toyota CHR

Pembahasan pertama akan kita fokuskan pada penampilan eksterior yang dimiliki oleh Toyota C-HR

Spesifikai Toyota CHR dari sisi luar terlihat begitu menarik dengan desain body yang futuristik dan modern. 

Secara umum penampilan dari Toyota CHR bahkan bisa dikatakan lebih menarik dari pada tampilan para pesaingnya seperti honda HR-V ataupun Nissan Juke. 

Pada bagian depan terlihat tampilan headlamp dengan desain yang agak sipit dan terlihat begitu tajam. 

Tampilan ini juga didukung dengan digunakannya bumper berbentuk sporty sehingga semakin menimbulkan kesan elegan nan modern. 

Kemudian di bagian bawah headlamp juga dipasangkan fog lamp yang menawan untuk memastika pengemudi mampu menerjang jalanan yang tertutup kabut sekalipun. 

Eksterior Toyota C-HR
Eksterior Toyota C-HR
Tidak berhenti hanya sampai disitu, Toyota C-HR juga semakin dipercantik dengan adanya grill depan berukuran besar. 

Berlaih ke bagian sampingnya, kita akan menjumpai hanle pintu yang terlihat simple namun tetap elegan dengan tetap mengutamakan fungsionalitasnya. 

Karakter dari Toyota C-HR semakin terlihat dengan adanya garis dan kekukan tajam yang dibuat dari bagian belakang hingga ke depan. 

Tampilan ini memperkuat kesan sporty yang ingin ditampilkan oleh Toyota CH-R. 

Selanjutnya di bagian belakang, digunakan stop lamp tipe LED yang membuatnya tampil lebih gagah dan menawan. 

Penampilan belakang Toyota C-HR tidak kalah dengan penampilan depannya yang futuristik dan modern. 

Bagian belakangnya ini di desain lebih besar karena digunakan juga sebagai bagasi mobil yang diharapkan mampu menampung banyak barang bawaan.

Interior Toyota Chr

Harga mobil tentunya akan sangat dipengaruhi oleh tampilan interior yang dimilikinya. Oleh karena itu, setelah mengulas mengenai tampilan luar dari Toyota C-HR, kini saatnya tim GarasiOtoMania mengajak anda untuk mengulik bagian interiornya. 

Mengingat Harga Toyota C-HR yang akan dibandrol lumayan tinggi, Toyota telah menyiapkan ruang kabin yang cukup luas dengan suasana yang begitu nayaman dan elegan. 

Pada bagian kursinya diberikan nuansa kenyamanan ekstra dengan digunakannya material berkualitas tinggi. 

Kemudian untuk menghilangkan kebosanan dari para pencinta otomotif mengenai tampilan interior, Toyota memberikan motif aksen biru di beberapa bagian. 

Tampilan ini benar-benar menghadirkan suasana kesegaran yang beda. 

Interior Toyota C-HR
Di bagian dashoardnya kita akan disuguhi dengan adanya panel layar sentuh berukuran delapan inchi untuk memberikan fasilitas hiburan bagi para penumpangnya. 

Selain itu, pada dashboar Toyota C-HR sudah dilengkapi dengan panel yang akan mendukung untuk menghubungkan smart phone anda dengan mobil sehingga anda dapat memutar musik favorit anda menggunakan fasilitas ini.

Tidak hanya sampai di situ, pengemudi akan semakin dimudahkan untuk mengatur pemutaran musik melalui panel yang disematkan pada stri kemudinya. 

Hal ini mengakibatkan pengemudi tidak perlu repot-repot untuk menjangkau panel pada bagian dashboarnya. 

Secara umum tampilan interior Toyota Chr memang tidak kalah dengan penampilan luarnya. Desain yang dibawanya begitu elegan dan bernuansa premium.

Dimensi Mobil Toyota C-HR

Setelah mengulas mengenai tampilan dalam dan luar dari Toyota C-HR, kini saatnya kita untuk mengulas mengenai ukuran dimensi yang dimiliki oleh mobil ini. 

Secara sekilas dari ukurannya yang besar, tentu anda sudah bisa memperkirakan ukuran yang dimiliki oleh Toyota CHR. 

Ukuran panjang dari mobil ini mencapai 4360 mili meter dengan lebar mencapai 1795 mili meter dan tinggi 1565 mili meter. 

Dengan ukuran sebesar ini, Toyota C-HR memiliki ukuran kabin yang mumpuni dan akan memberikan kesan yang begitu lega. Alhasil anda pun akan merasa nyaman saat berkendara dan bergerak di dalam mobil ini. 

Dilihat dari ukuran jarak ground clearance nya cukup tinggi sehingga akan tetap nyaman untuk digunakan di berbagai medan. 

Namun tim GarasiOtoMania belum mengkonfirmasi secara detail mengenai ukuran ini dan juga ukuran jarak antara sumbu roda yang dimilikinya. 

Hal ini karena, Toyota C-HR memang belum rilis secara resmi. 

Di bagian kaki-kakinya, digunakan roda dengan ukuran velg 17 ichi dan 18 inchi sehingga akan memberikan kenyamanan ekstra saat digunakan untuk melewati berbagai meda. 

Selanjutnya Toyota C-HR menggunakna fitur ABS yang berpadu dnegan BA dan EBD di sektor pengeremannya. 

Fitur ini akan memberikan keamanan ekstra bagi para penumpang terutama saat dilakukan pengereman.

Mesin Toyota C-HR

Segmen yang akan sangat berpengaruh terhadap harga mobil adalah pada bagian dapur pacu yang diusungnya. 

Demikian pula untuk harga Toyota C-HR. Mobil ini memiliki mesin yang cukup mumpuni sebagai mobil tipe SUV. 

Untuk urusan mesin ini, Toyota membekali Toyota C-HR dengan tiga tipe mesin berbeda seperti yang sudah kita singgung sebelumnya. 

Hal ini dilakukan semata-mata untuk membantu konsumen dalam menentukan jenis mesin yang sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Mesin Toyota C-HR
Mesin Toyota C-HR
Pada mobil dengan varian Hybrid yang menggunakan mesin berkapasitas 1.8 Liter mampu memberikan tenaga hingga mencapai 96. 51 tenaga kuda. Sementara untuk torsinya dapat menapai hingga 193 Nm. 

Selain itu, pada mesin ini telah dilengkapi dengan fitur Hybrid yang jika dikaitkan dengan motor listrik maka mesin ini akan mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar mencapai 71.05 tenaga kuda dan torsi yang cukup besar juga yaitu mencapai 163 Nm. 

Kemudian mesin Chr Hybrid juga dipersenjatai dengan sistem transmisi CVT berpenggerak roda depan. 

Bagi anda yang menyukai mesin berteknologi Turbo, Toyota CHR juga telah memiliki pilihannya. 

Dari segi kemampuan tentu saja mesin ini lebih bertenaga dibandingkan dengan versi sebelumnya. 

Mesin ini mampu memberikan tenaga hingga mencapai 113.94 tenaga kuda dan torsi maksimum mencapai 185 Nm. 

Mesin ini menggunakan sistem transmisi 6 percepatan dan menggunakan tipe penggerak depan atau penggerak pada semua rodanya.

Terdapat pula varian continously variable transmission (CVT) yang juga cukup bertenaga. 

Masih ada lagi varian mesin naturally aspirated yang akan memberikan tenaga hingga mencapai 147.45 tenaga kuda dan torsi maksimum mencapai 193 Nm. 

Pada mesin ini digunakan sistem transmisi otomatis atau CVT.

Untuk penggeraknya digunakan sistem penggerak roda depan. Secara umum kesemua varian mesin yang diusung oleh Toyota CH-R bisa dibilang sudah sangat mumpuni. 

Namun karena terdapat beberapa varian mesin maka tentunya harga Toyota C-HR juga memiliki beberapa varias.

Fitur Penunjang Keanyaman dan Keamanan Toyota CHR

Faktor lain yang menjadi penentu harga mobil adalah fitur penunajang yang diusungnya. Setelah memabahas seluk beluk Toyota CHR dari berbagai segi kini saatnya kita untuk mengulas bagian spesifikasi fitur yang dimilikinya. 

Sebagai salah satu jenis mobil SUV keluaran Toyota tentunya kita sudah dapat membayangkan berbagai fitur penunjang modern yang akan dimilikinya. 

Fitur penunjang yang pertama adalah adanya dual airbag pada bagian pengemudi dan penumpang untuk memberikan perlindungan jika sewaktu-waktu terjadi benturan dari depan.

Kemudian untuk meingkatkan keamanan pada bagian pengereman, Toyota CHR juga telah dilengkapi dengan fitur Anti lock brake System (ABS) yaitu fitur yang akan memungkinkan pengendara melakukan pengereman secara mendadak tanpa terjadi slip. 

Selain itu, fitur ABS ini juga dikombinasikan dengan teknologi BA dan EBD yang akan memberikan perpaduan pengereman yang pakem. 

Pada laman resmi Toyota disebutkan bahwa Toyota CHR memiliki fitur dynamic driving yang akan memungkinkan pengendaranya untuk merasa lebih nyaman teruta pada saat melalui berbagai medan yang halus maupun kasar.

Dari segi fitur hiburan, Toyota CHR memiliki layar sentuh berukuran 8 inchi yang memungkinkan penumpang untuk menyaksikan tayangan video dan memutar musik kesukaannya. 

Layar ini juga didukung dengan adanya berbagai panel untuk meningkatkan kenyamanan dari penumpangnya. Bagaimana? Dari segi fitur cukup memberikan kenyamanan kan?

Rangkuman Spesifikasi Toyota C-HR

Berikut ini kami telah membuat rangkuman spesifikasi Toyota C-HR untuk mempermudah anda dalam mengetahui spesifikasi yang diusung oleh mobil ini. 

Beberapa poin yang kami rangkum adalah berkaitan dengan mesin, dimensi, kaki-kaki, Fitur Kenyamanan dan Fitur Keamanan dari Toyota C-HR.

Mesin
Varian 1.8 l Petrol Hybrid Hybrid e-CVT
  • Tipe Mesin : 2ZR-FXE 4, in line 16-valve DOHC with VVT-i
  • Kapasitas Mesin : 1798 cc
  • Diameter x Langkah : 80.5 x 88.3 mm
  • Rasio Kompresi : 13.04:1
  • Tenaga Maksimal : 72 kW / 5200 rpm
  • Torsi Maksimal : 142 Nm / 3600 rpm
Varian 1.2 l Turbo Petrol 6 M/T
  • Tipe Mesin : 8NR-FTS 4, in line 16-valve DOHC with VVT-i
  • Kapasitas : 1197 cc
  • Diameter x Langkah : 71.5 x 74.5 mm
  • Rasio Kompresi : 10.01:1
  • Tenaga Maksimal : 85 kW / 5600 rpm
  • Torsi Maksimal : 185 Nm / 1500 – 4000 rpm
Varian 1.2 l Turbo Petrol M/D S
  • Tipe Mesin : 8NR-FTS 4, in line  16-valve DOHC with VVT-i
  • Kapasitas : 1197 cc
  • Diameter x Langkah : 71.5 x 74.5 mm
  • Rasio Kompresi : 10.01:1
  • Tenaga Maksimal : 85 kW / 5600 rpm
  • Torsi Maksimal : 185 Nm / 1500 – 4000 rpm
Dimensi Varian 1.8 l Petrol Hybrid Hybrid e-CVT
  • Panjang (mm) : 4360
  • Lebar (mm) : 1795
  • Tinggi (mm) : 1555
  • Jarak Sumbu Roda (mm) : 2640
  • Berat (Kg) : 1380 –1460
Varian 1.2 l Turbo Petrol 6 M/T
  • Panjang (mm) : 4360
  • Lebar (mm) : 1795
  • Tinggi (mm) : 1565
  • Jarak Sumbu Roda (mm) : 2640
  • Berat (Kg) : 1320 –1425
Varian 1.2 l Turbo Petrol M/D S
  • Panjang (mm) : 4360
  • Lebar (mm) : 1795
  • Tinggi (mm) : 1565
  • Jarak Sumbu Roda (mm) : 2640
  • Berat (Kg) : 1460 –1510
Kaki- kaki
  • Suspensi Depan : MacPherson strut
  • Suspensi Belakang : Double wishbone
  • Rem Depan : Ventilated disc
  • Rem Belakang : Disc
Fitur Kenyamanan
  • Follow-me-home headlights
  • 3.7″ screen for multi-information display
  • 4.2″ screen for multi-information display
  • Dusk sensor
  • Humidifying Nanoe™ air purifier
  • Coloured TFT multi-information display
  • Rear-view camera display
  • Heated driver’s & front passenger seats
  • Manual air conditioning
  • Dual-zone automatic air conditioning
Fitur Keamanan
  • Pre-Collision System with Pedestrian Detection
  • Simple Intelligent Parking Assist (Simple IPA)
  • Lane Departure Alert with Steering Control
  • Road Sign Assist
  • Rear-view camera
  • LED headlamps
  • Automatic High Beam
  • Adaptive Cruise Control
  • Front fog lamps (bulb type)
  • Front fog lamps (LED type)
  • Daytime running lights (LED type)

Review Toyota C-HR

Bagi anda yang kurang menyukai pembahasan secara tertulis anda juga dapat menyimak tayangan video kami mengenai review Toyota CHR berikut ini. 


Kelebihan dan Kekurangan Toyota CHR

Untuk memberikan gambaran secara umum mengenai mobil Toyota C-HR kami telah merangkum Kelebihan dan Kekurangan Toyota CHR. Secara garis besarnya kunggulan dan kelemahannya adalah sebagai berikut ini.

Kelebihan Toyota C-HR

  1. Memiliki ruang interior yang nyaman
  2. Memiliki fitur penunjang yang mumpuni
  3. Memiliki banyak varian mesin sehingga konsumen dapat menyesuaikan
  4. Memiliki tampilan yang sporty dan gagah

Kekurangan Toyota C-HR

  1. Body terlalu besar jika digunakan di daerah perkotaan
  2. Masih dalam kelas mobil SUV tanggung dan belum premium
  3. Harganya cukup mahal
  4. Fitur keamanan belum terlalu lengkap

Harga Toyota C-HR

Setelah membahas berbagai spesifikasi Toyota C-HR mulai dari penampilan luar dalam hingga fitur yang diusungnya, kini saatnya tim GarasiOtoMania mengajak anda untuk membahas mengenai harga mobil Toyota CH-R. 

Berbicara mengenai harga mobil tentu tidak akan terlepas dari spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan yang dari mobil tersebut. 

Hal ini juga berlaku untuk Harga Toyota C-HR. Oleh karena itu, perlu kiranya jika kami kembali memberikan sedikit ulasan mengenai spesifikasi yang diusung oleh Toyota C-HR sebelum membahas mengenai harga nya. 

Toyota C-HR hadir dengan tampilan yang begitu sporry dan gagah. Mobil ini memiliki wajah luar yang modern dan futuristik. 

Sebagai salah satu jenis mobil SUV, Toyota C-HR bisa dikatakan cukup mumpuni baik dari segi interior maupun eksteriornya. 

Tidak hanya itu Toyota Ch-R juga dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang yang membuatnya begitu nyaman untuk dinaiki. 

Untuk ukurannya secara kasat mata Toyota CHR berukupan cukup besar sehingga juga menghadirkan kabin yang luas. 

Dari segi dapur pacu mobil ini memiliki mesin yang juga tidak kalah mumpuni. Mesin ini mampu memberikan tenaga sangat besar untuk ukuran mobil-mobil sekelasnya. 

Kemudian untuk fitur keselamatan Toyota CHR sudah dilengkapi dengan firut ABS yang akan menghindarkan ban slip saat direm secara mendadak.

Terdapat pula fitur Air bags untuk mencegah cidera serius saat terjadi kecelakaan. Lalu dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya ini kira-kira berapakah harga yang cocok dibandrolkan untuk Toyota C-HR?

Harga Toyota C-HRRp. 300.000.000,00

Sebenarnya sampai saat ini belum ada harga resmi yang dirilis oleh Toyota untuk mobil ini. Pasalnya Toyota memang belum meluncurkan mobil ini di Indenesia. 

Saat ini Toyota baru meluncurkan produk ini di pasaran Amerika dan juga pasaran Eropa. Namun jika kita melihat harga yang dibandrolkan untuk Toyota C-HR di pasaran Eropa dan Amerika saat ini kita bisa mengira-iranya. 

Berdasarkan berbagai sumber yang telah dikumpulkan oleh tim GarasiOtoMania harga Toyota C-HR berada pada kisaran Rp 300 juta. 

Harga ini tentu tidak terlalu berbeda jauh dengan mobil-mobil sekelasnya. Bahkan jika kita amati di pasaran otomotif nasional saat ini, mobil sekelas Toyota CHR malah sering dijual dengan harga yang lebih mahal. 

Mengingat berbagai spesifikasi kelebihan yang dimiliki Toyota CHR bisa kami katakan bahwa harga ini sudah sebanding. Sehingga kita hanya perlu menunggu harga resminya saja dari Toyota. 

Sekali lagi yang perlu kami tekankan bahwa harga yang kami tampilkan di atas adalah harga perkiraan sehingga masih mungkin mengalami perubahan. 

Tetapi jika melihat dari harga pasaran toyota C-HR di Eropa dan Amerika sepertinya harga nya akan tetap pada kisaran 300 jutaan rupiah. 

Nah, bagi anda yang menginginkan mobil berpenampilan sporty dan bernuansa lega Toyota C-HR ini dapat menjadi salah satu alternatif. 

Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai review, spesifikasi. kelebihan, kekurangan dan Harga Toyota C-HR. 

Jangan lewatkan juga ulasan lengkap kami lainnya mengenai Toyota Harrier dan Daihatsu Terios

Oh, ya. Anda juga dapat terus memantau perkembangan harga mobil ini melalui toko-toko online misalnya sebagai berikut.

Bocoran Harga Toyota C-HR dan Spesifikasi Kelebihan Kekurangannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania