Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Xenia Lengkap

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Xenia Lengkap – Mobil Daihatsu Xenia tampil dengan berbagai kelebihan dan keunggulan, namun bukan berarti tidak memiliki kekurangan. Mobil yang merupakan saudara dari Toyota Avanza ini memang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Tampilannya yang elgan didukung dengan interior yang khas mobil MPV membuatnya banyak digemari oleh banyak kalangan. Apakah anda berkeinginan juga untuk memiliki mobil ini? 

Sebelum anda membeli mobil ini sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu mengenai kelebihan dan kekurangan dari Daihatsu Xenia ini.


Pada kesempatan ini kami akan mengulas secara lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan dari Daihatsu Xenia. Sebelumnya sebenarnya kami pernah mengulas secara lengkap mengenai mobil Great New Xenia. 

Pada artikel tersebut kami menguraikan berbagai spesifikasi yang dimilikinya dan tentunya disertai mengenai pembahasan Harga Mobil Daihatsu Xenia. 

Baca juga : Review Lengkap dan Harga Great Daihatsu Xenia

Mobil Daihatsu Xenia sekarang ini sudah bukan menjadi barang langka, disetiap jalanan kita akan bisa menjumpai mobil ni.
gambar

Daihatsu Xenia
Daihatsu Xenia


Desain menarik dari Daihatsu Xenia didukung dengan berbagai fitur didalam interiornya telah berhasil mencuri perhatian banyak orang. Apalagi didukung dengan harganya yang bisa dikatakan cukup terjangkau.

Di sini kita tidak akan mengulas kembali mengenai spesifikasi yang diusung oleh Daihatsu Xenia karena rasanya akan cukup mubadir mengingat kami sebelumnya telah mengulasnya secara tuntas. 


Kali ini kita hanya akan menekankan pada kelebihan dan Kekurangan dari Daihatsu Xenia.

Berbagai testimony muncul dari para pengguna produk Daihatsu Xenia. Banyak orang yang mengelu-elukan dan memuji kualitas dari mobil ini tetapi tidak sedikit pula yang kecewa dengan kualitas yang dimilikinya. 

Keluhan ini terjadi karena mereka mendapati ketidak nyamanan dari mobil ini seperti terjadi kerusakan pada komponen tertentu yang membuat para penggunanya harus melakukan service dini dan lain sebagainya.

Namun tidak sedikit pula orang-orang yang memuci kewantekkan dari mobil ini. Mobil yang merupakan program sister dari Toyota dan Daihatsu ini sebenarnya memang memiliki performa yang cukup baik. 

Nah berikut kami telah merangkum megnenai kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Xenia. 

Sebagai catatan bahwa tulisan yang kami buat ini berdasarka pengalaman dan testimoni dari para pengguna Daihatsu Xenia mengenai Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Xenia.

Kekurangan (Kelemahan) Daihatsu Xenia

AC Double Blower Belum Tersedia

Untuk Daihatsu versi lama, AC Double Blower belum tersedia. Ruang kabin dari Daihatsu Xenia belum dilengkapi dengan AC Double blower sehingga pengaturan suhu di dalam kabin belum bisa maksimal. 

Padahal untuk mobil-mobil sekelasnya AC dobel blower sudah tersemat secara rapi di dalam kabinnya, termasuk mobil kembarannya sendiri yaitu Toyota Avanza. 

Tentunya hal ini menjadi nilai minus untuk Daihatsu Xenia sebagai salah satu mobil idaman keluarga.

Sparepart yang Digunakan Berkualitas Buruk

Seperti yang sudah disinggung di awal bahwa banyak konsumen yang mengeluhkan kualitas dari sparepart yang dipakai oleh Daihatsu Xenia. Bisa dikatakan bahwa sparepart yang digunakan ini memang berkualitas jelek. 

Akibatnya banyak pengguna Daihatsu Xenia yang beralih pada sparepart keluaran Toyota untuk mobil Toyota Avanza walapun sparepart itu cenderung lebih mahal. 

Tetapi menurut kami kualitas memang nomor satu, sehingga jika anda sudah terlanjur memiliki Daihatsu Xenia mungkin anda bisa menjajal sparepart milik Toyota.

Switch Lampu Sering Mengalami Kerusakan

Switch lampu dari Daihatsu Xenia termasuk mudah rusak. Dari sekian fitur yang dimilikinya badian switch lamp memang komponen yang paling sering mengalami kerusakaan. 

Tidak semua orang mengalami kejadian ini, tetapi mayoritas mengatakan hal senada. Sehingga anda perlu lebih berhati-hati terhadap switch lamp ini.

Kami juga menyiapkan video tentang review Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Xenia. Jika anda ingin melihatnya silakan melihat pada tampilan video berikut ini.

Idle Mobil atau Putaran Stasionernya Sering Kurang Stabil

Beberapa konsumen mengeluhkan mengenai kurang stabilnya putaran stasioner, hal ini terjadi pada Daihatsu Xenia pada versi 1000 cc bung Abuseri.

Keadaan ini biasanya terjadi saat AC tidak dihidupkan, dan saat AC dinyalakan keadaan mesin akan normal kembali. 

Memang kondisi seperti ini biasanya terjadi pada hampir semua kendaraan yang menggunakan teknologi EFI. 

Kerusakan biasanya hampir 90 % terjadi di bagian IACV ataupun ISC ( Idle Air Controler Valve atau Idle Speed Controler). 

Komponen ini berfungsi untuk mengatur besar dari rpm mesin di posisi stationer ataupun posisi idle. 

Cara kerjanya adalah dengan mengatur banyaknya udara yang masuk ke bagian intake disaat throttle bodi dalam keadaan tertutup.

Kurang Kuat dalam Menghadapi Tanjakan

Mobil Daihatsu Xenia biasanya mengalami masalah dalam menghadapi tanjakan. Sehingga anda perlu lebih berhati-hati saat menggunakan mobil ini untuk melewati tanjakan ekstrim. Namun kabarnya untuk versi terbarunya Daihatsu Xenia akan dilengkapi dengan Hill Assistant sehingga masalah ini akan bisa teratasi.

Kelebihan (Keunggulan) Daihatsu Xenia

Harga daihatasu Xenia Cenderung Murah

Mengingat segala spesifikasi yang diusungnya, mobil ini termasuk mobil yang cukup terjangkau terutama untuk kalangan masyarakat kelas menengah. Hal ini terbukti dengan banyaknya produk ini yang sekarang mengasplat di jalanan Indonesia.

Mudah Dimodifikasi

Keunggulan lain dari Daihatsu Xenia selain dari segi harga yang ditawarkannya adalah kemudahan dalam memodif mobil ini. Sekarang ini bahkan sudah banyak orang –orang yang secara bangga menggunakan tampilan modifikasi dari mobil ini.

Desain Mewah

Walaupun memiliki harga yang murah namun mobil ini termasuk mobil yang memiliki tampilan yang cukup mewah. Dengan balutan warna silver dan ornament pada bagian interiornya menjadikan mobil ini tampil begitu elegan.

Kursi bagian baris kedua bisa diatur posisinya

Penumpang akan semakin dimanjakan dengan kemudahan yang ditawarkan oleh Daihatsu Xenia pada bagian kursi baris keduanya. Penumpang bisa secara leluasa mengatur kursi baris kedua sehingga bisa digunakan untuk bersantai ataupun tiduran.

Memiliki Backdoor Opener

Backdoor Opener ini bisa dimanfaatkan oleh pemiliknya untuk membuka bagasi di bagian belakang saat kita memerlukan barang yang ada di bagasi. Tentu saja fitur ini akan memudahkan pengendara dalam mengatur kondisi di dalam bagasinya.

Demikian tadi adalah ulasan kami mengenai Kelebihan dan Kekurangan  Daihatsu Xenia. Bagaimanapun juga semua mobil pasti memiliki kelebihan dan juga kekurangan, jadi tugas andalah untuk memilih secara bijak. 

Semoga artikel ini semakin menambah pemahaman anda mengenai Mobil Daihatsu Xenia dan menjadikan anda lebih mantab lagi dalam memilih mobil idaman anda. Anda juga bisa membaca ulasan lengkap kami tentang Toyota Avanza

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Xenia Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania