Rahasia Spesifikasi Daftar Harga Daihatsu Xenia Terbaru 2016

Rivew Lengkap dah Daftar Harga Daihatsu Xenia Terbaru 2016 - Saat ada produk baru dari Toyota Avanza tentunya akan diikuti dengan dikeluarkannya produk baru dari Daihatsu Xenia.

Bagi anda yang belum tahu ini dilakukan karena kedua perusahaan ini memang sengaja membuat produk “sister car” sehingga spesifikasi mobil diantara keduanya tidak akan berbeda jauh.

Hal ini juga dilakukan untuk mobil kembar lainnya seperti Agya-Ayla dan Mobil Terios- Rush. Sebelumnya kita sudah membahas mengenai produk terbaru Avanza, nah kali ini kita akan membahas soal mobil Daihatsu Xenia yang bisa dikatakan sama tapi tak sama.

Karena konsep sister carnya ini maka mobil Daihatsu Xenia dikeluarkan hampir bersamaan dengan mobil Grand New Avanza yang sudah lebih dulu rilis.

Pada beberapa waktu lalu PT Astra Daihatsu Motor mengenalkan produk Daihatsu terbarunya  secara resmi.

Riview Lengkap dah Daftar Harga Daihatsu Xenia Terbaru 2016
Review Daihatsu Xenia 
Mobil ini menggunakan nama Great New Xenia. Sepertinya Daihatsu terisnpirasi dari nama “Grand” yang ada di Grand New Avanza.

Walaupun kembar, namun tentunya Great New Daihatsu Xenia tetap hadir dengan berbagai kelebihan yang menjadi keunggulannya. Mobil ini tamping dengan eksterior yang mewah dan interior komplit nan elegan. 

Secara fisik Daihatsu Xenia memang sangat mirip dengan mobil MPV yang menjadi ujung tombak Toyota yaitu Toyota Avanza. Mobil ini sama-sama menggunakan desain lampu berbentuk trapesium yang meruncing layaknya pada Grand New Avanza

Sedangkan pada bagian spoiler dan juga bagian grill depannya,Great New Daihatsu Xenia  mengusung desain baru yang menghembuskan aura elegan dan mewah.

Yang akan sedikit membedakannya adalah adanya aksen pillar black out yang disematkan pada bagian bawah depan mobil.

Lebih tepatnya berada di bagian bawah front grill nya. Aksen ini juga terdapat pada bagian belakang mobil. 

Keberadaan aksen pillar black out ini membuat tampilan body Daihatsu Xenia semakin sporty dan stylish karena warnanya berbeda dengan warna cat pada body nya.

Dari segi dapur pacunya, anda bisa memilih kapasitas mesin yang digunakan yaitu antara 1000 cc dan 1,300 cc.

Pada mesin 1,3L Great New Daihatsu Xenia  dipadukan dengan mesin tipe Dual VVT-i. sedangkan untuk mesin yang 1.0L Great New Daihatsu Xenia menggunakan mesin bertipe VVT-i. Walaupun jenis mesinnya berbeda, 

namun keduanya telah dipadukan dengan sistem Fuel injection yang akan membuat mobil ini akan tetap irit meskipun menghasilkan tenaga yang besar.

Bagi anda yang ingin lebih mengetahui mengenai berbagai kelebihan dari kembaran Grand New Toyota Avanza ini, silakan simak uraian lengkap berikut ini.

Spesifikasi Xenia

Desain Eksterior Great New Daihatsu Xenia

Sekarang mari kita tilik dari bagian yang paling terlihat terlebih dahulu yaitu eksteriornya. Great New Daihatsu Xenia  hadir dengan tampilan eksterior yang terlihat begitu stylish dan juga mewah.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi jika tampilan dari mobil ini sangat mirip dengan kembarannya yaitu Grand New Toyota Avanza

Untuk fascia depannya, mobil ini menggunakan tampilan terbaru sehingga terlihat semakin stylish. Seperti pada kembarannya mobil ini juga menggunakan headlamp berbentuk trapesium yang meruncing ke bagian depan.

Tampilan Grill depan Great New Daihatsu Xenia  juga masih sejenis dengan Toyota Avanza, secara kasat mata bentuk grill nya pun serupa.

Yang membedakan Great New Daihatsu Xenia  dengan Toyota Avanza terletak pada warna krom yang ditampilkan secara lebih berani dibandingkan dengan Toyota Avanza. 

Yang menjadi pembeda lagi adalah tampilan pillar black out yang berada di bawah depan mobil Great New Daihatsu Xenia .

Pillar black out diberi aksen dengan warna dove yang semakin manis saat dipadukan dengan foglamp di bagian paling ujungnya.

Beralih ke bagian samping mobil ini terlihat semakin mewah berkat adanya pembaruan desain Jendela yang semakin elegan dengan adanya tambahan aksen warna krom. Great New Xenia hadir juga hadir dengan kesan sporty yang lebih dari sebelumnya.

Pada bagian desain body Great New Daihatsu Xenia masih tetap menyerupai Toyota Avanza hanya saja terdapat penambahan aksen pillar black out seperti halnya dibagian depan mobil. 

Interior Great New Xenia yang Mewah dan Nyaman

Setelah membahas tentang tampilah luarnya sekarang kita akan mulai masuk  kedalam kabin Daihatsu Xenia.

Bisa dikatakan bahwa kabin ini tergolong dalam kategori mewah. Interior Daihatsu New Xenia didesain dengan nuansa 2 tone warna terbaru.

Perpaduan dua wana ini lah yang kemudian semakin membangkitkan nuansa mewah di dalam kabin Great New Daihatsu Xenia.

Daihatsu sendiri berusaha untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpangnya dengan menyematkan berbagai fitur pendukung di dalam kabinnya.

Jika kita melirik ke bagian dashboard nya kita akan menemui kesan modern yang dibalut oleh perpaduan dua warna soft yaitu warna coklat gelap untuk atasnya dan warna coklat terang di bagian bawahnya.
Riview Lengkap dah Daftar Harga Daihatsu Xenia Terbaru 2016
Jok Mobil Daihatsu Xenia
Semntara itu di tengah Dasboard dipasangi layar Multi Information Display (MID) dengan teknologi panel layar LCD. Dan untuk mengatur AC serta audio di bawah layar ini disematkan tombol pengatur audio dan AC.

Hampir sama dengan yang ada di Grand New Toyota Avanza, pada bagian ruang kendali sebelah kanan terdapat tiga lingkaran panel speedometer.

Lingkaran ini menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh pengemudi. Informasi-informasi ini disajikan melalui panel yang berisi ECO lamp indikator, indikator lampu utama, indikator lampu sein, dan indikator bahan bakar yang digunakan.

Mobil MPV ini sendiri secara standar dapat menampung sebanyak tujuh penumpang. Mereka nantinya akan menempati jok yang cukup empuk.

Daihatsu menggunakan jenis kulit berkualitas untuk membalut jok nya sehingga penumpang pasti akan merasa lebih nyaman.  Great New Daihatsu Xenia juga memiliki fitur pengatur kursi layaknya pada Grand New Avanza yang bisa diatur sesuai dengan yang dikehendaki oleh penumpang. 

Dimensi Great New Daihatsu Xenia Pas untuk berkendara Jarak Dekat ataupun Jauh

Belum lama ini, Great New Daihatsu Xenia dihadirkan dengan 6 tipe yang berbeda-beda. Perbedaan tipe juga mempengaruhi dimensi yang dimiliki.

Pada sesi ini kita akan lebih membahas mengenai spesifikasi dimensi yang dimiliki oleh Great New Xenia.

Pada Great New Daihatsu Xenia tipe X, dan R baik yang matik maupun yang manual berukuran panjang 4.140 mili meter, panjang 1660 mili meter dan lebar 1.695 mili meter dengan bobot mobil tanpa awak seberat 1425 kg.

Sedangkan Great New Xenia tipe M dan tipe D memiliki ukuran panjang 4.190, lebar 1.660 mili meter dan tinggi mencapai 1685 milimeter.

Kedua tipe ini masing-masing memiliki bobot mencapai 1085 kg dan 1060 kg.

Dengan dimensi ukuran ini masing-masing varian mobil New Xenia dirasa sudah sangat pas untuk digunakan menempuh perjalanan jauh maupun dekat.

Sebagai tipe low MPV mobil ini termasuk paling nyaman di kelasnya.

Apalagi dengan suspensi yang digunakan, anda tentunyak akan semakin betah saat mengendarainnya. Sistem suspensi pada bagian depan menggunakan tipe Mac Pherson Struts yang dipadukan dengan peer keong pada varian X dan varian R.

Sedangkan pada bagian belakang menggunakan sistem suspensi yang digabungkan dengan peer keong untuk semua varian Great New Daihatsu Xenia ditambah lagi dengan pemasangan 5-axle system.

Untuk tangki pembawa bahan bakarnya, Great New Xenia menggunakan tangki yang mampu menampung hingga 45 liter bahan bakar.

Tentunya dengan bahan bakar sebanyak ini anda tidak perlu khawatir jika menempuh jarak yang cukup jauh.

Mesin Great New Daihatsu Xenia Berteknologi Dual VVT-i

Selanjutnya kita akan membahas mengenai mesin yang dijejalkan dalam mobil Great New Daihatsu Xenia. Daihatsu secara sengaja memberikan dua pilihan varian mesin bagi calon pembeli Great New Xenia. Kedua mesin ini adalah tipe 1.0 dan tipe 1.3.

Jenis mesin 1.0L dijejalkan pada Great New Xenia varian M dan varian D. Mesin ini adalah tipe mesin EJ-VE DOCH VVT-I 3 silinder yang memiliki enambelas katub dengan kapasitas sebesar 989 cc.

Dengan spesifikasi ini mesin Great New Xenia tipe D dan tipe M mampu memuntahkan tenaga mencapai 63 PS pada rotasi 5600 rpm. Selain itu mobil ini juga mampu menghasilkan torsi mencapai 9.2 Nm pada putaran 3600 rpm.

Jenis mesin pada Great New Daihatsu Xenia tipe D dan M cocok bagi pengendara yang tinggal di area kota karena memiliki performa yang lebih halus dan juga lebih irit.
Untuk jenis yang kedua digunakan mesin bertipe 1NR-VE DOHC Dual VVT-i. Mesin ini memiliki kapasitas yang lebih besar dari versi yang pertama yaitu 1329 cc.

Dengan demikian versi kedua ini juga memiliki tenaga yang lebih besar pula. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 97 PS pada putaran 6000 rpm. Torsi maksimalnya sendiri bisa mencapai 12,3 Nm saat putarannya mencapai 4200 rpm.

Jenis mesin yang dijejalkan pada Xenia tipe X dan tipe R ini sangat sesuai bagi anda yang memiliki kecintaan pada mobil jenis sporty.

Kesemuanya dari dua jenis mesin ini sudah dipadukan dengan teknologi EFI injection yang akan membantu pengemudi dalam mengefisiensikan bahan bakar yang digunakan. Untuk sistem transmisinya terdapat dua pilihan yaitu 5 percepatan manual (M/T) dan juga empat percepatan otomatis (A/T).

Great New Xenia Memiliki Fitur Penunjang yang Lengkap

Kita mulai beranjak ke bagaian fitur-fitur penunjang yang ada pada mobil Great New Daihatsu Xenia. Sebelumnya kita telah membahas mengenai tampilan interior dan eksterior dari Daihatsu Xenia.
Riview Lengkap dah Daftar Harga Daihatsu Xenia Terbaru 2016
Fitur Daihatsu Xenia

Fitur keren yang pertama adalah adanya teknologi Side Impact Beam yang dirancang secara khusus untuk melindungi pengemudi dan penumpang saat mobil mengalami benturan yang keras.

Terdapat pula Fitur Window Jam Protection yang disematkan pada jendela depan Daihatsu Xenia.

Sebagai pelengkap fitur keamananya dipasang juga sistem Dual Airbag di bagian depan kabin. Fitur ini meruapakn fitur keamanan standar internasional yang akan mengamankan penumpang saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sedangkan untuk fitur hiburan dan kenyamanan, dipengaruhi oleh varian yang diusungnya. Pada Great New Xenia tipe R mobil disemati fitur Fresh Air Control serta fitur ECO indikator dan MID.

Sementara pada Great New Xenia tipe X mobil dipasangi fitur Corner Sensor.

Berbeda lagi dengan Great New Daihatsu Xenia tipe D yang memiliki firut Third Row Seat Belt dan Integrated Key.

Memang setiap varian mobil Great New Daihatsu Xenia memiliki fitur yang berbeda-beda namun kesemuanya dari mobil ini memiliki fitur keamanan standard dan kenyamanan lengkap yang pasti akan membuat anda nyaman menggunakan mobil ini.

Spesifikasi Great New Daihatsu Xenia

Mesin Xenia
  • Type Mesin : 1NR-VE DOHC Dual VVT-i
  • Sistem Penyuplai Bahan Bakar : EFI
  • Diameter x Langkah : 72,5 x 80,5 mm
  • Isi Silinder : 1329 cc
  • Jumlah Silindet : 4
  • Tenaga Maksimum :97 PS / 6000rpm
  • Torsi Maksimum : 12.3 kg.m / 4200 rpm
Dimensi Xenia
  • P x L x T : 4140 x 1660 x 1695 mm
  • Jarak Poros Roda : 2655 mm
  • Jarak Pijak Depan : 1.425 mm
  • Jarak Pijak Belakang : 1.435 mm
  • Kapasitas Tangki : 45 L
Transmisi Xenia
  • Type : Automatic 4-Speed / Automatic 4-Speed
System Kemudi Xenia
  • Sistem : Rack dan Pinion + Electric Power Steering (EPS)
Suspensi / Kaki-Kaki Xenia
  • Suspensi Depan : Mac Pherson Struts with Coil Spring
  • Suspensi Belakang : Mac Pherson with Coil Spring and Stabilizer
  • Rem Depan : Ventilated disc
  • Rem Belakang : Drum
  • Ukuran Ban : 185/70 R14
  • Velg : Alloy Wheel 14″
Eksterior Xenia
  • Bumper Depan : Body Color
  • Lampu Fog
  • Grille depan : chrome
  • Head Lamp : Multi reflektor
  • Pillar Black Out
  • Outer Mirror : Body Color + Electric Mirror
  • Outer Door Handle : Grip Type
  • Wiper : Depan + Belakang
  • Back Door Garnish : Chrome dengan Reflektor
Interior Xenia
  • Dashboard : 2 tone (Dark Grey – Brown)
  • Seat Color : Brown
  • Headlining : Molded
  • Door Trim : Molded with Fabric
  • Quarter Trim : Molded
  • Luggage & Deckstrim : Molded
  • Silver painted (Center cluster, AC Register
  • Knob, ornament steering, power window switch bezel)
  • Chrome Ornament Shift Knob
  • Sun Visor : pasaanger side with mirror
  • Air Conditioner : Doble Blower
  • Tilt Steering
  • Power Door Lock
  • Power Window
  • Tacho meter
  • MID (Multi Information Display)
  • ECO Indicator
  • Odo / Trip Meter : Digital
  • Clock : Digital
Fitur Keselamatan / Keamanan Xenia
  • Seat Slide Function : 1st & 2nd row seat
  • Separate Seat back : 50 – 50
  • Split Seat : 50 – 50
  • Seat Back pocket : Driver Passanger Side
  • TAF Body
  • Side Impact Beam
  • Power Window jam protection : Driver
  • Dual SRS Airbag
  • Keyless entry
  • Alarm System
  • Immobilizer

 Review Daihatsu Xenia

Kami juga menemukan video yang membahas mengenai spesifikasi Daihatsu Xenia, anda bisa menonton video di bawah ini.


Kelebihan Daihatsu Xenia

  1. Memiliki harga yang murah
  2. Mobil yang irit bahan bakar
  3. Sparepart mudah ditemui
  4. Pajak mobil terbilang murah

Kekurangan Daihatsu Xenia

  1. Pamornya setara dengan Toyota
  2. Double blower AC hanya ada di varian atas
  3. Terasa kurang nyaman
  4. Mobil terlihat lebih murahan
  5. Harga jual kembali rendah
  6. Banyak fitur yang dihilangkan jika dibandingkan dengan Avanza

Harga Xenia

Mobil Great New Daihatsu Xenia hadir dengan bandrol Harga Mobil yang sedikit berada di bawah saudara-saudaranya yaitu Grand New Toyota Avanza dan Grand New Veloz.

Dengan demikian Great New Daihatsu Xenia tetap menjadi mobil termurah di kelas low MPV.

Sepertinya Daihatsu memang tidak mau melepaskan segmen keunggulannya ini dengan tetap membandrol harga serendah mungkin untuk produknya.

Nah sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai Harga Mobil Great New Daihatsu Xenia, mari sedikit kita ulas lagi secara singkat spesifikasinya.

Secara kasat mata tampilan mobil Great New Daihatsu Xenia memeng mirip dengan saudaranya yaitu Grand New Toyota Avanza.

Walaupun untuk mobil jenis M dan D memiliki ukuran dimensi yang relative lebih kecil. Perbedaan kedua terletak pada tamilan front fascianya.

Selanjutnya, dibagian mesinnya Great New Daihatsu Xenia juga mendapatkan sedikit perubahan yang memebedakannya dengan Grand New Toyota Avanza.

Dengan beberapa perubahan ini Great New Daihatsu Xenia membandrol beberapa harga untuk masing-masing variannya.

Meskipun memiliki tampilan fisik yang mirip dengan Grand New Toyota Avanza, namun mobil ini memiliki harga yang secara keseluruhan untuk semua tipenya berada di bawah harga Grand New Toyota Avanza.

Di mulai dari tipe varian yang paling murah yaitu tipe D bermesin 1.0 yang hanya dibandrol harga mulai dari Rp 150 juta sampai dengan Rp 168 juta.

Untuk harga mobil Great New Daihatsu Xenia tipe X dengan transmisi manual maupun matic dibandrol harga dengan kisaran antara Rp 174 juta sampai dengan 201 juta.

Sedikit lebih mahal dari tipe X, Great New Daihatsu Xenia tipe R memiliki harga antara Rp179 juta sampai Rp 209 juta.

Harga paling mahal dari Great New Daihatsu Xenia ditempati oleh tipe R Sporty dengan harga pada rentang Rp 198 juta hingga Rp 209 juta.

Memang tipe R sporty ini memiliki tampilan yang paling mewah dan performa paling tinggi dibandingkan dengan semua variannya.

Beragamnya tipe disertai harga Xenia yang juga bervariasi memang menjadi kekuatan tersendiri bagi PT Astra Daihatsu Motor.

Dengan banyaknya pilihan tipe dan harga Daihatsu Xenia ini, pastinya juga akan memudahkan konsumen untuk memilih tipe mana yang sesuai dengan kebutuhannya.

Harga Daihatsu Xenia
TipeHarga
Daihatsu Great New Xenia D MT 1.0 STDRp 155.650.000,-
Daihatsu Great New Xenia M MT 1.0 STDRp 162.650.000,-
Daihatsu Great New Xenia M MT 1.0 DLXRp 168.850.000,-
Daihatsu Great New Xenia X MT 1.3 STDRp 174.650.000,-
Daihatsu Great New Xenia X MT 1.3 DLXRp 189.900.000,-
Daihatsu Great New Xenia R MT 1.3 STDRp 179.450.000,-
Daihatsu Great New Xenia R MT 1.3 SPORTYRp 198.800.000,-
Daihatsu Great New Xenia X AT 1.3 STDRp 185.550.000,-
Daihatsu Great New Xenia X AT 1.3 DLXRp 201.750.000,-
Daihatsu Great New Xenia R AT 1.3 STDRp 190.350.000,-
Daihatsu Great New Xenia R AT 1.3 SPORTYRp 209.800.000,-
Nah itu lah tadi Harga Mobil Great New Daihatsu Xenia yang di rilis oleh laman resmi Daihatsu. Great New Daihatsu Xenia kali ini hadir dengan banyak tipe yang membantu konsumen untuk memilih tipe mobil sesuai dengan budged yang dimiliki dan kebutuhannya masing-masing.

Perlu kami sampaikan bahwa harga di atas masih berupa harga OTR kawasan DKI Jakarta sehingga harga ini akan menyesuaikan jika anda membelinya di daerah lain. Semoga pembahasan ini bermanfaat untuk anda, untuk membandingkannya sebaiknya anda juga membaca artikel ulsan Grand New Toyota Avanza dan Honda BR-V

Rahasia Spesifikasi Daftar Harga Daihatsu Xenia Terbaru 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Garasi Oto Mania