Spesifikasi Honda Beat dan Daftar Pasaran Harga Honda Beat Baru, Bekas 2017

Spesifikasi Honda Beat dan Daftar Pasaran Harga Honda Beat Baru, Bekas 2016 - Motor Honda Beat FI merupakan salah satu motor keluaran Honda yang sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Motor ini memiliki tampilan yang begitu modis dan juga elegan. Honda Beat memiliki ukuran yang agak lebih ramping jika kita membandingkannya dengan motor yang telah terlebih dahulu di rilis yaitu Honda Vario.

Ukurannya yang ramping ini membuatnya bisa lebih gesit saat digunakan untuk melaju di jalan-jalan perkotaan yang ramai. Dan seperti motor-motor produksi Honda lainnya, Honda Beat pun termasuk motor yang irit.  

Honda Beat di desain hampir sama dengan motor Honda Vario. Pada bagian depannya digunakan sebuah lampu utama yang sengaja di tempatkan pada bagaian bawah dan menyatu dengan lampu sein yang digunakannya.
Honda Beat FI
Honda Beat FI

Semenetara bagian kepala motor di buat semakin mewah dengan adanya visor dengan bahan acrylic. Tetntunya penampilan kepalanya yang tidak dibiarkan polos ini tidak hanya membuatnya terlihat elegan tetapi juga semakin keren. 

Pada bagian dapur pacunya, Honda Beat FI sekarang menggunakan mesin dengan kapasitas mencapai 110 cc dan mengusung teknologi OHC atau Single Overhead Camshaft SOHC.  Mesin ini memiliki 4 langkah dan menggunakan sistem pendingin tipe udara.

Dengan mesin seperti ini, Honda Beat mampu menghasilkan tenaga hingga 6.27 atau sekitar 8.52 PS untuk tiap 8000 rpm. Sementara torsi maksimalnya yang bisa dicapai adalah 8.68 Nm atau 0.89 kgfm untuk tiap 6000 rpm.

Pada bagian penyuplai bahan bakar, Honda Beat ini sudah mengusung teknologi injeksi andalan Honda yaitu PGM-FI. 

Dengan adanya teknologi ini, pemakaian bahan bakar bisa menjadi lebih irit dan tentunya menjadi lebih ramah lingkungan.

Motor Honda Bear FI ini mampu menempuh jarak hingga 47.5 km untuk setiap liter bahan bakar yang digunakannya. Sedangkan untuk kecepatan maksimalnya, Honda Beat mempu mencapai kecepatan 122 km per jam.
Tentunya, motor Honda Beat tidak hanya memperhatikan masalah performanya saja, tetapi bagian kenyamanan juga mendapatkan perhatian khusus. 

Pada bagian joknya, Honda Beat menggunakan tempat duduk berkualitas dan diposisikan tidak terlalu tinggi sehingga penumpang bisa membonceng secara lebih mudah.

Honda Beat FI juga sudah memiliki pijakan kaki cukup lebar sehingga penumpnag tidak pegal dan akan semakin merasa nyaman selama berkendara.

Seperti pada pendahulunya yaitu Honda Vario, motor ini juga dilengkapi dengan adanya rak pada bagian depan yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya untuk membawa minuman ataupun smartphone anda. 

Kemudian guna semakin menyamankan penumpang, Honda Beat juga sudah dilengkapi dengan bagasi cukup luas yaitu mampu menampung hingga 11.2 liter. Bagasi ini bisa digunakan untuk membawa berbagai keperluan anda seperti halnya sarung tangan ataupun jaket yang anda bawa. 

Nah kemudian dibagian pengereman, Honda Beat FI memakai rep tipe cakram hidrolik pada bagian depannya. Lalu untuk pengereman di bagaian belakang digunakan rem tipe tromol. 

Kedua sistem pengereman ini, diyakini akan mampu menghentikan laju dari Honda Beat FI secara lebih maksimal. 

Pada bagian kepala Honda Beat, juga telah dilengkapi dengan fitur panel penunjang yang akan membantu pengendara untuk memantau keadaan motornya. 

Penampilan dari panel ini cukup modern dengan berbagai informasi yang disajikannya. Indikator ini memuat informasi berkaitan dengan kecepatan, lampu sein, indikator lampu jarak jauh, indikator sistem injeksi, indikator bensin dan juga indikator jarak yang telah ditempuh.

Motor Honda Beat juga sudah memiliki teknologi side stand switch yaitu teknologi standar samping yang otomatis. Teknologi ini berfungsi untuk mematikan mesin motor secara otomatis jika standar anda diturunkan.

Teknologi ini tenunya akan meningkatkan keamanan dari pengendara, dan anda juga tidak perlu khawatir akan lupa untuk menaikkan standar anda. 

Menurut kami fitur ini memang merupakan salsah satu fitur wajib untuk sebuah motor.

Tidak hanya itu, Honda Beat juga telah menggunakan teknologi Secure Key Shutter atau kotak magnet yang merupakan teknolgoi penaman untuk kunci. 

Teknologi ini akan meminimalisir terjadinya tindak pencurian kendaraan bermotor. Honda Beat juga telah menyematkan teknologi Brake Lock System yaitu teknologi pengunci rem yang akan mencegah motor meloncat saat pertama kali dihidupkan. 

Tidak hanya itu teknologi ini juga akan membantu motor untuk dapat berhenti ditanjakan ataupun daerah yang curam.

Selain memiliki banyak kelebihan ini, Honda Beat FI juga ditampilkan dalam tiga pilihan tipe yaitu tipe SW, CW dan tipe CBS. Untuk masing-masing tipe ini memiliki bebrapa pilihan warna berikut adalah pihan itu.
  • Tipe CBS : Techno White, Power Black, Samba Orange, Hard Rock Black, Funk White, Power Black, dan Electro Red.
  • Tipe CW : Techno White, Samba Orange, Hard Rock Black, Funck White, Power Black dan juga Electro Red.
  • Tipe SW : Hard Rock Black dan juga Electro Red
Nah guna meningkatkan penampilan dari Honda Beat ini, Honda telah menyematkan beberapa asesoris pendukung seperti halnya Air Clearner Garnish atau penutup pembersih udara, MUffler Cover Garnish yang terpasang pada bagian knalpot, dan juga Rubber Step Floor yaitu pijakan untuk kaki dibagian depan.

Kami juga telah membuat rangkuman mengenai Kelebihand dan Kekurangan Honda Beat. Berikut ini adalah rangkumannya.

Kelebihan (Keunggulan) Honda Beat 

  1. Dibekali dengan fitur keamanan yang relatif komplit
  2. Tarikan enteng dan nyaman
  3. Irit konsumsi bahan bakar
  4. Motor matic handal dengan teknologi injeksi terbaru
  5. Dibekali fitur bagasi luas
  6. Harga jual kembalinya tinggi

Kekurangan (Kelemahan) Honda Beat

  1. Ukuran Jok relatif sempit
  2. Area mesin terlihat semrawut (tidak rapi)
  3. Body plastik tipis
  4. Kualitas cat kurang maksimal

Rangkuman Spesifikasi Honda Beat FI Lengkap

Dimensi

  • Honda Beat FI memiliki panjang 1863 mili meter
  • Lebar Honda Beat FI adalah 675 mili meter
  • Tinggi Honda Beat FI adalah 107 mili meter
  • Ground Clearance Honda Beat FI adalah 140 mili meter
  • Berat Honda Beat FI adalah 93 kg
  • Kapasitas tangki bahan bakar Honda Beat FI adalah 3.7 liter

Mesin

  • Beat FI menggunakan mesin dengan kapasitas mencapai 110 cc dan memiliki 4 langkah, Mesin ini menggunakan teknologi OHC. Untuk sistem pendinginnya digunakan sistem pendingin udara
  • Daya maksimum yang bisa dihasilkan adalah 6.27 kW (8.52PS) tiap 8000 rpm. 
  • Torsi maksimum dari mesin Honda Beat FI mencapai 8.68 Nm atau 0.89 kgfm untuk tiap 6000 rpm
  • Untuk satu kali periode penggantian oli, mampu menampung hingga 0.7 liter
  • Menggunakan tipe kopling otomatis tipe kering dan juga setrifugal
  • Menggunakan sistem transmisi otomatis berbasis V-Matic
  • Langkah x Diameter : 55 x 50 mili meter
  • Memiliki perbandingan kompresi 9.2 : 1 

Rangka

  • Menggunakan sistem rangka tulang punggung
  • Honda Beat menggunakan sistem suspensi Telescopik dibagian depan dan menggunakan sistem lengan ayun sobreker tunggal di bagian belakangnya.
  • Untuk pengereman, digunakan sistem tromol pada bagaian belakang dan untuk sistem pengereman di bagian depan digunakan cakram hidrolik
  • Ban bagian depan berukuran 80/90 - 14 M/C 40p lalu untuk ban bagian belakangnya digunakan ban yang berukuran 90/90 - 14 M/C 46p. 

Sistem Kelistrikan

  • Menggunakan batray MF 12 V - 3 Ah
  • Busi yang digunakan bertipe NGK CPR9EA - 9 DENSO U27EPR9
  • Pengapian menggunakan sistem Full Tranzsisterized serta batterai

Daftar Harga Honda Beat Baru


Harga Motor Honda Beat FI CWRp 13.850.000
Harga Motor Honda Beat FI SWRp 13.050.000
Harga Motor Honda Beat FI CBSRp 14.400.000

Harga yang kami tampilkan di atas merupakan harga untuk Honda Beat FI terbaru On The Road (OTR) untuk wilayah Jakarta, sehingga kemungkinan akan mengalami sedikit perbedaan jika anda membelinya di daerah anda. 

Namun demikian tentunya harga ini bisa menjadi salah satu patokan bagi anda sebelum membeli motor Honda Beat FI ini.

Daftar Harga Honda Beat Bekas

Kisaran Harga motor Beat Bekas sekarang ini menjadi salah satu informasi yang diburu oleh orang-orang. 

Mengingat kualitas dari motor ini yang tetap prima meskimun sudah dalam keadaan tangan ke dua.Nah untuk memenuhi kebutuhan informasi ini, kami telah mengumpulkan informasi mengenai harga Honda Beat Bekas dari berbagai sumber. 

Harga-harga ini kami dapatkan dari daerah Jogja, Semarang, Cirebon, Jakarta, Aceh, Lampung, Medan, Pontianak, Tasikmalaya, Garut, CIamis dan berbagai daerah di Indonesia lainnya. Harga Honda Beat Bekas ini kemudian kami rangkum dalam tabel yang kami sajikan di bawah ini.  

Memang harga Honda Beat Bekas ini terus mengalami perubahan dan juga berbeda untuk setiap pemakaiannya, namun kami telah menarik angka rata-ratanya sebagai berikut ini.

Harga Motor Honda Beat Tahun 2007Rp 5.500.000 - Rp 6.500.000
Harga Motor Honda Beat Tahun 2008Rp 6.000.000 - Rp 7.000.000
Harga Motor Honda Beat Tahun 2009Rp 6.500.000 - Rp 7.500.000
Harga Motor Honda Beat Tahun 2010Rp 7.000.000 - Rp 8.000.000
Harga Motor Honda Beat Tahun 2011Rp 7.500.000 - Rp 8.750.000
Harga Motor Honda Beat Tahun 2012Rp 8.000.000 - Rp 9.500.000
Harga Motor Honda Beat Tahun 2013Rp 8.500.000 - Rp 10.500.000
Harga Motor Honda Beat Tahun 2014Rp 9.000.000 - Rp 11.500.000
Harga Motor Honda Beat Tahun 2015Rp 10.000.000 - Rp 12.000.000
Harga Motor Honda Beat Tahun 2016Rp 11.000.000 - Rp 12.500.000
Harga Honda Beat Bekas dan juga Harga Honda Beat baru yang kami pampang di atas merupakan harga yang kami peroleh dari sumber terpercaya, sehingga semoga bisa menjadi salah satu refrensi bagi anda sebelum membeli Honda Beat tersebut.

Jangan lupa baca juga ulasan lengkap kami mengenai : Update Daftar Harga Motor Kawasaki Bekas Lengkap 2016

Spesifikasi Honda Beat dan Daftar Pasaran Harga Honda Beat Baru, Bekas 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania