Tips Lengkap Membeli dan Harga Toyota Rush Bekas

Toyota Rush merupakan salah satu mobil yang sangat diminati pasar. Berbagai tipe Toyota Rush selalu laku keras di pasaran. Tidak terkecuali untuk produk-produk Toyota Rush bekas. 
 
Bagi anda yang berkeinginan untuk membeli mobil Toyota Rush Bekas dalam waktu dekat tentunya membutuhkan tips untuk dapat memperoleh Toyota Rush bekas dengan harga yang kompetitif dan kualitas terbaik.  
 
Sebelumnya kami pernah membahas secara lengkap mengenai spesifikasi dan harga Toyota Rush. Anda dapat membaca artikel tersebut agar lebih mengerti seluk beluk dari Toyota Rush sebelum membaca lebih lanjut tulisan ini.


Mobil bekas sering kali memiliki harga yang tidak menentu. Harga sebuah mobil dapat dipengaruhi oleh berbagai komponen seperti halnya, tahun produksi, seri mobil yang akan di beli hingga kondisi dari mobil tersebut. 
 
Toyota Rush Bekas
Toyota Rush Bekas
 
Walaupun harga mobil sering kali tidak berada pagda tingkat harga yang tetap namun akan selalu ada acuan harga maksimum penjualan dari suatu produk. Jadi anda perlu mencari tahu patokan ini. 

Sampai sekarang mobil bekas atau yang lebih dikenal sebagai mobil second masih menjadi primadona bagi sebagian orang. Terutama bagi mereka yang tidak mampu untuk membeli mobil baru. 
 
Walaupun sekarang ada system kredit yang dianggap sebagai solusi bagi mereka yang tidak mampu untuk membeli secara cash, pada kenyataan nya malah dianggap sebagai tampar penggantung untuk mecekik leher para konsumen nya. 
 
Bagi sebagian orang selain harga mobil baru yang relative lebih mahal, mobil bekas masih memiliki kualitas yang cukup baik. Akibatnya bisnis mobil bekas masih tetap berkembang untuk sekarang ini. 

Saat ini, jika anda memiliki keingianan untuk membeli mobil bekas, anda dapat membelinya langsung dari perseorangan atau membeli dari dealer. Tentu saja setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
 
Dari segi harga tentu dealer akan memberikan harga yang cenderung lebih konstan. Karena tujuan utama dari dealer adalah untuk memperroleh keuntungan. 
 
Namun pada penjualan seseorang bisa jadi motiv mencari keuntungan bukanlah yang menjadi prioritas mereka. Sering kali penjual perseorangan menjual mobilnya karena kebutuhan atau karena sudah tidka menyukai mobil yang ia gunakan.

Berdasarkan hasil pengamatan pasar yang telah dilakukan oleh tim GarasiOtoMania, harga Toyota Rush tidak mengalami kenaikan harga jika dibandingkan dengan tipe sebelumnya. PT Toyota Astra Motor menyatakan bahwa langkah ini ditempuh sebagai wujud penghargaan kepada pembeli atas kesetiaan mereka terhadap Toyota Rush. 
 
Hal ini menyebabkan harga Toyota Rush bekas di lapangan mengalami penurunan harga yang cukup signifikan. Pasalnya konsumen lebih tertarik untuk membeli produk Toyota Rush baru dibandingkan dengan Mobil Toyota Rush yang sudah bekas. 
 
Para pengusaha penjualan mobil bekas tentu mengeluhkan keadaan ini karena menurut manajer Senior WTC Mangga Duda Herjanto Kosasih dalam kurun waktu dekat akan terjadi penurunan harga mencapai 10 hingga 15 juta rupiah. 

Hal ini sebenarnya menjadi peluang bagi anda yang menginginkan mobil Toyota Rush bekas karena harganya akan berada pada posisi yang lebih rendah. Namun apakah anda benar-benar sudah yakin untuk membeli Toyota Rush Bekas? Sebelum memulai memberikan tips dalam membeli mobil Toyota Rush Bekas Tim GarasiOtoMania akan memberikan pengantar terkait perbandingan antara mobil Toyota Rush Bekas dan baru.

Perbedaan antara Membeli Mobil Rush Baru dan Bekas

Pada bagian ini tim GarasiOto Mania akan memberikan penjelasan singkat hal-hal yang perlu anda ketahui mengenai perbedaan antara mobil Toyota Rush Baru dan mobil Toyota Rush bekas yang pelu anda ketahui sebelum meutuskan untuk membeli mobil Toyota Rush bekas.

Kehilangan Vibes awal dari Mobil Toyota Rush

Tidak dapat dipungkiri bagi sebagian orang, vibes memiliki porsi yang besar untuk memberikan kenyamanan saat berkendara. 
 
Saat membeli mobil baru, apapun mereknya tentu kita akan mendapatkan vibes yang nyata dari mobil itu. Kenyamanan dan keeksklusifan dari mobil baru akan kita dapatkan sepenuhnya. Berbeda dengan mobil yang sudah bekas. 
 
Pada mobil Toyota Rush bekas vibes sudah mulai menghilang. Hal ini terjadi karena pasti sudah terdapat perbedaan yang dilakukan oleh pemiliki sebelumnya. Selain itu, juga akan terdapat beberapa kerusakan baik yang Nampak maupun yang tidak Nampak.

Terdapapat Kerusakan Tersembunyi pada Toyota Rush Bekas.

Risiko paling umum saat anda membeli mobil bekas adalah adanya kerusakan pada unit mobil yang anda beli. Pada saat membeli mobil bekas wajar bila kita tidak dapat memastikan bagaimana keadaan mobil Toyota Rush yang kita beli. 
 
Sering kali teredapat beberapa kerusakan yang terjadi. Kerusakana ini dapat yang secara nyata anda lihat maupun pada part mesin yang tersembunyi.
 
Baret Toyota Rush
Baret Toyota Rush
Apalagi pemilik sebelumnya pastinya tidak akan memberikan keterangan detil kepada anda mengenai kondisi mobil yang akan dia jual. 
 
Bisa jadi mobil tersebut pernah digunakan untuk menabrak hingga mesinnya rusak atau berbeagai kondisi lain yang mengakibatkan mobil tidak berada pada tingkat prima 100%.

Sudah tidak lagi mendapatkan Asuransi Toyota Rush

Asuransi kendaraan seperti mobil Toyota Rush biasanya memiliki batas waktu tertentu. Artinya saat anda membeli mobil Rush Bekas yang sudah habis masa waktu asuransinya anda tidak dapat lagi melakukan klaim jika terjadi masalah terhadap mobil anda. 
 
Akibatnya jika terjadi kerusakan terhadap Toyota Rush, anda harus membawanya sendiri ke bengkel. Dan sering kali biaya perawatan untuk mobil ini terhitung tidak murah. 
 
Namun, akan sedikit menguntungkan jika anda membeli mobil Toyota Rush yang masih dalam masa garansi. Walaupn, hargannya tentu juga akan agak sedikit mahal. 
 
Namun, terlepas dari itu semua yang terpenting adalah anda berhati-hati dalam membawa mobil Toyota Rush anda sehingga anda tidak perlu mengandalkan asuransi mobil yang diberikan oleh dealer.

TIPS Lengakap membeli Toyota Rush Bekas

Nah, sahabat GarasiOtoMania. Pada bagian ini akan kami uraikan secara detail hal-hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli Mobil Toyota Rush Bekas. 

Kabar baik bagi anda adalah tidak semua orang menjual Toyota Rush karena kondisinya yang sudah tidak baik. 
 
Sebagian besa orang menjual Toyota Rush karena sedang membutuhkan uang atau hanya sekedar sudah bosan dengan seri Toyota Rush yang digunakkan. 
 
Hal ini yang menyebabkan banyak beredar di pasaran mobil Toyota Rush dengan keadaan yang masih baik dan kondisinya mendekati prima seperti baru. 
 
Anda dapat melihat video berikut untuk mendaptkan gambaran umum dalam memilih mobil bekas. 



Selanjutnya, yang perlu anda lakukan agar anda tidak menyesal saat membeli Toyota Rush bekas adalah mencari mobil Rush dengan kondisi yang paling sesuai dengan ekspektasi anda, baik dari segi harga maupun kualitasnya. 
 
Berikut tim garasi Oto Mania telah merangkum tips dalam memilih Toyota Rush Bekas khusus untuk anda.

Menentukan Pilihan Mobil yang tepat dengan Kebutuhan

Sebelum memutuskan untuk membeli suatu mobil, hal pertama yang harus anda lakukan adalah menganalisis kebutuhan anda. 
 
Anda perlu memikirkan untuk apakah mobil yang anda beli. Setiap orang tentunya memiliki motiv berbeda-beda untuk membeli mobil. 
 
Ada sebagian orang yang membeli mobil untuk digunakan berangkat kerja. Ada juga yang membeli mobil untuk angkutan dalam jumlah besar. 
 
Tentu saja berbagai motiv ini akan menentukan jenis mobil bekas apa yang akan anda beli. Saat anda sudah menentukan kebutuhan anda tentang mobil itu anda akan lebih mudah untuk menentukan mobil apa yang akan anda beli. 
 
Misalnya anda membutuhkan mobil yang nyaman untuk berangakat kerja. Berarti anda perlu membeli mobil yang memiliki fasilitas penunjang seperti memiliki AC yang dingin, memiliki fasilitas hiburan yang baik dan lain sebagainya.
 
 Lain lagi jika anda membutuhkan mobil untuk perjalanan jauh, tentu anda membutuhkan mobil dengan desain yang lega dan ukurannya cukup besar agar dapat membawa barang-barang bawaan anda. 
 
Fitur-fitur keamanan juga perlu anda perhatikan secara seksama keadaan sear belt dan fitur lain seperti ABS harus terpasang dan dapat digunakan dengan baik.,

Melakukan survey harga pasar

Langkah selanjutnya yang tim Garasi Oto mania sarankan bagi anda yang ingin membeli Toyota Rush Bekas adalah dengan mengecek harga pasaran dari Toyota Rush bekas. 
 
Setelah menentukan tujaun ada dalam membeli mobil dan spesifikasi mobil impian anda, penentuan harga meruapakan hal yang sangat kerusial. 
 
Tentunya anda perlu menyesuaikan budget anda dengan keinginan anda. Untuk mengetahui harga mobil Toyota Rush bekas anda dapat datang langsung ke tempat show room mobil bekas Toyota. 
 
Atau anda dapat langsung mencari informasinya di Internet. Sebagai salah satu referensi, kami tim garai Oto Mania telah merangkum data untuk anda.

Berikut adalah daftar harga Toyota Rush Bekas yang dapat anda gunakan sebagai referensi sebelum membeli Toyota Rush Bekas kepada perseorangan.

Tipe Toyota Rush
Tahun
Harga Toyota Rush 2019
Toyota Rush S MT
2009
Rp137.000.000
Toyota Rush G MT
2010
Rp137.000.000
Toyota Rush G AT
2011
Rp140.000.000
Toyota Rush S AT
2012
Rp140.000.000
Toyota Rush S AT
2013
Rp153.000.000
Toyota Rush S
2014
Rp172.000.000
Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo
2015
Rp189.500.000
Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo
2016
Rp190.000.000
Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo
2017
Rp232.000.000

Toyota Rush Bekas Memiliki Catatan Service yang lengkap

Hal yang paling mudah untuk mengetahui keadaan mobil Toyota Rush Bekas yang akan anda beli adalah dengan menanyakan catatan service dari mobil itu. 
 
Secara logis, jika mobil tersebut rajin mendapatkan perawatan, tentu mobil itu memiliki kualitas yang terjaga. 
 
Jadi jika Toyota Rush bekas yang akan anda beli memiliki catatan service lengkap, bisa menjadi salah satu acuan utama bagi anda untuk membelinya. 

Anda perlu mempertimbangkan dengan seksama jika mobil Toyota Rush yang akan anda beli mendapatkan service rutin dari bengkel resmi Toyota. Karena tentunya keadaan mobil Toyota Rush tersebut masihlah dalam keadaan yang prima.

Jangan tergiur dengan Toyota Rush berharga Miring

Berkaitan dengan poin ini, kami Tim garasi Oto Mania perlu menyampaikan kepada anda mengenai konsep harga membawa rupa. Karena sering kali mobil dengan kualitas baik tidak dijual dengan harga yang miring. 
 
Bisa jadi saat anda membeli mobil Toyota Rush dengan harga terlalu murah sebenarnya si penjual sedang menutupi keadaan dari Toyota Rush yang dijualnya. 

Banyak mobil Toyota Rush bekas yang sebelumnya pernah mengalami kecelakaan atau sering terendam banjir sehingga untuk menghindari kerugian dan mendapatkan keuntungan banyak pedagang menjual Toyota Rush bekas dengan harga yang murah. 
 
Namun, kadang-kadang mobil Toyoa Rush bekas yang dipatok dengan harga murah hanya dijadikan pancingan agar konsumen bisa ditawari dengan mobil-mobil yang lain. Artinya penjual tidak benar-benar ingin konsumen untuk membeli mobil Toyota Rush bekasnya. 

Keadaan Interior dan Aksesoris Toyota Rush Bekas

Hal penting lain yang perlu anda lakukan sebelum membeli Toyota Rush Bekas adalah mengecek kondisi interior dan Aksesoris mobil. Pastikan bahwa komponen interornya berfungsi dengan baik dan berjalan sebagaimana mestinya. 
 
Anda harus meluangkan waktu untuk memeriksa keadaan AC, switch lampu, system audio, lampu sein, indicator bahan bakar dan spido meter serta berbagai komponen interior sesuai dengan seri Toyota Rush yang akan anda beli. Pastikan juga bahwa sabuk pengaman yang ada di dalam mobil masih dapat digunakan secara optimal. 
 
Interior Toyota Rush Bekas
Interior Toyota Rush Bekas
 
Selain itu, anda juga perlu memeriksa komponen fisik interior lainnya. Anda perlu mencoba untuk menduduki jok bagian depan dan belakang, Apakah masih nyaman atau tidak. Anda juga perlu memeriksa apakah kondisi lapisan luar jok masih baik atau tidak. 
 
Terkait dengan jok ini, juga bisa menjadi indikasi apakah mobil itu pernah terendam banjir atau tidak. Cara mengetahuinya adalah dengna mencium bau jok tersebut. Jika berbau apek maka kemungkinan besar mobil Toyota Rush yang akan anda beli pernah terendam banjir.

Tampilan Fisik Bodi Mobil Toyota Rush

Setelah melihat tampilan interior dari mobil, anda juga perlu melihat tampilan luar mobil Toyota Rush yang akan anda beli. Periksa kondisi pintu, kap mesin, spion mobil, lampu sein dan juga kaca mobil. 
 
Anda sebaiknya memeriksa apakah komponen-komponen itu masih original atau tidak. 
 
Secara kasat mata, anda juga perlu melihat tampilan cat luar mobil Toyota Rush Bekas yang akan anda beli. Pastikan cat nya masih rapi dan tidak menunjukkan adanya belang atau ketidak rapian. 
 
Karena bisa jadi itu adalah indikasi bahwa mobil pernah dicat ulang setelah mengalami kecelakaan. Kemudian bagian yang paling penting untuk diperhatikan adalah chassis mobil. 
 
Pastikan Chassis masih dalam keadaan prima dan tidak dalam keadaan rusak atau ada bekas perbaikan. 
 
Hal ini akan sangat mempengaruhi ketahanan mobil Toyota Rush yang ada beli. Jangan sampai anda nanti menyesal setelah membeli mobil yang anda pilih. 

Periksa kondisi Mesin Mobil Toyota Rush

Sobat garasi Oto Mania juga tidak boleh melewatkan pemeriksaan utama pada bagian mesinnya. Setelah puas mengamati tampilan interior dan eksteriornya, anda perlu membuka kap mesin dan mengecek kondisi mesin yang ada di dalam nya. Anda bisa mulai dengan menyalakan mesin mobil Toyota Rush yang akan anda beli. 
 
Mobil yang dalam kondisi baik, pasti akan dengan mudah di nyalakan. Jadi jika mobil yang anda akan beli susah utnuk di starter bisa menjadi indikasi bahwa ada masalah pada mesin nya. 
 
Walaupun bisa jadi kondisi aki mobil nya yang tidak baik. Setelah itu dengarkan dengan seksama suara mesin dari Toyota Rush yang anda beli. Jika suaranya kasar, anda patut curiga. Bisa jadi terdapat masalah pada mesin mobil tersebut. 
 
Anda perlu juga untuk mengecek dan melihat mesin untuk memastikan tidak terdapat kebocoran pada komponen mesin. 
 
Mobil dalam kondisi prima tidak akan menunjukkan kebocoran, jadi jika anda menemukan tetesan oli atau air pada mesinn mobil, sebaiknya adan belih berhati-hati. 

Tidak hanya itu, untuk meastikan kondisi rem, kompling, system transmisi dan performa dari mesin sebaiknya anda meminta untuk dilakukan test drive. 
 
Karena performa dari Toyota Rush bekas yang akan anda beli baru akan terlihat saat anda kendarai di jalan raya. 
 
Kenyamanan mobil juga kana terasa saat anda mengendarainya di jalanan. Sesekali lewatlah pada jalanan yang agak bergelombang agar anda mengetahui kualitas dari suspensi yang digunakan. 

Kelengkapan Surat Kendaraan Toyota Rush

Karena kita tinggal di negara hokum, aspek surat menyurat kendaraan menjadi hal yang sangat krusial saat anda ingin memiliki kendaraan berupa mobil. 
 
Saat akan membeli mobil yang anda rasa sudah cocok dengan selera anda. 
 
Perlu kiranya jika anda memeriksa kembali surat-surat kendaraan seperti BPKB, Fraktur ataupun STNK. 

Selain itu, anda juga perlu mencocokkan nomor rangka dan nomor mesin mobil dengan surat surat yang ada. Pastikan juga bahwa nama yang ada di BPKB dan STNK adalah nama asli dari pemilik Toyota Rush yang akan anda beli.

Bawa Ahli Mesin Bersama Anda saat Membeli Mobil Bekas

Tips membeli mobil Toyota Rush bekas yang sebaiknya anda lakukan adalah dengan membawa orang yang mengetahui seluk beluk sebuah mobil. 
 
Seseorang yang sudah ahli mengenai mobil akan memberikan rekomendasi terbaik bagi anda baik dari segi kualitas mobil maupun harga yang cocok untuk Toyota Rush bekas yang akan anda beli.
 
 Walaupun anda merasa sudah paham mengenai suatu mobil, kami rasa anda tetap membutuhkan bantuan untuk dapat memperoleh mobil Toyota Rush bekas dengan kondisi terbaik. 

Bagi anda yang tidak memiliki kenalan mekanik untuk membantu anda dalam memeriksa mobil Toyota Rush yang akan anda beli, kami tim GarasiOto Mania menyarankan anda untuk menggunakan jasa inspeksi mobil bekas yang sering kali menyediakan mekanik handal dan memiliki pengalaman untuk mengecek kondisi mobil bekas. 
 
Dengan bantuan dari ahli tentunya anda akan semakin yakint dengan mobil Toyota Rush Bekas yang anda pilih. 

Jangan terburu-buru dalam membeli Toyota Rush Bekas

Bagi anda yang memiliki pendapatan kelas menengah, tentu membeli mobil merupakan pengeluaran yang relative mahal. 
 
Hal ini mengakibatkan anda perlu berikir lebih dalam mengenai pembelian mobil yang akan anda lakukan. 
 
Anda harus lebih teliti dan cermat sebelum melakukan pembelian mobil Toyota Rush bekas agar tidak menyesal dikemudian hari. 

Jangan terburu-buru untuk menentukan pilihan mobil yang anda pilih. Anda perlu membandingkan dari berbagai pilihan agar dapat membeli produk dengan kualitas yang baik dan harga yang sesuai. 
 
Tim Garasi Oto Mania menyarankan anda untuk benar-benar mengecek berbagai sudut pandang, mulai dari kondisi fisik mobil hingga surat-surat yang melekat pada mobil itu. 
 
Jangan sampai hanya karena kurang cermat dan terburu-buru dalam membeli mobil nantinya malah akan menimbulkan masalah. 

Melakukan Perbandingan dengan mobil baru

Jika memiliki kesempatan, ada baiknya anda juga melakukan pembandingan dengan mobil baru Toyota Rush. Saat menaiki mobil baru dan mobil bekas, tentunya akan terdapat perbedaan feel. 
 
Nah pada kondisi ini anda dapat memberikan penilaian secara subjektif anda untuk melakukan pembelian.

Nah, demikian tadi Tips membeli dan harga Toyota Rush bekas dari tim GarasiOto Mania yang kami susun secara khusus untuk anda. 
 
Jika anda masih penasaran dengan mobil-mobil lain, kami juga sudah membahas mengenai spesifikasi dan uraian harga mobil-mobil Toyota. 
 
Misalnya anda bisa membaca uraian kemi mengenai Spesifikasi dan harga Toyota Hiace atau Spesifikasi dan harga Toyota Harrier.

Tips Lengkap Membeli dan Harga Toyota Rush Bekas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania